header

Tips Memilih Bantal yang Baik Untuk Tidur, Perhatikan 4 Tips Ini!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Memilih bantal yang baik untuk tidur penting dilakukan agar istirahat menjadi berkualitas. Meski saat ini sedang sibuk silaturahmi lebaran, mendapatkan tidur yang cukup adalah keharusan.

bantal domibed

Tidur yang cukup ketika pulang mudik lebaran sepertinya sulit dilakukan, terlebih kita banyak melakukan kunjungan ke rumah sanak saudara. Walaupun waktu tidur terbatas, kita bisa lho mendapatkan tidur yang berkualitas.

Mengutip dari sleepfoundation.com menyebutkan para sleep expert sepakat bahwa kondisi lingkungan, waktu tidur, hingga properti tidur yang nyaman adalah beberapa poin utama untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Begitu pentingnya perlengkapan tidur hingga membuat kita perlu memperhatikannya. Salah satu perlengkapan tidur yang utama adalah bantal. Bagaimana memilih bantal yang baik untuk tidur? Mom Queen akan membahasnya untuk kamu! Check this out.

Cara Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur


Saya pernah mendengar seorang teman mengatakan bahwa, "Aku bisa langsung tidur nyenyak jika ketemu bantal yang empuk selembut bulu angsa"


bantal bulu angsa

Selembut bulu angsa? Ah iya, membayangkan dapat tidur di atas bantal laksana tumpukan bulu angsa tentu sangat nyaman sekali. Saya pun juga mau memiliki bantal dengan kualitas demikian. Pastinya bisa membuat tidur makin lelap dan nyenyak.

Untuk itu, kita perlu tahu cara memilih bantal yang baik untuk tidur. Memilih bantal tidur yang berkualitas sebaiknya memperhatikan beberapa aspek berikut.

1. Pilih bantal dengan bentuk dan ukuran yang tepat

Bantal yang baik hendaknya memiliki bentuk dan ukuran yang proporsional. Bantal sebaiknya tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Bantal yang sesuai ukuran akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Ukuran bantal yang tepat adalah bantal yang mampu menopang kepala serta leher dengan baik. Bantal yang terlalu kecil, akan membuat posisi tidur tidak sempurna, hingga dapat menyebabkan nyeri leher, kesulitan bernapas, dan penyakit lainnya.

Ukuran bantal standar menurut para ahli tidur berbeda-beda. Namun, untuk ukuran standar bantal UK menurut Emily Attwood, pendiri perusahaan tempat tidur Scooms adalah 50cm x 75cm atau 50cm x 90cm untuk ukuran super king.

2. Terbuat dari material yang aman bagi kesehatan

Bantal yang baik untuk tidur adalah bantal yang memiliki material isi yang aman bagi kesehatan. Bantal yang aman bagi kesehatan terbuat dari bahan seperti busa polyurethane (busa memori) yang mampu mengikuti bentuk tubuh, bahan lateks, wool dan katun yang aman terhadap tungau dan jamur, bahan microfiber atau dacron, serta bahan bulu angsa yang terbukti bantal yang paling baik untuk tidur nyenyak.

Bantal yang terbuat dari bahan-bahan tersebut terbukti memberi kenyamanan bagi penggunanya serta aman bagi kesehatan. Jangan gunakan bahan berbahaya seperti material yang dapat membuat kita kesulitan bernapas.

Beberapa bantal di pasaran terbuat dari bahan daur ulang seperti busa recycle. Bahan ini tidak baik baik kesehatan terutama pernapasan. Bahan busa yang mudah hancur dapat masuk ke pernapasan maupun mata.

3. Tidak mudah kempes

Bantal yang baik sebaiknya yang tidak mudah kempes. Agar bantal bisa dipakai dalam waktu yang lama, pilih bantal dengan isi yang padat namun tetap empuk. Bantal dengan bahan microfiber atau dakron dinilai tidak mudah kempes meski dipakai dalam jangka waktu lama.

Bantal yang tidak mudah kempes juga merupakan solusi pintar memilih perlengkapan tidur jangka panjang. Selain nyaman digunakan, bantal yang tidak mudah kempes juga dapat menghemat biaya kan?!.

4. Bebas dari bahan yang memicu alergi

Memilih bantal yang tepat penting bagi kesehatan. Bantal adalah benda yang menempel erat di wajah. Bantal juga banyak bersinggungan dengan wajah dan hidung.

Karena alasan ini, sebaiknya memilih bantal yang menggunakan cover dari bahan katun atau wol yang bebas bakteri dan tungau. Selain itu, pilih bahan isi dan material cover yang terbuat dari bahan yang tidak memicu timbulnya alergi.

5. Bantal yang memberi kenyamanan

Sleep expert dari Women's Hospital di Brigham serta terafiliasi dengan Harvard, Dr. Lawrence Epstein menyatakan bahwa sesuatu yang membuat kita lebih nyaman akan membuat tidur lebih nyenyak. Maka pilihan bantal yang membuat nyaman adalah pilihan mutlak tidur nyenyak dan berkualitas.

Bantal Domibed, Bantal Nyaman untuk Tidur Nyenyak dan Berkualitas



bantal tidur nyenyak

Pilihan bantal yang nyaman untuk tidur nyenyak dan berkualitas yang bisa kamu gunakan adalah bantal Domibed. Bantal Domibed diproduksi dengan kualitas bahan premium Korean microfiber.

Kenyamanan yang diberikan oleh bantal Domibed memberikan kelembutan layaknya tidur di atas bulu-bulu angsa.

Ukuran bantal pun dibuat dengan memperhatikan standar kesehatan. Rata-rata ukuran standar bantal Domi adalah 50x70x5 cm. Ukuran bantal guling pun dibuat lebih panjang yakni 22x100 cm. Jadi sangat cocok bagi kamu yang mendambakan tidur nyaman, lelap dan berkualitas.

Kamu bisa cek langsung di situs www.domibed.id untuk mendapatkan informasi lengkapnya. Pengiriman jarak jauh bantal Domibed juga sangat aman karena menggunakan premium box. Jadi kamu bisa melakukan pembelian secara online.

Penutup


Liburan lebaran pasti identik dengan silaturahmi, istirahat kurang sudah pasti terjadi. Tetapi, rasa lelah yang ada akan terbayar dengan kebahagiaan bisa berjumpa dengan keluarga.

Urusan tidur nyenyak dan berkualitas bisa kamu dapatkan dengan dukungan bantal Domibed. Dukungan bantal Domibed membuat waktu tidur yang terbatas tetap berkualitas. Setuju? Selamat bertemu bersama keluarga. Semoga sehat selalu!

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.health.harvard.edu/pain/is-your-pillow-hurting-your-health
https://www.sleepfoundation.org/sleep-hygiene/how-is-sleep-quality-calculated
https://sleepdoctor.com/pillow-information/how-to-choose-a-pillow/
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC8297191/
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

12 comments

  1. Akhirnya ketika bantal yang dipakai nyaman maka tidur akan berkualitas. Aktivitas dam kerja siangnya bisa lebih optimal karena istirahat cukup.

    ReplyDelete
  2. memilih bantal yang baik berpengaruh terhadap kenyamanan saat tidur memang. aku baru tahu, kalau bantal domi ini bahannya berkualitas. Aku penasaran sama harganya bantal domi mbak, kisaran berapa sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang lagi ada diskon up to 70% mbak.. harganya mulai dari 70 ribuan lho. Cek di website domibed.id yaa

      Delete
  3. Kalau bantalnya ga bikin nyaman, kadang sampai bikin leher juga. Udahlah tidurnya ga nyenyak, tak berkualitas pula gegara bantal yang ga pas. Memang sepenting itu ya mimilih bantal yang baik untuk tidur yang sehat dan berkualitas

    ReplyDelete
  4. Bantal kalau nyaman bikin istirahat makin nyaman dan berkualitas. Kalau tidur berkualitas jadinya hidup akan berkualitas. Pastinya jadi produktif

    ReplyDelete
  5. Kalau melihat tampilan fisiknya, kelihatannya nyaman banget ya mba, bantal Domibed ini, dibanderol harga berapa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang lagi ada diskon up to 70% mbak.. harganya mulai dari 70 ribuan lho. Cek di website domibed.id yaa

      Delete
  6. Tidur itu menang harus di dukung dengan bantal yang nyaman, apalagi si saya yang kalau tidur bantalnya harus minimal 2 😂😂😂

    ReplyDelete
  7. Saya pernah sakit leher gara2 bantal yang gak pas..haduuh sakit banget rasanya. Bantal domibed ini kayaknya enak yaa nyaman

    ReplyDelete
  8. Wah kalau mau beli bantalnya dimana Mbak? Kayaknya pengen nyoba bantalnya...

    ReplyDelete
  9. Walaupun aku pelor aka nempel langsung molor pemilihan bantal juga pengaruh lo, daripada bangun-bangun leher sakit gegara bantal ga nyaman dipakai, mending pakai bantal yang nyaman dipakai

    ReplyDelete
  10. Aku pelor sih tapi kalo gak ada bantal yang enak dan proper kayak di rumah, ya mending ga pake bantal wkwkwkw. definisi bantal hotel kek gini nih

    ReplyDelete

Post a Comment