header maminca sharing

Scarlett Whitening Atasi Masalah Kulit Kering

Konten [Tampil]

Masalah kulit kering sepertinya masih menjadi problema setiap wanita, termasuk juga saya. Sejak masih single hingga mempunyai anak 3 ini, perkara kulit kering masih saja menjadi pe-er yang belum terpecahkan. Seakan teka-teki ini menuntut saya untuk menjawab tantangan sesegera mungkin. Apa sebenarnya kulit kering?
   
Scarlett Whitening Atasi Masalah Kulit Kering

Masalah Kulit Kering, Masalah Setiap Wanita


Kulit kering atau dalam istilah medis disebut sebagai xerosis adalah suatu keadaan dimana kondisi kulit memiliki kelembaban yang minus. Hal ini biasanya ditandai dengan lapisan kulit mengelupas, kulit bersisik, ada garis putih ketika digaruk, dan masih banyak lagi.

Saya pun masih mengalami hal ini, jika kurang memperhatikan dan menutrisi kulit. Mungkin inilah cara kulit 'berdemo' kepada tuannya. Mereka membentuk koloni, mengumpulkan massa yang besar sehingga mampu membentuk gerakan yang disebut sebagai xerosis.

Penyebab Masalah Kulit Kering dan Cara Mengatasinya


Banyak faktor yang menyebabkan kulit kering dan bersisik. Ada beberapa pencetusnya yang pernah saya alami. Jika didiamkan perkara kulit kering ini menjadi masalah yang sangat mengganggu, terutama mengganggu penampilan.
   
Scarlett Whitening Atasi Masalah Kulit Kering


Berikut ini penyebab kulit kering
  • Kurangnya asupan cairan. Seperti kita ketahui bahwa hampir 80% tubuh kita terdiri atas cairan. Jika kurang mengkonsumsi cairan, tubuh kita akan mengalami berbagai macam masalah kesehatan. Mulai dari kulit kering hingga masalah kesehatan lainnya.
  • Terkena sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari langsung turut memperparah kondisi kulit kering. Suhu panas yang dihasilkan matahari dapat menyebabkan kulit menjadi bersisik.
  • Sering menggosok kulit. Terlalu sering scrubbing juga tidak bagus. Karena scrub bisa menghilangkan lapisan teratas kulit (epidermis) sehingga kulit menjadi lebih tipis.
  • Sering mandi air hangat. Sama halnya dengan paparan sinar matahari, mandi air hangat juga bisa berdampak pada kelembaban kulit. Suhu panas dari air, tampak sangat tidak bersahabat dengan kulit.
  • Faktor usia. Inilah salah satu sebab problema kulit kering bagi wanita. Semakin tua kelembaban kulit menjadi semakin berkurang. Kondisi ini tidak bisa dihindari bukan? Tapi bisa di atasi kok.

Mengatasi Kulit Kering dengan Scarlett Whitening Body Care Series


Karena saya memiliki masalah kulit kering, makanya saya berusaha mencari produk yang sesuai dengan kondisi kulit seperti ini. Sedari dulu, saya tidak mudah cocok dengan sembarang produk body care. Selain karena kulit saya yang sensitif, juga kebanyakan produk body care tidak mampu mengatasi masalah saya ini. Entah karena produknya atau karena saya yang tidak rutin. Entahlah.

Sampai suatu ketika, saya membaca sebuah artikel tentang produk body care Scarlett Whitening ini di medsos teman. Saya memberanikan diri untuk mencobanya. Produk Scarlett juga tidak diujicobakan pada hewan. No tested animal!

Selain itu, produk body care juga tidak mengandung Mercury dan Hydroquinone. Tahu kan, kalau kedua bahan ini sangat berbahaya jika masuk kedalam tubuh. Penyakit berbahaya seperti kanker dan sejenis penyakit mematikan lainnya siap menyerang.

Itulah mengapa saya menjatuhkan pilihan pada body care Scarlett Whitening series. Scarlett Whitening body care series ini terdiri atas Body scrub, Body shower dan Body lotion.

Scarlett Whitening Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

    
Scarlett Whitening Atasi Masalah Kulit Kering

Pertama kali mencoba body care dari Scarlett Whitening ini, saya langsung jatuh hati dibuatnya. Mengapa? Selain beberapa hal yang sudah saya sebutkan di atas. Scarlett body care series ini juga sangat cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak mudah sekarang mencari produk yang ramah bumil dan busui. Meski begitu, kamu tetap dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter sebelum menggunakan produk ini.

Tapi sepanjang hampir 3 minggu menggunakan produk Scarlett, saya tidak melihat adanya gangguan dalam proses menyusui pada bayi saya. Si bayi tetap menyusu dengan lahap hehe. Artinya penggunaan produk Scarlett Whitening ini tidak merubah rasa ASI saya.

Saya, bahkan baru berani menuliskan review ini setelah ada manfaatnya dalam diri saya. Jadi bukan dari katanya-katanya lagi. Tapi ini murni hasil review pribadi mom Queen sebagai seorang ibu menyusui bayi 7 bulan.

Mengapa Memilih Scarlett Whitening ? Keunggulan Scarlett menurut mom Queen


Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh produk perawatan tubuh ini, sangat wajar jika saya kemudian memilih dan percaya pada 3 produk perawatan kulit milik si artis cantik Felicya Angelista ini.

Beberapa keunggulan Bodycare Scarlett Whitening menurut Mom Queen

  • Wangi mewah dan tahan lama, aroma dari varian coffee yang saya gunakan ini tetap bisa bertahan hingga 8 jam pemakaian.
  • Punya efek brightening (mencerahkan kulit) nanti bisa dilihat perbedaannya efek brightening-nya ini.
  • Registered by BPOM RI (Jadi aman sekali, tanpa worry)
  • No tested animals
  • Sudah mendapat Certified Halal MUI
  • Harga yang affordable, untuk wangi mewah dan tahan lama ini, harga Rp 75.000,- per item produk sangat worth it.

Saya menggunakan varian terbaru, aroma coffee. Menurut saya sebagai pecinta kopi, aroma kopi yang wangi memiliki efek menenangkan dan membuat hari menjadi semakin semangat. Ya kan, katanya awali hari dengan secangkir kopi. Tapi kalau wanita rempong seperti saya ini, awali hari dengan Scarlett's coffee hehe.

Untuk produk yang saya pakai yaitu

1. Scarlett Body Scrub Coffee


Untuk produk body scrub ini, Scarlett memiliki 3 varian yaitu Romansa (Wangi Floral- Fruity Gourmand), Pomegrante, dan Coffee.

Tekstur dan Kemasan Scarlett Body Scrub Coffee

  
Tekstur dari Scarlett Body Scrub Coffee berwarna coklat pucat ini adalah creamy padat dilengkapi dengan butiran halus yang khas wangi biji kopi. Hmm saya sangat jatuh cinta sekali dengan wangi ini, kamu bisa membayangkan aroma kopi mocca yang baru diseduh dengan air hangat, wanginya persis seperti itu. Efek kopi yang bikin semangat dan menenangkan bakalan membuat hari kamu jadi tambah cihuy!

Scarlett Body Scrub Coffee ini dikemas dalam wadah bulat dengan netto 250 ml. Dilengkapi dengan petunjuk penggunaan, komposisi bahan, nomor BPOM dan yang paling penting adalah adanya kode barcode untuk mengecek keaslian dari produk ini.

Kandungan utama Scarlett Body scrub ini adalah Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi :
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh
  • Membantu mengembalikan kelembaban kulit tubuh, karena mampu meningkatkan kadar hidrasi sesuai yang dibutuhkan tubuh.
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh
  • Efek dari kombinasi bahan-bahan yang terjadung di dalam Scarlett body scrub ini juga berfungsi melancarkan peredaran darah
  • Memberikan efek relaksasi, meregenerasi sel setelah proses eksfoliasi. 
Oh ya, body scrub coffee ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan yang paling penting aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

2. Scarlett Brightening Shower Scrub


Scarlett shower scrub ini fungsinya sebagai sabun cair ya, awalnya saya bingung sih apa bedanya body scrub dan shower scrub. Kirain cukup punya salah satu saja, ternyata masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Duh kudetnya ya emak-emak.

Ok, shower scrub ini memiliki 4 varian wangi. Dan hampir semuanya best seller, untuk shower scrub ini kamu bisa memilih wangi Cucumber (wangi green watery fruity), Mango (wangi citrus - fruity floral),

Pomegrante (wangi floral fruity gourmand) dan wangi Coffee. Lagi-lagi sebagai pecinta kopi, saya memilih varian terbaru yaitu wangi coffee.

Tekstur dan Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee

    
Scarlett Whitening Atasi Masalah Kulit Kering


Tekstur dari body shower dari Scarlett ini benar-benar lembut dengan butiran halus (beads) di dalamnya. Menurut saya ini wangi kopi yang paling sweet, yaitu perpaduan wangi kopi dan coklat dalam satu wangi yang tahan lama. Duh mau kamu pecinta kopi atau tidak, saya yakin begitu kamu sudah mencoba kamu bakalan langsung jatuh hati.

Dikemas dalam botol bulat dengan tutup flip up yang mudah dibuka tutup, membuat tampilan body shower ini semakin elegan.

Ketika mencoba pertama kali, sensasi aroma kopi mocca sangat kental terasa. Dan yang paling saya suka dari produk Scarlett Whitening body shower ini adalah wangi yang tahan lama. Kalau habis perawatan tubuh (baca: mandi) dengan aroma coffee ini, hmm seisi rumah langsung wangi kopi hehe. Coba sendiri deh dan kamu bisa buktikan.

Bahan utama Scarlett shower scrub ini adalah Glutathione, Vitamin E, Beads (butiran halus) plus Kolagen. Wow! Pantesan bisa bikin kulit kinclong hehe. Tahu dong fungsi kolagen itu bisa membuat kulit makin halus dan bersinar.

Saya akan menjabarkan fungsi dasar dari perpaduan ciamik 4 bahan utama ini.
  • Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih halus setelah eksfoliasi
  • Mengembalikan kelembaban kulit, serta
  • Membantu mencerahkan kulit.

3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion



Scarlett body lotion ini memiliki 5 varian wangi. Ada wangi Romansa (Fruity Floral Gourmand), Fantasia (Green Floral woody), Charming (Floral Amberu woody), Freshy (wangi citrus - floral fruity) dan Jolly (wangi floriental gourmand).

Saya sempat bingung sih mau memilih yang mana, sebab baca komen dan testimoni dari teman-teman, semua wangi Scarlett the best! Ah masa' iya? Saya awalnya juga ga mudah percaya, tapi setelah mencoba wangi Jolly ini, masyaa Allah benar-benar wanginya girly banget. Biasa di kasih wangi bawang, sekarang di kasih wangi Floriental Gourmand. Kalau bingung wanginya seperti apa? Kamu tahu kan wangi parfum YSL yang Black Opium, nah wangi Jolly ini terinspirasi dari sana.

Tekstur dan Kemasan Scarlett Fragrance Brightening body Lotion


Untuk tekstur Scarlett body lotion ini, teksturnya creamy dan lembut. Ketika diaplikasikan ke kulit lebih moist, jadi kulit lebih lembab. Dan body lotionnya Scarlett ini mempunyai efek membuat kulit lebih brightening. Selain khasiat melembabkannya sangat terasa, jadi kalau di garuk, kulit kita tidak ada bekas putih putihnya lagi. Wah saya happy sekali dong.
    
Scarlett Whitening Atasi Masalah Kulit Kering


Bahan utama Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


Bahan utama dari Scarlett body lotion ini adalah vitamin E, Glutathione, Niacinamide, Kojic Acid dan masih banyak lagi. Intinya semua kandungan bahan di dalamnya berfungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit tubuh, brightening, menutrisi kulit tubuh, menyegarkan dan memberi keharuman yang tahan lama.

Oh ya hampir lupa, semua produk Scarlett ini baik body scrub, shower scrub dan body lotion sudah bersertifikat Halal MUI dan BPOM RI, jadi tidak perlu khawatir akan kandungan bahan di dalamnya.

Selain itu semua produknya tidak ada yang diujicobakan ke hewan, jadi hasil yang di dapat benar-benar eksperimen dari human, Guys. So no Worries anymore!

Saya terlalu cinta dengan body lotion dari Scarlett ini, makanya sering juga dibawa kemana-mana tuh kemasan 300 ml. Meski sering dimasukin didalam tas, saya ga khawatir bakal tumpah, soalnya kemasannya ada sistem 'open-lock' jadi aman.

Saya berharap kedepannya Body Lotion Scarlett ini mempunyai size yang lebih kecil misal 150 ml ((pliss)), jadi tidak terlalu gemoy dimasukin dalam tas hehe. Saya terlalu rindu dengan wangi Jolly-nya. Dan untuk wangi Jolly ini saya pasti repurchased dong.

Tips Cara Atasi Kulit Kering ala Mom Queen dengan Scarlett Body Care


1. Aplikasikan Scarlett body scrub secukupnya pada tubuh, gosok perlahan agar proses pengangkatan sel kulit mati menjadi maksimal. Diamkan 2 - 3 menit kemudian bilas dengan air.

2. Lanjutkan perawatan tubuh ini dengan menggunakan Scarlett Brightening shower scrub, gunakan secukupnya pada bagian tubuh.

3. Bilas dengan air hingga bersih.

4. Nah ini tips dari mom Queen, untuk mendapatkan wangi yang tahan lama dari produk Scarlett ini, setelah di bilas dengan air bersih ini, jangan langsung di lap dengan handuk, biarkan aroma mewah Scarlett ini meresap ke dalam tubuh. Diamkan minimal 3 menit, lalu lap dengan handuk.

5. Saat tubuh masih dalam keadaan lembab, gunakan Scarlett body lotion pada seluruh bagian tubuh.

Kalau menggunakan cara begini, maka wanginya bisa tahan 6-8 jam.

Khawatir produknya aspal? Kamu bisa cek di Verify Scarlett Whitening

Kamu tinggal memasukkan nama, email, Domisili, no handphone, dan serial no di produk Scarlett. Hasilnya bakalan keliatan produk yang kita beli asli atau palsu. Nah disini, saya juga penasaran apakah produk yang saya beli original atau KW?dan ternyata disitu terlihat, bahwa produk yang saya pesan 100% original.

Oh ya, Saya juga akan memberi tahu dimana kamu bisa order Scarlett Whitening yang aman dan pasti 100% original. Kamu tinggal klik Instagram Scarlett Whitening atau Linktree Scarlett Whitening

So, for you Guys Scarlett apa yang menjadi favorite kamu? Sekarang Saya lagi mencoba juga face care series dari Scarlett lho. Untuk produk Face care dari Scarlett butuh review juga ga? Kamu bisa komen di bawah ya.


Salam,
Mom Queen


References:
https://instagram.com/scarlett_whitening
https://scarlett-whitening.com/
Youtube dokter Richard Lee
Hellosehat
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

40 comments

  1. Waahh ngga sabar banget nyobain varian coffee ini. Punyaku belum dateng nih. Abis repurchase dan penisirin aroma coffee scarlett nya. Kemaren nyobain body shower cucumber juga seger banget!

    ReplyDelete
  2. Baru tau bahwa sering mandi air hangat bisa buat kulit jadi kering.. makasih infonya ini kak... dan aku pun lagi gunakan produk scarlett yg lotionnya wangiii, sesuka itu dengan produknya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, pengaruh suhu panas bikin kulit jado gersang dah. Jangan keseringan yak.

      Delete
  3. Aku belum pernah cobain yang coffee ini, aroma apa juga seenak yang edisi lain. Aku suka banget sih aroma Scarlett apalagi body lotionnya seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh Kak, dijamin bakalan jatuh cinta pada aroma pertama.

      Delete
  4. wah ini yang varian coffee masih baru ya, banyak yang merekomendasikan juga nih ntar aku mau coba juga deh kelihatannya menarik

    ReplyDelete
  5. wah ada varian baru

    saya juga pakai Scarlett karena gak ada mercury dan hydroquinon

    bahannya alami sehingga proses flek menghilang secara perlahan

    gak bikin kulit merah dan bengkak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku jua udah mlai berasa ini untuk yang face care kak.

      Delete
  6. Ih momqueen saaman deh akupun me time pakai ini.kalo lagi capek gtu aku pastikan pakai juga

    Aku merasa ketagihan sama produknya scarlett . Mupeng nyiba varian lain apa bakal memberi efek "nagih" juga ya seperti edisi special cofee ini

    Penge nyoba produk2 scarlett yg lain deh.. banyak yg ngasib review positif bikin makin jatuh hati kan ya.

    Kita samaan tim busui hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, tim busui harus selektif pilih produk. Alhamdulillah Scarlett mengakomodir kebutuhan busui ya.

      Delete
    2. iyaa alhamdulillah, di anak pertama aku tak ada edukasi terkait skin care gini jadi udah ksuam ga karuan nih wajah alhamdulillah sekrg banyak info dr kwan2 juga jadi lumayan lah wajah jadi bisa tetap dorawat apalgi aman buat busui. duh gak sabar sama produk baru scarlett nih.. ad amsker juga ya infonya pengen nyobain nih

      Delete
  7. Pecinta Scarlett manna nih suaranya? Ngumpul yuk ngumpul

    ReplyDelete
  8. Saya sukka banget sama body scrubnya. Enakeun

    ReplyDelete
  9. Aku juga baru kemarenan ini kak coba yang varian kopi. Asli wangi bangeeet, relaxing gitu tiap abis mandi sama shower scrub-nya. Kalau yang body scrub emang belum coba, hari ini deh!

    ReplyDelete
  10. Penasaran bangett sama yang coffee ini. Dari kemarin mau belii ga sempett. Padahal skrg bisa langsung check out yahh

    ReplyDelete
  11. Penasaran dong sama si satu paket body care aroma kopi ini. Cus, otw Shopee dong hihi..

    ReplyDelete
  12. aku jg pakai scarlett emg sebagus itu sih, tp untuk varian yg kopi ini blm coba hhi jd penasaran deh nnti mo beli varian ini klo stok yg dirumah habis

    ReplyDelete
  13. Kapan nih Scarlett ngeluarin product for men? Ditunggu ya

    ReplyDelete
  14. wangi parfum ysl belum pernah nyoba Mom wkw.. tapi kalo kemarin icip baunya di store sih enak banget emang baunya ><" dan memang langsung keliatan hasilnya ya Mom, wah apalagi bahan kandungan produknya udah worth it to try banget :D

    ReplyDelete
  15. Women terus euy, padahal ada ambassador cowok ya, ditunggu for men nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. brand ambasador scarlett cowok kok pak opaa song joong ki ceileh, suamiku juga pakai sih varian coffee ini hwkakaka

      dia bilang enak dan nyaman juga. mgkin perlu nyoba dulu kali ya sesuai dengan ulasan dari momqueen ini. memang senyaman itu makainya

      Delete
    2. Hahaha kayak suamiku deh, suka yang wangi kopi ini. Sweet banget wanginya.

      Delete
  16. Review ini pas banget untuk Bunda. Selain faktor U, kondisi di tepian pantai ini membuat kulit terasa sekali keringnya. Ah, scarlett bisa dikirimmke Sabang gak ya?

    ReplyDelete
  17. Duh, duh, duh..kok aku jadi ngincer lotionnya yaa..blum nyobain yg aroma itu Mom..pasti enak jga sperti biasa yaa

    ReplyDelete
  18. kulit kering ini jadi problemku sejak kecil. apalagi kl pas musim dingin, tambah parah pecah2 terutama di kaki mbak.

    ReplyDelete
  19. aku juga nih mba, dulu selama hamil ga pernah pake lotion karena takut bahaya buat janin, seneng banget pake scarlett ini manjain banget

    ReplyDelete
  20. Parfumnya mewaaah, emang bener. Suka banget aroma Scarlett.

    ReplyDelete
  21. Scarlett bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, ya. Colek istriku nih biar jadi ASI booster dengan perawatan dari scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya pak, sok atuh dikasih hadiah istrinya biar ASI nya makin berlimpah hihi

      Delete
  22. ini cocok banget buat ngisi me time ya mom. Boleh juga revew produk facecarenya, penasaran nih ..

    ReplyDelete
  23. Kalau produk sudah teregistrasi di BPOM pasti saya rekom ke isteri untuk pake, karena pasti produk itu aman...
    Terima kasih ulasannya jadi lebih memudahkan kita sebelum beli

    ReplyDelete
  24. Yeay perfect coffee kita sama. Akupun pake ini. Scrubnya kaya whipcream bau tiramishu di cofee shop wkwkwk pas scrubbing itu me time bgt. Body showerku malah dah mau abis nih. Lotionnya juga wangi dan lembut bgt.

    Ditunggu review face carenya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaaa.. Rasa pengen dijilatin yak wkwk

      Yang face care ditunggu yaa!!

      Delete
  25. Duh bayangin wangi kopinya pasti enak banget itu, berasa pengen mik kopi, hahhaa. Aku belum pernah nyobain yang varian ini, kapan2 beli ah kalau yang di rumah udah habis.

    ReplyDelete
  26. Sejak pandemi jadi rajin cuci tangan pakai sabun, efeknya kulit jadi kering, ah scarlet adalah jawaban untuk setiap kulit kering. Hihihi

    ReplyDelete
  27. Scarlet oh Scarlet.... kapan ya bisa meminangnya? Teracuni juga dengan review kerennya ini. Meskipun handbody mah buat saya hanya dipakai untuk mijet...heheheh

    ReplyDelete
  28. Aq memang pake produk scarlet dan sepertinya cocok ..

    ReplyDelete

Post a Comment