header maminca sharing

7 Kelebihan Mesin Cuci LG FV1285S5WS

Konten [Tampil]

Mempunyai mesin cuci itu ibarat mempunyai asisten rumah tangga. Betul ga sih? Perkara urusan yang ga pernah beres dan bikin ribet adalah dunia percucian. Apalagi kalau urusannya sudah menjadi emak-emak tim nyuci pagi, jemurnya pagi lagi! Wadidaw, kudu banget milih mesin cuci yang 'smart'

Balada mesin cuci manual 

Sudah lama Mom Queen menggunakan mesin cuci top loading manual 2 tabung. Ini merupakan harta pertama sejak menikah di tahun 2014. Bisa dibilang waktu itu alhamdulillah sekali bisa membeli mesin cuci ini. Alhamdulillah, punya 'ART' cuci juga.

Setelah 2 tahun si 'ART' bekerja, suami memutuskan untuk membuka usaha laundry. Dan harta pertama ini pun ikut berpartisipasi. Mesin cuci ini turut dibawa ke laundry. Maklum ya waktu itu buka usaha laundry betul-betul modal nekat. Sementara, nyucinya di alihkan ke laundry. Alhamdulillah ga megang cucian lagi.

Baca juga : 

Top 5 Pilihan Tempat Liburan Favorit Keluarga Ramah Anak 

Nonton Final Euro 2020 sambil jalan-jalan virtual di London 

Bunga Sakura Batam, Alternatif Wisata Murah 

Selama hampir 3 tahun 'berkiprah' dilaundry, akhirnya dia pun kembali lagi kerumah. Selama di rumah, sejak 'kepulangannya' si mesin cuci mungil 7 Kg ini sudah 3 kali ganti spin motor. Setiap kali ganti spin motor, hanya bertahan 3 bulan. Biaya per sekali ganti spin motor antara 250-300 ribu. Dan terakhir kali service awal Januari 2021 dan Maret 2021 rusak lagi. Alhasil tinggal tersisa mesin cuci tanpa pengering (spin). Saking ausnya onderdil didalam, kenop untuk pembuangan airnya pun loss dol. Jadi tidak bisa membuang air secara otomatis. Harus dikeringkan secara manual. Duh!

Lengkap sudah kondisimu, wahai 'asisten rumah tanggaku'. Sepertinya ini pertanda dia minta pensiun. Suami, pernah menawarkan untuk membelikan mesin cuci yang sama dengan kapasitas loading yang lebih besar. Namun mom Queen menolak, karena dalam hati sudah punya target tersendiri mau ganti 'mbak ART' yang cantik hehe.

Bingung mau Ganti mesin cuci

Angin segar untuk mesin cuci baru

Karena sudah dapat angin segar untuk membeli mesin cuci baru, mom Queen pun segera meluncur ke marketplace. Cari mesin cuci. Kok marketplace sih? Ga langsung ke toko aja? Oh lupa ya, sekarang Batam lagi PPKM, jadi sementara cari mesin cuci lewat hape dulu ya.

Sekian lama mencari dan membaca beberapa review dari berbagai merk. Mom Queen memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada Mesin cuci LG FV1285S5WS AI DD™ dengan Steam™ dan Smart Diagnosis™. Why?? Penasaran ga? penasaran ga? Penasaran lah, masak engga!

Kelebihan mesin cuci LG FV1285S5W front loading

Suami juga nanya sih, kenapa milih mesin cuci LG FV1285S5WS series ini? Wah doi nih mau ngetest aja sih kayaknya, secara kan doi mainannya tiap hari ngeliat spec dan nonton review mesin cuci. Ya, kan karena tuntutan pekerjaan 

Terus, dengan semangatnya mom Queen menjelaskan sama suami, kalau mesin cuci LG FV1285S5WS series ini dilengkapi dengan tekhnologi AI DD™ dengan Steam™ dan Smart Diagnosis™. Selain itu mesin front loading ini berkapasitas cuci 8.5 Kg. Cocok dengan kapasitas harian loading cuci di rumah. Suami manggut-manggut, entah karena setuju mau beli atau mikir budget belinya, entah lah!

Berikut kelebihan Mesin Cuci LG FV1285S5WS 8.5 KG Front Loading AI DD™ dengan Steam™ dan Smart Diagnosis™ hasil obrolan kami malam itu.

1. Menggunakan tekhnologi AI DD™

Nah, jadi AI DD atau Artificial Inverter Direct Drive adalah sebuah tekhnologi yang digunakan pada mesin motor tanpa menggunakan belt (karet penghubung). Dengan adanya tekhnologi Inventer Direct Drive ini membuat pakaian kita lebih terawat. 

Desain LG FV series

Direct Drive ini juga memungkinkan suara mesin cuci tidak berisik dan waktu cuci jadi lebih singkat. Selain itu, AI DD ini dapat juga berguna untuk mendeteksi berat saat loading cuci pakaian. Dengan adanya AI DD ini juga, mesin front loading ini bisa merasakan tingkat kelembutan kain. Wah sudah macam manusia aja nih si LG  hehe.. Masih menurut suami, tekhnologi AI DD ini yang kemudian memilihkan siklus paling optimal sesuai jenis kain cucian kita.  

Oh ya, kita juga bisa mengatur temperatur cucian hingga 90°C lho! Tentunya dengan adanya pengaturan temperatur cuci ini membuat pakaian jadi lebih terawat dan cepat bersihnya kan. 

2. Cucian lebih higienis dengan mesin cuci LG

Pernah ga sih kamu ketemu sama orang yang memiliki alergi yang sangat parah? Mom Queen sering! Iya, ibu kandung mom Queen tipikal orang yang sangat rapi dan pembersih. Dengan, indera penciuman yang super sensitif mampu mendeteksi debu meski sangat sedikit. Ajaib kan? Jadi di rumah, ga ada cerita rumah kotor berdebu, atau sehari tanpa ngepel. Wajib ngepel rumah pokoknya, biar debu-debu hilang.

Fitur utama LG FV series

Nah, alasan lain mom Queen suka sama mesin FV 1285S5WS ini, karena Teknologi LG Steam™ pada mesin ini dapat mengeliminasi 99.9% alergen, seperti debu halus, yang dapat menyebabkan alergi atau masalah pernapasan. 

Ugh, cocok banget kan! Jadi hasil cucian pastinya lebih higienis dong. Apalagi, dirumah banyak para bayi. Cucian jangan sampai menyebabkan alergi. Kadang kan, sisa deterjen itu masih menempel di baju atau serat pakaian. Nah, kalau terhisap anak-anak bisa bahaya lho. Namun dengan tekhnologi steam pada LG 8.5 Kg ini, kamu bisa membuang jauh kekhawatiran itu. 

Oh ya, mesin seberat 56 Kg ini juga telah tersertifikasi BAF (British Allergy Foundation) untuk kemampuan mengurangi 99.9% debu tungau rumah dan alergen. Hasil ini diuji Intertek pada Desember 2018 berdasarkan standar AATCC. Siklus Katun (cotton cycle) dengan tambahan opsi 'Wrinkle Care' (3 jenis pakaian berbeda) dibandingkan siklus katun tanpa opsi. Wes, makin yakin deh dengan pilihan hati ini. Sudah hemat waktu, ga berisik dan bebas alergen lagi. Mantap jiwa! 

3.Daya tahan LG FV1285S5WS Front Loading

Memilih mesin cuci sama artinya seperti memilih barang pecah belah. Kok bisa?? Iya lah, Wong dirumah mom Queen, meja TV saja pintunya bisa di copot  sama anak-anak. Bisa dibayangkan gimana kelakuan para bocah ini dirumah. 

Fitur tambahan LG FV1285S5WS series

Belum lagi, karena kami mendiami rumah RSSSSSS alias Rumah Sangat Sempit Sehingga Selonjor Saja Sulit wkwk, otomatis letak mesin cuci pasti selalu bersinggungan dengan anak-anak. Maka, mom Queen harus pilih yang desainnya lebih kokoh. 

Mesin cuci LG FV1285S5WS dengan dimensi 660 x 580 x 890 mm, ini diperkokoh dengan bagian luar dengan pintu tempered glass. Jadi, perkara anak-anak yang suka ketok magic, ga perlu worry. Terus, dibagian dalam si LG FV1285S5WS ini juga mengembangkan lifter stainless steel yang higienis dan kokoh. Jadi, keseluruhan tabung cucinya sudah menggunakan bahan yang awet dan aman. 

4. Desain LG FV1285S5WS yang elegan

Alasan lainnya, mengapa mom Queen memilih untuk membeli mesin cuci white color ini karena visibilitasnya lebih baik dan sangat elegan. Bisa dibayangkan, view rumah yang dari ruang tamu langsung tampak dapur, jadi sebisa mungkin harus punya perabot yang punya nilai estetis juga dong. 

Dimensi LG FV1285S5WS

Selain itu, tampilan layar LG FV1285S5WS ini lebih mudah dilihat. Perusahaan LG juga menambahkan ukuran kenop dengan lapisan metalik. Hmm makin ciamik deh pokoknya, meski namanya mesin cuci, ga masalah kok kalau ditaruh dekat ruang tamu. 

5. Kapasitas LG FV1285S5WS Lebih Besar 

Dengan membandingkan pada produk sejenis dengan dimensi ruang yang sama, kapasitas LG 8.5 Kg ini lebih besar. Karena kapasitas drum cuci lebih besar meski dengan dimensi mesin cuci yang sama. Mantap kan? 

6. LG FV1285S5WS dilengkapi dengan Smart Diagnosis Message 

Pengalaman mempunyai usaha laundry dengan kapasitas loading hampir 60 Kg sehari. Otomatis mesin dipaksa 'kerja rodi' terus tanpa henti. Seringnya error pada mesin, membuat karyawan yang bekerja kebingungan.

Suami yang tidak selalu standby di laundry, sering menerima telepon bernada panik akibat mesin cuci yang tetiba mati. Mereka tidak tahu apa masalahnya dan harus bagaimana. Beruntungnya pak suami sudah hapal diluar kepala segala fitur mesin cuci. Jadi bisa dipandu melalui telepon saja. 

Makanya, daripada mom Queen juga bernasib sama seperti karyawan laundry. Mom Queen pilih beli mesin cuci LG FV series aja sih. Karena dilengkapi dengan smart diagnosis message. Jadi  ga perlu panik, apalagi langsung menelepon suami atau teknisi LG. Cukup pahami apa yang menjadi penyebab masalah seperti yang ditampilkan pada layar mesin cuci. 

Smart diagnosis ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah mesin cuci tanpa harus menghubungi pusat servis. Alhamdulillah, bisa hemat biaya. Keren ya? 

7. Harga si Mesin Cuci LG FV1285S5WS

Untuk harga yang di tawarkan  untuk bisa membawa pulang si putih ini, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp 5,5 juta - 6 juta saja lho. Harga ini cukup masuk diakal mengingat tekhnologi yang diterapkan dalam mesin cuci cukup fantastis. Mesin ini merupakan seri pertama keluaran tahun di 2021, meski sudah ada 2 'adiknya' yang terbaru dengan kapasitas 9 Kg dan 15 Kg. Mom Queen sih cocok dengan kapasitas mesin cuci LG FV1285S5WS  8,5 Kg ini sesuai dengan harga yang yang ditawarkan. 

Baca juga : 

15 menit setting custom domain dewaweb 

Cara membeli nama domain di Dewaweb 

10+ tips membeli nama domain yang bagus 

Penutup

Masih banyak lagi kelebihan seri FV1285S5WS ini lho, nah daripada penasaran dengan penampilan dan kelebihan mesin cuci LG FV1285S5WS 8.5 KG Front Loading AI DD™ dengan Steam™ dan Smart Diagnosis™ ini. Ada baiknya Kamu segera kunjungi dealer resmi LG di kota kamu ya atau bisa kunjungi di website LG dijamin kamu pasti juga langsung jatuh cinta. Oh ya, untuk pembelian produk LG di bulan Juli ini ada promo cashback mulai dari 100 ribu hingga 1 juta lho!! Buruan ya, promonya terbatas. 


Salam, 

Mom Queen 


References :

https://www.lg.com/id/mesin-cuci/lg-fv1285s5ws#pdp_where

https://www.beritasatu.com/kesehatan/590005/dibekali-ai-dan-steam-mesin-cuci-lg-ai-dd-lindungi-kesehatan-keluarga

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

21 comments

  1. ah bener banget asisten kesayangan wkwkwk apalagi anakku 5. thanks infonya ya momqueen

    ReplyDelete
  2. Dengan kesibukan sekarang kalo gak pakai mesin cuci susah cuja ya.. Sambil menunggu cucian di mesin cuci kita bisa mengerjakan pekerjaan lain :D

    ReplyDelete
  3. Disholawatin dulu. Nanti suatu saat semoga kebeli mesin cuci bagus ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Ini bandel sih mom mesinnya, tapi sabunnya juga khususon ya mom, :')
    cedih nyari sabunnya yg susah ada di pasaran. Harus di toko tertentu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo susah nyari yang alkali pake deterjen cair juga gpp mba.. Itu kan cuma anjuran hehe

      Delete
  5. Ah pas banget lagi nyari rekomen mesin cuci, yang ga pas budgetnya wkwkwk
    Pengen banget yang front loading huhu shalawatin dulu

    ReplyDelete
  6. Mantap banget ini sih. Wishlist aku sama mesin cuci 1 pintu. Da aku mesinnya jadul :( nabung dulu ah. Bagussss huhu

    ReplyDelete
  7. Mesin cuci yang pas bangey ya, bun. Untuk buka usaha loundry. Bisa direkomendasikan jadi pilihan. Mantap

    ReplyDelete
  8. Mesin cuci oh mesin cuci, aku juga mgerayu mas suami buat beliin ..hiks. gempor mah dengan baju duo balita yang hobi gonta ganti baju.

    Btw aku baru thu istilah dipermesin cucian wah kudu baca dua kali nih mbak otakku roaming hwaaaaa..

    lG emang totalitas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi yuk shopping dulu biar otak ga roaming lagi mba wkwk

      Delete
  9. Wah boleh nih jadi wishlist biar klo nyuci ga pakek drama mesin pengeringnya gluduk-gluduk

    ReplyDelete
  10. Dengan adanya asisten, bisa kerja sambil rebahan. Lumayan kan beberapa menit. Bisa sambil dijadikan konten ya Mom Queen. Keren mom. Sukses terus buat laundrynya ya

    ReplyDelete
  11. Wah makin canggih aja ya teknologi sekarang. Bs nydot debu pula saat nyuci.
    Makasih mb reviewnya, bisa nih dijadikan referensi untuk ganti mesin cuci hehhe

    ReplyDelete

Post a Comment