header maminca sharing

Harapan Ngeblog Mom QueenMQ

Konten [Tampil]

Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh

Alhamdulillah sudah memasuki hari ketiga dibulan Ramadan. Gimana moms kondisi masih terkendali? Emosi masih stabil kan? Emosi yang tidak stabil bisa juga menjadikan ibadah puasa kita berkurang nilainya di sisi Allah loh moms. Semoga kita semua selalu kuat menghadapi godaan yang ada amin.

Memasuki hari ketiga dibulan puasa ini, tema berikutnya yang akan kita bahas dari challenge Blogger Perempuan Network (BPN) adalah apa harapan ngeblog terbesar moms untuk blognya? 

Hendak Dibawa Kemana Blog Tergantung Blogger! 

Pernah ga sih moms bertanya pada diri sendiri sebenarnya hendak dibawa kearah mana blog kita ini? Atau apa target yang hendak dicapai dalam hobi ngeblog ini?sesungguhnya, hrndak dibawa kemana blog itu tergantung si blogger-nya juga. 

Jika niat ngeblognya cuma sekadar curhat, ya ga masalah juga. Tapi, ga ada salahnya jika memiliki harapan ngeblog untuk bermanfaat bagi orang banyak.

Kalau harapan ngeblog mom Queen sih ada beberapa hal nih. Pengen tahu? Yuk lanjut baca ya. 

Baca juga : 5 Alasan Kamu Harus Ngeblog 

Tim Ngeblog Suka-Suka

Ada tim ngeblog suka-suka ga disini? Mom Queen termasuk ke dalam ikatan mom blogger anti ribet. Tidak mematok target yang spesifik untuk ngeblog. Apa saja yang ada didalam pikiran pengen diulas secara epik dalam artikel yang ciamik. Tapi kemudian pada kenyataannya blog ini lebih banyak bercerita tentang pengalaman seputar mengasuh anak. Ya semacam diary online gitu deh. Yang pasti tidak memiliki target apapun dalam blog, hanya suka-suka, lifestyle saja, tanpa motif apapun. Jadi ya kadang sekali waktu bisa ngepost banyak tulisan, namun ada juga kondisinya tidak ngepost tulisan sama sekali, istilah yang sering saya pakai adalah ngeblog suka-suka.

Dengan ngeblog ini menjadikan Mom Queen merasakan banyak manfaatnya, diantaranya dapat menambah relasi pertemanan dari berbagai kalangan. Sehingga semakin banyak ngeblog, blog walking dan mengikuti komunitas blogger membuat lingkaran pertemanan menjadi lebih beragam. Selain itu juga secara pribadi, ngeblog bisa sebagai ajang aktualisasi diri. Aktualisasi diri ini kemudian melabuhkan pada satu pemikiran apa yang hendak dicapai dalam blog.

Nah dari yang semula ngeblog hanya suka-suka kemudian beralih ke tim ngeblog apa-apa hehe.. Maksudnya ngeblog karena ada apa-apanya. Dari awal yang ngeblog hanya sekedar healing tanpa target apapun, kemudian karena berbagai kejadian dan fenomena yang ada (ceile) membuat mom Queen memiliki beberapa harapan dalam hobi ngeblog ini. Cari tahu yuk. 

1. Konsisten Menulis

Harapannya ditahun 2021 ini semakin rajin ngeblog dan posting tulisan minimal 2-3 tulisan seminggu. Inginnya sih bisa ikutan terus challenge 30 hari menulis tanpa henti, namun sejauh ini hanya bisa mencapai sampai 20 hari saja. Sekarang mom Queen nyobain lagi untuk mengikuti challenge dari BPN ini, semoga bisa meningkat pencapaiannya. Saya percaya dengan konsisten menulis membuat kita menjadi lebih disiplin, terutama dalam membagi waktu. Selain itu kemampuan menulis juga menjadi lebih terasah. Mom Queen juga berharap agar bisa terus  memperbaiki dan memberikan konten yang berkualitas. Harapan lainnya dengan konsisten menulis ini membuat mom Queen semakin mahir dalam dunia blogging. Doakan ya agar bisa konsisten menulis dan memberikan konten yang berkualitas dalam blog ini. 

Baca juga : Cerita Dibalik Nama Blog MomqueenMQ 

2. Meningkatkan Page View

Harapan berikutnya ditahun 2021 semoga page view (PV) naik terus, dari PV yang masih naik turun setiap bulannya. Semoga dengan seringnya mengikuti challenge one day one post (ODOP) seperti yang diadakan BPN ini membuat page view naik 2-3 kali lipat. Pengalaman sebelumnya jika mom Queen mengikuti ODOP sangat berpengaruh pada PV. Rekor tertinggi pada saat mengikuti ODOP, kurva page view dan unique views menanjak hampir 3x lipat. Semoga tahun ini bisa terus mengikuti challenge seperti ini untuk mencapai target PV yang diinginkan. Jika PV blog tinggi artinya konten yang mom Queen sajikan ada manfaatnya bagi orang lain, dan itu memberikan kepuasan tersendiri. 

3. Membantu Pelaku UMKM

Dengan semakin tingginya pemakaian internet hampir diseluruh lapisan masyarakat, menjadikan banyak orang termasuk pelaku usaha turut melirik peluang blog sebagai media promosi. Blog turut andil untuk bisa dijadikan sebagai media digital marketing. Mom Queen memiliki teman-teman yang masih gaptek dan bingung bagaimana cara membuat usahanya bisa dikenal dipasar nasional. Nah saya ingin menjadikan blog ini sebagai lahan bagi teman-teman dekat untuk bisa mempromosikan usahanya. Sepengalaman pribadi sebagai pelaku UMKM, Mahalnya biaya iklan tidak sebanding dengan laba bersih yang diterima pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Semoga dengan semakin dikenalnya blog mom Queen bisa membantu teman-teman untuk mempromosikan usahanya melalui dunia blogging.

Baca juga : Review Buku : 60 Hadits Shahih karya KH Faqihuddin Abdul Kodir  

4. Lolos Google Adsense

Meski gugel bukan satu-satunya cara untuk menambah penghasilan lewat blog. Namun mom Queen memiliki harapan agar suatu saat bisa lolos dalam penilaian Google adsense. Kenapa sih pengen banget bisa lolos Google adsense? Selain bisa menambah pundi-pundi lewat adsense, secara pribadi, jika suatu blog lolos dalam penilaian gugel maka blog tersebut terkategori blog yang berkualitas. Makanya mom Queen berharap suatu hari nanti entah kapan, kalau bisa ditahun 2021 ini blog mom Queen bisa lolos dalam kualifikasi penilaian Google, doakan ya teman-teman. Ayo dong gugel lirik blog mom Queen ya hehe.

Itulah harapan ngeblog mom Queen terhadap blog yang baru seumur jagung ini, meskipun terlihat terlalu tinggi setidaknya ketika sesuatu itu dicoba akan mendapatkan hasil yang hampir mendekati target. Jadi tidak masalah memasang harapan setinggi bintang di langit, jika terjatuh setidaknya jatuh diantara para bintang hehe. Adakah moms blogger disini yang miliki harapan yang sama? Share dikolom komentar dan semoga tercapai ya. 


#BPNRamadan2021


Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment