header maminca sharing

Cerita Dibalik Nama Blog MomqueenMQ

Konten [Tampil]

Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh

Alhamdulillah kita sudah memasuki hari pertama dibulan Ramadan. Moms blogger pada puasa kan ya? Insya allah semoga kita semua dimudahkan dalam menjalankan ibadah puasa, amin. Memasuki bulan Ramadan ini, mom Queen mau mengikuti challenge dari Blogger Perempuan. Agar Ramadan lebih produktif, salah satu cara mengisi bulan Ramadan ini dengan aktif menulis di blog secara konsisten selama 30 hari. 

Insya Allah semoga mom Queen dan moms semua bisa konsisten menulis meski bulan puasa. Jadi bulan puasa bukanlah halangan untuk tetap berkarya ya. Kali ini mau menulis tentang cerita dibalik nama blog mom Queenmq. Hmm ada yang penasaran ga cerita dibalik nama blog mom Queen?? Yuk cari tahu disini.

◾Tentang Mom Queen

Mom Queen adalah seorang istri dan ibu dari 3 orang anak yaitu Queensha Aleena (4 tahun), Griselly Khaliluna (2 tahun) dan Uwais Muhammad Al-Bukhari (1 bulan). Jadi mom Queen ibu atas 2 orang putri dan 1 orang putra. Alhamdulillah di usia kepala 3 ini sudah memiliki 3 orang anak, Insya Allah sudah cukup. Keseharian sejauh ini masih sebagai ibu produktif dari rumah dengan menghandle online shop dan offline store QueenMQ Gallery. Wah semuanya juga sama, juga memakai nama "QueenMQ". Nanti selengkapnya baca sampai habis ya.

Sambil menyambi usaha, peran sebagai ibu tetap dipegang sendiri mengasuh dan merawat 3 bocah-bocah kecil ini. Jadi mom Queen sudah terbiasa dengan hiruk pikuk tangis anak-anak. Dulu pengasuhan anak pertama sempat dibantu nanny, saat masih berstatus karyawan. Namun ketika anak kedua lahir, kemudian mom Queen memutuskan untuk berhenti dan memilih mengundurkan diri dari perusahaan. Saat mengundurkan diri anak kedua berumur 6 bulan, jadi tepatnya 1,5 tahun yang lalu mom Queen fokus dirumah merawat dan menjaga anak-anak. Setelah itu kesibukan dirumah berlanjut membantu usaha konsultan laundry yang selama ini dijalankan suami. Sekarang usaha berkembang ke dunia olshop dan offline store khusus parfum laundry. 

Baca juga : Bunga Sakura Batam, Alternatif Wisata Murah 

◾Hobi Menulis

Sejak dulu, ketika di sekolah dasar mom Queen memang sudah senang menulis. Pelajaran mengarang adalah pelajaran yang paling digemari. Jadi menulis bukan hal baru, namun hobi menulis ini tidak begitu digeluti. Hanya sekadar hobi seperti menulis buku diary, buku kenangan dan semacamnya. Pernah dulu mengikuti beberapa lomba mengarang tingkat sekolah dasar, entah lupa ada beberapa yang menang.

Ketika media sosial mulai ramai, mulailah beralih menulis di medsos. Tapi namanya juga medsos, jumlah karakter yang bisa dituliskan sangat terbatas. Sempat terpikir untuk punya blog dari berapa tahun lalu, namun lebih banyak tertunda entah karena apa. Nah barulah kemudian ketika mengikuti online course di Bengkel Diri besutan Ummu Balqis, ada tema blogging. Syarat kelulusan di bengkel diri adalah mengikuti dan menyelesaikan tugas hingga materi terakhir tentang blog. Akhirnya mom Queen tidak menunda lagi membuat blog dan mulai aktif menulis. Mom Queen mulai aktif menulis di blog dari bulan April 2020 hingga sekarang. Dan ternyata usia blog mom Queen sudah setahun, alhamdulillah. 

◾Dukungan Suami

Peran pasangan pada penyaluran hobi begitu sangat penting. Dukungan suami atau pasangan nantinya berdampak pada baik buruknya hobi yang dilakukan. Alhamdulillah sejauh ini suami sangat mendukung dalam menulis, terlebih mom Queen sebagai ibu dari 3 anak yang masih kecil. Tentu rentan dengan stress dan mood swing. Harus ada sarana untuk healing dan ruang penyaluran energi untuk berekspresi. Jika tanpa ruang untuk berekspresi tentu ibu rumah tangga sangat rentan stress dan depresi.

Baca juga : Bunga Sakura Batam, Alternatif Wisata Murah 

Bagi mom Queen menulis bisa dijadikan sebagai bentuk pengalihan energi dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan. Meski hanya sekadar sharing kehidupan sehari-hari tentunya melakukan hobi ini bisa menimbulkan efek bahagia pada diri. Ibu yang bahagia akan membawa kehangatan ditengah-tengah keluarga. Betapa banyak kejadian yang kita dengar bahwa Ibu yang depresi bahkan mengajak anak-anaknya turut serta melakukan upaya bunuh diri, naudzubillah. Seorang ibu butuh teman untuk bercerita, butuh pasangan untuk berbagi dan butuh ruang untuk berekspresi. Bagi mom Queen menulis adalah cara simpel untuk berekspresi. Selain berekspresi bisa menuliskan apa saja yang ada di kepala kita, kemudian tinggal di saring apakah tulisan itu layak untuk diterbitkan atau justru di simpan sendiri.

◾Dibalik Nama Momqueenmq

Besarnya dukungan suami pada hobi menulis mom Queen, membuat saya ingin mengabadikannya dalam bingkai sebuah nama blog. Ya, MQ merupakan kependekan dan plesetan dari kata suamiku alias miku, hihi... unik ya. 'Miku' kemudian bermetamorfosis menjadi 'Miki' dan di singkat dalam bentuk tulisan pendek yaitu MQ. Kemudian dari kata MQ juga merupakan inisial nama dari ke-3 buah hati yaitu Q untuk Queen dan M untuk Uwais Muhammad (yang di ambil Muhammad-nya sebagai bentuk identitas umat Nabi Muhammad). Jadi Nama blog mom Queenmq berarti tempat berbagi plus curhat ibunya Queen (Queensha dan Khaily) dan Uwais Muhammad. Kebetulan isi blog semua tentang anak-anak dan kesehariannya. 

 

Loggo queen mq

Baca juga : Keutamaan Ramadhan dan Mempersiapkan si Kecil Berpuasa  

Meski awalnya blog ini bernama phaiyw dot blogspot dot com yang merupakan nama inisial mom Queen, namun ketika berganti domain berbayar, mom Queen lebih nyaman memakai nama mom Queenmq. Kebiasaan tetangga dan teman-teman memanggil dengan nama mom Queen, perasaan jadi lebih familiar di telinga. Sayangnya ketika memilih nama domain 'Mom Queen' sudah tidak bisa karena sudah ada yang memilikinya. Akhirnya mom Queen memutuskan untuk menambahkan inisial MQ dibelakang domain agar lebih spesifik. Akhirnya sejak 3 bulan lalu domain phaiyw.blogspot.com resmi berganti nama menjadi momqueenmq.com. 

Harapan mom Queen semoga barisan kalimat dalam blog ini nantinya bisa bermanfaat bagi moms lain, atau sekadar referensi mencari informasi. Semoga sekelumit kisah di keluarga kecil mom Queen ini bisa menjadi sharing pengalaman dan di ambil pelajarannya. Saling mendukung dan saling menguatkan akan menghebatkan ibu-ibu semua. Ibu yang berada dalam lingkungan yang baik akan mampu menjadikan anak-anak tumbuh bahagia. Anak-anak yang bahagia mampu menghebatkan Indonesia termasuk dunia, insya allah amin.


#BPNRamadan2021



Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment