header maminca sharing

Solitaire, One of Best Free Online Games

Konten [Tampil]

“Strategi tanpa taktik adalah jalan paling lambat menuju kemenangan. Taktik tanpa strategi adalah kebisingan sebelum kekalahan. "
(Sun Tzu, Panglima Perang China yang Jenius)
Solitaire, One of Best Free Online Games - Manfaat bermain game online bukan hanya bisa merelaksasi otak yang tegang, tapi juga bisa memicu kreativitas dalam mengatur strategi. Dalam hal mengatur strategi, khususnya strategi perang, Sun Tzu ahlinya.
   
Sun-tzu


Panglima perang negeri tirai bambu ini, cukup fasih dalam memainkan taktik pertempuran. Penulis buku The Art of War ini sangat piawai dalam memainkan perang strategi. Di masa hidupnya bahkan Sun Tzu pernah diperebutkan oleh banyak kerajaan karena pikiran jeniusnya mengolah taktik militer.

Bermain Game, Perlukah Strategi Jitu?


Jika pertanyaan ini ditanyakan kepada pecinta game strategi, tentu sangat penting. Tetapi jika ditanyakan kepada ibu rumah tangga seperti saya, bermain game hanya untuk kesenangan. Jawabannya tentu tidak perlu.

Terlepas dari perihal penting dan tidaknya sebuah strategi dalam bermain game. Mari kita bahas juga manfaat bermain game bagi kita.

5 Manfaat Bermain Game Online


Sebagai ibu dari 3 orang balita, saya seakan tidak punya waktu untuk bermain game. Bisa bermain game dengan santai adalah kemewahan yang jarang saya dapatkan.

Tapi, sesekali jika sudah terlalu hectic dengan dunia domestik, saya bisa mengalihkannya dengan nge-game. Bolehlah sesekali ibu rumah tangga seperti saya bermain game hehe.

By the way, menjadi Gamer itu salah satu profesi yang cukup menjanjikan juga lho! Apalagi sejak Pemerintah memasukkan game sebagai salah satu olahraga e-sport yang diperlombakan. Banyak orang berbondong memberikan tutorial bermain game di laman yutup dan sebangsanya.

Mari kita tinjau sisi manfaat bermain game. Apa manfaat bermain game?
  
Solitaire, One of Best Free Online Games


Saya melihat manfaat bermain game dari berbagai paradigma, yaitu ada 5 manfaat bermain game
  1. Mengasah kemampuan problem solving
  2. Melatih kemampuan berpikir taktis
  3. Meningkatkan daya fokus dan kreativitas
  4. Sebagai profesi yang menjanjikan
  5. Sebagai sarana hiburan

1. Mengasah Kemampuan Problem Solving


Terlatih memainkan game, dapat mengasah kemampuan problem solving kita. Apapun jenis game yang dimainkan. Semakin sering berlatih, maka otak kita akan semakin mahir dalam memecahkan masalah.

2. Melatih Kemampuan Berpikir Taktis


Lain lagi jika memiliki hobi memainkan game yang agak 'berat' semisal game strategi. Kita dipaksa untuk bisa berpikir taktis dan dinamis. Perilaku ini bisa juga berdampak pada kehidupan sosial kita, yang menuntut untuk bisa berpikir taktis.

3. Meningkatkan daya fokus dan kreativitas


Bermain game juga bisa bermanfaat pada kemampuan fokus seseorang. Seringnya bermain game dapat meningkatkan fokus dan kreativitas.

4. Sebagai Profesi yang Menjanjikan


Dikutip dari CNBC Indonesia, dari sebuah riset dan penelitian Newzoo, telah menginformasikan bahwa industri game Asia Pasifik kini mempunyai pendapatan mencapai US$71,4 miliar di tahun 2018. Tentu saja Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar yang menjanjikan.

Baik gamer professional maupun game streamer, keduanya memiliki peluang mengumpulkan pundi-pundi uang yang menggiurkan. Ada yang berminat menjadi gamer pro atau game streamer?

5. Game Sebagai Sarana Hiburan


Game sebagai sarana hiburan yang mudah dan simpel, tidak perlu diragukan lagi. Bagi sebagian orang yang tidak ingin repot dengan segala persiapan dan printilan liburan. Nge-game bisa menjadi salah satu opsi liburan anti ribet hehe. Eits tapi jangan lupa, harus ingat waktu ya.

Banyak orang, terlalu sibuk nge-game sampai lupa sama yang di sebelah. Gunakan fasilitas nge-game sebagai sarana hiburan yang bertanggung jawab.

Ragam Pilihan Permainan Game Online


Ada cara mudah dalam menikmati permainan game. Jika dulu nge-game harus menginstal aplikasi. Sekarang tidak harus menginstalnya, juga tidak masalah. Karena kita bisa memainkan game secara online.

Salah satu website penyedia game online adalah solitaire.org Website ini adalah one of best free online game. Jika ingin mencari web game online gratis, maka kamu bisa mengunjungi laman web ini.

Ada banyak rekomendasi game buat hiburan tersedia disini. Tapi saya akan merekomendasikan game yang biasa saya mainkan di situs game kartu ini.

1. Zuma Ball

  
Solitaire, One of Best Free Online Games


Game Zuma Ball yang saya kenal sejak tahun 2000 an ini, masih aktif saya mainkan hingga hari ini. Siapa yang doyan game menemukan warna sama ini juga? Jika dulu harus menginstall di komputer, sekarang tidak lagi. Saya cukup mengunjungi situs solitaire saja hehe.

2. Candy House

Solitaire, One of Best Free Online Games

Candy house juga merupakan salah satu game online terbaik yang saya suka. Saya bisa sampai lupa waktu dalam memainkan game ini. Permainannya mirip zuma ball, cuma bedanya game ini dimainkan dengan mencari minimal 3 warna yang sama untuk mendapat poin, dengan cara switching

3. Solitaire Pyramid


Game solitaire pyramid ini membutuhkan ketelitian dan strategi. Game pyramid ini mengajak kita, membuang kartu yang bernilai 13. Sepanjang permainan, otak kita dipaksa berpikir, berapa jumlah total angka 2 kartu yang terbuka. 
  

Solitaire, One of Best Free Online Games

Berapa kali mencoba bermain game ini, saya dibuat penasaran. Paling mentok skor tertinggi saya adalah 100 an wkwk. Tapi sangat seru saat sudah bermain  solitaire pyramid ini. 

Penutup 


Jujurly, untuk game solitaire sendiri saya belum berhasil menang. Saya masih butuh waktu untuk mengatur strategi supaya bisa menang dengan cepat. Ada yang sudah mahir bermain game solitaire?

Kasih tips dong biar main solitaire bisa menang? Atau ada yang belum pernah main game ini? Yuk cobain game solitaire, one of best free online games. 

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

19 comments

  1. i just can't move out from zuma sampai sekarang. addict banget itu game. kalau solitaire ga kehitung deh udah berapa tahun main itu game.

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka main game Solitaire min,,, untuk mengisi kegabutan kl lagi stuck di depan leptop... Nice review min....

    ReplyDelete
  3. Mntap nih ternyata ga semua game itu ada kekurangan nya ternyata juga ada manfaatnya makasih udah kasih tau manfaat nya

    ReplyDelete
  4. Zuma, solitaire, game PC yang dulu seneng banget untuk dimaikan saat waktu luang. Menghilangkan stress, namun kadang juga bikin stress kalo kalah..he..he..

    ReplyDelete
  5. dulu waktu sekolah pas ujian depan komputer biasanya menyempatkan main solitaire wkwk, sekarang senang main dan nulis artikel blog tentang Mobile Legends mungkin juga banyak manfaatnya hehe.

    ReplyDelete
  6. Game game seperti ini sebenernya cukup direkomendasikan asalkan mainnya terukur 😁

    ReplyDelete
  7. Yap, main game itu gak cuma untuk hiburan tapi juga bisa asah otak! Kalo solataire itu udah gak teritung berapa kali mainnya ya hahahaha dan zuma! ya ampun itu dulu mainan wajib setiap pulang sekolah. Seneng banget kalo bisa nyelesain tiap levelnya

    ReplyDelete
  8. berfikir taktis dan mampu sebagai problem solving, itu yang sudah saya rasakan gara-gara punya hobi main game. terutama membuat kita mampu mengambil keputusan dikala sulit kadang-kadang kita perlu berfikir seperti seorang gamer. dimana setiap keputusan penting pasti harus ada yang dikorbankan ...

    ReplyDelete
  9. Saya suka Zuma Ball, mainnya easy, ga terlalu menguras pikiran untuk membuat strategi, ngalir aja

    ReplyDelete
  10. Mantap nih. Mila jadi terbuka, kalau ternyata semua game itu ada kekurangan dan kelebihannya. Tergantung kita mau mengambil yang mana

    ReplyDelete
  11. Anak-anakku juga main Solitaire ini. Bahkan suamiku juga main kalo lagi gabut mau tidur. Emang seru dan bisa meningkatkan kecerdasan otak sih ya.

    ReplyDelete
  12. Heri Joko Write: Jaman dahulu kala, saya sangat suka bermain game strategi seperti starcraft, warcraft, age of empire di PC sampe kuat begadang. tapi anehnya saat jaman digital sekarang ini malah saya mlempem dan jarang nge-game lagi. ngapa yah?

    ReplyDelete
  13. Saya tipe yang gampang bosenan sama game, tapi ketiga game di artikel ini bikin candu sejak saya SMP haha. Cuma sekarang udah ga main game karena teralihkan oleh drakor xixi

    ReplyDelete
  14. Saya udah lama nih ga main game online, mungkin ada setaun ini hiatus. Dulu bisa sampe begadang buat push rank. Hehehe alhamdulillah manfaat nya memang bener terasa sih, apalagi kl udh ngomongin strategi. Bisa sampe teriak-teriak sama temen mabar :D

    ReplyDelete
  15. Solutaire. Era sebelum ff menyerang

    ReplyDelete
  16. Ini dulu mainan favoritku semua. Sekarang udah gapernah ngegame lagi haha

    ReplyDelete
  17. Paling suka sama game candy house. Biarpun keliatan simple tapi tetap ngerasa butuh strategi. Kadang, suka ketagihan dan lupa waktu juga sama game ini hehe.

    ReplyDelete
  18. Bener mbak, game apalagi yang bersifat permainan strategi itu selain menghibur juga bisa mengasah kemampuan dan logika kita dalam memecahkan masalah secara efektif dan efisien.

    Bayangin aja, udah lah tantangannya makin berat tiap naik level, nyawanya makin tipis pula.

    More or less mirip realita yang...you know, challenges seabrek dan resources minimalis. Bedanya kalau udah fail, habis sudah.

    ReplyDelete
  19. zuma yaaa ampuuun jadi inget jaman SMA tiap pulang sekolah bisa ngabisin waktu main zuma deluxe di kompi wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment