header maminca sharing

Perayaan Hari Merdeka di tengah Pandemi

Konten [Tampil]

Indonesia baru saja merayakan ulang tahun kemerdekaannya yang 76 tahun pada tanggal 17 Agustus 2021 kemarin. Pertanyaanya apakah kita sudah merdeka? Hmm pertanyaan yang akan mendapat beragam jawaban dari teman-teman semua. Apalagi seperti sekarang ini, merdeka ditengah pandemi.

Merayakan hari merdeka di tengah pandemi bukan yang pertama kali bagi Indonesia. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Ibu Pertiwi merayakan kemerdekaan dengan suasana syahdu. Badai Covid-19 masih belum mereda.

Meski pemerintah terus berjibaku berusaha melawan Covid-19. Namun nyatanya pandemi yang berasal dari China ini belum juga usai. Lantas, bagaimana cara Merayakan hari merdeka di Tengah Pandemi Covid-19? Ini cara mom Queen merayakan momen 17 Agustus-an #dirumahAja kemarin.
  
Title


7 Cara Merayakan Kemerdekaan di Tengah Pandemi Covid-19


Setuju ga sih meski pandemi belum usai, kita tetap harus semangat merayakan kemerdekaan ibu pertiwi ini. Semangat merdeka di tengah pandemi tetap harus terasa meski belum bisa merayakan seperti biasa.
Jadi, apa yang bisa kita lakukan saat 17an kemarin? Berikut kilas balik merayakan momen hari merdeka di tengah pandemi 2021 kemarin.

1. Upacara Virtual


Seperti yang sudah-sudah momen 17 Agustus tidak luput dari yang namanya upacara bendera. Jika di tahun-tahun sebelumnya upacara 17an di istana negara dilakukan secara meriah, namun tidak di dua tahun belakangan ini. Tahun ini Pemerintah masih memberlakukan #PPKM, sehingga upacara 17an pun dilakukan secara terbatas.
Namun, kita tetap bisa menyaksikan meriahnya momen 17 Agustus ini dari layar televisi kan? Bahkan kita bisa kok menyaksikan melalui layanan streaming jika ga sempat nonton di TV. Jadi, momen upacara 17an tetap bisa disaksikan.

2. Menghias Rumah


Kalau ini seperti suatu kewajiban ya, menghias rumah untuk mengundang aura semangat kemerdekaan. Selain itu, menghias rumah dan pekarangan dengan pernak pernik bendera merah putih juga bermanfaat mengasah kreativitas lho. Apalagi jika dilakukan bersama anak-anak. Hmm otomatis mereka bakalan semangat sekali. Eits bukan cuma rumah kok yang bisa dihias dengan merah putih, mom Queen juga menghias tampilan foto profil medsos dengan merah putih loh hihi.
  
Profile twibbon

3. Promo Tabungan


Eh, ternyata promo paket merdeka bukan hanya terjadi di marketplace saja. Bahkan di bank-bank tempat mom Queen menabung juga menawarkan banyak diskon. Pilihan promonya pun beragam, mulai dari kenaikan saldo di momen 17 an berhadiah voucher belanja, hingga cashback dengan nominal tertentu. Wow! Cukup menggiurkan bukan? Ada yang mendapat promo ini juga ga?

4. Dirumah Aja


Meski momen merdeka di tengah pandemi tetap meriah, namun tetap harus diperhatikan bahwa kondisi kita saat ini masih berada dalam keadaan pandemi. Jangan sampai niat merayakan hari merdeka Republik Indonesia membuat kita mengabaikan protokol kesehatan. Gimana caranya? Jangan kemana-mana, #dirumah Aja! Jika pun terpaksa harus keluar rumah tetap patuhi protokol kesehatan 3M dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak.
Kalau mom Queen sudah pasti nih dirumah aja, soalnya sudah ribet mau keluar rumah. Banyak yang harus diberesin soalnya hehe. Acara keluar rumah tak ubahnya seperti pindahan rumah sih dengan pasukan anak balita 3 orang dan salah satunya masih bayi. Kebayang kan reportnya! Belum lagi dari segi kesehatan, ya sudah akhirnya kita dirumah aja lebih baik.

5. Vaksinasi


Momen hari merdeka juga menjadi ajang yang tepat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ada yang sudah mendapatkan vaksinasi? Mom Queen sudah! Alhamdulillah. Mendapatkan vaksin sesegera mungkin adalah salah satu cara merayakan kemerdekaan di tengah pandemi. Apalagi sekarang program percepatan vaksinasi sedang digenjot oleh Pemerintah di berbagai lini. Jika sudah mendapat dosis vaksin Covid-19, insya Allah ini bentuk ikhtiar kita menuju herd immunity. Mom Queen, tetap berharap bahwa pandemi segera usai dan kehidupan tanpa masker bisa kembali dilakukan. Benar-benar sangat rindu dengan kehidupan normal. Kamu juga ga?
  
Vaksinasi

6. Diskon Marketplace


Hari merdeka juga rupanya tidak disia-siakan oleh para pemilik toko online. Banyak beragam pilihan promo lho saat pandemi kemarin. Meski tidak ikut melongo ke dalam marketplace, tapi mom Queen melihat adanya iklan promo paket merdeka yang dikirimkan lewat pesan singkat di ponsel. Diskonnya pun beragam, mulai dari diskon potongan harga, penambahan poin belanja, hingga gratis ongkir. Hmm untung mom Queen tipe yang ga gampang tergoda godaan promo nie wkwk. Jadi meski banyak iklan promo paket merdeka berseliweran, dompet tetap aman hehe.

7. Kibarkan Merah Putih Dari Rumah


Pasang bendera di rumah adalah puncak dari turut merayakan momen merdeka di tengah pandemi. Seperti suatu kewajiban untuk memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh di rumah. Awal bulan Agustus, biasanya ketua RT sudah woro-woro untuk melakukan pemasangan bendera merah putih selama Agustus. Menarik ya, jadi sepanjang bulan ini kita akan melihat setiap rumah berkibar sang merah putih.

Itulah 7 cara merayakan kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 ala mom Queen. Meski pandemi belum usai, namun kita tidak boleh abai. Dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 kita tetap memiliki asa Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh! Dirgahayu Republik Indonesia, kami Bangga sebagai bagian darimu! Jayalah Indonesia Raya!

Salam,
Mom Queen

#oprecODOP9 #komunitasODOP #OneDayOnePost #MerdekadiTengahPandemi

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

3 comments

  1. Momen upacara selalu ditunggu-tunggu tiap kemerdekaan. Selalu bangga dan haru tiap detik-detik pengibaran bendera merah putih. Belum lagi liat paskibra yg keren.. Bangga banget deh..

    ReplyDelete
  2. Huhuhu, benr2 godaan ya kmren 17an byk bgt promo makanan dan ecommerce takut khilaf aku tuh

    ReplyDelete
  3. Banyak promo 17an, tapi gak ada yg dicoba mba

    ReplyDelete

Post a Comment