header

9 Alasan Investasi Apartemen, No 7 Sangat Menggiurkan!

Konten [Tampil]

Apa alasan investasi apartemen yang banyak dilakukan orang dewasa ini? Saat ini sudah semakin banyak yang mulai melirik investasi di bidang properti, khususnya investasi apartemen. Berbagai alasan menjadi latar belakang mereka melakukan investasi permukiman vertikal ini.
  

Alasan Investasi Apartemen

Mau tahu apa yang melatarbelakangi orang melakukan investasi apartemen? Dalam tulisan kali ini Mom Queen akan membahasnya untuk Moms semua.

Sebelum menikah saya pernah memimpikan untuk tinggal di apartemen. Alasannya simpel, karena tinggal di apartemen saya bisa merasakan konsep one stop living. Ya, saya mengidamkan sistem kemudahan akses kemana-mana dan fasilitas kelas wahid. Keduanya tentu saja bisa dengan mudah saya nikmati jika tinggal di apartemen.

Tapi ketika sudah menikah ternyata suami saya justru lebih memilih tinggal di landed house ketimbang membeli apartemen. Padahal harga apartemen saat itu beda tipis dengan harga rumah yang kami beli.

Tak ingin menjadi perdebatan akhirnya, saya mengalah dan memilih membeli rumah tapak seperti keinginan suami. Nah berbagai macam alasan tentu mewarnai alasan orang memilih apartemen sebagai pilihan berinvestasi.

Mengapa Banyak Orang Memilih Berinvestasi Apartemen ? 


Beberapa alasan tentu menjadi penyebab para investor membeli apartemen sebagai bagian dari instrumen investasi. Apa saja itu? Mari kita bahas berikut ini.

1. Harga Jual Pasti Naik


Tak dapat dipungkiri jika harga apartemen saat ini semakin hari semakin meroket. Belum pernah saya mendengar ada berita yang mengatakan harga properti apartemen mengalami depresiasi harga. Itulah mengapa semakin hari semakin banyak saja peminat hunian modern ini.

2. Standar Keamanan dan Privasi Tinggi


Saat ini standar keamanan di apartemen sudah mendekati standar keamanan hotel berbintang. Hal ini dikarenakan apartemen memiliki manajemen dan aturan tersendiri terkait hal ini. Jadi jika Moms yang terbiasa hidup yang sangat menjaga privasi dan security tinggi. Pilihan untuk hidup dan tinggal di apartemen bisa dipertimbangkan.

3. Hunian Modern dengan Konsep One Stop Living


Apartemen modern sudah dilengkapi dengan fasilitas dengan standar fasilitas lengkap lho. Jadi jika Moms ingin hidup dengan fasilitas dan segala akses kemudahan lainnya, Apartemen sangat cocok dijadikan bagian dari target hunian berikutnya.

4. Diminati Para Expatriate


Pangsa pasar apartemen selain warga lokal adalah para orang asing (Expatriate) yang sedang bekerja atau long stay di Indonesia. Para Expatriate ini lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan hotel dikarenakan harga sewa yang lebih murah dibandingkan sewa hotel.

Saya dulu pernah bekerja sebagai Staff HRD selama lebih dari 5 tahun. Saya sering menangani urusan tempat tinggal para orang asing yang bekerja di perusahaan tempat saya bekerja. Mereka lebih memilih dicarikan apartemen dibandingkan long stay di hotel. Tentu saja karena harga long stay di apartemen lebih 'miring' dibanding harga long stay di hotel. Mereka tahu juga ya cara berhemat hehe.

5. Letak Strategis


Seperti kita tahu bahwa letak hunian modern seperti apartemen pastinya berada di kawasan strategis. Letak apartemen yang strategis ini biasanya menjadi primadona para kaum urban yang memimpikan kemudahan bepergian kemana saja. Berada di jantung kota membuat peminat apartemen ingin memiliki salah satu unitnya.

6. Manajemen Jelas


Setahu saya apartemen memiliki konsep manajemen yang baik dalam hal tata kelola. Manajemen yang baik dalam menangani permasalahan, membuat para penghuni betah tinggal di apartemen.

7. Peluang Balik Modal Lebih Cepat


Nah, ini salah satu alasan yang paling utama mengapa banyak orang memilih berinvestasi apartemen. Coba saja cek harga sewa apartemen Taman Anggrek Residence. Sebagai emak-emak yang selalu bawa kalkulator kemana-mana wkwk saya bisa langsung menghitung kapan bisa balik modal (Return of Investment) jika memiliki unit apartemen dan menyewakannya. Peluang cepat kembali modal adalah salah satu alasan orang memilih membeli apartemen untuk berinvestasi. 

8. Bisa Menjadi Tempat Staycation


Punya hobi yang gemar staycation? Apartemen pribadi bisa juga dijadikan tujuan staycation, lumayan kan hemat budget menginap di hotel pribadi. Tapi dengan catatan apartemennya lagi kosong ya. Kalau lagi ada yang sewa, ya staycation di hotel lagi hehe

9. Kemudahan Bertransaksi


Hingga saat ini semakin banyak kemudahan yang diberikan oleh pihak pengembang sebagai daya pikat menarik pembeli. Salah satu yang sering digunakan oleh developer Apartemen adalah promo khusus dan potongan harga.

Banyaknya penawaran ragam transaksi yang diberikan menjadi daya pikat memiliki hunian berkelas ini. Salah satu yang paling cocok dan bisa diterapkan adalah sistem cash bertahap.

Penutup


Semakin banyaknya pilihan untuk berinvestasi menjadikan kita lebih cermat dalam memilih instrumen investasi. Selain rumah, apartemen bisa menjadi pilihan investasi dibidang properti. Disamping menjanjikan keuntungan, prospek peluang pasar nya juga tak pernah sepi peminat.

Sudah tahu kan sekarang alasan investasi apartemen? Kalau saya sih sudah melirik apartemen mana yang bakal dijadikan sasaran investasi berikutnya, Insya Allah. Mari beternak uang dan lakukan investasi properti. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

11 comments

  1. investasi apartement seringkali dianggap sangat tidak terjangkau untuk kaum milenial, makanya lari ke instrumen saham atau reksadana. huhuh semoga suatu saat bisa deh investasi di apartement :)

    ReplyDelete
  2. Hwah pengen banget suatu saat punya apartemen. Abis baca ini jadi makin tercerahkan tentang keuntungan berinvestasi apartemen, tinggal nabungnya dikuatin nih

    ReplyDelete
  3. Saya dulu sempet tertarik untuk tinggal di vertical housing gitu, tapi skrg ntahlah kok lebih nyaman landed hehhe
    Tapi Baca artikel ini bikin dapet perspektif Baru ttg investasinya. Makasih kak

    ReplyDelete
  4. Memang saat ini banyak yang tertarik investasi properti, apalagi apartment yang privasinya terjamin dan dilengkapi berbagai fasilitas. Dan ini sesuai kaum milineal yang tinggal di perkotaan.

    ReplyDelete
  5. Bener banget. Investasi properti is a must kalau ada budgetnya.. hehehe makasih mbak udh nulis ini. Aku baru invets di emas aja nih. Next level d apartemen ah

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah, semoga kita semua diberi kelancaran rizki untuk bisa investasi properti yang kita inginkan ya mbak, aamiin.

    Aku udah lama banget pengen beli apartemen, tapi suamiku sama kyak suami mbak Yuni, jadi yah aku ngalah dulu lah.. Ntar kalo ada rizki lagi, semoga bisa ternak apartemen, hehe.. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  7. Sangat menggiurkan yaa, tapi butuh modal yang cukup besar. Semoga aja ada jalan buat sampai ke sini. Ngebayangin kalau staycation tapi punya apartemen sendiri.

    ReplyDelete
  8. Aduh seketika jadi ingin beli apartemen deh momqueen, siapa tau tar kita tetanggaan, kan bisa minta garem kalau abis hahahaha

    ReplyDelete
  9. Emang enak ya kalau tinggal di apartemen, pasti di bawah apa aja tersedia. Semoga nanti aku bisa investasi ke apartemen juga. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Pengen punya apartemen jadinya, tapi pas lihat di sekitar kok jadi enak an di rumah sendiri ya, jadilah pilihan invest tanah biar punya halaman luas

    ReplyDelete
  11. aku juga sempat tergiur buat beli apartemen aja kali ya mengingat harga tanah selagit uey mana letak ga strategis, tapi beneran deh di tempatku rata2 udah banyak yang menjaidkan apatemeninvestasi mereka karena area kampus

    ReplyDelete

Post a Comment