header

Harga Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil, Ini 2 Referensi Mom Queen!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Berapa harga kitchen set mini bar dapur kecil? Ini adalah pertanyaan umum bagi pemilik rumah dengan dapur minimalis. Tentunya hal ini akan mempengaruhi besaran budget yang dikeluarkan ketika mendesain dapur. Ada sama?

Memiliki dapur kecil dan sederhana membuat kita harus pandai mengatur barang. Terutama dalam membeli perlatan dapur. Seiring berjalannya usia yang semakin matang (menua maksudnya hihi) saya juga mulai menerapkan pola hidup minimalis. Memiliki rumah sederhana namun terkesan luas, minim perabot, serta mudah dibersihkan adalah impian saya.

harga kitchen set mini bar dapur kecil

Saya pun memilih perabot yang minim detail serta lebih mengedepankan fungsi. Alih-alih memilih yang estetik, perabot minimalis dengan fungsi ganda akan menjadi pilihan membanggakan bagi saya. Meskipun arah konsep rumah modern mengedepankan detail dan estetika, namun prinsip minimalis serta sarat manfaat lebih menarik untuk diterapkan.

Apalagi bagi yang berencana renovasi rumah pasti sudah tergambar jelas dalam pikiran seperti apa konsep rumah impian. Bagi Moms yang ingin memulai project renovasi rumah. Perhatikan area penting bagi seorang ibu yaitu dapur.

Jika terbatas memiliki lahan dan bagian dapur hanya sebagian kecil saja dari luas keseluruhan bangunan, maka kamu wajib mempertimbangkan cara menata dapur kecil dan sederhana agar tampak luas dan modern. Penggunaan kitchen set mini bar bisa jadi solusi dapur minimalis modern.

Harga Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil


Salah satu elemen penting pada perabotan dapur adalah kitchen set. Kitchen set mampu membuat dapur sempit tampak lega dan elegan. Ditambah lagi dengan susunan kabinet yang teratur membuat dapur terlihat teratur dan rapi. Ruangan dapur yang mungil sangat terbantu dengan susunan kabinet vertikal pada dinding dapur. 

Jadi, apakah kamu berniat mengubah dapur dengan kitchen set mini bar pada area dapur? Mini bar mampu mengurangi space tambahan untuk meja makan. Makanya kitchen set dengan mini bar banyak dijadikan pilihan dapur rumah minimalis. 

Maka dari itu, Mom Queen akan memberikan referensi harga kitchen set mini bar dapur kecil dari beberapa brand berikut ini.

1. Kitchen Set Mini Bar Dekoruma


kitchen set mini bar Dekoruma

Dekoruma menyediakan jasa desain dapur sesuai kebutuhan pelanggan. Namun, bagi Moms yang memiliki budget terbatas, kamu bisa kok mix and match produk jadi kitchen set dari Dekoruma untuk dapur impian kamu, Beberapa perabot Dekoruma yang bisa kamu gunakan untuk menata dapur cantik adalah kitchen set atas, kitchen set bawah, serta meja multi fungsi sebagai mini bar.

Beberapa jenis kitchen set Dekoruma berikut ini bisa kamu coba terapkan pada dapur kamu.

- Lemari atas 2 pintu set Elena


Kitchen set atas 2 pintu dari produk Dekoruma yang bisa kamu pilih adalah kitchen set Elena. Dengan ukuran 80.6cm x 32 cm x 50 cm lebih pendek dan bisa dipasang dengan cooker hood. Harga Rp 437.000,-

- Lemari bawah Elena 3 pintu


Masih dengan perabot dari set Dekoruma. Kamu bisa menggunakan kitchen set bawah dengan kode produk Lemari 3 Pintu dari Elena KSB 3P. Lemari bawah ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan berbagai stok bahan kering serta media penyimpan peralatan masak. Dirancang dengan ukuran 119.5 cm x 40 cm x 81 cm lemari bawah 3 pintu ini akan membuat dapur kamu tampak rapi dan bersih. Harganya Rp 935.000,-

- Meja Multifungsi


Kamu juga bisa menggunakan produk Dekoruma meja dapur set meja multifungsi, yaitu Heim Studio SANO Lemari Dapur dengan Meja. Dengan tema design Japandi style, produk Dekoruma yang satu ini praktis membuat ruang dapur mungil kamu tampak lebih maksimal. Meja multifungsi ini bisa digunakan sebagai meja makan maupun meja kerja di area rumah yang terbatas. Harga Rp 2.099.000,-

Terbuat dari bahan solid wood led, PB board, dan paper lamination akan menjadikan desain dapur tampak lebih elegan. Perpaduan warna putih dengan laminasi HPL berkualitas dengan nuansa kayu pada pelapisnya membuat dekorasi pada dapur kamu tampak semakin estetik. 

Berapa harga kitchen set mini bar Dekoruma?


Moms saatnya kita mulai hitung yuk berapa total harga kitchen set mini bar dapur kecil dari Dekoruma? Kita mulai hitung-hitung yuk.
  • Kitchen set atas lemari 2 pintu Rp 437.000,-
  • Kitchen set bawah set meja multifungsi Rp 2.099.000,-
  • Lemari bawah Elena 3 pintu Rp 937.000,-
Total untuk harga kitchen set mini bar yang kamu keluarkan adalah Rp 3.473.000,-
Harga ini belum termasuk jasa rakit ya, harga rakit per produk Rp 170.000,-. Tetapi kamu juga bisa merakit sendiri dengan panduan buku manual kok. Furniture Dekoruma bisa dibeli di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Makassar, Palembang, Medan, Surabaya, dan beberapa kota besar lainnya.

2. Kitchen Set IKEA


kitchen set IKEA

IKEA memiliki berbagai jenis desain kitchen set untuk melengkapi dapur kamu. Perlengkapan rumah tangga yang berkualitas dari IKEA akan makin mempercantik tampilan dapur kamu. Kamu bisa memilih jenis kitchen set lemari bawah dari Ikea.

Kabinet bawah 3 pintu


Jenis kabinet dasar dari IKEA dengan 3 pintu bisa jadi referensi kamu selanjutnya. Kabinet dasar dengan warna kayu dan abu-abu berukuran 120 x 85 cm. Kabinet bawah dengan varian warna ini akan tampak menawan di dapur kamu. Harga kabinet bawah 2 pintu IKEA Rp 2.700.000,-

Meja bar dan 2 bangku bar


Produk Ikea dengan meja bar dan 2 kursi bisa kamu jadikan pelengkap dapur minmalis kamu. Dengan pilihan warna hitam berukuran 67 x 67 cm, kamu bisa memadukannya dengan lemari kabinet bawah. Paduan ini akan membuat tampilan dapur kamu semakin eye catching. Harga Meja bar dan 2 kursi bar adalah Rp2.769.000

Berapa harga kitchen set mini bar dapur kecil IKEA?


Harga kitchen set mini bar IKEA yang ditawarkan untuk lemari bawah dengan kode KNOXHULT ini adalah Rp2.700.000,-. Sedangkan harga harga meja bar dan 2 kursi bar adalah Rp2.769.000.

Kamu bisa membeli secara online di website www.ikea.co.id dengan pengiriman menggunakan cargo atau ekpedisi pilihan. Intinya kamu bisa padu padankan berbagai perabot yang ready stock untuk memaksimalkan ruangan dapur kamu. Namun sebelum itu, kamu wajib memperhatikan beberapa hal penting berikut sebelum mendesain dapur.

3 Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Mendesain Dapur Minimalis


Meskipun saya bukan ahli dibidang desain interior, namun saya membaca dari beberapa referensi, mendengar podcats, serta pengalaman teman dekat dalam mewujudkan dapur impian, beberapa hal penting dilakukan sebelum memutuskan mengubah desain dapur.

1. Tentukan jenis desain dapur


Pertama kamu harus tahu dulu konsep dapur seperti apa yang ingin kamu terapkan pada dapur kamu. Kamu bisa menggunakan desain dapur ala Scandinavian, atau Japandi modern (perpaduan desain ala Jepang dan Scandinavian). Setelah tahu konsepnya kamu bisa menghitung berapa budget yang diperlukan.

2. Besaran budget yang dikeluarkan


Saya yakin dan percaya mewujudkan dapur impian membutuhkan dana yang tidak sedikit. Puluhan bahkan ratusan juta bisa saja keluar untuk mendesain ulang dapur. Namun, bukan berarti Moms tidak bisa membatasi budget lho.

Kamu bisa menerapkan budget maksimal sebelum mendesain ulang ruangan. Makanya jika belum mampu menggunakan jasa desain interior, tidak apa menggunakan insting pribadi sebagai ibu multi talenta dengan memikirkan barang apa saja yang sekiranya perlu dan mendesak wajib ada di dapur kamu.

3. Eliminasi estetika dan terapkan nilai fungsi ganda


Jika saya hendak mendesain ulang dapur saya dengan desain impian, maka kitchen set mini bar adalah pilihan tepat. Mengapa? Karena jenis perabot dapur ini memiliki fungsi ganda sebagai lemari penyimpanan sekaligus bisa sebagai meja makan.

Saya juga akan mengeliminasi berbagai perabot yang kurang penting hadir di dapur mungil saya. Alih-alih menggunakan rak estetik dengan banyak detail namun minim fungsi, saya lebih memilih meja minimalis yang multifungsi. Sebagai media penyimpanan, juga sebagai table top.

Menarik untuk dicoba? Sekarang kamu sudah bisa menghitung berapa harga kitchen set mini bar dapur kecil di rumah kamu. Mulailah menghitung berapa budget yang harus dikeluarkan untuk menata ulang ruang favorit Moms. Jenis kitchen set dari brand apa yang menjadi pilihan kamu? Sharing donk!

Salam
Mom Queen

Referensi:
http://www.dekoruma.com/
https://www.ikea.co.id
https://www.youtube.com/watch?v=hMVR4DXMUx4

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

1 comment

  1. Sebelum renovasi dapur yang paling harus diingat adalah besar budget yang kita miliki yaa.. Apalagi di zaman sekarang ini printilan kitchen set sungguh menggoda mata para emak2

    ReplyDelete

Post a Comment