header maminca sharing

Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Milenial

Konten [Tampil]

"Eh mbak, ini ada petunjuknya bahwa tidak disarankan untuk ibu hamil!"

Seketika, saya langsung memuntahkan dan berhenti makan camilan ringan itu. Meski saya sangat menyukainya. Padahal, walau ada anjuran begitu, jika dikonsumsi dalam jumlah yang pas, tidak mengapa.

Pun ketika dikatakan bahwa

"Ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi es teh. Nanti bayinya kebesaran lho!"

Saya tidak jadi meminumnya. Oh begitu banyak kah pantangan ibu hamil?

Wajar ya, bila ibu hamil itu banyak mendapat keistimewaan, karena mereka pun banyak melewatkan keistimewaan untuk diri sendiri.

Impian Menjadi Ibu


Menjadi seorang ibu adalah impian setiap wanita. Siapa yang tidak mau dipanggil dengan sebutan ibu oleh buah cintanya? Bahkan ini adalah impian tertinggi seorang wanita setelah menikah.
  
Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial
Memiliki Anak Adalah Impian Setiap Wanita yang Telah Menikah

Saya juga demikian. Setelah menikah, ingin rasanya langsung diberi amanah. Setiap bulan entah sudah berapa banyak alat tes kehamilan yang dicoba. Berharap mendapat dua garis, tapi apalah daya ternyata hanya sebuah garis yang terbaca.

Akan tetapi, saya tak pernah bosan untuk pesan ke suami agar selalu sedia strip kehamilan ini dirumah. Habis? langsung beli lagi. Begitu semangatnya saya agar bisa mendapat gelar "ibu"

Momen paling ngenes itu adalah, setelah habis tes kehamilan eh si tamu langsung muncul. Duh! Geli deh, sebelum cek tidak ada tanda-tanda bakal haid, kok malah setelah di cek langsung datang haha. Pinter ya, bikin harapan palsu!

Begitulah, awal kehidupan pernikahan kami. Suami saya woles saja, saya yang tidak. Karena Mama pasti sepakat, perkara hamil atau belum hamil, bebannya lebih banyak bermuara pada istri.

Situasi ini membuat saya menjadi gamang, tatkala dua garis belum juga datang. Apalagi usia pernikahan kami sudah menginjak 1 tahun.

Beberapa teman menganjurkan untuk konsultasi ke ahlinya. Namun saya keukeuh, menggunakan cara tradisional saja. Dengan lebih mengoptimalkan ikhtiar hidup sehat. Mulai dari mengurangi makanan berlemak, bersantan, hingga mengurangi makanan pembawa zat karsinogen.

Betul-betul saya dan suami berusaha hidup sehat dan ikhtiar untuk menjadi orang tua. Namun pertanyaan "kapan mau punya anak?" atau "kapan hamil?" tak bisa kami hindarkan.

Dalam setiap pertanyaan, tak tahukah mereka ada hati yang menjerit dan berdoa minta disegerakan.

Siapa yang tidak ingin segera hamil dan dipanggil mama. Siapa yang menolak langsung diamanahi buah cinta setelah menikah. Kami pun ingin juga!

Tapi kami hanya berusaha, Allah yang mengaturnya. Rencana Allah itu indah pada waktunya.ketika kami sudah berada di titik pasrah, berserah. Allah memberikan karunianya.

Di usia pernikahan 1,5 tahun kabar bahagia itu datang. Masya Allah, tabarakallah! Akhirnya kami akan menjadi orang tua juga.

Menjadi Orang Tua Baru yang Minim Ilmu


Pengalaman menjadi orang tua baru yang minim ilmu pun kami jalani juga. Terlahir dengan kondisi anak pertama BBLR (Berat Bayi Lahir Rendah), membuat bayi kami begitu rewel. Ilmu tidak punya, pengalaman apalagi.
  
Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial
Malam-malam kelabu saat anak pertama lahir (image source verstock.com)


Rujukan kami hanya sebatas pengalaman orang tua dan katanya-katanya. Tidak ada informasi yang valid. Belajar lewat Google pun, tidak begitu mendetail dan belum tentu validitasnya. Akhirnya kami hadapi saja dengan ilmu seadanya.

Ya itulah, karena saya tidak mempersiapkan dengan matang, ilmu menjadi orang tua (parenting). Andai saja saat itu, saya sudah berkenalan dengan Popmama.com sebagai website parenting no 1 untuk mama milenial di Indonesia, pastinya kegalauan saya akan sirna.

Karena dengan adanya website yang membahas kebutuhan ibu dan anak ini, menjawab semua problema yang saya alami dulu. Kejadian seperti saya, minimal tidak lagi di alami oleh ibu-ibu yang telah membaca di website Popmama.

Yuk Belajar Parenting Bersama Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial


Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Sebagai orang tua baru, saya sangat membutuhkan informasi tentang dunia parenting. Menjadi orang tua adalah dunia yang penuh dengan kejutan. Ada saja AHA momen setiap harinya. Dan yang bisa membuat kewalahan jika tidak memiliki persiapan.
"Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar."
(Henry Ward Beecher)
Menjadi orang tua bukan hanya perkara bisa melahirkan saja, tapi juga harus bisa memberi kasih sayang dan pengajaran.

Jika hanya sekadar memberi kasih sayang, maka apa yang membedakan kita dengan mamalia lainnya? Di sinilah bedanya. Kita adalah ibu yang bukan sekadar sayang dan perhatian, tapi juga menjadi ibu berdaya.

Mari Berdaya Bersama Popmama


Popmama.com merupakan media online sebagai rujukan dunia parenting bagi new mom. Informasi yang diberikan pun berupa konten kreatif mama millennial berbagi informasi.

Popmama Siap Luncurkan Buku Parenting Guide

Kegelisahan saya dulu menjadi orang tua baru, seakan membuat saya kapok punya bayi lagi. Saking 'tragisnya' pengalaman menjadi ibu saat itu. Makanya sejak kelahiran anak pertama, saya benar-benar bertekad untuk banyak membaca dan menggali ilmu lebih giat lagi. 

Saya juga jadi rajin 'jajan' buku setiap bulannya, demi mencukupi kebutuhan nutrisi leher keatas. Seyiap hari selalu ada alokasi waktu untuk membaca buku. Jika ada buku yang bisa dijadikan acuan menjadi orangtua baru, tentu sangat membantu. 

Oh ya, buat mama milenial jangan khawatir, kini Popmama akan segera luncurkan buku panduan generasi pandemi lho! Apa sih generasi pandemi? Generasi pandemi adalah generasi anak-anak yang lahir dan tumbuh di masa pandemi Covid-19 melanda dunia.

Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Oh ya, buku Parenting Guide for Pandemic Generation ini, merupakan bagian dari program Popmama Parenting Academy 2021 'Parents Support Parents'.

Kabar baiknya, buku ini akan muncul dalam bentuk e-book. Jadi Mama bisa unduh secara gratis di website Popmama.com

Hm pastinya buku ini sangat dinantikan kehadirannya untuk membersamai mama millennial dalam bertumbuh dan belajar mendidik buah cinta. Saya pun juga sudah tidak sabar menantikan buku ini. 

Apa Saja yang Bisa dipelajari Dari Website Popmama.com?




Sebagai guideline media parenting no 1 di Indonesia, Popmama konsisten memberikan edukasi dan pencerahan kepada mama millennial untuk terus bertumbuh.

Jadi drama menjadi orang tua baru yang minim ilmu tidak perlu terjadi lagi. Cukup saya saja yang pernah mengalaminya. Perkara mengapa ASI bisa 'kering' di hari ke 14 pasca melahirkan. Atau mengapa bisa terjadinya bendungan asi dan bagaimana cara mengatasinya. Panik? Seharusnya tidak lagi! Ada Popmama.

Apa yang bisa kita pelajari dari website Popmama? Berikut ulasannya.

1. Fitur Tanya Ahli Gratis!


Selain itu juga terdapat berita-berita terupdate tentang mama serta dunia, seputar informasi parenting dan bisa bertanya dengan para ahli yang berkompeten secara gratis. Saya bisa memilih ingin bertanya dengan dokter mana dan langsung drop pertanyaan.

Jadi tidak ada lagi istilah "kalau zaman dulu, anak bayi itu harus begini.. Bla.. Bla.. Blaa" pernyataan begini malah membuat saya sebagai ibu baru makin bingung. Namun dengan adanya fitur tanya ahli ini, membuat saya tidak perlu galau lagi akan pernyataan katanya-katanya lagi. 

Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

2. Parenting Journey Community


Yaitu berisi komunitas untuk parents support parents, yang berisi obrolan tentang kehamilan, anak mulai dari baby, kid hingga big kid, life, dan obrolan tentang tanya ahli juga ada disini.

Dan satu lagi, terdapat juga mengenai info admin juga ada di sini lho. Apa saja itu? Misalnya tentang kontes komunitas juga ada di sini. Yuk lah gabung di parenting journey community Popmama, mumpung lagi ada kontesnya hadiah jutaan lho!

3. Seputar Kehamilan (Pregnancy) 


Tentang bagaimana merencanakan menjadi orang tua, program kehamilan, mulai dari awal kehamilan, trimester satu, dua dan trimester tiga semuanya dibahas lengkap di sini.

Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Dengan Due date calendar mama tidak perlu risau lagi untuk tahu kapan kelahiran akan tiba dan lapan mulai siap-siap ke klinik bersalin. Lewat tools yang ada pada Popmama.com ini mama bisa tahu kapan bayi siap dilahirkan.

Bagi mama yang sedang mempersiapkan kehamilan atau sedang ingin menundanya, fitur Ovulation calculator ini bisa dimanfaatkan. Karena akan ada rujukan tanggal masa subur yang diberikan sesuai period mama.

Nama-nama bayi juga bisa ditemukan lewat fitur baby name finder. Lumayan bisa buat referensi daftar nama anak.

Dan terakhir fitur yang tak kalah pentingnya adalah Pregnancy weight gain calculator. Mama bisa menghitung apakah berat kehamilan mama saat ini tergolong normal, underweight atau bahkan overweight. Andai sudah tahu fitur ini sebelumnya, saya tidak perlu cemas berlebihan dengan omongan orang tentang 'kehamilan imut'  saya dulu dan sebagainya.

4. Ilmu Parenting dan Pengasuhan Anak


Ah betapa bahagianya saya, jika dulu sudah mengenal Popmama, mungkin perkara bayi kuning dan mitos ibu sering tidur pagi tidak akan saya terima. Seperti biasa, bayi kuning juga terjadi saat anak kedua dan ketiga saya. Tapi sekarang saya menanggapinya dengan santai, hanya diberikan ASI dan dijemur dengan matahari pagi sudah cukup.

Ketika dulu, anak pertama saya mengalami Jaundice atau kuning, saya didakwa layaknya tersangka bahwa itu karena efek saya kebanyakan tidur pagi. Hiks menyedihkan ya! Faktanya Jaundice umum terjadi pada bayi baru lahir. Ada yang berbahaya, memang! namun jumlahnya sangat sedikit. 

Penyebab Jaundice pada bayi baru lahir dikarenakan produksi bilirubin pada bayi sangat banyak, namun hati bayi belum mampu memproses dengan sempurna. Sehingga ada yang tertinggal di dalam tubuh. Solusinya cukup berikan ASI yang banyak dan lakukan fototerapi alami dengan sinar matahari pagi.

Tidak ada hubungan sama sekali dengan mama yang gemar tidur pagi. Mama yang lelah mengurus bayi semalaman, silakan tidur kapan pun saat ada yang menjaga bayi, termasuk pagi hari. 

5. Life (Relationship, Health dan Lifestyle)


Dan yang tak kalah pentingnya yaitu tips dan trik seputar pola pengasuhan, hubungan pernikahan, kesehatan dan gaya hidup.

Memiliki visi untuk menjadi media media online yang paling mengerti kebutuhan millennial mama dalam menjalani kehidupan menjadi orang tua, Popmama hadir sebagai teman belajar dan berbagi bagi mama millennial.

Popmama sebagai media online berisi konten yang layak untuk dibagikan, trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia. Popmama siap menjadi media belajar agar menjadi mama terbaik bagi anak-anak kita.

Saat ini Popmama.com akan mengadakan acara tahunan yang dinamakan Popmama Parenting Academy (POPAC) 2021. POPAC ini di inisiasi sebagai one stop solution bagi para keluarga millennial di Indonesia dalam mendapatkan informasi tentang pendidikan, hiburan, pengalaman, dan pola pengasuhan.

Apa Saja Acara Pada Popmama Parenting Academy (POPAC) 2021?


Apa Saja Acara Pada Popmama Parenting Academy (POPAC) 2021? Pada tahun ini, POPAC memiliki beberapa acara penting yaitu webinar, kuliah whatsapp, content series, community award dan popmama little star 2021.

Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Luar biasa ya acaranya? Pada penasaran buat ikutan ga sih? Ikutan yuk, mumpung masih ada waktu. 

1. Community Award


Pada acara Community Award ini, ada total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 10 juta rupiah. Wow!

Ada dua kategori yang diperebutkan, yaitu
  1. Kategori educative community Award yaitu penghargaan bagi komunitas yang paling memberikan edukasi pada anggotanya.
  2. Kategori Supportive community award yaitu penghargaan untuk komunitas yang paling suportif.
Acara community award ini diadakan sebagai ajang untuk memberikan apresiasi kepada komunitas yang telah membantu para mama selama ini. Wah jadi terharu ya sama Popmama.com

Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Selain itu, dukungan penuh juga diberikan oleh Popmama melalui community award ini untuk mendukung komunitas yang sudah memberikan edukasi serta dampak positif pada masyarakat.

Acara ini cocok sekali bagi moms yang aktif di komunitas atau berkecimpung di dunia komunitas. Bisa mendaftarkan komunitasnya dalam kompetisi ini.

Yuk moms, daftarkan komunitasnya dan rebut hadiahnya. Info lengkapnya bisa baca di website Popmama.com ya. Ada yang ikut kompetisi ini juga ga?

2. Donasi Bersama Kitabisa.com


Selain mengadakan kompetisi, POPAC 2021 juga tidak melupakan pandemi yang telah melanda dunia hampir 2 tahun ini. Pandemi Covid-19 telah merenggut jutaan jiwa. Termasuk di Indonesia.
Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Begitu banyak orang tuanya yang kehilangan anak dan keluarganya. Sebaliknya, banyak anak kehilangan orang tuanya. Tercatat dari unicef.org menyebutkan yang dilansir dari Popmama.com sekitar 25 ribuan anak di Indonesia kehilangan orang tuanya. Banyak anak menjadi yatim/piatu karena badai Covid-19.

Untuk itu Popmama Parenting Academy 2021 melalui program #KawalMasaDepan melalui kitabisa.com memfasilitasi bagi para dermawan untuk membantu meringankan biaya pendidikan dan kebutuhan harian anak-anak yang telah kehilangan orang tuanya ini.

Sesuai dengan tagline acara POPAC 2021 yaitu parents support parents, semoga kiranya uluran tangan para dermawan bisa memberi dukungan semangat bagi mereka.

Donasi bisa diberikan melalui link berikut ini https://kitabisa.com/campaign/popmamabantuyatimcovid/

3. Popmama Little Star 2021


Sebuah ajang penghargaan untuk membantu para orangtua dalam menumbuhkan minat dan bakat anak. Popmama mengapresiasi dengan mengadakan acara Popmama Little Star 2021.
Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Acara yang dapat diikuti melalui media sosial Instagram maupun Tiktok Popmama ini telah dibuka pendaftaran mulai dari 15 Oktober hingga 4 Desember 2021 lho. Moms juga bisa menunjukkan minat dan bakat anak dengan mengikuti acara ini.

Selain itu hadiah yang didapatkan bernilai jutaan rupiah lho. Akan dipilih 5 orang pemenang untuk merebut juara 1,2,3 dan 3 orang juara harapan. Setiap peserta akan mendapat sertifikat dan hadiah hiburan yang menarik. Wow!

Adakah Moms disini yang mengikutsertakan buah hatinya pada acara Popmama Little Star ini? Semoga beruntung ya :)

4. Blog Competition


Popmama juga memberi penghargaan kepada para mama pegiat literasi digital, yaitu Blogger Indonesia. Lomba diadakan dalam kurun 1-30 November 2021 melalui Blog Competition.
Popmama Parenting Academy 2021, Teman Belajar Mama Millennial

Dalam lomba blog kali ini, popmama memberikan jutaan hadiah dan door prize untuk seluruh peserta. Hadiah yang diperebutkan total jutaan rupiah. Semua peserta akan diikutsertakan untuk mendapatkan doorprize 3 oven listrik Pero 28 liter.

Dan kabar baiknya, semua pajak pemenang ditanggung popmama lho. Enak sekali! Yuk ikutan juga, mumpung masih ada waktu sampai akhir November 2021. Cek info lengkapnya di sini https://www.popmama.com

Saran Kebaikan Untuk Popmama Bertumbuh


Dengan segudang kelebihan yang dimiliki oleh Popmama.com, untuk mencari kekurangan ibarat Saya harus menemukan jarum dalam tumpukan jerami.

Saya menganggap bahwa popmama.com sebagai website parenting nomor 1 untuk mama millennial di Indonesia sangat mengedukasi para mama.

Tapi, tak ada gading yang tak retak. Kritik dan saran demi perbaikan berkembangnya Popmama tetap diperlukan. Jika boleh memberikan saran, maka bagian yang paling menonjol adalah iklan pop up yang bertebaran. Tak jarang kadang iklannya bergerak-gerak menutupi halaman artikel. 

Ini juga menjadi pelajaran buat saya yang juga memiliki fitur ini pada laman bacaan pada personal website.

Selebihnya, saya cukup puas menjadikan Popmama.com sebagai referensi berita parenting no. 1 di Indonesia.

Jadi sekarang, Moms sudah tahu kan apa itu Popmama Parenting Academy. Banyak ilmu dan informasi yang bisa di akses melalui websitenya. Akses ilmunya dan rebut hadiahnya. Sampai jumpa di acara puncak POPAC 2021. Semoga bermanfaat ya!

Salam,
Mom Queen

References:
https://www.popmama.com/
https://popac.popmama.com/
https://instagram.com/popmama.parenting.academy
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

33 comments

  1. Baru tahu kalau ada website popmama.com 😍 dan betul sekali menjadi orang tua benar-benar butuh bekal yang banyak, ya.

    ReplyDelete
  2. Kaaaa makasih infonya, meskipun belum nikah, tapi udh bisa tahu nih "alat2 perang" nanti kalau udh nikah dan apalagi hamil. Sehat selalu yah :)

    ReplyDelete
  3. Hwah pengalaman menunggu buah hati pertamanya mirip dengan keluarga kami, Mbak Yuni. Tahun pertama pernikahan itu luar biasa jadi masa penantiannya.

    Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak yang soleh-soleha

    ReplyDelete
  4. Wah, lengkap banget mba. Jadi referensi tambahan buat saya nih

    Makasoh yaa

    ReplyDelete
  5. Wah, lengkap banget mba. Jadi referensi tambahan buat saya nih

    Makasoh yaa

    ReplyDelete
  6. Jadi calon dan mama millenial ga boleh berhenti belajar ya... semangat, kitaaa

    ReplyDelete
  7. Wah... udah tahu ada aplikasi ini tapi belum sempat pakai. Aplikasi semacam ini emang bermanfaat banget buar orang tua... makasih mbak udah review.

    ReplyDelete
  8. Jadi membayangkan kualitas generasi mendatang kalau keluarga milenial sekarang ini bisa dengan mudah mendapatkan ilmu parenting secara online dari Popmama. Tidak akan ada lagi "katanya katanya" hehe

    ReplyDelete
  9. Banyak media belajar buat Mama milenial ya, salah satunya popmama ini.

    -Purnama Indah-

    ReplyDelete
  10. Bakal jadi refrensi istriku nanti nih

    ReplyDelete
  11. Millennial parents sudah tidak perlu bingung lagi kan ya mbak untuk belajar parenting dari media online, ada popmama.com ditambah ada ruang berkreasi untuk parents yaitu Popmama Parenting Academy. Lengkap pake banget kan ya, Mbak

    ReplyDelete
  12. POPMAMA jelas sangat bermanfaat khususnya buat orang tua yg masuk generasi milenial. ilmu parenting itu penting banget khususnya di tiga tahun pertama masa tumbuh kembang anak saat otak masih terus berkembang.

    ReplyDelete
  13. Wow, banyak banget ya yg nge review "Popmama Parenting Academy", jadi pengen ikutan juga, keknya seruuu... Nice review kakak...

    ReplyDelete
  14. Beruntung banget sekarang ada Popmama, jadi ibu bisa belajar banyak hal terkait ilmu parenting dari popmama yaa.. karena memang menjadi ibu itu gak ada sekolahnya, adanya popmama ini jadi membantu banget

    ReplyDelete
  15. Oh iya ini ada temen Saya nih yang nanyain juga. Kalau misal menggunakan fitur konsultasi di Popmama, apakah ada batasan waktu tertentu atau buka selama 24 jam?

    ReplyDelete
  16. Memang yaa bunn kalimat-kalimat kapan nikah? Sudah nikah lanjut kapan hamil? Tar kalau habis nikah langsung hamil di kira hamil duluan yaah begitulah kebanyakan masyarakat kita. Popmama memang kereen banget komplit plitt 👌

    ReplyDelete
  17. Emang jadi orang tua itu nggak aada sekolahnya ya mbak. Sekolahnya ya lewat belajar sendiri kaya di popmama. Aku pakai ini juga mulai nyari info perintilan mpasi smp anak ngambek g mau makan..Semangat yuk para moms.. 🤗

    ReplyDelete
  18. ibu-ibu mudah harus tahu nih, terutama tentang cara mengasuh anak yang baik dan benar.. karena kadang saya suka risih waktu melihat ibu-ibu yang memarahi anak mereka secara berlebihan

    ReplyDelete
  19. Jadi tahu lebih banyak seputar dunia parenting, karena adanya Popmama ini. Orang tua perlu memanfaatkan keberadaan platform atau situs Popmama ini ya. Bermanfaat sekali informasinya

    ReplyDelete
  20. Zaman sekarang mantap banget ada acara beginian ya, Mbak. Sangat membantu bagi para mama dan papa milenial, xoxo

    ReplyDelete
  21. popmama ini lengkap banget deh yaa, sukaaaaa. Dua tahun diadakan bikin hidup lebih hidup rasanya hihi. Mudah2an ibu2 ngga mrasa sendiri karena dah ada popmama yah

    ReplyDelete
  22. Masha Allah perjalanan jadi Ibu sunggu berkesan ya mba. Pertanyaan2 org lain dari mulai basa basi sampai bener2 nyelekit ada. But, we are strong! Dan skg akan terus belajar. Website Popmama memang lengkap bgt ya. Apalagi ada POPAC ini. Support buat ortu nyata ;)

    ReplyDelete
  23. iya ya mbak, untuk menjadi orangtua itu butuh ilmu. akupun merasa sama diawal. bahwa belajar parenting itu bisa dimulai sejak masih single kalau menurutku.

    ReplyDelete
  24. Yang dulunya informasi cuma dari rujukan orang tua dan katanya-katanya bisa jadi informasi yang valid dan menyenangkan dalam perjalanan mengasuh anak ya. Acaranya Popmama ini beragam juga ya. Selain nambah ilmu parenting bisa berkesempatan menang kompetisi yang diadakan juga. Mantap Popmama.

    ReplyDelete
  25. Popmama jadi sahabat bagi mama untuk menjalani keseharian dan membangun keluarga ya mb? Duh pertanyaan klasik setelah pernikahan itu lumrah namun dampaknya semakin mengguncang.

    ReplyDelete
  26. Pertanyaan klasik yang harus dihentikan, anggapnya pengen akrab, akhirnya nanyakan kapan punya dst. Padahal secara ga langsung menambah beban pikiran pada yang ditanya. Syukurlah dengan adanya PopMama ini jadinya bisa ada tempat berlabuh, tempat saling belajar dna menguatkan

    ReplyDelete
  27. Saya udah satu tahun pernikahan masih menjadi pejuang garis dua nih Mbaa hihi, mohon doanya yaa ^^ popmama dengan sekolah POPAC-nya ini emang ngebantu banget buat para mama milenial..

    ReplyDelete
  28. Aku paling sering ngomel kalo ada busui yang pantang tidur siang, pantang makan ini itu.
    Popmama memang top marwoto deh

    ReplyDelete
  29. Wah, acara POPAC sebentar lagi ni ya mba.. Jadi gak sabar dengan serangkaian acaranya dari Popmama Parenting Academy ini :D

    ReplyDelete
  30. Herijo Said: One stop solution for milenial parents. Paling lengkap dan komplit programnya. Bravo...

    ReplyDelete
  31. Menyimak setok test pack dan menunggu tanda2 kehamilan ih kok sama sih.

    Bedanya, aku g stok hanya menduga2..dan memang pada akhirnya tamu bulanan selalu hadir tiap bulan.

    Yup! Pas diamanahi jadi ortu hal yang mgkin diambul hikmahnya tak juga diberi amnah seorang anak adalah jadi ikut banyak forum parenting dan belajar ttg menjadi orang tua dr manapun.

    Dan salah satunya popmama yang seringkali jadi rujukan. Kini ada popac maka kebutuhan bekal ilmu jadi ortu makin terbuka lebar nih.

    Iya aku udah ngintip serangkaian caranya keren2..

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah mbak, akhirnya diberi momongan, dan untuk popmama memang sangat membantu untuk para ibu rumah tangga ya..., Fitur dan ilmu yang diberikan juga mudah dipelajari

    ReplyDelete
  33. Sebelum jadi ibu, penting banget nih menguasai ilmu parenting biar bisa bimbing anak2 dan mengarahkan anak2 sesuai dengan umurnya. Pengen punya buku Parenting Guide. Kudu banyak belajar lagi dari buku ini.

    ReplyDelete

Post a Comment