Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2021

Bunga Sakura Batam, Alternatif Wisata Murah ala ala Negeri Sakura

Wah ga terasa ya sudah mau akhir Maret, artinya sudah memasuki musim semi nih. Eits tapi kan kita di Indonesia tidak mengenal musim semi. Iya dong kan kita cuma mengalami 2 musim, kalau ga musim panas ya musim hujan, bisa jadi ada satu musim lagi yaitu musim buah (ngarang haha).  Kalau sudah memasuki musim semi, kami sebagai warga Batam khususnya yang berada di dekat kawasan industri Muka Kuning sangat antusias menyambut waktu ini. Mengapa? Bagaimana tidak, sebab Bunga Sakura Batam akan bersemi dengan indah dimusim ini, persis seperti bunga Sakura yang ada di Jepang. Masa' sih? Beneran kok. Coba lihat gambar dibawah ini, ini di Batam lo. Ya, bunga sakura Batam atau tempatnya bunga Tabebuya sedang bersemi nih.  Baca juga : Pisang keju, kuliner Batam ramah dikantong  Bunga Sakura Batam sebenarnya berjenis tanaman apa?  Bunga sakura yang tumbuh di Batam ini sebenarnya adalah pohon Tabebuya, yang berbunga seperti bunga sakura yang ada di Jepang. Jadi pohon bunga sakura ini bukan jenis

Pasta gigi dan Mouthwash Mama's Choice, Atasi Keluhan Ibu Hamil

Selama hamil mulai dari anak pertama, kedua hingga ketiga ini, permasalahan klasik yang selalu kualami adalah mual parah di trimester 1 dan sakit gigi selama mengandung. Pokoknya kedua masalah ini yang selalu menghantui dan bikin kapok hamil (kapok tapi bisa sampe 3x ya wkwk). Usut punya usut ternyata ibuku juga  mengalami hal yang sama ketika hamil, hmm apakah ini dinamakan keturunan? Entahlah. Yang jelas ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.  Segala cara kulakukan demi mengurangi mual ini mulai dari puasa Masak, makan sedikit-sedikit hingga memilih makanan yang tidak beraroma/menyengat. Baca juga : Buah yang baik di konsumsi saat hamil Akhirnya aku memilih hanya mengkonsumsi buah saja, hilang sesaat namun kembali lagi kala tidak mengkonsumsi buah. Masalah timbul makin parah ketika gigi pun ikut-ikutan 'drama', nyeri didalam entah dari mana padahal tidak ada gigi berlubang. Kupaksa sikat gigi setiap terasa sakit gigi, yang terjadi malah mual makin menjadi efek dari akt

Tips Menulis Novel Agar Viral dan Laris Manis di Pasaran

Sesi sharing time yang kedua bersama Ibuku Content Creator kembali digelar pada Rabu (20/01) via virtual zoom. Kali ini mengangkat tema yang cukup menarik yaitu " Tips Menulis Novel Viral dan Laris Bersama Najhaty Sharma ". Nama Najhaty Sharma cukup dikenal di beberapa kalangan penulis novel, karena beliau telah menelurkan beberapa buku solo dan banyak buku antologi. Beliau seorang penulis novel fiksi, salah satu novel karyanya yang laris manis dipasaran adalah novel yang berjudul "Dua Barista" . Novel Dua Barista sendiri mengangkat tema tentang perempuan yang tidak memiliki keturunan dan terpaksa memilih jalan rela di poligami demi hasrat mendapat keturunan. Kisah tentang tokoh pasangan suami Istri dengan bumbu poligami, antara Gus Ahvash, Ning Maza serta Mba Mey ini tentu menarik untuk dibaca hingga selesai, karena kejadian serupa bisa saja terjadi pada siapa pun. Maka wajar jika kemudian dalam waktu singkat novel ini naik dua kali cetak dan bisa terjual sebany