header

5 Tempat Kursus Komputer Murah di Jakarta, Sudah Tahu?

Konten [Tampil]

Moms, mau tahu engga sih tempat kursus murah di Jakarta? Permintaan tenaga terampil di bidang komputer semakin tinggi saja lho. Makanya saat ini banyak lembaga yang mulai membuka tempat kursus komputer murah.

Apalagi di daerah pusat peradaban seperti ibu kota negara yaitu Jakarta. Banyak sekali permintaan dari perusahaan berkelas yang membutuhkan tenaga ahli di bidang teknologi ini. Wajar saja jika pertumbuhan lembaga pendidikan non formal melihat peluang pada bisnis kursus komputer berkualitas.
 

Kursus Komputer Murah di Jakarta

   
Tempat kursus komputer murah di Jakarta

Banyak orang mulai mencari lembaga untuk kursus komputer murah di Jakarta. Berikut Mom Queen akan memberikan beberapa referensinya untuk kamu semua.
 

1. Course-Net Jakarta


Course-Net Jakarta memberikan layanan dengan sistem pembelajaran yang fun, membuat kamu yang ingin mendapatkan pengalaman belajar yang asyik, cocok banget belajar di sini. Sistem pembayarannya pun hanya satu kali dengan garansi belajar sampai bisa.

Berapa biaya yang dikeluarkan untuk bisa belajar di Course-Net Jakarta?


Diambil dari website di www.course-net.com ada beberapa tipe pembelajaran yang bisa dinikmati yaitu baik online class maupun on site class. Sistem hybrid (webinar) maupun self Paced Learning (tanpa webinar). Kamu bisa memilih salah satu saja atau juga bisa memilih keduanya.

Pilihan kategori ada 3 yaitu IT/Data, Bisnis/ Jualan Online dan staff Admin. Misalnya untuk kategori Bisnis/ Jualan online harga yang ditawarkan adalah Rp 450.000,- dari harga Rp 1.000.000,- Total durasi belajar adalah 363,16 menit.

Biaya belajar untuk menjadi Staff Admin adalah belajar teknik pembuatan surat, dokumentasi dan presentasi, pengolahan data bisnis,visualisasi grafis dan microsoft office. Lama pembelajaran yaitu 369,11 menit. Harga yang ditawarkan hanya Rp 250.000,- saja

Dengan mengikuti kursus disini, kamu sudah mendapatkan materi yang bisa diakses melalui video tutorial yang bisa diakses seumur hidup. Dan tentu saja mendapatkan sertifikat kelulusan dari Course-Net yang bisa kamu pakai untuk melamar pekerjaan.

Course-Net Jakarta sebagai salah satu tempat kursus komputer di Jakarta, juga melayani juga pelatihan prakerja. Menurut review dari beberapa murid yang pernah kursus di Course-Net Jakarta Mengatakan bahwa tempat kursus ini cukup recommended, baik dari tempat, guru, cara pengajaran maupun materi yang diberikan.

Jika berminat untuk kursus komputer di Course-Net Jakarta silakan kunjungi alamat dan nomor telepon dibawah ini ya.

Ruko Business Park E1 No 9. Kebun Jerk, Jln. Meruya Ilir Raya No. 9 RT 1 RW 5, North Meruya, Kembangan , West Jakarta. Telp 0811-1811-110.

2. Multicom Cendikia


Dilansir dari website Multicom Cendikia, Lembaga kursus yang didirikan tahun 2003, telah berpengalaman di bidang pelatihan komputer. Program komputer yang dilayani oleh tempat kursus ini adalah Microsoft Office, desain grafis, Autocad, Pemrograman, Teknisi Komputer dan Jaringan, Animasi dan Web Design.

Pelayanan di Multicom Cendikia juga menawarkan pelatihan di instansi pemerintah/swasta baik di lembaga Multicom cendikia atau bisa juga dilakukan in house training on site bagi perusahaan.
Biaya Kursus di Multicom Cendikia Jakarta 2022.

Berapa biaya kursus di Multicom Cendikia?


Harga yang ditawarkan untuk kursus komputer di Multicom Cendikia adalah sebagai berikut :

  • Microsoft Office yaitu Rp 1.200.000,- selama 20 kali pertemuan setiap pertemuan 2 jam.
  • Graphic design (Indesign, Illustrator, Photoshop, Corel draw) Rp 2.500.000,- selama 32 kali pertemuan @ 2 jam
  • Autocad ( Autocad 2D dan Auto CAD 3D) sebesar Rp 2.000.000,- selama 20 x pertemuan @ 2 jam
  • Teknisi Komputer dan Jaringan (Perakitan PC dan Jaringan Mikrotik) Rp 3.000.000,- selama 10x pertemuan @ 2 jam
  • Paket Webmaster (Web design dan web programing) Rp 5.000.000,- selama 15 kali pertemuan @ 2 jam

Berapa Biaya Training Instansi di Multicom Cendikia Jakarta ?


Biaya training untuk instansi memiliki biaya tersendiri dan ada promo khusus bagi training instansi, yaitu training lebih dari 10 orang gratis biaya 1 orang. Training bisa lakukan di tempat.

Hmm menarik ya! Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mulai menimba ilmu komputer di Multicom Cendikia? Silakan kunjungi alamat dibawah ini.

Alamat Jalan Raya Pasar Minggu No. 30 Rt 16 RW 6 Pejaten Tim, Kec Ps Minggu, Jakarta Selatan. Telp (021) 788-446-61 Handphone 0851-0180-5117.

3. Binus Center Bintaro


Binus Center Bintaro adalah lembaga pelatihan kursus komputer dan bahasa dibawah naungan BINUS Group (satu naungan dengan Universitas Bina Nusantara)

Dilansir dari website indoittraining.com terdapat beberapa layanan kursus komputer yang bisa dinikmati di Binus Center antara lain :
  • Design ( 3D Character animation dan 3D interior Architecture), SAP Business (ERP), Web design, Design dan Programming untuk program Certified professional
  • Kelas Bahasa mulai dari bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Prancis, maupun General English for Conversation),
  • Kelas programming dan desain untuk anak durasi 1-6 minggu. Sedangkan untuk kelas reguler biasanya memakan waktu 4-6 bulan.

Untuk informasi harga kamu bisa langsung menghubungi di nomor whatsapp 0896-2189-6399 atau bisa langsung datang ke alamat

Jalan kesehatan Raya No 21 RT 2 RW 6 Bintaro, Kec Pesanggrahan, jakarta selatan. Telepon (021) 736 4049 email ke bintaro@binuscenter.com.

4. PRIVAKOM - Kursus Komputer Jakarta


Privakom adalah lembaga jasa pelatihan kursus komputer di Jakarta yang melayani kursus online maupun offline.

Bagi kamu yang kesulitan membagi waktu, memilih Privakom sebagai tempat kursus komputer sangat cocok karena jadwal kursus ditempat ini sangat fleksibel, bisa disesuaikan dengan kesibukan peserta.

Selain itu materi kursus juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga. Wah kalau begini enak sekali ya, bisa kustomisasi jadwal dan materi. Ajib bener!

Dari Website course.privakom.net layanan yang tersedia mulai dari privat satu peserta, kelas reguler maupun kelas inhouse training. Pilihan program kursus mulai dari

  • Microsoft office total durasi 20 jam per 2 jam setiap sesinya.
  • Microsoft Excel basic- advanced sebanyak 9 sesi @2 jam, total 18 jam. .Accounting mempelajari beberapa software akuntansi 18 jam total pertemuan, dibagi dalam 9 sesi pertemuan.
  • Dan Desain grafis yaitu mempelajari software desain vector maupun pixel yaitu adobe illustrator dan photoshop.

Mengenai informasi harga, kamu bisa langsung menghubungi nomor yang langsung terhubung dengan whatsapp customer service di no 0812-3450-7262 atau langsung datang ke alamat Jalan Madrasah II No. 1A RT 8 RW 10, Duren Sawit, Kec Duren Sawit, Jakarta Timur.

5. Netcampus Training Center


Netcampus training Center adalah lembaga training dan sertifikasi teknologi informasi yang telah melaksanakan training sejak tahun 2001. Lembaga kursus ini juga melayani kursus online maupun on site.

Di ambil dari website netcampus.co.id ada beberapa Layanan kursus di Netcampus Training Center antara lain

  • Network technician - Fiber optics yaitu kursus jaringan komputer yang diselenggarakan selama 3 hari yang memfokuskan pada aspek jaringan komputer LAN dan WAN serta kompetensi bagi teknisi jaringan komputer. Biaya training Rp 2.650.000,- dari harga normal Rp 5.300.000,-
  • CCNA (Cisco Certified Network Associate) Fast Track adalah sertifikasi keahlian jaringan komputer dari Cisco System untuk jenjang associate level. Pemilik sertifikat CCNA rata-rata banyak dicari oleh perusahaan sebagai persyaratan mengisi lowongan pekerjaan sebagai engineer IT.
Makanya apabila kamu berminat melamar untuk pekerjaan itu, boleh banget untuk melakukan upgrade skill dengan kursus CCNA ini di Netcampus.

Biaya yang diperlukan untuk weekday class hanya Rp 5.150.000,- dari harga normal Rp 10.000.000,- dan Rp 7.080.000,- dari harga normal Rp 14.160.000,- untuk weekend class. 

Hmm lumayan banyak ya potongan harganya khan? Apakah kamu tertarik untuk mulai belajar di Netcampus Training Center? Silakan langsung menghubungi nomor yang tertera atau bisa juga datang langsung ke alamat :
Jalan Sawo no 19 RT 9 RW 8 Rawamangun, Kec Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

B. Cara Memilih Tempat Kursus Berkualitas


Bagi yang masih penasaran bagaimana tips memilih kursus berkualitas, bisa menyimak lanjutan informasi yang Mom Queen tulis berikut ini.

1. Cek Kredibilitas Lembaga


Sebelum menentukan tempat kursus yang dituju, ada baiknya melakukan pengecekan kredibilitas suatu lembaga. Misal mencari dulu referensi informasi kursus komputer di Jakarta dan sebagainya. Jangan sampai kita sudah bayar mahal untuk biaya kursus, eh lembaganya malah abal-abal.
 

2. Simak Ulasan Peserta Kursus


Salah satu cara untuk melihat seberapa bagus suatu lembaga pendidikan. Moms bisa mengecek melalui ulasan peserta di media sosial maupun Google review. Yakinlah, harga tidak pernah bohong.
 

3. Cara Pengajaran Mentor


Moms juga bisa mengecek bagaimana cara mentor mengajar. Hal. Ini bisa dilakukan dengan melakukan tinjauan langsung ke lokasi. Jika kesulitan, lagi-lagi gunakan kekuatan dunia digital.
 

4. Materi yang diberikan


Materi pembelajaran yang diberikan juga bisa menjadi salah satu acuan kita menentukan pilihan. Apabila materi yang diberikan cukup dibutuhkan untuk dunia kerja. Bayar mahal pun tidak masalah kan?
 

5. Bandingkan Biaya


Nah, bagian akhir ini adalah bagian kegemaran ibu-ibu. Sebelum melakukan pembayaran uang pangkal, ada baiknya istirahat sejenak. Mulailah bandingkan harga, materi dan kapabilitas lembaganya. Karena semakin banyak pilihan untuk memilih tempat kursus murah di Jakarta yang bisa dijadikan dasar sebelum melakukan down payment.

Penutup


Memilih tempat kursus murah di Jakarta memang memiliki banyak pilihan. Mau yang reguler maupun customized, semua tersedia. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Yang terpenting adalah Kalau sudah belajar jangan lupa untuk dipraktekkan ya. Karena ilmu tanpa praktek adalah sia-sia. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

2 comments

  1. waw, aku baru tahu kalo jualan online pun ada kursusnya
    keren nih bisa menyesuaikan dengan kebutuhan
    makin ke sini emang kita kudu makin melek dengan teknologi ya
    eh tapi ini buat orang dewasa aja ya berarti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang makin canggih Kak hehe.. Kalau anak-anak paham jualan, boleh juga kali ya di kursusin bisnis online.

      Delete

Post a Comment