Langsung ke konten utama

Pasta gigi dan Mouthwash Mama's Choice, Atasi Keluhan Ibu Hamil

Selama hamil mulai dari anak pertama, kedua hingga ketiga ini, permasalahan klasik yang selalu kualami adalah mual parah di trimester 1 dan sakit gigi selama mengandung. Pokoknya kedua masalah ini yang selalu menghantui dan bikin kapok hamil (kapok tapi bisa sampe 3x ya wkwk). Usut punya usut ternyata ibuku juga  mengalami hal yang sama ketika hamil, hmm apakah ini dinamakan keturunan? Entahlah. Yang jelas ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Segala cara kulakukan demi mengurangi mual ini mulai dari puasa Masak, makan sedikit-sedikit hingga memilih makanan yang tidak beraroma/menyengat.

Baca juga : Buah yang baik di konsumsi saat hamil

Akhirnya aku memilih hanya mengkonsumsi buah saja, hilang sesaat namun kembali lagi kala tidak mengkonsumsi buah. Masalah timbul makin parah ketika gigi pun ikut-ikutan 'drama', nyeri didalam entah dari mana padahal tidak ada gigi berlubang. Kupaksa sikat gigi setiap terasa sakit gigi, yang terjadi malah mual makin menjadi efek dari aktivitas menggosok gigi dan aroma pasta gigi. Kemudian secara tak sengaja aku melihat iklan di sosial media mengenai satu paket produk dari Mama's Choice untuk pasta gigi dan mouthwash khusus ibu hamil dan menyusui.

Apa itu Mama's Choice non-flouride Pasta gigi dan Mouthwash?

Mama's Choice memiliki produk non-flouride pasta gigi dan mouthwash khusus ibu hamil dan menyusui. Berikut penjelasannya secara lengkap berdasarkan informasi dari kemasan dan hasil pemakaian pribadi.

Mama's Choice Pasta Gigi Non-Flouride

Mama's Choice pasta gigi non-flouride merupakan pasta gigi dengan formula ringan bagi ibu hamil dan mentusui yang sensitif terhadap flouride dan SLS. Fungsi fluoride digantikan dengan bahan alami siwak sebagai zat fluorida alami. Kandungan siwak juga berguna untuk membersihkan mulut dari dalam. Mengandung kalsium untuk melindungi gigi dan gusi. Ada juga kandungan daun mint dan klorofil membuat nafas yang lebih segar. Selain itu ampuh mencegah gigi berlubang dan iritasi mulut.

Baca juga : Serba serbi tradisi saat hamil dan melahirkan

◾Komposisi,Tekstur dan Aroma

Komposisi utama dari Mama's Choice pasta gigi non-flouride adalah calcium carbonate, sorbitol, Aqua, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Aloe Vera, Chlorophyll, Silica, Menta Piperita Oil, Sodium Carboxymethylcellulose, Eucheuma Spinosum, Menthol, Allantoin, Salvadora Persica, Sodium Saccharin, Potassium Sorbate.

Setelah kucermati komposisinya, banyak bahan alami yang digunakan seperti Eucheuma Spinosum adalah jenis rumput laut yang banyak digunakan dalam industri farmasi dan kecantikan, juga ternyata mengandung senyawa kimia allantoin. Allantoin adalah bahan non-iritasi yang memiliki efek menenangkan. Jadi aku ga worry untuk menggunakan produk ini. 

Selain itu Mama's Choice pasta gigi non-flouride memiliki tekstur yang halus dan berwarna hijau yang natural dari klorofil tanpa pewarna buatan, telah teruji di laboratorium Singapura. Jika sudah digosokkan ke gigi aroma segar dan mint sangat terasa, busanya juga tidak sebanyak pasta gigi biasa menurutku. Produk ini telah terdaftar di BPOM dengan no registrasi NA18191405040. 

Mama's Choice non-flouride mouthwash

Mama's Choice Mouthwash non-flouride adalah cairan pembersih mulut dengan bahan alami yang dilengkapi dengan ekstrak mint, klorofil dan Allantoin. Dapat membuat kesegaran nafas lebih tahan lama sekaligus menjaga kesehatan gigi dan mulut secara menyeluruh.

◾Komposisi,Tekstur dan Aroma

Komposisi utama dari Mama's Choice non-flouride mouthwash mengandung Aqua, Sorbitol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, menta piperita Oil, Menta Viridis Leaf Oil, Sodium Saccharin, Allantoin, Menthol Crystal, Sodium Copper Chlorophyllin.

Dari komposisi diatas terdapat sorbitol atau juga dikenal dengan glutisol yang merupakan gula alkohol yang memiliki rasa manis. Namun tidak perlu khawatir dengan kandungan sorbitol ini karena produk mama's choice mouthwash telah mendapat halal MUI. 

Mama's Choice non-flouride mouthwash berupa cairan pembersih mulut berwarna hijau daun dengan aroma khas menthol. Produk ini juga telah terdaftar di BPOM dengan no registrasi 1519140551. 

Baca juga : Peran Keluarga Sebagai Support Sistem Penyintas Kekerasan Seksual

◾Detail kemasan Pasta gigi dan mouthwash non-flouride mama's choice

Dikemas dalam kotak pasta gigi 100 gram berwarna dominan putih kombinasi pink muda sangat identik dengan wanita, sedangkan mama's choice mouthwash dikemas dalam botol mini ukuran 100 ml, dengan tutup diatasnya ditambah dengan ekstra tube didalamnya menjadikan keamanan cairan mouthwash ini anti tumpah meski durasi perpindahan cukup intens saat pengiriman. Pengemasan saat dikirim pun ditambah packing bublewrap dan kotak kerdus yang tebal. 

◾Cara Pemakaian Pasta Gigi dan Mouthwash non-flouride Mama's Choice

Meski tidak ada aturan pakai yang tertulis di kemasan pasta gigi, tetapi ada gambar yang menunjukkan sikat gigi dengan aplikasian full pasta gigi diatasnya. Namun, Aku mencoba mengaplikasikan sebesar biji kedelai atau 1/2 bagian bulu sikat gigi. Setelah menggosok dengan pasta gigi non fluoride ini kemudian berkumur dengan air, setelah bersih dilanjutkan berkumur dengan 15 ml atau sebanyak satu tutup botol cairan mama's choice mouthwash selama 30 detik dan buang, lakukan tanpa dibilas. Gunakan secara rutin untuk hasil yang optimal.

⛔ Catatan: Pastikan larutan mouthwash menjangkau seluruh bagian mulut dan jangan sampai tertelan.

◾Hasil Pemakaian

Setelah pemakaian kedua produk ini memang terasa lebih segar dimulut dan nafas tentu jadi lebih harum. Biasanya aku merasakan mual yang bertambah efek dari menyikat gigi, setelah menggunakan kedua produk ini mampu mengurangi keinginan mual muntah di trimester 1 kehamilan. Untuk sakit gigiku baru terasa ada efeknya setelah pemakaian lebih dari 1 minggu. Setelah pemakaian selama itu gigi yang biasanya sakit kini tidak terasa lagi, biasanya gigiku lebih sensitif terhadap makanan dingin, kini sudah lebih baik.

Baca juga : 

Olah raga saat hamil

Bunga Sakura Batam, Alternatif Wisata Murah 

Buat aku setelah penggunaan kedua produk ini, aku cukup puas dengan performanya. Namun memang hasilnya tidak langsung instan ya, ada proses dan dengan pemakaian yang rutin untuk mendapatkan hasil seperti yang aku tulis diatas. Untuk moms yang mengalami hal yang sama seperti aku, sering mengalami mual parah dan sakit gigi selama kehamilan, bisa mencoba untuk menggunakan kedua produk dari mama's choice ini. Silahkan sharing pengalaman selama penggunaan di kolom komentar ya :)


Salam, 

Mom QueenMQ 


#maminca_review #maminca_mamaschoice #mamaschoice #PastaGigiNonFlouride #PastaGigiIbuHamil #MouthwashNonFlouride 

Komentar

  1. Wah baru tau ada produk ini mba, belinya dimana kalau boleh tau mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan langsung ke instagram ya mba @mamaschoiceid

      Hapus

  2. Nah, baru tau jg ada pasta khusus bumil-busui.
    Dirumah, sepupu itu lg hamil jg, beberapa hari yg lalu sakit gigi, pas chekup kata dr nya krn kurang kalsium.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumil pada umumnya tingkat defisiensi kalsiumnya tinggi, makanya pastikan bumil selalu minum suplemen kalsium dari dokter atau bidannya Mba.

      Hapus
  3. Kondisi tiap orang pas hamil ternyata bermacam-macam ya mba. Dulu aku kira cuma mual aja mba. Ternyata bisa sakit gigi juga karena kondisi hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm Iya betul, banyak bangett pokoknya, katanya eh katanya bawaan bayi hihi

      Hapus
  4. Wah patut dicoba ya Mom, klo hamil gampang mual bgt soalnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Thanks so much to all of reader. Please comment if any doubts or suggestions

Postingan populer dari blog ini

Benarkah ada orangtua yang gagal?

Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh. Apa kabar happy parents semua? Semoga selalu happy meski pandemi belum juga mereda. Kali ini Aku mau membahas sedikit mengenai topik yang terngiang-ngiang dikepalaku "Benarkah ada orangtua yang gagal?" . Gagal dalam membesarkan anak, gagal dalam mengelola dan menyalurkan emosinya sehingga meluapkan pada anak, gagal dalam mengasah kemampuan dan bakat anak, gagal dalam membersamai tumbuh kembang anak, atau bahkan gagal dalam mendidik dan mempersiapkan anak-anaknya menjadi generasi terbaik dimasanya. Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. foto dokpri Aku pikir pemikiran seperti ini tidak akan pernah terlintas dalam pikiranku,karena menurutku tidak ada orangtua yang menginginkan kegagalan dalam hidupnya apalagi untuk anak-anak. Semua orangtua sangat mencintai anak-anaknya, entah anak-anak tahu atau tidak, mereka rela memberikan yang terbaik bahkan rela menghimpit kebutuhan diri sendiri demi memenuhi kebut

Ibu Karir dirumah

Sejak melahirkan anak pertama, Queensha, suamiku sudah mengingatkan untuk memasang target kapan akan berhenti dari pekerjaan, dan fokus mengurus anak. Waktu itu aku mengatakan "nanti ya kalau Queensha sudah mulai sekolah, sekira umur 5 tahunan" Suami membalas "Kalau bisa lebih cepat dari itu, karena anak sangat membutuhkan figur ibunya, Jika waktunya banyak bersama pengasuh ketimbang orangtua terutama ibunya, ikatan bathin ibu dan anak akan berkurang ." Dan, itu memang benar. Aku merasa anakku  cenderung lebih dekat dengan pengasuhnya, misalnya jika pengasuhnya hendak pergi ke warung (karena rumah pengasuhnya didepan rumah kami), maka Queensha akan langsung berlari menghampiri, dan berteriak " ibuu, ikuuutttt" Akupun menuruti keinginannya, walaupun saat itu aku lagi bermain bersamanya.Karena jika dilarang dia akan menangis. Dan, Qodarullah menjelang umur Queensha 2 tahun, aku dinyatakan hamil anak kedua, alhamdulillah masyaAllah. Padahal baru beren

Ayo, dukung UMKM disekitarmu bangkit lagi!

Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh  Apa kabar teman-teman semua? Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata'Ala amin allahumma amin . Nah kali ini Aku mau membahas tentang cara mendukung bangkitnya dunia usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM disekitar kita. Sebagai bagian dari ikhtiar membantu teman-teman semua pelaku UMKM untuk kembali bangkit dan bersinergi membangun perekonomian Indonesia khususnya keluarga.  Pandemi Covid-19 yang dialami dunial termasuk Indonesia sejak Maret 2020 telah memukul banyak sektor usaha. Berbagai sektor terdampak diantaranya yang paling terpukul adalah sektor usaha transportasi, perdagangan makanan dan minuman, pariwisata, industri pengolahan dan masih banyak lagi. Bukan hanya menimpa para pelaku usaha berskala besar namun juga pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah(UMKM). Mengambil dari hasil survei yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan bahwa sebanyak 82,85% perusahaan terdampak oleh pandemi virus coro

Membiasakan berhijab sejak dini

   Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh  Ukhtifillah  yang dirahmati Allah Subhanahu Wata'Ala dalam rangka menggalakkan campaign   #hijabsejakdini , disini Aku mau berbagi tips mengenai cara membiasakan anak-anak mengenakan hijab dalam kesehariannya.  Seperti kita tahu bahwa menutup aurat hukumnya wajib sebagaimana kesepakatan para ulama berdasarkan firman Allah azza wa jalla: "... Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera–putera mereka, atau putera–putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita....." (QS An-nuur : 31)  Jadi, karena m

Ayo membaca nyaring bersama Lets Read

Menteri pendidikan dan kebudayaan Nadim Makariem pernah mengatakan bahwa di Indonesia saat ini tengah mengalami yang namanya krisis literasi. Pernyataan ini sebenarnya bukan tanpa alasan, hal ini didasari pada rilis hasil studi Programme for International Assessment (PISA) 2018 yang dilakukan oleh Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 3 Desember lalu. PISA adalah hasil program studi internasional dibidang pendidikan per 3 tahunan bagi pelajar berusia 15 tahun. Yang bertujuan untuk mengamati kemampuan membaca, matematika dan sains suatu negara untuk mendorong pendidikan. Dalam hasil rilis hasil studi tersebut didapat bahwa skor kemampuan membaca di Indonesia ditahun 2018 turun menjadi 371 dibanding tahun 2015 diangka 397 poin, dengan skor rata-rata OECD 487 poin. Aku sepakat bahwa literasi tidak hanya tentang kemampuan membaca, tetapi juga tentang kemampuan memahami bacaan, numerasi, sains dan kecakapan dalam memecahkan suatu masalah tertentu. Namun sem