header

Dokter Gigi Awal Bross Batam, Ini Jadwal Lengkap Semua Poli Gigi

Konten [Tampil]


Hi Moms!
Sebelum membahas serius tulisan mengenai jadwal dokter gigi Awal Bross Batam, saya ingin mengutip sedikit pendapat ahli kesehatan jiwa tentang pola asuh orang tua terhadap anak.

Sembari merampungkan barisan kata ini saya memang mengisi waktu luang dengan menonton film menarik. Menyaksikan film favorit, membuat saya mendapatkan banyak pelajaran. Salah satu serial TVN Korea Touch Your Heart memberikan sebuah pesan tersendiri bagi saya,

Anak-anak yang mendapat perlakuan buruk (kekerasan) sejak usia muda TIDAK BISA membedakan apa yang tidak boleh dilakukan. Mereka pun akan berakhir memiliki kebiasaan itu. Kemudian hari, jika anak-anak tidak dalam situasi yang sama dia akan mengalami kegelisahan dan stress. Maka lingkaran setan itu akan terus berlanjut.”
(pendapat dokter spesialis kesehatan jiwa dalam Kdrama, Touch in Your Heart, 2019)

Lantas apa hubungannya perlakuan buruk orang tua dengan kesehatan gigi? Tentu saja ada! Saya senang mengambil tema besar dalam pesan yang disampaikan oleh psikolog dalam Kdrama tersebut. Ada pengaruh besar perlakuan orang tua terhadap anak dengan perilaku anak dimasa depan. .

jadwal dokter gigi Awal Bross Batam

Entah itu perlakuan baik atau buruk, akan terekam sempurna dalam ingatan anak. Saya mengambil contoh perilaku orang tua dalam mengajarkan cara mencuci tangan yang benar pada anak. Orang tua yang terbiasa mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar akan berdampak pada kesehatan dan tumbuh kembang mereka. 

Begitu pun dengan kebiasaan merawat gigi pada anak, sebaiknya dilakukan sejak mereka masih bayi. Bahkan, sejak merencanakan kehamilan, seorang ibu hendaknya memperhatikan kesehatan giginya. Apa hubungannya? Bahas yuk!

Hubungan Antara Kehamilan dan Kesehatan Gigi, Ada yang Tahu?


Mengutip dari dinas kesehatan kota Depok menyatakan bahwa kondisi kesehatan gigi ibu hamil dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan janin. Kondisi gigi yang banyak plak, berlubang, dan bermasalah dapat mempengaruhi berat lahir bayi, kontraksi rahim, hingga menyebabkan bayi lahir prematur.

Saya pernah membaca pengalaman seorang teman yang sedang program punya anak, ketika sedang konsultasi kesehatan, dokter juga menanyakan kondisi kesehatan giginya. Apakah ada yang berlubang atau tidak. Menurut teman saya itu, dokter menyarankan untuk turut memperhatikan kondisi kesehatan gigi dan menghubungi dokter gigi untuk menangani gigi yang bermasalah.

Sebagai informasi, kesehatan gigi sangat berpengaruh pada kesehatan seluruh organ tubuh kita. Bahkan bakteri pada gigi dapat memicu peradangan sehingga bisa menyebabkan kontraksi pada rahim. kontraksi rahim dapat menyebabkan kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, hingga gigi bayi yang lahir mudah berlubang.

So, sekarang kamu sudah tahu kan pentingnya menjaga kesehatan gigi ketika sedang mempersiapkan kehamilan atau sedang hamil. Rutin menyikat gigi sehabis makan dan sebelum tidur serta jangan lupa kunjungi dokter gigi minimal 6 bulan sekali adalah cara merawat gigi yang benar. Warga Batam dan sekitarnya kamu bisa mengecek jadwal dokter gigi Awal Bross Batam berikut ini untuk kontrol kesehatan gigi.

Dokter Gigi Awal Bross Batam


Rumah Sakit Awal Bross Batam adalah salah satu rumah sakit terbesar dan terlengkap di Batam. Bahkan banyak pasien dari luar Batam yang mendapat rujukan ke rumah sakit ini. Makanya tak heran jika Awal Bross Batam menjadi salah satu rumah sakit favorit di Kepri.

Tak heran jika kemudian Rumah Sakit Awal Bross telah membuka cabang di dua tempat di Batam, yaitu RS Awal Bross Baloi dan RS Awal Bross Botania. Bahkan jika tak salah, RS Awal Bross juga akan membuka cabangnya di daerah Sagulung, Batu Aji Batam. Wow mantap sekali kan?!

Berikut jadwal dokter gigi Awal Bross Batam di jalan Gajah Mada Baloi ya.

Poli Dokter Gigi


drg. Lisa Indra
Jadwal:
Senin-Selasa 09.00-15.00 WIB
Rabu 14.00-19.00 WIB
Jumat 09.00-13.00 WIB

drg. Luvi Kristiani, MARS
Jadwal:
Senin 09.00-20.00 WIB
Selasa, Kamis, Jumat 09.00-19.00 WIB
Rabu 09.00-14.00 WIB

Poli Konservasi Gigi


drg. Dinda Dewi Artini, Sp. KG
Jadwal:
Senin, Rabu, Jumat 09.00-13.00 WIB
Selasa 09.00-12.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB
Kamis 15.00-18.00 WIB

drg. Dwi Pusparini, Sp. KG
Jadwal
Senin 16.00-19.00 WIB
Rabu 16.00-20.00 WIB
Jumat 14.00-18.00 WIB

Poli Bedah Mulut


drg. Gatot Subroto, Sp. BMMF
Jadwal:
Senin, Rabu, Jumat 10.00-12.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB
Selasa, Kamis 16.00-20.00 WIB

Poli Gigi Spesialis Anak


drg. Rosdiana, Sp. KGA
Jadwal:
Senin, Rabu, Jumat 16.00-19.00 WIB
Selasa dan Kamis 09.00-12.00 WIB

drg. Windra Agus Yulianto, Sp. KGA
Jadwal:
Senin, Rabu, Jumat 13.00-15.00 WIB dan 19.00-21.00 WIB
Selasa dan Kamis 13.00-18.00 WIB

Poli Spesialis Ortodonti


drg. Josephine Retno, Sp. Ort
Jumat 09.00-20.00 WIB

Dokter gigi Awal Bross Batam memiliki jadwal dan spesialisasi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai salah memilih jadwal ya Moms, kamu akan merugi sendiri nantinya hehe. Moms bisa membuat janji dengan menghubungi via online atau bisa juga datang langsung ke alamat di yang tertera di bawah ini ya.

Rumah Sakit Awal Bross Batam
Jl. Gajah Mada No.Kav. 1, Baloi Indah
Kec. Lubuk Baja, Kota Batam
Kepulauan Riau 29422
Telepon: (0778) 431777


Menjaga kesehatan gigi sama pentingnya dengan menjaga organ vital lainnya di dalam tubuh. Jika boleh saya mengatakan, selain rambut, gigi adalah bagian penting yang menentukan penampilan. So kamu wajib menjaga kesehatan mulut dan gigi sedini mungkin.

Kamu bisa menghubungi dokter gigi Awal Bross Batam untuk melakukan kunjungan dan mengecek kesehatan gigi. Sebelum terlambat lakukan pengecekan kesehatan mulut dan gigi minimal 6 bulan sekali ya Moms. Semoga bermanfaat ^ ^

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://dinkes.depok.go.id/
https://awalbros.com/jadwal-dokter/ diakses Selasa, 27 Feb 2024 pukul 10.13 AM.
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment