header maminca sharing

Ramadhan 2020 ditengah Pandemi Covid-19

Konten [Tampil]

Marhaban ya Ramadhan Kareem

Hasil bebikinan Queensha dan Mami🎉

Masih teteuup #dirumahaja bersama anak-anak, sejak pemerintah menggalakkan sosial distancing saat itu pula Kami langsung mendekam dirumah aja, Ga keluar rumah namun sempat Beberapa kali kerumah tetangga aa  Nathan yang Hanya berjarak 2 rumah.

Namun sudah hampir sebulan lebih ini sejak Medio maret 2020 sampai sekarang, Keluarga kami telah melakukan lockdown total sendiri, alias tidak keluar dan tidak menerima kunjungan lagi, kalaupun Ada yang datang itu harus dengan SOP kebersihan yang sudah di berlakukan dirumah.

Sekedar ke warung pun atau belanja kebutuhan yang biasa di handle Saya, sekarang beralih tugas kepada Suami, itupun dengan standard kebersihan ganda, yang dulu kami jarang lakukan.Dan dengan catatan belanja sepulang kerja,sesampai dirumah langsung Mandi dan ganti semua pakaian luar, setelah itu tidak melakukan kegiatan diluar rumah lagi, walaupun cuma diteras.

Selama pandemi ini banyak yang bisa dijadikan pelajaran dan Bisa mengambil hikmah positif diantaranya:

1.Rajin menjaga kebersihan diri sendiri semisal cuci tangan dengan Sabun atau penggunaan hand sanitizer.
2.Tidak sembarangan kontrak fisik dengan orang lain terutama dengan yang bukan mahram
3.lebih peka terhadap adab batuk, bersin dan flu
4.Membangkitkan industri masker
5.Menurunkan tingkat polusi udara
6.Menghargai waktu saat masih Bisa Sholat berjamaah di mesjid, silaturahmi dengan keluarga,kerabat,tetangga.

Berhubung sudah mau puasa, Saya mulai bebikinan tulisan ala-ala mamak kece Instagram gitu hehe, sekalian menyelipkan pengajaran pada bocah tentang apa itu puasa, apa itu Ramadhan, sejauh ini Bocah paham kalau puasa itu:
no no makan
no no minum susu
no no marah"
Ya segitu dulu soundingnya, dia juga belum nanya lagi kenapa-kenapa nya, pertanda Dia belum begitu paham bener Makna puasa, entah gimana praktiknya 😂

Behind the scene tulisan Ramadhan 

Bikin tulisan diatas gampang banget sih, cuma yang ga gampang adalah saat Bayi-bayi ini rebutan untuk " involve " juga😅nah itu butuh banyak KESABARAN Saya yah😅 tapi Kan Judulnya biar anak-anak jadi ga chaos dirumah aja, Iya sih anak-anak Kan??? bukan bayi-bayi, gimana Kalo Bayik 9bulan juga mau ikutan ngedesign tulisan😜 hmm

Nah berikut cara membuat tulisan kece dari Karton yang murah dan hasilnya ga murahan hihi

bahan-bahan yang harus disiapkan:

🍂 Kardus belas kotak susu
🍂 Karton warna warni(saya pakai 2 warna)
🍂Pensil, lem, dan gunting
🍂Untuk warna menggunakan crayon atau cat air

Cara membuatnya:


1.Buat Replika huruf dikardus susu, kemudian cetak di Karton (ukuran sesuka hati),kemudian gunting.
2.Buat bentuk persegi panjang dari Karton sebagai alas untuk huruf
3.Libatkan anak dalam Hal mewarnai tulisan Bisa dengan crayon ataupun cat air
4.Setelah diwarnai tempel huruf per huruf di alas Karton tadi.
5.Gunakan lem untuk melekatkan dikarton alas dan selotif untuk bagian ke dinding

Nah, bagian mewarnai itu bagian Queensha☺️

Selamat berpuasa yah teman-teman, om tante mohon maaf sekiranya Ada kesalahan dan semoga puasa ini tetap membuat kita produktif, tetap sehat dan tetap dirumah aja yah❤️

Salam, 
Mom Queen 

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment