header maminca sharing

Surat untuk tahun 2021, tahun penuh harapan

Konten [Tampil]

Bismillahirrahmanirrahiim 

Hai 2021, aku membuka mata pagi ini dengan mengucap alhamdulillah bisa berjumpa denganmu dan mengawali hari ini dengan sehat dan bahagia. Betapa banyak syukurku akan keadaan hari ini. Peristiwa demi peristiwa ditahun yang telah lalu kan kujadikan pelajaran. Kesalahan-kesalahan yang terjadi kan kujadikan bekal melangkah kedepannya. Harapan-harapan baru sudah kutuliskan dalam buku perjalanan yang kan kulalui bersamamu.

Hai 2021, aku datang menyapamu untuk kali pertama, Kuharap aku terus dapat menyapamu dan memberitahukan kabar kebahagiaan, tantangan, rintangan, keluh-kesah, target dan pencapaianku setiap waktu kepadamu. Sangat banyak yang kupintakan kepada Tuhanku agar mengabulkan keinginanku, dan kuyakin kau sudah tahu ringkasan inti permintaanku. Meski kuyakin, ada  rencana Tuhanku yang terbaik yang akan memutuskannya.

Perkara tercapai atau tidak tercapai, Aku sungguh tidak ambil pusing. Aku hanya memohon kepadamu wahai 2021 bersahabatlah denganku, bekerja samalah denganku, mewujudkan mimpi dan harapan yang sempat tertunda di tahun-tahun lalu. Harapan yang menjadi penyemangat hidup, amunisi berkarya, target yang terarah, meski hasil terserah kepada-Nya, Sang Pemilik Keputusan, Allah illahi Rabbi.

Ya Tuhanku, aku tahu ada banyak khilaf dan salah yang sudah kuperbuat, banyak dosa yang sudah tercatat, ada banyak aib yang sudah Kau tutup rapat, serta selalu ada maaf dan ampunan atas kesalahan dan dosaku. Aku bersyukur atas segala limpahan rahmat-Mu yang tak berkesudahan. Aku memohon perjalanan hidup yang lurus sesuai petunjuk dien yang Kau ridhai. Mengikuti petunjuk risalah kekasih-Mu yang kaffah. Mudahkan lah.. mudahkan lah... luruskanlah jalan ini ya Rabb.

Ya Tuhanku, Allah azza wa jalla, mungkin pintaku tidak sebanyak sujudku, ibadahku tidak selayak tuntunan agama-Mu, ampuni aku dan bulatkan niatku menjadi hamba yang mampu beribadah kepada-Mu dengan sebaik-baik ibadah. Menjaga amanah yang Kau berikan dengan sebaik-baik penjagaan, mematuhi perintah-Mu dengan sebenar-benar perlakuan, serta menjauhi perintah-Mu dengan setulus ikhlas karena mematuhi perintah-Mu.

Ya Tuhanku, Yang Maha Pengasih Penyayang, jalan begitu panjang. Aku yakin harapan dan tantangan begitu luas terbentang. Namun, dengan petunjuk-Mu, kuyakin selalu ada jalan dan kemudahan di setiap kesulitan. Aku tidak memohon jalan yang mulus, tapi aku memohon pertolongan dan kasih sayang-Mu dalam setiap kesusahan yang mungkin akan aku alami. Agar aku tetap bersemangat dan tidak putus harapan. Pada-Mu aku memohon kekuatan dan kesabaran. Dihindarkan dari rasa malas dan perilaku menunda-nunda.

Ya Tuhanku, Rabbul izzati, aku memohon meski syukurku belum banyak. Jadikanlah tahun 2021 adalah tahun berkarya dan harapan bagi keluarga kecil kami. Memacu niat dan ikhtiar tetap fokus pada asa kami yang baru. Izinkan kami, hamba yang selalu memohon ampunan dosa dan perlindungan dari sisi-Mu, penuhilah diri kami dengan harapan dan semangat baru setiap harinya, meski kami yakin rencana-Mu adalah hasil terbaik yang kami butuhkan.

Ya Tuhanku, Allah illahi Rabbi, kami berkeyakinan tahun 2021 adalah tahun penuh harapan. Maka dari itu, kami memohon untuk bisa berlepas diri dari rasa putus asa dan rasa malas. Jika kami bersungguh-sungguh bekerja keras maka pencapaian maksimal bukanlah hal mustahil. Aku percaya, dengan seizin-Mu, selalu ada pencapaian di setiap pengharapan.

Bismillahirrahmanirrahiim.. Insya Allah  kami siap menyambut 2021 dengan #SemangatBaru, harapan baru, serta #ResolusiYangBaru.

Happy great new year 2021


Salam, 

Mom QueenMQ 


#odopicc #30hbcicc
#indonesiancontentcreator
#odopiccday1 #harapan2021 #mamincasharing #maminca_harapan #maminca_resolusi


Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment