header maminca sharing

Review Fortune Indonesia, Referensi Portal Berita Online

Konten [Tampil]

  
Review Fortune Indonesia, Referensi Portal Berita Online


Keberadaan website berita online nyaris menggantikan peranan televisi di hati penonton Indonesia. Banyaknya media bisnis global mengharuskan kita cerdas dalam memilih media mana yang cocok dijadikan rujukan dan referensi. Salah satu referensi berita online yang patut diperhitungkan adalah Fortune Indonesia.

Sebelumnya saya adalah ibu yang paling susah mengetahui informasi berita terkini. Anak-anak yang masih kecil-kecil dan nyaris membutuhkan perhatian dan fokus saya 24 jam. Waktu istirahat saya hanyalah malam di waktu tidur.

Belum lagi jika si bayi 7 bulan saya yang minta ASI, dunia saya akan terkungkung dengan ritme harian mengurus 3 anak balita. Jadi, perihal menonton TV apalagi mengupdate berita terbaru, otomatis itu sangat langka bagi saya.

Namun demikian, meski tidak dapat menonton TV saya tetap bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang perkembangan berita nasional maupun dunia. Baik berita politik, industri, energi, finansial, bisnis, hingga ekonomi investasi yang berbasis syariah. Karena saya sudah menemukan referensi website berita online generasi masa kini, Fortune Indonesia.

Tentang Fortune Indonesia, Situs Berita Online Terpercaya


Dilansir dari majalah Fortune Indonesia Fortune adalah sebuah media ekonomi dan bisnis terkenal dunia yang memiliki fokus utama pada majalah, platform digital yang menyediakan berita akurasi dan konferensi.

   
Review Fortune Indonesia, Referensi Portal Berita Online
Fortune Indonesia siap menjadi inspirasi dan semangat untuk Indonesia yang lebih baik. 


Fortune juga merupakan media bisnis digital yang memberitakan secara relevansi dari setiap informasi secara nyata dengan pendekatan bahasa yang mudah dicerna. Makanya saya lebih memilih membaca berita dari media yang awal berdiri tahun 1929 ini.

Selain karena memang memiliki kredibilitas tinggi, bisa dilihat juga, tahun berdirinya saja lebih tua dari negara Indonesia. Sangat beralasan sekali jika saya menyatakan bahwa portal berita online ini memiliki jam terbang yang tinggi dan tidak perlu diragukan.

Masih mengutip dari Majalah Fortune Indonesia, Fortune awalnya didirikan di New York, Amerika. Dari negeri Paman Sam ini, Fortune terus berkembang hingga saat ini, sehingga lahirlah Fortune Indonesia.

Fortune Indonesia siap menjadi inspirasi dan semangat bagi semua perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan terobosan untuk Indonesia yang lebih baik.

Mengapa Memilih Fortune Indonesia Sebagai Portal Berita Online?


Kembali lagi pada referensi website berita online terpercaya. Mengapa saya memilih Fortune Indonesia sebagai portal berita online? Karena saya menyadari bahwa portal berita online dan media bisnis ini memiliki beberapa kelebihan.

Keunggulan Website Fortune Indonesia sebagai media ekonomi dan bisnis terpercaya, antara lain akan saya jabarkan sebagai berikut :
   
Review Fortune Indonesia, Referensi Portal Berita Online
Keunggulan Website Fortune Indonesia


1. Kecepatan Website ; Fast Loading


Ketika membuka sebuah website, yang utama saya perhatikan adalah kecepatan loadingnya. Sama halnya sebuah blog, saya tentu akan memilih blog dengan durasi loading yang cepat. Jika loading saja sudah memakan waktu, saya yakin sebuah blog akan langsung ditinggal pengunjung.

Ini juga yang saya uji pada website Fortune Indonesia, ternyata di awal mencoba website berita ini, saya dibuat terkesima. Kecepatan loading hanya sepersekian detik saja, permalink yang saya tuju langsung terbuka. Padahal saya membukanya via hape. Berarti akan lebih cepat lagi jika menggunakan via desktop. Karena biasanya, menggunakan hape cenderung lebih lama. Tak heran jika saya melabeli website berita ini sebagai website berita yang fast loading di kelasnya.

2. Mobile Friendly


Selain fast loading, website Fortune Indonesia memiliki keunggulan dengan tampilan mobile friendly. Memang, website ini bisa diakses dengan desktop maupun gadget. Kalau kita ingin tampilan lebih luas, bisa membuka dengan mengaktifkan desktop site, tapi secara pribadi, saya lebih nyaman membaca berita dengan tampilan mobile view. Kemudahan akses yang mobile friendly, menjadikan web ini bisa di akses dimana saja dan kapan saja. Enakeun !

3. Fitur Menu Dashboard yang Simple


Saya langsung menuju pada fitur pilihan kategori berita. Di sini kita dapat memilih ingin mencari berita dari kategori yang apa? Kita bisa langsung menuju sisi kiri atas dan silahkan pilih kategori seperti Market, Business, Finance, News dan sebagainya. Pilihan kategori yang hampir pasti saya singgahi adalah Luxury. Karena pokok bahasan yang dimunculkan dalam artikelnya selalu memanjakan mata pembaca. Kategori Luxury memang membahas seputar barang-barang branded dan prestise.

4. Berita Viral dibahas Detail


Fortune Indonesia membahas berita yang dikelompokkan ke dalam beberapa kategori. Kategori berita dari laman web Fortune Indonesia mulai dari Market, Business,Finance, News, Technology, Sharia, hingga Luxury. Lengkapnya kategori pilihan berita yang ingin dicari, saya tidak perlu mencari rujukan lain sebagai pembanding.

Karena materi bahasan dalam artikel website ini sudah cukup padat untuk dijadikan sumber rujukan terpercaya. Selain kategori luxury, saya juga sering mengunjungi laman Sharia untuk mencari informasi perbankan syariah di website Fortune Indonesia ini.

Apa Saja Pilihan Kategori Berita Pada Website Fortune Indonesia?


Seperti sudah saya singgung di atas, ada beberapa pilihan kategori berita dari website berita online ini.
  
Review Fortune Indonesia, Referensi Portal Berita Online
Banyaknya pilihan kategori berita, menjadikan situs Fortune Indonesia layak dijadikan rujukan berita.


Market


Pada menu Market ini khusus membahas berita pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Informasi seputar perkembangan pasar saham beberapa perusahaan IPO ada di sini. Fitur ini sangat menjawab kebutuhan para pialang saham dalam mendapatkan informasi terbaru seputar perkembangan poin kertas berharga ini.

Business


Membahas seputar berita perkembangan bisnis, perusahaan, inovasi dan profil tokoh. Di bulan Oktober ini Fortune Indonesia menyoroti kinerja perusahaan jamu nasional Sido Muncul yang memiliki omset melejit hingga dua digit dalam kuartal tiga di tahun 2021. Perusahaan jamu ini berhasil meraih penjualan 23 % year on year atau sekitar Rp 2,78 Triliun. Angka yang fantastis apalagi di masa pandemi ini. Selengkapnya silahkan buka di kategori Business di web Fortune Indonesia.

Finance


Kategori Finance ini tentu saja mengulas seputar masalah finansial. Fitur menu Finance ini membahas tuntas tentang berita ekonomi, kebijakan Bank Indonesia, pajak, perbankan dan asuransi. Pada bulan Oktober ini, Fortune membahas tentang strategi bank BNI dalam menjaga stabilitas permodalan. Di sisi lain pilihan berita rencana Pemerintah dalam menaikkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) di tahun 2022 menjadi 11% juga turut menjadi pembahasan dalam fitur menu Finance ini.

News


Lain lagi dengan pilihan berita pada kategori News. Kategori berita ini membahas tentang berita politik, kesehatan, industri, energi dan internasional. Yang menjadi sorotan bagi Fortune Indonesia adalah seputar moratorium pinjaman online (pinjol) oleh Kominfo dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih menjadi primadona berita utama.

Tech


Bahasan pada menu Tech ini mengacu pada pemberitaan seputar gadget, Software, AI, aplikasi dan teknologi terbaru. Pada highlight berita utama pembahasan bermula dari rencana raksasa medsos, Facebook, untuk mempekerjakan 10 ribu penduduk Uni Eropa guna membangun sebuah komunitas metaverse.

Metaverse sendiri adalah sebuah istilah yang digunakan Facebook untuk membentuk komunitas semesta, orang dan profesional yang melakukan kehidupan secara virtual. Semuanya dibahas komplit pada menu kategori Tech.

Sharia


Kategori Sharia ini membahas tentang berita ekonomi, Investasi, asuransi, serta investasi dan perbankan syariah. Jika mengulik lebih jauh tentang kategori ini di website Fortune Indonesia maka kita akan mendapatkan berbagai informasi dan tips pengelolaan keuangan syariah, perbankan syariah, teknologi finansial (tekfin) yang berbasis hukum Islam, dan masih banyak lagi informasi yang berbasis keuangan syariah lainnya.

Luxury


Menu Luxury tak kalah detail dalam membahas berita barang mewah, gadget, travel, hotel dan kuliner. Di fitur ini kita akan menemukan bahasan produk-produk branded, mulai dari resort mewah di Kanada, BMW sports i4 series, hingga mobil listrik Tesla tanpa pegangan fisik.

Kategori luxury ini sangat cocok bagi pecinta barang-barang mewah nan eksklusif. Silahkan mengunjungi Luxury pada website Fortune Indonesia, dan siap-siap dengan pengalaman dari menyelami dunia kemewahan dalam artikel yang informatif.

Apa Kategori Berita Favorit Mom Queen di Fortune Indonesia?


Sebagai pembaca setia situs berita online Fortune Indonesia, tentu saya memiliki sub kategori dari fitur menu yang ditawarkan dari portal online ini.
   
Review Fortune Indonesia, Referensi Portal Berita Online
Kategori berita pilihan Mom Queen :)

1. News


Jika di TV sedang ramai membahas suatu topik tertentu seperti sekarang ini tentang politik misalnya, tentang 2 tahun masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Saya membaca di website Fortune Indonesia untuk mendapat berita detailnya. Istilahnya, melihat di TV untuk mencari berita yang sedang viral, detail lengkap membaca di website berita online.

Ataupun berita tentang pinjaman online, juga masih mendominasi. Ramai pemberitaan mengenai pinjaman online (pinjol), turut membuat saya mencari tahu seperti apa peraturan dan konsep pendirian pinjol di tanah air. Meski sudah banyak juga yang ditutup oleh Pemerintah, namun layaknya jamur di musim hujan, pinjol tetap saja tumbuh subur. Lihat saja notifikasi SMS di hape kita, setiap hari tak kurang dari 5 - 10 SMS pinjol masuk ke pesan pribadi. Saya sampai harus memasukkan nomor tak dikenal ke dalam menu spam, saking bosannya menerima pesan singkat ini.

Akhirnya saya pun lega, bahwa Pemerintah melakukan moratorium terhadap pendirian pinjol. Mengutip dari Fortune Indonesia - Sharia, terhitung hingga tanggal 15 Oktober 2021, Pemerintah Indonesia telah menutup 4.874 akun pinjaman online.

Berita lengkapnya bisa membaca lewat link ini https://www.fortuneidn.com/news/desy/kominfo-dan-ojk-akan-moratorium-izin-penerbitan-pinjol

2. Market


Ketika ramai membicarakan tentang bitcoin. Saya mencari sumber terpercaya untuk membahasnya. Di situs ini, Bitcoin dikuliti secara lengkap dan jelas.

Ketika beberapa waktu lalu banyak pemberitaan tentang investasi koin emas dari mata uang Kripto ini, saya pun mencoba mengulik lebih jauh tentang bitcoin ini. Pandangan tentang paham bahwa popularitas bitcoin hanya seumur jagung, rupanya dibahas juga lewat dashboard Market Fortune Indonesia. Nyatanya Bitcoin adalah aset paling besar bagi Kripto hingga saat ini.

Rujukan berita lengkapnya agar pembaca yang ingin mengetahui jelas, bisa membaca di sini https://www.fortuneidn.com/market/tanayastri/4-mitos-aset-bitcoin-mari-kuliti-bersama

3. Sharia


Seperti ketika saya ingin mengetahui geliat performa perbankan syariah di tengah pandemi. Katanya semua lini perekonomian sedang mengalami penurunan pendapatan, maka saya mencoba mencari tahu bagaimana dengan kondisi perbankan syariah.

Memangnya mengapa harus mencari tahu? Karena ini tentu ada hubungannya dengan keberlanjutan kegiatan ekonomi kami yang lebih banyak bersinggungan dengan perbankan syariah. Beberapa transaksi ekonomi yang biasa kami lakukan, hanya melalui perbankan syariah, baik transaksi bisnis maupun investasi. Makanya perlu dicari tahu perihal kondisi terkini perbankan syariah Indonesia di era Corona ini.

Saya pun mencari rujukan berita pada sub menu kategori Sharia yaitu lewat berita yang dimuat dalam website Fortune Indonesia saya menjadi lebih jelas, bahwa meskipun kondisi pandemi justru menjadikan perbankan syariah mempunyai perkembangan yang positif. Hal ini ditandai dari banyaknya jumlah DPK (Dana Pihak Ketiga) yang berhasil dihimpun oleh perbankan syariah.

Mengutip dari website berita online akurat, Fortune Indonesia, dana yang terkumpul dari DPK ini mencapai Rp 504 Triliun, dan sudah disalurkan dalam bentuk pembiayaan sebanyak Rp 405 Triliun. Berita selengkapnya bisa dibaca di kategori Sharia. 

4. Tech dan Luxury


Kategori Tech dan Luxury menjadi fokus berita yang juga pilihan saya. Saat suami mengajak bercerita tentang mobil terbaru dari perusahaan mobil Eropa ini, BMW sport seri i4. Saya harus mencari tahu tentang tampilan oto terbaru dari sedan mewah ini.

Saya jadi tahu perihal mobil listrik mewah dengan tampilan desain interior yang super kece ini. Dilengkapi dengan kursi yang cukup diisi dengan 5 orang, oto listrik ini mampu menembus kecepatan 60 km hanya dalam waktu 3,7 detik saja.

Namun, saya dibuat melongo ketika mengetahui harga yang tertera dari website Fortune Indonesia, untuk sebuah sedan mewah yang posturnya lebih rendah dari BMW seri 3 ini saya hanya tergugu kaku. Harga yang dibanderol USD 55.000 - USD 65.900 membuat saya hanya menelan ludah saja. Tapi menyenangkan saat kita bisa mengimbangi pembicaraan dengan orang tersayang dengan pokok bahasan yang kita ketahui. Selengkapnya tentang BMW i4 ini bisa baca di menu dashboard luxury atau pada permalink ini https://www.fortuneidn.com/luxury/friana/melihat-sedan-sport-i4-bmw-bintang-baru-di-pasar-mobil-listrik

Pesatnya gelombang informasi menjadikan kita harus cermat dalam mencari sumber referensi dalam menggali informasi. Kebutuhan berita hingga kini masih menjadi sebuah kebutuhan dasar, yang hampir sama levelnya dengan kebutuhan nutrisi tubuh.

"Jika banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, maka mulailah dari kebutuhan terpenting dan mendesak" (Imam Syafi'i)

Tidak mengupdate berita sehari saja, kita akan kehilangan banyak informasi yang terjadi hari itu. Fortune Indonesia pantas menjadi sumber referensi berita bisnis dan ekonomi terpercaya. Kalau kamu sebagai ibu rumah tangga ataupun pengamat kehidupan sosial, apa sub kategori pilihan kamu di website Fortune Indonesia ? Cerita di kolom komentar ya.

Salam,
Mom Queen

Referensi
https://www.fortuneidn.com/
https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
https://www.fortuneidn.com/market/tanayastri/4-mitos-aset-bitcoin-mari-kuliti-bersama
https://www.fortuneidn.com/news/desy/kominfo-dan-ojk-akan-moratorium-izin-penerbitan-pinjol
https://www.fortuneidn.com/sharia/friana/ojk-industri-keuangan-syariah-tumbuh-positif-selama-pandemi
https://www.fortuneidn.com/luxury/friana/melihat-sedan-sport-i4-bmw-bintang-baru-di-pasar-mobil-listrik
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

33 comments

  1. Mantap nih bacaan bermanfaat ketimbang scrolling instagram ya, Mom. Menambah wawasan 👍👍

    ReplyDelete
  2. Aku ngerasa web Fortune Indonesia ini sangat menunjang apa yang kubutuhkan Kak. Bakal sering ngepoin isinya deh

    ReplyDelete
  3. Iya mbak betul, Fortune memang tampilannya simpel. Tapi justru mempercepat loading, jadi nggak lama pas dibuka.

    ReplyDelete
  4. Sepakat fortune tampilannya simple dan lengkap

    ReplyDelete
  5. Sukak tulisannya kak ☺ Fortune Indonesia emang kredibel sih. Cukup baca berita dari sini aja, udah g usah buka portal berita lain. Karena pasti terpercaya.

    ReplyDelete
  6. Kalau aku lebih suka baca-baca kategori Business dan Tech, Mbak. Pengen banget buka bisnis soalnya, tapi belum kesampaian. Terus pengennya juga ada pemanfaatan teknologi. Banyak belajar lah pokoknya dari Fortune Indonesia.

    ReplyDelete
  7. Langsung jatuh cinta dengan Fortune, gegara baca reviewnya dari Mbak Yuni. Untuk orang-orang yang sibuk, memang dibutuhkan sekali portal berita yang bisa diakses anytime and anywhere

    ReplyDelete
  8. aku juga nyaman banget mbak baca fortune ini, web nya bersih rapi dan simpel banget, dan loadingnya itu cepet banget

    ReplyDelete
  9. suka dengan tampilan mobilenya, simpel banget ya. adi ga siwer.
    kalo aku kayaknya lebih sering ke luxury nih mom buat me time :D

    ReplyDelete
  10. Sekarang memang harus pilih pilih portal berita online, tapi Fortune layak dijadikan referensi.

    Saya lebih suka news tentang masalah politik

    Quote nya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha nah aku pun tak suka yng berat pak jadi fortune ini menghadirkan bahasan serius jadi renyah di kunyah itu menurutku jadi emang sasaran dari IDN Media untuk terus menjadi teman gen milineal masih konsisten termasuk berita bisnis dan ekonomi

      Delete
  11. Aku baru tau tentang fortune ini mba, nanti ku intip-intip dulu deh. Lumayan bisa jadi referensi untuk baca berita ya :)

    ReplyDelete
  12. Fortune Indonesia menangkap tema dari ekonomi hingga gaya hidup. Tanya hanya orangtua tapi anak-anak jaman milenial sekarang ini dapat membacanya pula.

    ReplyDelete
  13. kehadiran Fortune Indonesia ini buat Mamak-mamak kayak kita ini jadi up to date juga ya mendapatkan berita, kategorinya lengkap pula jadi bisa bebas milih yang ingin lebih dulu dibaca :)

    ReplyDelete
  14. Berdiri sejak tahun 1929 ... yes, saya setuju Fortune Indonesia layak menjadi rujukan bacaan kita.

    ReplyDelete
  15. Ulasannya lengkap banget Mom, aku langsung otw ke websitenya dan kalau di hp itu nyaman banget dibaca. Tinggal sret-sret pindah halaman easy gitu. Terlebih bahasannya tentang aspek-aspek yang lagi digandrungi anak-anak muda usia produktif, cucokkk nih :D

    ReplyDelete
  16. Masyaallah ada fitur Sharia, keren nih.
    Mudah-mudahan ada kesempatan buka Fortune. Sering denger sih. 🤭

    ReplyDelete
  17. Lengkap banget aplikasi berita online fortune Indonesia. Dari berita umum sampai ekonomi yang lagi booming.

    ReplyDelete
  18. Simple, minim iklan, up to date... Langsung jatuh cinta deh... Makasih kak review nya...

    ReplyDelete
  19. Sepakat dengan pak dokter, aku suka web yang nggak bling-bling dengan iklan. Apalagi tanda x nggak keliatan, terpaksa melototin iklan. Nah Fortune ini nggak rame iklannya jadi nyaman banget dibacanya.

    ReplyDelete
  20. Wah simple tapi up-to-date ya portalnya ini... Terimakasih atas review lengkapnya kak

    ReplyDelete
  21. lengkap banget ya berita2 di fortune, yg paling penting akurat dan ga ada judul2 yang "menipu" heheheh

    ReplyDelete
  22. Noted banget nih untuk referensi bacaan di waktu senggang. Ulasannya bikin langsung pengen berkunjung

    ReplyDelete
  23. Di Fortune ini aku juga suka baca" tentang bisnis ekonomi dan teknologi nih mba..

    ReplyDelete
  24. Mamak pulau yang jauh dari informasi, pas banget nih dapat referensi informasi terkini...
    Belum sempat nih donlod fortune

    ReplyDelete
  25. Kalau aku suka baca kategori Sharia, News dan Luxury, Mbak. Dari tampilan oke, dari tulisan yang disajikan tentunya sangat terpercaya. Dengan membaca Majalah Fortune Indonesia, aku merasa dapat informasi dan wawasan baru aja.

    ReplyDelete
  26. Bener Mbak, cari informasi harus dari sumber terpercaya. Jangan asal klik tanpa tahu validasi sumbernya.

    ReplyDelete
  27. Aku udah lama ga nonton TV malah, kalau pun nontov TV tapi bukan siaran televisi gitu paking buat nonton film aja. Nah kalau mau cari berita dari media online kaya fortune gini

    ReplyDelete
  28. Seneng bangett fortune bisa hadir di Indonesia jadi wadah edukasi sekaligus informasi tentang ekonomi dan bisnis. Jadii kita2 lebihh melek soal literasi ekonomi ya kak.

    ReplyDelete
  29. emak emak juga ga boleh ketinggalan berita terkini ya mba, yang jelas no gosip gosip hihi... dan sekarang serba praktis kaya fortune ini, majalah digital yang bikin melek dunia

    ReplyDelete

Post a Comment