header maminca sharing

Pasta gigi dan Mouthwash Mama's Choice, Atasi Keluhan Ibu Hamil

Konten [Tampil]

Selama hamil mulai dari anak pertama, kedua hingga ketiga ini, permasalahan klasik yang selalu kualami adalah mual parah di trimester 1 dan sakit gigi selama mengandung. Pokoknya kedua masalah ini yang selalu menghantui dan bikin kapok hamil (kapok tapi bisa sampe 3x ya wkwk). Usut punya usut ternyata ibuku juga  mengalami hal yang sama ketika hamil, hmm apakah ini dinamakan keturunan? Entahlah. Yang jelas ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Segala cara kulakukan demi mengurangi mual ini mulai dari puasa Masak, makan sedikit-sedikit hingga memilih makanan yang tidak beraroma/menyengat.

Baca juga : Buah yang baik di konsumsi saat hamil

Akhirnya aku memilih hanya mengkonsumsi buah saja, hilang sesaat namun kembali lagi kala tidak mengkonsumsi buah. Masalah timbul makin parah ketika gigi pun ikut-ikutan 'drama', nyeri didalam entah dari mana padahal tidak ada gigi berlubang. Kupaksa sikat gigi setiap terasa sakit gigi, yang terjadi malah mual makin menjadi efek dari aktivitas menggosok gigi dan aroma pasta gigi. Kemudian secara tak sengaja aku melihat iklan di sosial media mengenai satu paket produk dari Mama's Choice untuk pasta gigi dan mouthwash khusus ibu hamil dan menyusui.

Apa itu Mama's Choice non-flouride Pasta gigi dan Mouthwash?

Mama's Choice memiliki produk non-flouride pasta gigi dan mouthwash khusus ibu hamil dan menyusui. Berikut penjelasannya secara lengkap berdasarkan informasi dari kemasan dan hasil pemakaian pribadi.

Mama's Choice Pasta Gigi Non-Flouride

Mama's Choice pasta gigi non-flouride merupakan pasta gigi dengan formula ringan bagi ibu hamil dan mentusui yang sensitif terhadap flouride dan SLS. Fungsi fluoride digantikan dengan bahan alami siwak sebagai zat fluorida alami. Kandungan siwak juga berguna untuk membersihkan mulut dari dalam. Mengandung kalsium untuk melindungi gigi dan gusi. Ada juga kandungan daun mint dan klorofil membuat nafas yang lebih segar. Selain itu ampuh mencegah gigi berlubang dan iritasi mulut.

Baca juga : Serba serbi tradisi saat hamil dan melahirkan

◾Komposisi,Tekstur dan Aroma

Komposisi utama dari Mama's Choice pasta gigi non-flouride adalah calcium carbonate, sorbitol, Aqua, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Aloe Vera, Chlorophyll, Silica, Menta Piperita Oil, Sodium Carboxymethylcellulose, Eucheuma Spinosum, Menthol, Allantoin, Salvadora Persica, Sodium Saccharin, Potassium Sorbate.

Setelah kucermati komposisinya, banyak bahan alami yang digunakan seperti Eucheuma Spinosum adalah jenis rumput laut yang banyak digunakan dalam industri farmasi dan kecantikan, juga ternyata mengandung senyawa kimia allantoin. Allantoin adalah bahan non-iritasi yang memiliki efek menenangkan. Jadi aku ga worry untuk menggunakan produk ini. 

Selain itu Mama's Choice pasta gigi non-flouride memiliki tekstur yang halus dan berwarna hijau yang natural dari klorofil tanpa pewarna buatan, telah teruji di laboratorium Singapura. Jika sudah digosokkan ke gigi aroma segar dan mint sangat terasa, busanya juga tidak sebanyak pasta gigi biasa menurutku. Produk ini telah terdaftar di BPOM dengan no registrasi NA18191405040. 

Mama's Choice non-flouride mouthwash

Mama's Choice Mouthwash non-flouride adalah cairan pembersih mulut dengan bahan alami yang dilengkapi dengan ekstrak mint, klorofil dan Allantoin. Dapat membuat kesegaran nafas lebih tahan lama sekaligus menjaga kesehatan gigi dan mulut secara menyeluruh.

◾Komposisi,Tekstur dan Aroma

Komposisi utama dari Mama's Choice non-flouride mouthwash mengandung Aqua, Sorbitol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, menta piperita Oil, Menta Viridis Leaf Oil, Sodium Saccharin, Allantoin, Menthol Crystal, Sodium Copper Chlorophyllin.

Dari komposisi diatas terdapat sorbitol atau juga dikenal dengan glutisol yang merupakan gula alkohol yang memiliki rasa manis. Namun tidak perlu khawatir dengan kandungan sorbitol ini karena produk mama's choice mouthwash telah mendapat halal MUI. 

Mama's Choice non-flouride mouthwash berupa cairan pembersih mulut berwarna hijau daun dengan aroma khas menthol. Produk ini juga telah terdaftar di BPOM dengan no registrasi 1519140551. 

Baca juga : Peran Keluarga Sebagai Support Sistem Penyintas Kekerasan Seksual

◾Detail kemasan Pasta gigi dan mouthwash non-flouride mama's choice

Dikemas dalam kotak pasta gigi 100 gram berwarna dominan putih kombinasi pink muda sangat identik dengan wanita, sedangkan mama's choice mouthwash dikemas dalam botol mini ukuran 100 ml, dengan tutup diatasnya ditambah dengan ekstra tube didalamnya menjadikan keamanan cairan mouthwash ini anti tumpah meski durasi perpindahan cukup intens saat pengiriman. Pengemasan saat dikirim pun ditambah packing bublewrap dan kotak kerdus yang tebal. 

◾Cara Pemakaian Pasta Gigi dan Mouthwash non-flouride Mama's Choice

Meski tidak ada aturan pakai yang tertulis di kemasan pasta gigi, tetapi ada gambar yang menunjukkan sikat gigi dengan aplikasian full pasta gigi diatasnya. Namun, Aku mencoba mengaplikasikan sebesar biji kedelai atau 1/2 bagian bulu sikat gigi. Setelah menggosok dengan pasta gigi non fluoride ini kemudian berkumur dengan air, setelah bersih dilanjutkan berkumur dengan 15 ml atau sebanyak satu tutup botol cairan mama's choice mouthwash selama 30 detik dan buang, lakukan tanpa dibilas. Gunakan secara rutin untuk hasil yang optimal.

⛔ Catatan: Pastikan larutan mouthwash menjangkau seluruh bagian mulut dan jangan sampai tertelan.

◾Hasil Pemakaian

Setelah pemakaian kedua produk ini memang terasa lebih segar dimulut dan nafas tentu jadi lebih harum. Biasanya aku merasakan mual yang bertambah efek dari menyikat gigi, setelah menggunakan kedua produk ini mampu mengurangi keinginan mual muntah di trimester 1 kehamilan. Untuk sakit gigiku baru terasa ada efeknya setelah pemakaian lebih dari 1 minggu. Setelah pemakaian selama itu gigi yang biasanya sakit kini tidak terasa lagi, biasanya gigiku lebih sensitif terhadap makanan dingin, kini sudah lebih baik.

Baca juga : 

Olah raga saat hamil

Bunga Sakura Batam, Alternatif Wisata Murah 

Buat aku setelah penggunaan kedua produk ini, aku cukup puas dengan performanya. Namun memang hasilnya tidak langsung instan ya, ada proses dan dengan pemakaian yang rutin untuk mendapatkan hasil seperti yang aku tulis diatas. Untuk moms yang mengalami hal yang sama seperti aku, sering mengalami mual parah dan sakit gigi selama kehamilan, bisa mencoba untuk menggunakan kedua produk dari mama's choice ini. Silahkan sharing pengalaman selama penggunaan di kolom komentar ya :)


Salam, 

Mom QueenMQ 


#maminca_review #maminca_mamaschoice #mamaschoice #PastaGigiNonFlouride #PastaGigiIbuHamil #MouthwashNonFlouride 

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

19 comments

  1. Wah baru tau ada produk ini mba, belinya dimana kalau boleh tau mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan langsung ke instagram ya mba @mamaschoiceid

      Delete

  2. Nah, baru tau jg ada pasta khusus bumil-busui.
    Dirumah, sepupu itu lg hamil jg, beberapa hari yg lalu sakit gigi, pas chekup kata dr nya krn kurang kalsium.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bumil pada umumnya tingkat defisiensi kalsiumnya tinggi, makanya pastikan bumil selalu minum suplemen kalsium dari dokter atau bidannya Mba.

      Delete
  3. Kondisi tiap orang pas hamil ternyata bermacam-macam ya mba. Dulu aku kira cuma mual aja mba. Ternyata bisa sakit gigi juga karena kondisi hamil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm Iya betul, banyak bangett pokoknya, katanya eh katanya bawaan bayi hihi

      Delete
  4. Wah patut dicoba ya Mom, klo hamil gampang mual bgt soalnya

    ReplyDelete
  5. Tapi emang bener sih hamil menyusui bikin kalsium di tubuh ibu menipis. Aku merasakan di gigi berasa ringkih dan badan jg gak fit. Keren sih mamachoice ini aware ya bisa launch produk pasta gigi khusus

    ReplyDelete
  6. Waktu saya hamil mabok parah gak kepikiran pakek produk ginian. Kalau dah kenal mungkin mayan bantu ya.

    ReplyDelete
  7. Temenku ada lho yang kalo sikat gigi pake pasta gigi bisa mual hebat pas hamil. Ntar deh aku infoin ke dia mama's choice ini. Nice info mbakk..

    ReplyDelete
  8. Aku pernah nyoba nih mouthwashnya mama's choice. Ringan di mulut dan rasanya OK buat di pakai hari-hari.

    ReplyDelete
  9. Asyikk juga yaa, semakin kesini perlengkapan demi kesehatan bumil makin lengkap gini, sampe ke pasta gigi dan mouth wash nya juga..

    ReplyDelete
  10. Inget banget dulu pas lagi hamil, setiap sikat gigi selalu mual😆😆, baru tau ada produk ini, boleh dicoba pas hamil lagi kayaknya, biar meredakan mual😅

    ReplyDelete
  11. Wah bisa yaa ini dipakai apalagi pas puasaan gini. Otw liat di marketplace ada ngga ya

    ReplyDelete
  12. Allantoin biiin ga perih dikumur nya y kak soalnya kalo mouthwash biasa aku perih gusinya

    ReplyDelete
  13. masalah aku banget nih kemarin waktu hamil kafa

    ReplyDelete
  14. Sakit gigi tanpa hamil aja syahdu banget. Apalagi ditambah hamil. Mama's Choice Perhatian banget ya ngeluarin produk seperti ini. 🥺

    ReplyDelete
  15. Beda beda ya gangguan setiap hamil tapi ga pernah kapok 🤣🤣

    Ohya, saya pakai juga mouth wash dan tooth pastenya mama choice senag pkaia ini karena aman untuk ibu hamil.

    ReplyDelete

Post a Comment