header maminca sharing

5 Langkah Atasi Kulit Kusam Dengan Scarlett Brightening Series

Konten [Tampil]

"Beauty is not only pain, We need to pay!"


5 Langkah Atasi Kulit Kusam Dengan Scarlett Brightening Series - Mempunyai masalah kulit kusam disertai dengan melasma memang membutuhkan treatment khusus. Di sini saya mau sharing cara saya mengatasi kulit kusam dengan melasma di wajah.

Kulit Kusam Dengan Melasma


Seperti kita ketahui bersama bahwa melasma terjadi karena adanya hiperpigmentasi pada kulit, biasanya disebabkan oleh faktor hormonal selama kehamilan. Sebenarnya, tanpa adanya treatment khusus pun melasma akan hilang dengan sendirinya.

Tapi karena adanya kesalahan yang saya buat sendiri, sehingga melasma ini berubah menjadi seperti tanda kecoklatan bawaan lahir. Hiks!

Berbagai cara sudah saya lakukan agar bisa mengurangi warna kecoklatan dari melasma ini. Tapi sepertinya saya belum beruntung, melasma masih setia bertengger di pipi saya.

Ketika membaca sebuah testimoni seorang beauty blogger tentang testimoni produk Scarlett Face Care Series, yang bisa menyamarkan flek hitam di wajahnya, saya pun tertarik mencoba.



Jadilah saya menggunakan paket lengkap face care series dari Scarlett. Apa saja itu?? Saya akan mengulasnya satu persatu ya.

Scarlett Face Care Series Untuk Perawatan Wajah Kusam dengan Melasma


Ini merupakan cerita saya, setelah menggunakan serangkaian produk perawatan wajah dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Sharing ini saya lakukan setelah saya menggunakan produk ini lebih kurang 21 hari dengan pemakaian rutin. Hasilnya bagaimana? Saya akan berkisah berikut ini.

Seperti yang sudah saya katakan bahwa kondisi kulit wajah saya adalah normal sensitif. Tidak punya jerawat, hanya agak kusam karena kurang perawatan dan ada melasma dengan diameter 2 cm di bawah mata.

Lainnya tidak ada, hanya itu saja masalah di wajah saya. Cuma yang agak mengganggu penampilan adalah adanya 'noda' coklat ini. Karena itulah saya mencoba Scarlett Whitening untuk perawatan wajah kusam dengan melasma.

Face care yang saya gunakan untuk treatment kulit wajah saya antara lain.

1. Scarlett Brightening Facial Wash


Produk dari Scarlett ini merupakan produk yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Baik kulit normal berminyak, kering berjerawat, maupun kombinasi dan sensitif. Tipikal kulit wajah saya adalah sedikit sensitif.



Salah menggunakan produk, maka siap-siap 'ditolak' oleh kulit wajah. Bentuk penolakannya bisa berupa gatal hingga ruam kemerahan. Jadi saya harus berhati-hati dalam memilih produk untuk diaplikasikan ke wajah saya.

Kandungan Utama dan Tekstur Scarlett Brightening Facial Wash


Nah pertama kali mencoba Brightening facial wash nya Scarlett, saya membaca ingredients yang ada pada botol produk dengan netto 100 mL ini.

Ternyata kandungan utama Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E. Ajaibnya facial wash ini tidak mengandung Hydroquinone apalagi Mercury. OK artinya aman di aplikasikan ke wajah sensitif saya.

Penggunaannya setiap malam menjelang tidur dan bangun tidur. Saya menggunakan secukupnya untuk diaplikasikan ke wajah. Sensasi wangi soft dan sweet dari Rose Petal menambah kesegaran di wajah.

Tekstur dari Scarlett Brightening Facial Wash


Tekstur gel disertai dengan kelopak bunga mawar ini seketika langsung terasa keset sehabis penggunaan. Setelah mencuci muka dengan facial wash, saya menunggu reaksi dari produk ini. 5-10 menit tidak terjadi apa-apa artinya saya lanjutkan pemakaian.

Bagaimana kesan pertama yang saya rasakan pertama kali mencobanya? Wajah jadi lebih kesat dan segar, wangi rose petal nya cukup mendominasi pencuci muka ini. 

Oh ya semua produk Scarlett ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Setelah wajah setengah kering dilanjutkan dengan pemakaian Brightly Essence Toner.

2. Scarlett Brightly Essence Toner


Untuk toner ini, Scarlett mengeluarkan dua varian yaitu untuk mencerahkan (Brightly Essence Toner) dan juga untuk kulit berjerawat (Acne Essence Toner).

5 Langkah Atasi Kulit Kusam Dengan Scarlett Brightening Series

Saya tentu saja menggunakan yang memiliki efek brightening. Kandungan utamanya pun sangat kaya akan khasiat hebat di kulit.

Kandungan Utama Scarlett Brightly Essence Toner


Mengandung vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract yang berfungsi untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori. Selain itu juga terdapat kandungan Jeju Propolis Extract yang berguna untuk regenerasi kulit sehingga tekstur kulit lebih halus dan kenyal.

Kandungan lainnya adalah Allantoin, Niacinamide dan Grape water. Ketiga bahan ini memiliki fungsi melembabkan, menenangkan dan sifat anti iritasi. Jadi wajar bila kulit sensitif saya tidak masalah menggunakannya. Khasiat lainnya yaitu mengecilkan pori-pori dan melembabkan serta menyegarkan kulit.

Efek di Wajah setelah Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner


Menggunakan 2-3 pump di telapak tangan lalu diaplikasikan di wajah, setelah pemakaian hampir 3 minggu ini saya mulai merasakan perbedaannya. Saya akan sedikit memberi gambaran.

Sehabis pemakaian toner ini, kulit menjadi segar tentunya namun yang paling menonjol adalah kulit terasa halus dan lembab, setelah 3 hari pemakaian.

Efek lain khasiat toner yang halal ini adalah saya lebih mudah membersihkan komedo. Kandungan Gluconolactone dalam mengangkat sel kulit mati bekerja dengan sangat baik.

Cara Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner


Seperti halnya pemakaian toner pada umumnya, cara menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner sangat mudah. Ambil toner secukupnya, kalau saya 1-2 pump saja, lalu langsung saya aplikasikan di wajah dengan cara di tepuk-tepuk perlahan. Jika ingin lebih relaks bisa sambil di pijat perlahan.

Kemudian diamkan 2-3 menit agar Scarlet Brightly Essence Toner ini bekerja dengan baik dan meresap di kulit. Setelah meresap, saya lanjutkan dengan pemakaian Scarlett Glowtening Serum.

3. Scarlett Glowtening Serum


Di kelas serum wajah, Scarlett mengeluarkan 3 varian yang menjawab masalah kulit yaitu Acne Serum, Glowthening Serum dan Brightly Ever After Serum. Semuanya dikemas dalam botol bulat 15 mL dengan tutup drop pump.

5 Langkah Atasi Kulit Kusam Dengan Scarlett Brightening Series

Varian serum wajah yang saya pilih adalah Glowtening Serum dan Brightly Ever After Serum. Saya akan bahas yang Glowtening Serum dulu ya. Karena sesuai urutan pemakaian yang biasa saya lakukan.

Kandungan Utama dan Tekstur Scarlett Glowtening Serum.


Kandungan utama dari Glowtening serum ini adalah Tranexamide acid, Calendula oil, olive oil, allantoin, licorice extract. Kombinasi dari bahan utama ini adalah memberi efek mencerahkan wajah, menghilangkan garis halus dan flek hitam, memudarkan bekas jerawat dan yang pasti membuat kulit wajah jadi lebih glowing shining shimmering. Wow!

Tekstur dari brightening serum ini adalah berwarna putih cenderung kental. Saya biasa mengaplikasikannya di wajah setelah penggunaan toner.

Cara Pakai Scarlett Brightening Serum


Cara menggunakan Scarlett Brightening Serum ini sangat mudah, cukup memberikan serum ini 2 - 3 tetes ke bagian wajah yang ingin diberikan sentuhan serum ini. Saya biasa menggunakannya untuk bagian 'T area' sambil di pijat perlahan agar serum meresap di kulit.

Setelah penggunaan, meski serum ini cair namun tidak menyebabkan kulit wajah tampak oily. Dan saya takjub sekali dengan kinerjanya yang ampuh membuat kulit wajah saya nampak lebih lembab.

Setelah menggunakan Scarlett Brightening Serum, saya akan melanjutkan treatment perawatan wajah ini dengan menambahkan Brightly Ever After Serum.

4. Scarlett Brightly Ever After Serum


Setelah penggunaan Glowtening Serum, saya tinggal menunggu 2-3 menit untuk dapat melanjutkan pada pemakaian serum ini.

5 Langkah Atasi Kulit Kusam Dengan Scarlett Brightening Series

Kandungan Utama dan Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum


Brightly Ever After Serum ini memiliki kandungan utama Lavender water, Phyto whitening, Niacinamide, Glutathione dan Vitamin C. Semuanya berpadu lengkap dalam satu botol kecil 15 mL.

Khasiat dari performa bahan-bahan utama ini adalah :
  • menghaluskan kulit wajah
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan dan menyamarkan noda bekas jerawat
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah
  • Mencegah paparan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Cara Pakai Scarlett Brightly Ever After Serum


Cara pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum hampir sama dengan pemakaian Scarlett Glowtening Serum. Dengan menggunakan kapas atau langsung di teteskan di wajah dan langsung di tap tap. Diamkan sejenak dan biarkan 2-3 menit agar efek melembabkan kulitnya makin terasa.

5. Last Step, Aplikasikan Scarlett Cream Day or Night


Setelah semua step 1-4 selesai, barulah kemudian dilanjutkan dengan penggunaan cream day atau night nya.

5 Langkah Atasi Kulit Kusam Dengan Scarlett Brightening Series

Untuk duo cream ini saya akan mereviewnya di blog post berikutnya ya.



Inilah rangkaian paket lengkap produk Face care yang saya gunakan untuk treatment kulit kusam disertai dengan melasma di wajah saya.

Hasilnya Setelah Menggunakan Scarlett Face Care Brightening Series?


Saya menyebut bahwa paket Scarlett Face Care Series ini adalah paket lengkap. Mengapa saya katakan paket lengkap? Karena produk Scarlett ini menjawab kebutuhan kulit mulai dari tahap pembersihan sel kulit mati, melembabkan, menutrisi dan menjawab masalah kulit wajah yang menahun.

Iya menahun! Melasma ini sudah hampir 4 tahun dan belum tampak tanda-tanda menghilang sebelumnya. Namun setelah rutin penggunaan selama 21 hari ini perlahan, melasma akut ini mulai memudar. Ah saya semakin penasaran dengan khasiatnya setelah pemakaian 3 bulan!

Kok 3 bulan? Berdasarkan rekomendasi ahli kecantikan yang saya kenal, untuk masalah saya ini, setidaknya mencoba facial care rutin paling tidak 3 bulan. Baiklah, saya akan mencoba produk ini selama 3 bulan ke depan.

Efek pemakaian rutin sementara ini adalah membuat kulit menjadi lebih glowing dan brightening. Lantas bagaimana dengan wajah kusam di wajah? Sudah saatnya untuk mengatakan bahwa saya sudah say goodbye pada kulit kusam.

5 Langkah Atasi Kulit Kusam Dengan Scarlett Brightening Series

Dan yang paling membuat saya happy adalah Melasma di kulit wajah ini perlahan mulai memudar, seiring dengan cerahnya kulit wajah saya. Untuk serum, cream day dan night adalah item yang akan saya repurchase duluan. Karena ini yang bakalan cepat habis hehe.

Penutup


Dalam memilih skin care harap memperhatikan kondisi kulit terlebih dahulu. Pahami apa dan bagaimana kondisi kulitmu. Barulah setelah itu bisa menentukan produk mana yang akan digunakan.

Saya menggunakan ke 6 produk ini karena memang sangat membutuhkannya. Kamu juga bisa kok memilih serta mencoba produk Scarlett face care dan konsultasi sesuai dengan permasalahan kulit wajah kamu. Silakan mengunjungi Scarlett_whitening atau DM Instagram Scarlett Whitening untuk informasi lebih lanjut.

Pastikan membeli di agen resmi agar mendapat produk original. Cek keaslian produk Scarlett di verify Scarlett Whitening

Kamu sudah nyobain rangkaian face dari Scarlett belum? Cerita dong.

Salam, 
Mom Queen
 

References
https://instagram.com/scarlett_whitening
https://scarlett-whitening.com/
https://hellosehat.com/penyakit-kulit/kulit-lainnya/melasma/
https://m.merdeka.com/sumut/7-penyebab-wajah-kusam-yang-perlu-diketahui-salah-satunya-penuaan-kln.html?page=3
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

35 comments

  1. Jadi pengen coba Scarlett seri lengkap gini sebab saya juga ada masalah flek bandel diwajah yang ga kunjung pergi

    ReplyDelete
  2. kalau scarlett emang ga perlu diragukan lagi deh mulai dari facial wash sampe creamnya cocok dikulit aku semuanya

    ReplyDelete
  3. Tos dulu dong mom.. Aku juga lagi pake Scarlett Brightening Series nih. Bkkin seger banget di muka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ya? Toss!! Welcome Brightening!!

      Delete
    2. Hahay.. aslik suka banget pake skincare Scarlett, punyaku malah udah mau abis nih mbak, hihi.. cus mau borong ah di 11.11 Shopee ntar, hihi

      Delete
  4. saya juga cocok banget pakai Scarlett

    kulit jadi halus dan lembab, harganya terjangkau

    ambassadornya keren keren

    ReplyDelete
  5. Hasilnya terlihat banget ya mbak yuni. Aku abri tahu kalau itu namanya melasma. Memang deh paket lengkap bgt scarlett deh, aku pun pakai produknya. Sebagus itu emang hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya melasma beda sama flek hitam ya mbak. Melasma sebenarnya bisa ilang sendiri, aku aja yang ceroboh ini.

      Delete
  6. Perlu banget buat rawat kulit ya supaya tetep sehat dan punya wajah cerah. Walau udah jadi nak emak juga kudu mesti cakep dong buat suami :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak, setuju banget! Ga kusut juga sih, supaya ga sama ma baju yang belum di setrika kak wkwk

      Delete
  7. Scarlett tuh emang luar biasa banget ya kk. Bukan cuma bagus tapi juga affordable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lom pernah pakek facecare-nya sih tapi bodyscrub-nya repurchased

      Delete
  8. Keren produknya Scarlett makin lengkap aja pilihannya sesuai masalah kulit ya :) Hasilnya keliatan banget, selalu mupeng kalau liat reviewnya Scarlett nih jadi pengen nyobain jugga :)

    ReplyDelete
  9. Produk Scarlett ini produk lokal yang terpercaya. Aku udah pake produk ini setahunan. Aku pakai facial wash ya juga, pakai sedikit aja udah cukup terus pakai serum nya juga. Aku cocok sih pakai produk scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Masya Allah, emang ya banyak review bagusnya produk Scarlett ini yang katanya cocok :) jadi penasaran banget deh gak sabar pengen nyobain juga :)

      Delete
  10. Saya juga pakai nih rangkaian Scarlett Brightening Facial Wash, toner, serum dan day/night cream

    hasilnya bagus, lembut, halus dan flek memudar

    ReplyDelete
  11. Mom, aku pakai Scarlett yg acne series juga mantap mom. Worth to buy. Tapi ak jd kepikiran buat switch ke brightening ini. Karena aku ada keluhan flek juga. Kalau gitu bisa ngga sih? Wkwk pingin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget kok, tapi pastiin dulu yang acne series nya udah habis. Kan sayang kalau nyisa wkwk

      Delete
  12. Wah emang andalan produk ini.dalam waktu 21 hari keliatan lho mbak perubahannya.

    Aku pakai acne nih sebab ada maslaah dg bruntusan ..

    Duh duh aku berjanji buat pakai yg glowtening serum nih setelah bruntusan ilang. Hahahaa

    Sekrg kabrnya ada produk baru nih scarlet jadi pengen nyoba ya .

    Semoga skincarenya makin lengkap ya

    ReplyDelete
  13. bener-bener sih scarlett, bikin jatuh hati. Kualitasnya oke banget tapi harganya terjangkau. juara!

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai rangkaian perawatan dari Scarlet, mbak

    Cocok memang

    ReplyDelete
  15. Scarlett ini emang udah gak ada lawan deh yaa, keren bangett <3 kalau aku dlu sih sempet pakai yg acne dan cepet banget kempesnya jerawat kalau pake serum acnenya

    ReplyDelete
  16. Kadi pengen ngencengin kulit wajah biar terlihat lebih segar

    ReplyDelete
  17. Masih setia menunggu skincare for men dari Scarlett...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scarlett bisa kok pak buat man juga hehehe... apalagi buat semua jenis kulit itu sih hehhe tapi mgkin coba kulik2 lagi deh di akun scarlett..

      Aku juga makai nih momqueen scrallet yang acne

      Delete
  18. Ulasannya sangat komplet, sehingga meyakinkan orang yang ingin menggunakannya...

    ReplyDelete
  19. Untuk Scarlett aku blm pernah coba face care-nya. Tapi untuk body care aku akui emang Scarlett ini jempol banget

    ReplyDelete
  20. aku suka sama facial washnya nih mbak hihi, kalau serum kebetulan nggak rajin pakenya

    ReplyDelete
  21. Pas banget ini mom, 11.11 hihi.. check out check out keranjang isinya scarlett :D. Emang nampol beneran nih efeknya ya Mom :D keracunan produknya nih aku :D

    ReplyDelete
  22. Waw. Lengkap sekalii. Ak belum pernah nyoba Scarlett baik bodycare atau face care sih, Mbak. Tapi emang perjalanan skincare ini cocok2an ya Mbak. :)

    ReplyDelete
  23. Wah ratjun scarlett lagi. tunggu skincareku habis dulu deh, pengen bgt nyobain. soalnya aku emang tipe kulit kusam berminyak gt lo mbak.

    ReplyDelete
  24. Dari kemaren udah pengen nyobain ini tapi belum kesampean. Selama ini pakai Hand bodynya alhamdulillah cocok.

    ReplyDelete

Post a Comment