header

Virgo Dukung Gerakan Non-Tunai Dengan QRIS Virgo

Konten [Tampil]

Virgo.id
Sumber: Canva

Hi Moms!
Perkembangan teknologi, perubahan perilaku konsumen serta kebutuhan efisiensi menjadi faktor adanya gerakan non-tunai. Di sini QRIS Virgo hadir untuk mendukung gerakan non-tunai dengan fleksibilitas metode pembayaran.

Apa itu QRIS Virgo, manfaatnya, dan hal-hal yang bisa kamu lakukan dengan QRIS Virgo? Baca ini sampai habis ya:)

Apa itu QRIS Virgo dan Aplikasi Virgo?


QRIS Virgo
Sumber: Virgo

Faktor keamanan, kecepatan, dan efisiensi menjadi peran penting QRIS dalam mendukung gerakan non-tunai.

QRIS Virgo adalah fitur pembayaran dengan metode scan barcode dalam aplikasi e-money bernama Virgo.

Dalam prosesnya, kamu hanya perlu membuka aplikasi Virgo di ponsel lalu memilih tombol ‘Scan QRIS’ dan mengarahkannya pada barcode tujuan pembayaran. Kemudian konfirmasi pembayaran melalui ponsel dan selesai.
 

Manfaat QRIS Virgo untuk Mendukung Gerakan Non-Tunai


aplikasi virgo
Sumber: https://www.instagram.com/virgo.indonesia

Dalam mendukung pembayaran cashless, QRIS Virgo menawarkan beberapa manfaat, yaitu:

1. Meningkatkan Efisiensi

Metode pembayaran QRIS Virgo meningkatkan efisiensi dalam berbagai aspek transaksi dan pembayaran. Karena dengan QRIS pengguna hanya perlu memindai kode QR dengan ponsel lalu mengkonfirmasi pembayaran.

Informasi pembayaran tersimpan secara otomatis sehingga mengurangi kesalahan manusia yang mungkin terjadi dalam proses manual. Pengguna juga secara otomatis mendapatkan detail transaksi sehingga informasi pembayaran bisa diakses dari ponsel.
 

2. Meningkatkan Keamanan Transaksi

QRIS meningkatkan keamanan transaksi dengan beberapa fitur, seperti:
  • Enkripsi data untuk melindungi informasi yang disimpan dalam QR code supaya tidak bisa diakses oleh pihak lain.
  • Tanda tangan digital yang memverifikasi keaslian dan integritas data dalam QR code. untuk menghindari manipulasi saat proses transaksi.
  • Adanya protokol komunikasi aman seperti HTTPS yang melindungi data dan mencegah manipulasi data saat QRIS berkomunikasi dengan backend.
  • Otentikasi pengguna atau tindakan lengkap saat proses pembayaran untuk memastikan pengguna adalah pihak yang sah.
  • Penggunaan teknologi pengamanan tinggi seperti mekanisme anti-pencurian dan pengacakan (Obfuscation).

3. Promo dan Diskon Khusus

Melakukan pembayaran menggunakan QRIS Virgo bisa menguntungkan. Karena setelah top up saldo Virgo, kamu bisa melakukan pembayaran dengan fitur scan barcode.

Menariknya, pembayaran menggunakan QRIS Virgo memberi kamu kesempatan mendapatkan promo, diskon, atau cashback yang menarik.
 

4. Meningkatkan Kenyamanan

Dengan fitur keamanan, efisiensi, dan promo khusus yang diberikan, QRIS Virgo telah meningkatkan kenyamanan pengguna di berbagai situasi. Lebih dari itu, pengguna juga akan mendapatkan detail informasi transaksi secara real-time.
 

Apa yang Bisa Kamu Lakukan dengan Aplikasi Virgo?


topup game
Sumber: https://www.instagram.com/virgo.indonesia

Dengan memiliki aplikasi Virgo, kamu bisa:
  • Menyimpan uang kembalian belanja dalam aplikasi secara otomatis
  • Membayar belanjaan di merchant Virgo dengan lebih cepat dan aman.
  • Melakukan pembayaran belanja di Alfagift
  • Transfer saldo ke sesama pengguna Virgo dan Bank mana pun dengan langkah-langkah mudah
  • Membayar tagihan listrik
  • Membeli pulsa, paket data, dan token listrik
  • Top up dari rekening Bank atau merchant Virgo dengan nominal minimal Rp10.000
  • Mengisi saldo Virgo dari uang kembalian belanja di Alfamart sampai Rp99.999
  • Top up Virgo dari uang kembalian belanja di Alfamidi dan Dan+Dan sampai Rp1.999
  • Memantau keluar masuk uang dan mengaturnya dalam aplikasi melalui fitur Keuanganku
Jadi dengan aplikasi Virgo, uang kembalian receh tidak akan terbuang. Uang tersebut bisa kamu simpan dan kumpulkan di akun Virgo untuk digunakan kembali melalui fitur QRIS Virgo atau transfer.

Selain itu, fitur pengisian saldo dengan memanfaatkan uang kembalian receh membuat kamu tidak kerepotan lagi menyimpan uang tersebut. Terlebih dalam beberapa kasus, minimnya ketersediaan uang koin sering menjadi masalah. Sampai akhirnya kamu harus pasrah menerima permen yang sebenarnya tidak kamu butuhkan dan akhirnya terbuang.

Untuk itu, gunakan QRIS Virgo untuk turut mendukung gerakan non tunai dan gunakan fitur manfaat Virgo yang lain agar transaksimu semakin menguntungkan. Download aplikasi Virgo di Google Play Store atau App Store dan Virgo akan membantu kamu mengelola uang receh supaya tidak sia-sia. Karena sebenarnya uang kecil tersebut bisa kamu kumpulkan dan dimanfaatkan lagi dengan fitur QRIS Virgo.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

10 comments

  1. Bedanya dengan QRIS aplikasi mobile banking atau QRIS aplikasi uang digital seperti LinkAja atau Gopay apa ya, Kak? Apakah sebelum bayar harus top up dana ke Virgo dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda provider mbak hehe.. Kalau nggak ada saldonya, ya topup dulu ya mbak. Ntar 'dikedipin' sama kasir kalau nggak ada saldonya ^ ^

      Delete
  2. Makin gampang saja buat shopping-shopping cantik. Iya, nih, recehan dari uang kembalian itu kalau dikumpul² bakalan banyak juga. Virgo memang mengerti suara hati mamak-mamak.

    ReplyDelete
  3. Wah aplikasi gerakan non tunai skrng nambah lagi ya mba. Baru denger virgo ini. Semoga tempat penjualan juga semakin mendukung gerakan non tunai gini. Jd tidak khawatir kalau lupa bawa dompet

    ReplyDelete
  4. Saat ini pembayaran dengan Qres memang lebih praktis dan banyak outlet yang sudah memakai sistem pembayaran dengan Qres. Adanya aplikasi Virgo ini semakin memudahkan pembayaran non tunai.

    ReplyDelete
  5. aku pernah disarankan sama petugas Alfa, untuk download aplikasi virgo. Katanya, untuk menyimpan uang kembalian yang tidak bisa dinominalkan. Dan baru ingat, kalau nama aplikasinya virgo. Aku baca dari sini, benar berarti ya. Sayangnya, belum semua teller menyarankan akan hal ini

    ReplyDelete
  6. Praktis ya Virgo ini, uang receh kalau dikumpulkan banyak juga lo, bisa jadi solusi untuk alternatif pembayaran juga

    ReplyDelete
  7. Wah ada aplikasi qris selain bawaan bank ya, makin banyak pilihan transaksi nih

    ReplyDelete
  8. Asik banget nih Virgo, cocok aekali buat nabung dari uang kembalian. Wah ini yang disebut celengan digitak ya, mbak. Nyimpen kembalian sedikit demi sedikit di aplikasi Virgo

    ReplyDelete
  9. Keberadaan Qris ini asli memang membantu banget. Sekarang ga was-was kalau kemana-mana ga bawa uang tunai, karena sudah banyak tempat yang menggunakan Qris sebagai media untuk alat pembayarannya

    ReplyDelete

Post a Comment