header

Aplikasi Streaming Penghasil Uang Miliaran, Coba IDN Live Streamer Fund 50 Miliar di IDN App

Konten [Tampil]

"Mom, I want to be a Youtuber!" kata keponakan saya suatu hari.
"Good! Why do you want to be a Youtuber?" Ibunya yang juga kakak kandung saya balik bertanya.
"I want to be a famous gamer!" sambungnya.
"Greats Nath! If you want, you will be!"
kakak saya menyemangati buah hatinya yang berusia 7 tahunan itu.
Seketika senyum bahagia merekah di bibir tipisnya.

Itulah keponakan saya, namanya Nathan. Usianya baru sekitar 7 tahunan. Hobinya? Jangan ditanya.. Sudah pasti main game! Hehe. Seperti kebanyakan anak laki-laki pada umumnya, bocah kelas satu sekolah dasar ini sangat gemar main game mobile.

Tak jarang kakak saya harus membatasi kesenangannya pada gadget. Tapi hal itu tetap saja tidak mengurangi kecintaannya akan dunia e-sport ini.

Terlebih sekarang dunia e-sport terus berkembang. Apalagi sejak game diakui sebagai salah satu cabang olahraga. Tidak hanya sebagai atlet e-sport, tetapi hobi ini juga melahirkan para youtuber dan juga streamer.

Seperti keponakan saya ini, keinginannya untuk menjadi seorang youtuber bukan tanpa alasan, hampir setiap 'jatah' main gadgetnya digunakan untuk melihat live streaming para gamer. Bukan hanya gamer Indonesia, tetapi kegemarannya menonton streaming langsung para gamer dari mancanegara.

Hal inilah yang menjadikannya termotivasi untuk menjadi seorang youtuber. Karena seringnya menonton dari platform youtube, dia jadi tahu istilah youtuber. Padahal sebenarnya maksudnya adalah menjadi game streamer.

Aplikasi Streaming Penghasil Uang 


Saat ini posisi streamer memang sedang naik daun. Bukan hanya kepopuleran yang di dapat, tetapi juga pundi-pundi rupiah akan mengalir deras ke rekening streamer salah satunya karena pengaruh aplikasi streaming penghasil uang.

Tentu saja, nilai penghasilan streamer yang fantastis pun membuat saya terkaget-kaget mengetahui faktanya. Rupanya penghasilan seorang streamer termasuk salah satu pencetak para sultan di dunia. Eits, tapi ini sultan beneran ya, bukan sultan dadakan wkwk

Saya melihat dari kanal youtube NetTV, salah satu game streamer mancanegara yang terkenal memiliki penghasilan besar adalah Tyle 'Ninja" Blevins.

Saya pun mengulik lebih jauh tentang sosok 'Ninja' ini. Rupanya nama Ninja bukanlah sosok asing di telinga para gamer. Pria asal negeri Paman Sam ini sukses meraih penghasil sebesar 142 miliar! Wow!

Seketika jiwa mamak yang masih mikir harga minyak goreng mahal, langsung kalkulasi uang sebanyak itu kalau dibelikan minyak goreng, bisa bikin glowing sampai wajah kayaknya hahaha. Dan, hebatnya lagi nilai penghasilan itu mampu di raih Ninja di tahun 2013.

Tapi, emak-emak yang hobi rebahan jangan langsung terpesona dengan penghasilan sebanyak itu. Lihat dulu bagaimana perjuangan Ninja bisa mendapat penghasilan ratusan miliar itu.

Ternyata, Ninja telah menghabiskan sebanyak 4000 jam dalam bermain game dan melakukan siaran langsung di kanal media sosialnya. 4000 jam itu jika dibagi 24 jam, maka Ninja Blevins telah menghabiskan 167 hari untuk bermain game saja. Hmm jadi wajar dia mendapatkan hasil dari kerja kerasnya itu?
   
Streamer live di IDN Live

Punya hobi berbicara hingga beraksi di depan kamera? maka kamu bisa mencoba peruntungan di dunia live streaming dan menjadi streamer.

Menurut Wikipedia, live streaming adalah mengacu pada media pengarusan daring yang direkam dan disebarkan secara bersamaan secara waktu nyata (real time).

Orang yang melakukan live streaming disebut streamer. Apa saja yang bisa dijadikan bahan untuk live streaming? Apapun! Bisa tentang hobi seperti game, memasak, entertainment, edukasi, traveling, beauty, dan masih banyak lagi.

Terus, bagaimana bisa mendapatkan penghasilan? Penghasilannya dari mana? Ups, sabar dulu.. Kita sama kok, kalau bercerita tentang penghasilan, uang dan cuan. Seketika yang tadinya rebahan langsung bangkit dan menyimak dengan seksama hehe.

Baik, saya mau kasih tahu kalau saat ini untuk mendapatkan penghasilan dari aktivitas siaran langsung ini, kamu bisa bergabung dengan berbagai komunitas streamer.

Gimana caranya? Banyak kok di medsos bertebaran informasinya. Sebagai ibu milenial saya pun mengulik aplikasi streaming penghasil uang miliaran di mbah google.

Saya ketemu yang lagi hits dan menjadi buah bibir saat ini. Mengapa? Karena mampu memberikan penghasilan hingga milyaran rupiah! Total penghasilan yang dibagikan oleh aplikasi streaming penghasil uang ini adalah 50 miliar! Makin ngiler? Semoga kamu nggak lagi tidur miring kan? Hehe

Mau tahu apa nama aplikasinya? Ini dia, IDN Live di IDN App!

  
Aplikasi Streaming Penghasil Uang Miliaran

Apa Itu IDN Live?


IDN Live adalah sebuah fitur baru pada aplikasi IDN app untuk memberi penghargaan kepada para streamer dan komunitasnya atas segala kreativitas dan orisinalitas karya mereka dalam program live streaming.

IDN App sendiri adalah sebuah aplikasi baca berita dan hiburan terlengkap pilihan milenial dan gen Z yang bisa di donlot secara gratis di playstore. 

IDN app lewat fitur IDN Live juga memberi kesempatan kepada para streamer ini untuk mendapatkan penghasilan lewat hobi mereka tampil dan berbicara di depan kamera.

Mendengar kata miliaran tentu saja langsung membuat mata berbinar. Hanya live streaming via aplikasi di hp bisa mendapatkan penghasilan. Dan penghasilannya miliaran lagi! Siapa yang menolak? Auto jadi sultan beneran kalau begini haha.

Ya, maklum sebagai ibu yang sehari-hari akrab dengan dunia gadget, jika hanya modal gadget saja bisa menghasilkan uang ratusan miliaran siapa yang nggak mau sih.

Saya dapat hadiah giveaway pulsa sepuluh ribu saja sampai update story berhari-hari wkwk. Apalagi sampai penghasilan miliaran apa ngga story-an terus hihi.

5 Keunggulan IDN Live Sebagai Aplikasi Streaming Penghasil Uang


Sebagai aplikasi live streaming apa yang membuat IDN Live cepat sekali berkembang dan ramai diperbincangkan? Saya sendiri melihat beberapa keunggulan yang membuat fitur IDN Live lebih unggul dari yang lain.
   
Keunggulan IDN Live

1. Topik Beragam


Begitu membuka aplikasi IDN Lve kita bisa melihat beragam topik di bahas disana. Mulai dari hiburan, game, berita, makanan, beauty, traveling, dan masih banyak lagi. Jadi jika kamu sebagai konten kreator, kamu bisa menyesuaikan dengan hobi yang paling kamu minati. Namun, jika sebagai penikmat IDN Live, kamu bebas memilih untuk join berbagai obrolan disana.

2. Menghasilkan Cuan Miliaran!


Saat ini IDN Live memiliki program reward kepada para streamer. Para streamer bisa mendapatkan penghasilan mulai dari ratusan ribu hingga miliaran rupiah. Total penghasilan yang diberikan oleh IDN live sebesar total 50 Miliar. Jadi, ibu rumah tangga macam saya gini juga bisa mengais rezeki di IDN Live.

3. Bisa Apresiasi Langsung Kepada Streamer Dalam Bentuk Sticker Gift

  
Aplikasi Streaming Penghasil Uang Miliaran, Coba IDN Live Streamer Fund 50 Miliar di IDN App

Apresiasi yang bisa kita berikan mulai dari sepiring siomay, nasi goreng atau setangkai bunga mawar. Meski demikian, kalau kamu mau ngasih jet pribadi juga tidak masalah. Streamer pasti sangat bahagia haha

4. Transaksi dengan Gold

  
Cara top up gold idn live


kamu bisa bertransaksi dengan menggunakan gold sebagai alat untuk memberi reward kepada para streamer atau konten kreator. Bisa kirim dan top up gold juga. 

5. Cara Daftar Mudah


Cara daftar jadi streamer IDN Live sangat mudah sekali. Syaratnya juga tidak njelimet kok. Syarat-syaratnya sangat mudah. Akan saya jelaskan berikutnya di bawah.

Cara Menjadi Streamer IDN Live, Mudah dan Menghasilkan!


"Ah yang benar dong, masa' cuma bikin konten live aja bisa dapat penghasilan hingga miliaran? Serius?"
Ini adalah pertanyaan awal yang ditanyakan oleh suami ketika saya mulai membicarakan tentang program IDN live streamer fund reward Rp 50 miliar. Nyatanya informasi ini memang benar adanya.

IDN Live Stream memang memberikan penghasilan mulai dari ratusan ribu hingga 1,3 miliar lho! Hal ini dimaksudkan sebagai apresiasi kepada para streamer dan konten kreator. Jadi silahkan manfaatkan peluang besar meraup cuan ini.

Namun sebelumnya, kamu harus tahu dulu syarat menjadi streamer di IDN app. Bagaimana cara menjadi streamer IDN Live di IDN App? Dikutip dari laman IDN streamer fund, berikut syarat-syarat menjadi streamer di IDN App.

1. Berdomisili di Indonesia dan berusia 18 tahun
2. Memiliki minimal 100 follower di IDN App
3. Konsisten melakukan streaming harian di IDN Live
4. Menyuarakan ajakan bermuatan positif
5. Konten harus kreatif, otentik dan orisinil
6. Mematuhi pedoman yang ada pada komunitas IDN Live

Tuh, mudah kan!

Sudah siap untuk menjadi streamer di IDN live dan raih penghasilan miliaran rupiah? Silahkan ajukan diri menjadi streamer IDN Live. Sebelumnya kamu bisa donlot dulu aplikasi IDN App dan segera daftar untuk menjadi streamer IDN Live. 

Apakah Semua Streamer Bisa Mendapatkan Program IDN Live Streamer Fund Rp 50 Miliar?


Kabar baiknya tentu saja semua orang bisa mendapatkan program IDN Live streamer fund Rp 50 miliar dan menjadikannya sebagai mata pencarian.

Tentu menjadi streamer adalah peluang yang banyak diminati oleh kaum muda saat ini. Mengapa banyak orang tertarik untuk menjadi streamer? bahkan keponakan saya yang baru berusia 7 tahunan, mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi seorang game streamer.

Mengapa banyak yang tertarik ingin menjadi streamer? hal ini tentu saja bukan melulu hanya karena penghasilan yang menggiurkan, tetapi juga karena penyaluran hobi yang dibayar.

Sama halnya seperti saya yang hobi menulis, saya akan sangat bahagia saat tahu bahwa hobi yang saya lakukan saat ini bisa menjadi hobi yang dapat menjadi sumber penghasilan. Enak tho!

Wait, ada yang penasaran bagaimana hanya ngobrol live saja bisa menghasilkan uang. Bagaimana perhitungannya? Halal haramnya bagaimana? Hehe kembali kita kupas tuntas.

Bagaimana Perhitungan Penghasilan Streamer di IDN Live?


Sebagai salah satu aplikasi penghasil uang, IDN Live stream tentu saja memiliki aturan dan tata cara pembayaran tersendiri.

Pertama, untuk menjadi streamer di IDN Live, para konten kreator tentu saja harus melalui verifikasi terlebih dahulu oleh tim IDN Live. Jika sudah lolos verifikasi barulah bisa mulai melakukan streaming langsung di IDN App dan mulai mengumpulkan uang.

Perhitungan penghasilan di IDN Live ini dihitung berdasarkan beberapa faktor. Apa saja yang menjadi faktor penentu banyaknya jumlah penghasilan para konten kreator live ini? kita bahas yuk!
   
Poin penilaian bonus IDN Live

Sebagai ibu rumah tangga, saya tentu sangat memperhitungkan setiap detail uang masuk dan uang keluar. Jangan sampai uang yang keluar lebih besar daripada uang yang masuk.

Hasil perhitungan penghasilan merupakan kombinasi dari durasi streaming dan viewer dalam setiap sesi live. Tingkat keterlibatan streamer dalam chit chat dengan pengunjung juga dihitung. Termasuk juga berapa banyak 'saweran' yang diberikan oleh pengunjung.

Saweran yang diberikan oleh pengunjung live di IDN Live ini disebut Gift. Gift dihitung dalam satuan 'Gold'. Gift yang bisa kamu berikan mulai dari 1 gold yaitu berupa sepiring siomay atau bunga, nasi goreng 2 gold, jari hati 10 gold, hingga jet pribadi sebanyak 399 gold.

Jumlah gold ini kemudian bisa dikonversi menjadi mata uang rupiah. Jika kamu adalah pendatang baru di dunia streamer IDN Live, kamu akan langsung mendapat bonus 3 gold. Lumayanlah buat nyawer para streamer. Tapi jangan ngarep bisa nyawer kayak sultan itu ya hehe.

Eits, tapi kamu bisa juga kok untuk melakukan top up gift sebanyak yang kamu mau. Nilai top up gold mulai dari 13 ribuan untuk 6 gold, 30 ribuan untuk 14 gold hingga 1 jutaan untuk mendapatkan hampir 600 gold.

Harga ini sudah mendapatkan potongan 25 % dari harga normalnya lho. Pembayaran untuk top up gold ini juga beragam. Kita bisa melakukan pembayaran lewat merchant yang sudah bekerja sama dengan aplikasi IDN seperti Indomart, Shopee pay, GoPay, OVO, DANA maupun dengan debit atau credit card. Mudah kan!

Kalau top up gold sudah berhasil, sebagai langkah awal mengapresiasi para streamer ini dalam berkreativitas boleh lah sesekali nyawer dalam bentuk jari hati yaitu 10 gold. Namun bila belum memungkinkan boleh juga sih nyawer mereka pake nasi goreng atau sepiring siomay wkwk.

Skema Penghasilan Streamer IDN Live


Karena jiwa emak-emak yang kurang termotivasi kalau hanya diberi gambaran dengan skema poin tanpa tahu berapa penghasilan riilnya. Maka, saya akan menuliskan berapa kira-kira nilai rupiah yang akan kamu dapatkan kalau tekun melakukan streamer di IDN Live.

Ada skema yang diberikan oleh IDN live terkait pemberian penghasilan para streamer. Skema bulanan yang telah dikeluarkan oleh IDN live sangat clear dan detail. Tapi saya akan coba menuliskan kembali buat kamu di sini.

Skema penghasilan bulanan bagi streamer yang telah memenuhi syarat akan dibagi ke dalam 36 level. Setiap level tentu saja memiliki target poin dan penghasilan yang berbeda pula. Semakin tinggi level streamer, tentu saja penghasilan yang diperoleh juga semakin besar.
     
Aplikasi Streaming Penghasil Uang Miliaran, Coba IDN Live Streamer Fund 50 Miliar di IDN App


Sebagai contoh untuk level 1,target poin yang tetapkan adalah 5000 poin, dengan performance bonus (PB) 1500,maka streamer berhak mendapatkan penghasilan Rp 650,000,-. Jika kamu sudah mencapai 10 ribu poin, dengan PB 3000 poin, maka total income kamu adalah Rp 1.350.000,-.

Hingga di level paling tinggi (level 36) dengan total target achievement 10 juta poin, PB 3 juta poin, maka penghasilan yang bakal dikantongi streamer adalah 1,3 miliar! Wow angka yang fantastis!

Siapa saja yang bisa mendapatkan penghasilan hingga ke tahap level 36? Kabar baiknya adalah semua streamer punya andil yang sama untuk meraih penghasilan miliaran rupiah.

  
Poin perhitungan bonus IDN live


Keuntungan Tambahan Bagi Para Streamer Program IDN Live Fund Rp 50 Miliar


Selain bisa mendapatkan penghasilan hingga miliaran rupiah, kalau kamu mendaftar menjadi streamer di IDN Live maka berbagai keuntungan wow lainnya juga bakal kamu nikmati. Apa saja? Ini dia
  
Aplikasi Streaming Penghasil Uang Miliaran, Coba IDN Live Streamer Fund 50 Miliar di IDN App

1. Liputan dan Paparan dari Jaringan IDN Media


Kalau kamu nantinya menjadi salah satu streamer yang berhak mendapatkan penghasilan hingga miliaran di IDN Live, maka kamu berhak juga mendapatkan liputan media, strategi promosi hingga iklan berbayar di seluruh jaringan IDN media. Kamu sudah tahu kan kalau IDN media itu sudah menggurita dimana-mana.

Ini adalah jaringan IDN media yang siap memberikan coverage dan exposure kepada kamu : IDN, IDN times.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia dan juga Duniaku.com. Gimana makin ngiler ngga kalau tahu bakal dapat promosi dari berbagai media besar ini? Buruan donlot IDN App dan daftar jadi streamer di IDN Live.

2. Memiliki Akses ke Studio IDN Media


Melihat promosi yang bakal diberikan oleh IDN Live pada para streamer terpilih nantinya di poin 1, rupanya tidak puas hanya di situ saja lho. Saya baca keuntungan lainnya juga tidak kalah heboh yaitu streamer terpilih akan mendapatkan akses ke studio IDN media profesional yang ada di Jakarta dan Surabaya. Keren banget!

3. Mendapatkan Dukungan Hardware 


Streamer yang telah memenuhi syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh IDN Live juga akan mendapatkan hardware untuk mendukung kegiatan live seperti kamera, mic, tripod, lighting, green screen, mixer dan masih banyak lagi. Mantap!

4. Training dan Mentorship


Streamer terpilih juga akan mendapatkan extensive training dan mentorship program dari tim IDN media lho. Waw! Para streamer yang tergabung dalam IDN live streamer fund Rp 50 miliar ini benar-benar berlimpah hadiah dan keuntungan ya!

5. Brand Sponsorship


Kamu juga bakal berkesempatan mendapatkan brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE.

Waw, banyak kan keuntungannya jika mendaftar menjadi streamer di IND Live Streamer Fund Rp 50 Miliar.

Dengan dukungan sebanyak ini, saya yakin teman-teman para konten kreator akan mendapatkan kemudahan dalam mengembangkan kreativitas dan mendapatkan penghasilan. 

Ayo buruan daftar jadi streamer di IDN Live ya! Dan raih kesempatan jadi miliarder. 

Penutup


Melihat fenomena live streaming yang semakin menjadi sebuah lifestyle saat ini, menjadikan aktivitas online real time ini bukan hanya sekadar sebuah hobi atau mengisi waktu luang. Tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan yang menjanjikan.

Hanya bermodal aplikasi streaming penghasil uang seperti IDN App di handphone, kamu bisa memiliki penghasilan laksana sultan! Suatu kabar gembira bagi pecinta hobi cuap-cuap di depan kamera. Kapan lagi memiliki hobi yang dibayar dengan nilai miliaran rupiah? Hanya ada di IDN Live streamer fund Rp 50 miliar! Yuk manfaatkan!

Salam,
Mom Queen

Referensi
Aplikasi IDN
Lembar fakta IDN Life
https://streamerfund.idn.app
https://instagram.com/idn_app
https://www.idntimes.com/tech/trend/amp/alfonsus-adi-putra-2/idn-live
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Siaran_langsung
https://youtu.be/PNqF2RHkKYo
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

10 comments

  1. Kayaknya dengan kepribadianku yang tertutup, aku lebih suka menjadi seorang blogger yang bermain dibelakang layar. Tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat mencoba peruntungan lain dengan menjadi youtuber atau streamer. Insya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii ada juga buat penulis, bisa jadi kontributor IDN kak. Dan itu di bayar juga lho.

      Delete
  2. Keren y IDN jadi fasilitator buat anak-anak zaman sekarang untuk berbuat lebih dan menghasilkan Cuan mudah sesuai dgn hobi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, dengan begini pekerjaan konten kreator semakin dihargai ya mbak.

      Delete
  3. Baru tau sy IDN punya program streamer kayak bgini.. wow

    ReplyDelete
  4. Wah, benar-benar menggiurkan ya Kak. Menjadi streamer dengan penghasilan miliaran.

    Pengin sih nyoba ini Kak. Semoga Allah Mudahkan.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismilaah.. Semoga lancar prosesnya jadi streamer IDN live ya kak. Semangaat!!

      Delete
  5. wiiih boleh nih. Beberapa hari lalu memang sedang cariin kerjaan streamer buat doi, dan baru tahu ternyata IDN bikin fitur ini.
    Memang sih IDN itu visioner banget, pengen dah sekali masuk kerja di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, memodifikasi aplikasi baca berita dengan fitur live streaming memang visioner banget ini.

      Delete

Post a Comment