header maminca sharing

Carisinyal, Aku, dan Gadget Impian, dari Ngeblog Jadi Ngejob

Konten [Tampil]

"Ibu mungkin belum bisa memberikan yang terbaik untukmu. Tapi kamu tidak boleh patah semangat, teruslah belajar dan bertumbuh. Kita boleh saja miskin harta, tapi jangan sampai miskin ilmu!"

Carisinyal, Aku, dan Gadget Impian, dari Ngeblog Jadi Ngejob - Begitulah pesan ibu yang selalu terngiang di telingaku. Ketika aku merasa sangat lelah untuk belajar dan menuntut ilmu. Pesan ibu seakan kembali menuntunku.

Kadang aku lelah karena tugasku sebagai istri dan ibu. Kadang aku juga jenuh dengan aktivitas merawat dan mengasuh. Jangankan bisa belajar dengan santai, kadang untuk bisa berpikir santai saja sulit. Sebegitu beratkah tugas seorang ibu?

Ibu Rumah Tangga, Profesi Sebelah Mata


Menurut aku pekerjaan yang paling berat adalah pekerjaan ibu rumah tangga. Setiap hari selalu disuguhi setumpuk tugas domestik. Namun sayangnya pekerjaan ini seakan tak berharga. Sudah biasa! 

Syaikh Dr. Muhammad Ratib An-Nablusi mengumpamakan,

"Seandainya jabatanmu setinggi Presiden Amerika, kekayaanmu sekaya Onassis, ilmu pengetahuanmu secermalang Einstein, tetapi anakmu tidak seperti yang kamu harapkan, maka kamu orang yang paling merugi."

Pada siapa tugas ini dibebankan? Ya benar, pada Ibu! Meski tidak menafikan peran ayah dalam mendidik anak. Tapi kita sepakat bahwa ibu adalah sekolah pertama bagi anak.

Kelak akan lahir banyak para pemimpin bangsa, lewat pelukan hangat dan buaian kasih seorang ibu. Maka keberhasilan seorang ibu dalam mendidik anak sangat diharapkan. Maka menjadi ibu haruslah berilmu. 

Sangat ku sadari bahwa pekerjaan seorang ibu itu rentan emosi. Seorang ibu harus pandai mengelola emosi. Agar tetap memiliki emosi yang stabil, hal yang paling bisa aku lakukan adalah menulis.

Aku pun memilih blog sebagai media menulis. Salah satu alasan ngeblog yang bisa diambil yaitu adanya proses belajar dan bertumbuh, sarana mengikat ilmu, meminimalisir peluang terjadinya stress, dan yang pasti lewat ngeblog bisa juga mendapat cuan.

Carisinyal, Aku, dan Gadget Impian, dari Ngeblog Jadi Ngejob

Dari Ngeblog, Jadi Ngejob


Lewat menulis aku merasa terus berproses dan bertumbuh setiap hari. Dari setiap informasi yang ku dapat, bisa ku jadikan bahan tulisan di dalam artikel. Dari situ aku merasa bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang lain.

Semakin asik ngeblog, aku pun mulai ketagihan ngejob. Tawaran ulasan dan cuan menjadi semangat ku dibalik postingan. Meski tak semuanya bernilai cuan, tetapi bisa menambah penghasilan itu salah satu alasan.

Masalahnya kemudian adalah, anak-anak tidak bisa ditinggal saat bermain. Mereka juga tidak bisa ketika melihat ibunya fokus di depan laptop. Belum lagi laptopku sudah mirip pola kerja setrikaan. Gampang panas. Baterainya juga sudah tidak berfungsi dengan baik dan harus selalu 'ON' colokan.

Akhirnya aku memilih menulis di ponsel, kemudian di malam hari aku lanjutkan proses editing di laptop.

Masalah lain lagi muncul, hape ku sudah mulai berat. Memorinya hampir penuh. Aku memang mempunyai keinginan membeli hape atau tab untuk menopang kinerja ngeblog. Aku sudah minta pendapat suami (baca : minta dibelikan), suami sudah memberi lampu hijau tapi dengan syarat dan ketentuan berlaku haha.

Tidak masalah, yang penting aku bisa ganti smartphone sebagai penunjang aktivitasku. Aku mulai melirik situs carisinyal.com untuk mencari referensi gadget impianku.

Carisinyal, Informasi Teknologi Dalam Genggaman


Carisinyal adalah website tentang informasi seputar gadget, game, teknologi dan aplikasi. Aku baru menyadari bahwa situs gadget dan game ini memberikan banyak rekomendasi hape keluaran terbaru.

Dulu, aku bingung gimana kriteria hape yang bagus. Aku juga bingung dengan bahasa press releases, yang kaku kayak kanebo kering gitu.



Tapi sekarang sejak ada situs carisinyal, aku ga bingung lagi mikir bahasa kanebo kering #eh. Karena ada kak Ananda Ganesha dan Hilman Mulya yang menarasikannya dengan sangat apik.

Lama surfing di websitenya, rupa-rupanya Carisinyal bukan cuma sebatas website penyedia informasi gadget saja. Segala artikel seputar game, hape, laptop, tab pilihan ku juga ada disitu. Betul-betul merasakan informasi teknologi dalam genggaman. 

Misalnya aku lagi mencari informasi tentang Ipad mini keluaran 2021. Aku bisa menemukan artikel tentang perbedaan Ipad 2021 dan Ipad mini 2021. Rasanya senang sekali, jadi aku tidak perlu pusing mencari referensi lain.

Di web Carisinyal ini aku seperti menemukan fasilitas one stop gadget website. Untuk mencari tahu tentang informasi seputar teknologi dunia gadget hingga detailnya, cukup lewat web ini saja.

Sebagai informasi tambahan, Carisinyal merupakan bagian dari jaringan Bacaterus Digital Media. Siapa yang tidak kenal situs Bacaterus Digital Media. Selain carisinyal.com, Bacaterus juga membawahi beberapa web terkenal seperti Kamini.id dan Keluyuran.com.

Carisinyal, Aku, dan Gadget Impian, dari Ngeblog Jadi Ngejob

Dua website yang sama-sama apik dalam mengupas informasi secara lugas. Di bawah arahan CEO Ganjar Maulana, Carisinyal ini sudah malang melintang di dunia media digital.

Carisinyal sendiri launching sejak 7 September 2013. Sudah sewindu usianya, wajar jika semakin matang dalam menyajikan informasi seputar gadget dan teknologi.

Contoh lainnya, saat aku ingin mencari tahu tentang smartphone tertentu, aku cukup membuka satu web ini saja. Karena informasi smartphone berbagai merk seperti Samsung, Xiaomi, Oppo hingga Vivo ada disini. Mulai dari spesifikasi dan referensi harga saat peluncuran, hingga harga terbaru dari marketplace juga tersedia di sini.

Aku suka ketika mencari informasi harga di Carisinyal ini, kita diberikan pilihan referensi harga dari dua marketplace berbeda. Jadi kita bisa melihat mana harga terbaik dengan spesifikasi yang sama.

Ponsel Impian, Modal Pekerjaan


Berkaca dari pengalaman susahnya punya waktu untuk 'nongkrong' di depan laptop. Aku jadi berpikir untuk mempunyai Ipad atau smartphone saja sebagai modal pekerjaan. Tapi aku lebih cenderung membeli smartphone dulu sih hehe.

Aku ingin mencari smartphone yang memiliki spesifikasi kecepatan processor dan kapasitas memori yang besar. Yang menarik perhatian ku adalah smartphone Huawei Nova 7.
Carisinyal, Aku, dan Gadget Impian, dari Ngeblog Jadi Ngejob
Pic by carisinyal.com 



Mengapa memilih smartphone bukan laptop? Karena dengan tampilan ponsel yang mini, aku bisa mengkamuflase perhatian anak-anak. Bahwa aku tetap bersama mereka sembari mengerjakan kewajibanku sebagai Blogger dan Freelancer. Semoga bisa aku! hehe.

Aku mulai mengulik hape di situs Carisinyal dan memasukkan kata kunci Huawei Nova 7. Aku memilih tipe ponsel Huawei karena sesuai dengan hape yang kupakai saat ini. Fitur-fiturnya sudah banyak yang ku kenal. Soalnya kami sudah 'ta'aruf' sejak lama.

Aku sangat terbantu dengan performa gadget asal negeri tirai bambu ini. Makanya aku kembali jatuh cinta dengan brand ponsel ini, dan ingin kembali menggunakannya.

Lihat saja untuk Huawei Nova 7 yang baru rilis Oktober 2021 ini, ponsel ini memiliki memori internal 256 GB dan RAM 8 GB. Wow! Ini umpamanya petani mendapat lahan luas buat berkebun hihi. Dengan kapasitas sebanyak ini aku bisa leluasa untuk menyimpan banyak film favorit aku di ponsel.

Untuk urusan pekerjaan, aku bisa sambil menulis dari hape dan editing berbarengan. Aku juga tidak perlu khawatir lagi akan memori yang limited. Dengan pilihan memori 128 GB hingga 256 GB aku bisa menyimpan banyak foto dengan resolusi tinggi. Belum lagi kemampuan kamera Al Quad-nya yang sangat membantu duniaku nantinya.

Nah yang paling bikin aku jatuh cinta dengan situs Carisinyal adalah situs ini bukan hanya menyediakan informasi seputar spesifikasi gadget saja. Tetapi juga dilengkapi dengan artikel pendukung dalam pencarian kita.

Misalnya saat aku sedang searching spec ponsel di web Carisinyal. Aku juga melihat di kolom halaman saran artikel tentang kelebihan dan kekurang ponsel Huawei Nova 7. 
Carisinyal, Aku, dan Gadget Impian, dari Ngeblog Jadi Ngejob
Warna Huawei Nova 7 impianku (pic by carisinyal.com) 


Dari artikel yang dimuat di Carisinyal aku jadi tahu ada beberapa catatan Huawei Nova 7. Seperti catatan bahwa merk ponsel China ini, tidak dilengkapi dengan Google mobile service.

Namun tidak mengapa, aku yang telah menggunakan ponsel Huawei keluaran 2018 cukup paham akan hal ini. Memang akan ada menu khusus yang menyediakan aplikasi besutan Google itu.

Nah, sekarang aku tidak begitu pusing lagi kalau mau mencari gadget impian aku. Karena semua rasa penasaranku terjawab di website Carisinyal ini. Kalau mau membeli gadget apapun baik smartphone maupun laptop, kepoin dulu website carisinyal. Kamu gitu juga ga?

Salam,
Mom Queen

References:
https://www.carisinyal.com
https://carisinyal.com/kelebihan-dan-kekurangan-huawei-nova-7/
https://carisinyal.com/us/

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

16 comments

  1. Hwah kebetulan sekali nih, saya juga lagi nyari referensi untuk gawai yang bisa menyesuaikan dengan kegiatan kita sebagai blogger, sempet bingung kemana nyari infonya.
    Terima kasih untuk info carisinyal-nya, Mbak. Auto searching nih

    ReplyDelete
  2. Wah websitenya perlu banget nih dikunjungi, buat referensi ganti hape hihihi .. Dan ponsel yang dipingin Mom Yunita ciamik banget, desain elegan dan pasti performanya jangan diragukan lagi, yoks Mom kudukung buat beli hihi, semoga makin mempermudah kinerja yak :D Aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiinnn... (kencengin doa lagi ah, ada yang sudah mrngaminkan ini) makasih mba Asry!

      Delete
  3. Duh suka sekalidenganulasan momqueen ini.

    Wah satu website bisa mendapatbanyak keuntungan yak...mulai dari jenis website serta infoseputar gadget. Edukatif deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Hamim sudah mampir, baik deh :)
      Ingat hape ingat aku, eh ingat carisinyal mbaak hihi

      Delete
    2. hwakakakakka bisa aja momqueen nih, aku salah satu yang suka bingung kalo beli gadget makanya suka ada ulasan gini kan

      Delete
  4. Artikelnya mantap. Enak dibaca, mengalir aja... tapi ngena deh soft sellingnya. Semoga juarak

    ReplyDelete
  5. Jaman dulu komparasi spesifikasi pas mau beli hp hrs langsung ke counter ya. Makin ke sini ternyata ada websitenya. Nggak bingung lagi liat2 gadget yg diincer.

    Momqueen, aku tersentuh baca part awalnya by the way :')

    ReplyDelete
  6. uwaah, baru tahu kalau ada laman web yang mengulas spesifikasi gadget ini, Mbak. Lengkap juga. Anyway, itu hapenya cakep banget mbak :3

    ReplyDelete
  7. Makasih ya infonya...
    Tapi Bunda tatut ah buka web-nya. Khawatir ngileeeer hahahah

    ReplyDelete
  8. Ternyata ada ya web uang menyediakan informasi gadget sebegitu lengkapnya. Makasih mb referensinya

    ReplyDelete
  9. Sepertinya nama website ini bakal terngiang dikepala karna mudah diingat.. Enak banget kalau ada website yang memberikan informasi seputar gadget selengkap ini..

    ReplyDelete
  10. Wah baru tahu kalau ada website yang menyediakan informasi tentang gadget dengan lengkap

    ReplyDelete

Post a Comment