header maminca sharing

Renovasi Rumah? Ini 5 Tips Memilih Jasa Desain Rumah Terbaik

Konten [Tampil]

Renovasi Rumah? Ini 5 Tips Memilih Jasa Desain Rumah Terbaik

Moms, adakah yang berencana merenovasi rumah dalam waktu dekat? Sebelum memutuskan merenovasi rumah, ada baiknya baca dulu tulisan mom Queen Tips memilih jasa desain rumah terbaik berikut ini.

Moms, jangan terburu-buru dalam memutuskan merenovasi rumah. Mendingan pikirkan perencanaan renovasi yang matang mulai dari tahap desain, biaya pembangunan, waktu pengerjaan hingga pilihan memilih perusahaan jasa desain rumah yang tepat. 

Perencanaan yang matang sangat berimbas pada kenyamanan dalam hunian. Moms, tidak mau kan nasib hunian kita menjadi ajang bongkar pasang dan uji coba ide kita? Kesalahan dalam perencanaan bisa berakibat pada renovasi berulang kali. No! no!

Perencanaan yang Matang, Eksekusi Saat Tenang


Rencana renovasi rumah harus dalam perencanaan yang matang. Dan mulai lakukan eksekusi saat pikiran tenang. Apa saja yang perlu dipikirkan? Berikut uraiannya.

a. Sesuaikan Budget

Sesuaikan budget yang ada, apakah dana yang ada sudah mencukupi untuk merenovasi atau belum? Pikirkan juga bagian mana saja yang ibgin diubah? Ini penting karena menyangkut biaya. Jangan sampai pembangunannya mandeg di tengah jalan.

b. Realisasikan Kebutuhan

Pikirkan tentang bagian-bagian yang hendak direnovasi. Mau renovasi sebagian atau keseluruhan? Tentunya ini disesuaikan dengan kebutuhan Moms dan anggota keluarga lainnya.

c. Tentukan Jasa Gambar Rumah Terbaik

Tentukan jasa gambar terbaik yang bisa mengakomodir seluruh ide moms. Si Arsitek hendaklah mampu mengimplementasikan semua kebutuhan Moms kedalam sebuah desain rumah impian. Dalam menentukan perusahaan jasa desain rumah profesional harus memenuhi standar kebutuhan konsumen.

Lantas poin apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih jasa arsitek untuk model rumah impian seperti Minimalis Modern?

Tips Memilih Jasa Desain Rumah Minimalis Modern

  
Renovasi Rumah? Ini 5 Tips Memilih Jasa Desain Rumah Terbaik
Pic source kontraktorrumah.co.id

Pertimbangan memilih jasa desain rumah rumah minimalis modern, berikut ini.
  • Minta Referensi
  • Baca Testimoni Pelanggan
  • Cek Kredibilitas dan Track Record Perusahaan
  • Ketepatan Waktu Pengerjaan
  • Biaya Jasa Desain Rumah

1. Minta Referensi

Jika Moms belum memiliki informasi tentang jasa gambar rumah professional, Moms bisa meminta referensi saudara atau teman dekat. Mana tahu teman-teman dekat kita ada yang sudah pernah menggunakan atau punya informasi tentang perusahaan jasa desain rumah. Referensi dari teman lebih valid tentunya.

2. Baca Testimoni Pelanggan

Setelah mendapat referensi dari teman, Moms juga perlu mengecek apakah sang Desainer bisa survei lokasi atau tidak? Meski sekarang banyak jasa desain rumah yang bisa dilakukan secara online, tapi akan lebih pas kalau bertatap muka langsung. Hal ini guna meminimalisir terjadinya miskomunikasi antara pemakai jasa dengan perusahaan jasa gambar rumah.

Cara lain dalam mengetahui kelihaian sang ahli gambar rumah adalah dengan melihat situs perusahaan. Dari sana kita bisa membaca testimoni dari pelanggan untuk menilai kredibilitas dan track record perusahaan. 

3. Cek Kredibilitas dan Track Record Perusahaan

Melihat apakah perusahaan atau desainer memiliki kredibilitas dan track record  pengalaman yang mumpuni, Moms bisa melakukan survei. Jika lokasinya berdekatan, sangat disarankan untuk langsung ke perusahaan atau tenaga desain yang dimaksud. Namun jika tidak memungkinkan, Moms bisa mencari informasi lewat dunia digital. Tanya mbah Google hehe.

4. Ketepatan Waktu Pengerjaan

Waktu sangat menjadi patokan kita dalam memilih perusahaan jasa gambar rumah. Karena jika pengerjaannya molor dari waktu yang ditentukan mulai dari desain hingga pembuatan desain, otomatis akan berimbas pada proses pembangunan. Kalau sudah begini, tentu biaya juga ikut membengkak.

5. Biaya Jasa Desain Rumah

Biaya jasa desain rumah rumah memang perlu menjadi patokan. Meski tidak dipungkiri jika harga berbanding lurus dengan kualitas. Tapi tidak ada salahnya kan Moms, untuk ceki-ceki dulu harga sebelum menjatuhkan pilihan. Karena beda harga seribu - dua ribu per meter persegi antara perusahaan satu dengan lainnya lumayan lho.

Kebetulan lihat gambar jasa desain rumah di kontraktorrumah.co.id gambar desain rumah minimalis modern nya cantik-cantik. Untuk jasa desain rumah segala model mulai dari minimalis modern, industrial, hingga klasik.
  
Renovasi Rumah? Ini 5 Tips Memilih Jasa Desain Rumah Terbaik
Pic source kontraktorrumah.co.id


Saya jadi terinspirasi pengen punya rumah dengan model minimalis modern atau Tropis ini. Model kedua rumah ini sangat cocok untuk hunian masa kini. Apalagi kami memiliki lahan yang terbatas. Tampilan rumahnya simpel namun tetap eye catching. Model Minimalis maupun Topis sepertinya sangat cocok untuk ibu-ibu yang ga mau stress beberes rumah.

Gimana Moms, sudah tahu kan apa pertimbangan memilih jasa desain rumah modern? Memiliki hunian yang sesuai dengan impian tentu idaman setiap orang. Dan pilihan tepat adalah menentukan menggunakan jasa desain rumah terbaik. Ada referensi jasa desain rumah minimalis modern lainnya? Bisikin donk (^_-)

Salam, 
Mom Queen 
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

22 comments

  1. Wah masih perlu menabung ini Bun hehehe

    ReplyDelete
  2. Duh jadi pengen ngerenovasi rumah deh liat postingan ini


    Semoga segera ada biayanya

    ReplyDelete
  3. Duh bener banget apa lagi tukangnya ga mau mengerti, jadinya bengkak deh biaya. Awalnya mau bikin ruko ukuran 7x3 malah dibikin 7x7

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen rumah lagi yang pakai jasa desain rumah biar rumah nya Eye catching dan nyaman tentunya. Pas buat rumah kemarin keburu mau ditempati jadi nggak mikir desain lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi semoga segera bisa renov sesuai impian ya Kak.

      Delete
  5. Kebetulan lagi butuh nambah kamar anak. Rencananya gak pakai vendor sih, soalnya pernah kecewa karena hasilnya gak sesuai. Tapi membaca ini jadi punya gambaran untuk mencari jasa yg pas

    ReplyDelete
  6. Poin penting nih. Pokoknya kalau mau bagun rumah wajib pake jasa yang profesional, kalau ngga nanti nyesel. Harga mahal2 jg tapi kualitas jelek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Teh, yang ada anggaran bengkak tapu ga jelas.

      Delete
  7. Wah beneran ya kalau mau bngun rumah jangn terburu buru karena hasilnya bis mengecewakan

    ReplyDelete
  8. wah mantap, langsung pengen cobain jasa desain rumah kaya gini deh

    ReplyDelete
  9. Bener banget mbaaa... Harus banget pilih tukang yang bener2 bisa diatur dan profesional..

    ReplyDelete
  10. Wah bener jg nih, tp kalo pakai jasa gini, nantinya bakal ada review atau ngecek ulang lg si tukang designnya gt ga mba kalo udh selese rumahnya? Hehe

    ReplyDelete
  11. Wuih tipsnya pas banget. Kebetulan nih lagi pengen renov luma lama yang gak ditempatin.

    ReplyDelete
  12. Waah, jadi pengen renov rumah🙈

    ReplyDelete
  13. Waah, keren nih infonya. Baca dulu, renovasi kemudian, hehe

    ReplyDelete

Post a Comment