header

3 Tas Hermès Original Termahal di Dunia, Ini Urutannya

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Dalam sebuah sejarah dunia fashion, tas Hermès original pernah mencatat angka penjualan tertinggi lho. Tas Hermès model The Sac Bijou Birkin pernah terjual dengan harga 2 juta dolar USD atau setara 30 miliar rupiah. Wow!

Memiliki Hermès bag dewasa ini telah menempatkan status sosial seseorang di kasta tertinggi. Secara tidak langsung mereka yang memiliki fashion brand asal Paris ini menunjukkan bahwa uang bukan masalah baginya. Setuju nggak?

Mendengar kata Hermès, saya mendadak mengingat adegan yang diperankan oleh Yoona SNSD dalam kdrama ‘King the Land’. Kata 'Hermès' kerap disebutkan sebagai cara mengajarkan para hotelier untuk tersenyum. Kata ‘Hermès’ juga dijadikan cara ketika sang tokoh utama kesulitan untuk tersenyum meski hati sedang luka.

Kali ini Mom Queen tidak bermaksud membahas kdrama, namun lebih tertarik untuk membahas Hermès bag hehe. Mengapa tas Hermes bisa menjadi simbol eksklusivitas, pride, hingga tingginya strata sosial seseorang?

Tas Hermès Original

Fakta mencengangkan adalah disamping digunakan sebagai fashion high class, tas branded yang lahir sejak tahun 1837 ini kerap dijadikan sebagai salah satu bentuk investasi. Bahkan ada yang mengatakan bahwa mengoleksi tas branded lebih baik daripada investasi emas. Hah?

Baca juga: 7 Jenis Model Tas Hermès, Kamu Suka yang Mana?

Menurut Nina Kaginda, kolektor sekaligus pengusaha tas Hermès, mengoleksi tas branded adalah salah satu bentuk investasi yang dilakukannya. Hmm kira-kira gimana logikanya ya? Bahas yuk!

Mengapa Membeli Tas Hermès Sering disebut Investasi?


Jenis tas Hermès Original

Awalnya saya pun bingung, kok bisa sebuah benda fashion menjadi salah satu bentuk instrumen investasi? Sebelumnya, hal ini masih menjadi question mark bagi saya. Namun setelah menonton perbincangan Ussy Sulistiawaty dan Nina Kaginda, saya bisa memahaminya.

Berikut alasan mengapa Hermès bag sering dijadikan salah satu bentuk investasi financial.

1. Harganya tidak 'jatuh'


Di kalangan kolektor tas branded, sudah lumrah jika penggunanya dapat menjual kembali koleksi tas ketika membutuhkan uang. Ussy Sulistyawati, seorang artis papan atas, menyebutkan dirinya pernah menjual beberapa koleksi tas Hermès ketika membutuhkan uang.

Bahkan meski terhitung second hand, harganya tidak turun. Malah menurutnya cenderung naik (mengikuti dolar). Apalagi bagi kolektor tas yang senang dengan desain vintage. Konon semakin tua tahun produksi, harganya bisa saja lebih mahal Moms.

2. Mudah dicairkan


Hermès termahal

Tas Hermès termasuk brand tas yang banyak diminati, sehingga untuk menjualnya kembali tidaklah sulit. Ussy memberikan contoh, dibandingkan harus menjual rumah atau properti lainnya, pasti membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Belum lagi urusan surat menyurat dan legalitas lainnya. Kala itu Ussy lebih memilih menjual koleksi tas Hermès nya karena lebih mudah dalam proses pencairan.

Bahkan beberapa orang ada yang membayar langsung (pay cash).” Ujar istri Andhika Pratama ini.

3. Semakin vintage, harganya semakin tinggi


Nah harga tas Hermès itu semakin vintage (produksi tahun tua) semakin mahal. Sehingga banyak orang berlomba-lomba membeli tas Hermès produksi tahun tua. Mungkin bagi kolektornya, model vintage lebih artistik ya.

Moms, sekarang sudah paham mengapa membeli tas Hermès original sering disebut investasi? Lanjut lagi ke pembahasan harga tas Hermès original. Harga tas Hermès original sangat beragam, mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sekarang kita cari tahu yuk model tas Hermès mana saja yang termahal sepanjang sejarah. Mari kita bahas.

Tas Hermès Termahal di Dunia


1.The Sac Bijou Birkin


The Sac Bijou Birkin

Model tas Hermès The Sac Bijou Birkin menjadi tas Hermès dengan penjualan tertinggi. Tas bertabur diamond sebanyak 2.712 buah itu juga menggunakan lapisan emas rose gold. Desain rancangan Pierre Hardy ini sukses menorehkan sejarah penjualan tas Hermès termahal.

Awalnya model The Sac Bijou Birkin hanya dirilis sebanyak 3 buah saja, namun kemudian dibuat ulang di tahun 2019.

Tas bertahta berlian ini memiliki tekstur kulit buaya dengan setiap detailnya dihiasi berlian serta emas. Berat emas dan berlian yang digunakan pada tas tangan ini sekitar 89,22 karat. Wajar jika harganya sekitar USD 2 juta atau setara 30 Miliar rupiah. Hmm luar biasa ya.

2. Hermès Birkin by Ginza Tanaka


Hermès Birkin Ginza Tanaka

Tas Hermès Birkin by Ginza Tanaka boleh jadi adalah satu-satunya tas Hermès yang diproduksi hanya satu di dunia. Diproduksi dengan kerjasama antara Hermès dan desainer perhiasan Jepang, Ginza Tanaka, Hermès Birkin by Ginza Tanaka dibuat dengan bahan premium berkualitas.

Tas tangan dengan warna perak ini dibuat dari bahan platinum bertabur berlian sebanyak 2.182 buah. Selain itu, aksesoris tas seperti bros dengan berlian 8 karat di bagian tengah tas dapat dilepas dan dipakai tersendiri. Rantai tas juga bisa dipakai sebagai kalung maupun gelang. Hermès Birkin Ginza Tanaka terjual seharga Rp 28,5 miliar atau setara 1,9 juta USD

2. Himalaya Birkin


Hermès Himalaya Birkin

Di kalangan pecinta brand Hermès, desain Himalaya Birkin adalah model tas yang paling diminati. Bagaimana tidak, desain dan warna alaminya sesuai dengan warna kulit buaya albino (Albino Alligator) yang mewah.

Hermès Birkin Himalaya ini dilengkapi dengan 240 berlian dan emas putih seberat 18 karat. Harga Himalaya Birkin ini dalam sebuah pelelangan terjual hingga seharga USD 450.000 atau setara 6,7 miliar

Nah kira-kira kamu tertarik juga untuk memiliki tas branded besutan karya Thierry Henry ini? Kamu bisa langsung melirik model Hermès bag mana yang menjadi incaran kamu. Salah satu toko tas branded tepercaya yang ada di Indonesia adalah Voila.id.

Voila menyediakan banyak pilihan tas Hermès original dari berbagai model yang ready stock maupun pre-order. Range harga yang ditawarkan juga bervariasi, bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Oh ya, kalau membeli tas di Voila.id kamu nggak perlu worry terhadap kualitas dan keasliannya. Karena semua produk Hermès bag yang ada di Voila terjamin 100% otentik.

So, tunggu apa lagi? Segera miliki tas Hermès original yang menjadi incaran kamu di Voila. Kapan lagi bisa memiliki tas kualitas terbaik sebagai bentuk self love sekaligus bernilai investasi. Yuk, jadikan tas Hermès sebagai salah satu investasi terbaik kamu! Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen

Referensi:
Channel youtube UssyAndika Official https://youtu.be/6SY1Vj_Y0co diakses pada Juni 08, 2024
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

6 comments

  1. Aduh... 30 miliar kalau saya bisa untuk invest rumah dan daftar haji furoda.. *hiksss kwkwkwk...
    Ehhh.. tapi tiap orang punya cara self-love masing-masing ya, Mbak. It's okay kalau memang suka tampil stylish. Tinggal pilih di voila.id mana tas Hermes yang kita inginkan.

    ReplyDelete
  2. wow amazing harganya, ya memang beda kelas sih ya, secara bahan yang dipakai juga bukan bahan biasa sih

    ReplyDelete
  3. Wow luar biasa ya. Ternyata tas Hermes bisa jadi instrumen investasi. Menarik. Tapi saya warga kelas bawah cukup tahu saja ya hihi soalnya untuk masuk ke dalam pasar Hermes circle-nya ya orang-orang berduit supaya dipercaya juga menjadi bagian mereka, bisa punya tas Hermes yang asli.

    ReplyDelete
  4. Tas hermes ini memiliki harga yang fantastis ya, gak heran sih, karena memang materialnya dari bahan bahan berkualitas tinggi dan menyilaukan. Bahan bahannya aja mahal minta ampun. Memang cocok untuk tas artis atau pesohor

    ReplyDelete
  5. Kalau sudah menyangkut tas mahal, sudah pasti pikiran langsung mengarah ke tas hermes. Prosesnya yang tidak sebentar dan penuh dengan kolaborasi desainer ternama dunia, jadikan tas ini punya nilai fantastis

    ReplyDelete
  6. Harganya sungguh fantastis, pantas aja bisa dujadikan investasi. Terima kasih sharingnya mbak, bisa jadi tambahan wawasan tentang tas Hermes dan tentu saja Voila
    id.

    ReplyDelete

Post a Comment