header

5 Jasa Ekspedisi Kirim Motor di Indonesia, Rekomendasi Mom Queen!

Konten [Tampil]

Hi Moms, jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia mulai banyak dibutuhkan saat ini. Kebutuhan pengiriman alat transportasi roda dua ini diperlukan mengingat masifnya penggunaannya.

Jasa Ekspedisi Kirim Motor di Indonesia

Saat ini sudah banyak jasa ekspedisi di Indonesia yang melayani jasa kirim motor. Biaya pengiriman motor ditentukan oleh kapasitas mesin motornya. Berikut ini jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia rekomendasi Mom Queen ya.

Jasa Ekspedisi Kirim Motor di Indonesia

Jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia mulai banyak pilihan dengan penawaran layanan terbaik dan harga kompetitif. Berikut rekomendasi Mom Queen untuk jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia. 

1. Insan Cargo


Jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia dengan Insan Cargo menjadi rekomendasi Mom Queen yang pertama. Memiliki kemudahan dalam bertransaksi juga karena pelayanan yang ramah. Insan Cargo juga melayani pengiriman via darat, laut maupun udara. Pengiriman yang cepat dan aman menjadi tujuan pengiriman barang via Insan cargo.

Cara Pengiriman Motor dengan Insan Cargo


Cara pengiriman motor dengan dengan Insan cargo cukup dengan membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli dan fotokopi BPKB saja. Kemudian melakukan pendaftaran via online atau datang langsung ke kantor Insan Cargo terdekat.

Oh ya, dalam pengiriman kendaraan biasanya Moms akan dikenakan biaya asuransi sebesar 0.25% dari harga sepeda motor. Hal ini tentu saja untuk menanggung semua kemungkinan resiko yang akan terjadi selama pengiriman kendaraan.

Lama pengiriman motor juga terbilang singkat. Misalnya untuk pengiriman motor dari Jakarta ke Balikpapan hanya memakan waktu 7 hari saja. Cepat juga ya. Hal ini tentu saja dikarenakan Insan Cargo memiliki armada sendiri.

Berapa Biaya Kirim Motor dengan Insan Cargo?


Jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia dengan Insan cargo menggunakan biaya yang sangat murah di kelasnya. Biaya kirim hanya Rp 2.000,- per kg dengan minimal pengiriman 30 kg. Biaya hemat yang diberikan oleh Insan Cargo tentu saja tidak mengurangi kualitas pelayanan lho.

Tertarik menggunakan jasa ekspedisi kirim motor dengan Insan cargo ? silakan langsung datang langsung ke alamat Insan Cargo berikut ini

Insan Cargo Jakarta
Jalan Jend. Ahmad Yani No 17
Utan Kayu Utara, Kec Matraman
Jakarta Timur, DKI Jakarta

Moms bisa juga menghubungi website www.insancargo.co.id dan marketing corporate atau customer service di nomor whatsapp +62811-996-5665.

2. Kirim Motor Lewat Pos Indonesia


Kirim motor lewat Pos Indonesia memang menjadi salah satu jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia rekomendasi Mom Queen lainnya. Menggunakan Pos Indonesia untuk jasa kirim motor di Indonesia memiliki banyak kemudahan lho.

Bagaimana Cara Pengiriman Motor Lewat Pos Indonesia?


Cara kirim motor lewat Pos Indonesia cukup mudah kok. Moms cukup datang ke kantor pusat Pos Indonesia dan pilih layanan paket Jumbo. Siapkan juga dokumen pengiriman seperti STNK asli dan fotokopi nya. Motor dalam keadaan tangki kosong, aki dan kaca spion dilepas demi keamanan selama pengiriman. Packing motor juga wajib dilakukan oleh Pos Indonesia.

Oh ya kirim motor lewat Pos Indonesia tentu saja hanya untuk motor dengan kapasitas mesin maksimal 250 cc saja. Beratnya pun tidak lebih dari 150 kg. Jenis motor yang bisa dikirim via Pos adalah motor bebek, motor matic, vespa maupun motor sport dengan berat sesuai ketentuan.

Berapa Biaya Kirim Motor Lewat Pos Indonesia?


Biaya kirim motor lewat Pos Indonesia sangat ditentukan oleh berapa berat motor yang dikirim. Jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia dengan Pos memiliki biaya kirim yang relatif lebih murah. Besaran biaya kirim motor lewat Pos untuk motor matic dikonversikan setara 100 kg, sedangkan biaya motor sport dikonversikan berat setara 150 kg.

Selain dikenakan biaya kirim per kg, pengirim juga akan dikenakan biaya PPN 1%, ditambah dengan biaya asuransi 0.3% serta biaya packing sekitar Rp 200.000,-.

Oh ya satu lagi, kirim motor lewat Pos harus mengambil sendiri motor di kantor Pos tujuan ya. Karena Pos Indoneisa tidak akan mengirimkan motor ke alamat. Tidak masalah ya, biar lebih cepat pengirimannya khan.

Tertarik menggunakan jasa kirim motor lewat Pos Indonesia? Silakan langsung datang ke kantor Pos Indonesia di kota kamu ya.

3. Indah Cargo


Jasa ekspedisi kirim motor Indah Cargo juga melayani pengiriman kendaraan roda dua. Pengiriman motor menggunakan Indah Cargo cukup mudah praktis. Kirim motor dengan Indah Cargo juga mengakomodir pengiriman motor untuk kapasitas mesin hingga 500 cc lho.

Bagaimana Cara Kirim Motor Indah Cargo?


Cara Kirim motor Indah Cargo, Moms cukup datang ke kantor Indah Cargo dan memilih layanan Towing. Siapkan data pribadi dan surat-surat kendaraan seperti STNK asli dan fotokopi BPKB.

Berapa Biaya Kirim Motor Motor Indah Cargo?


Biaya kirim motor Indah Cargo dihitung berdasarkan kapasitas mesin motor. Besaran biaya kirim motor Indah Cargo sangat ditentukan dengan jauh dekatnya kota tujuan pengiriman. Tarif pengiriman via darat adalah sekitar Rp 2.800 an saja.

Untuk biaya kirim motor Indah cargo, konsumen akan dikenakan biaya kirim per kilogram, ditambah dengan asuransi sebesar 0.3% dari nilai barang, dan biaya packing.

Biaya packing motor juga sangat disesuaikan dengan besaran motor yang akan dikirimkan. Biaya packing kirim motor Indah cargo berkisar antara Rp 100.000-Rp 150.000,-.

Berikut ini estimasi biaya kirim motor dari Jakarta- Surabaya dengan Indah Cargo untuk motor 125 cc sebesar 800 ribuan, 150 cc sebesar 900 ribuan, motor 250 cc sebesar 1,6 jutaan dan motor dengan kapasitas mesin besar 500 cc sebesar 3,2 jutaan saja.

Bagaimana Moms, mau mencoba menggunakan jasa kirim motor Indah cargo? Silakan langsung menghubungi ke website www.indahonline.com atau menghubungi alamat berikut

Kantor Pusat Indah cargo
Jalan tanah Merah No 165 AA
Pasar Rebo, Jakarta Timur
Telp (021) 877-86793
Call centre (021) 8062-7000


4. JNE Truck (JTR)


Jasa Ekspedisi Kirim Motor JNE Truck (JTR) adalah jasa pengiriman barang dalam jumlah atau volume yang besar. Pengiriman melalui JNE Truck ini dapat dilakukan melalui jalur darat dan laut. Salah satu keunggulan menggunakan JTR sebagai jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia adalah harga yang kompetitif.

Sebelum menyimak berapa biaya kirim motor dengan JNE Truck (JTR) sebaiknya Moms perlu menyimak dulu cara kirim motor dengan JNE Truck.

Cara Kirim Motor Dengan JNE


  • Datang ke kantor JNE terdekat
  • Bawa serta STNK asli dan fotocopy BPKB serta identitas diri secukupnya
  • Jangan lupa untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum pengiriman
  • Keluarkan semua barang-barang yang ada di bagasi motor, jangan sampai ada barang pribadi yang tertinggal disana.
  • Tangki motor sebaiknya dikosongkan karena dapat membahayakan pengiriman nantinya
  • Packing motor sebelum pengiriman atau bisa menggunakan layanan packing yang ada di JNE.
  • Isi formulir pengiriman dan lakukan pembayaran
  • Motor siap dikirim ke kota tujuan

Berapa Biaya Kirim Motor Via JNE? 


Biaya kirim motor via JNE sangat beragam. Perhitungan disesuaikan dengan besaran kapasitas mesin motor dan jauh dekatnya daerah tujuan. Misalnya besaran biaya kirim motor via JNE dari kota Jakarta ke Surabaya untuk jenis motor dengan

  • <150 cc sebesar Rp Rp 750.000,-
  • <150 cc sebesar Rp 1.350.000,
  • >250 cc sebesar Rp 1.900.000,-

Untuk biaya kirim motor via JNE ke kota lainnya, Moms bisa mengecek langsung ke website resmi JNE yaitu https://www.jne.co.id/ atau bisa langsung menghubungi di email di customercare@jne.co.id

5. Kirim Motor Lewat Kereta


Kirim motor lewat kereta juga bisa dilakukan lho. Moms bisa menggunakan layanan dari PT KAI logistic (KALOG) untuk pengiriman kendaraan motor. KALOG adalah perusahaan yang bergerak dibawah arahan PT Kereta Api Indonesia dengan bidang layanan distribusi logistik dengan moda transportasi kereta api.

Pengiriman motor dengan kereta api tentu saja meliputi daerah yang memiliki jalur kereta api. Mulai dari Jabodetabek, jateng Selatan, Jawa Barat, Semarang Tawang, Sumatra bahkan daerah Timur Jauh. Untuk informasi lebih jelas mengenai daerah lingkup pengiriman motor ini, Moms bisa mengecek melalui website www.kalogistics.co.id untuk penjelasan lebih detail ya.

Bagaimana Cara Kirim Motor Lewat Kereta?


Cara kirim motor lewat kereta cukup mudah. Moms cukup mempersiapkan dokumen pribadi yang dibutuhkan seperti STNK Asli dan fotokopi BPKB. Kemudian kamu bisa mendatangi langsung stasiun kereta api di tempat tinggal kamu. Misal di Jakarta kamu bisa langsung mengunjungi Stasiun Pasar Senen untuk menggunakan jasa ekspedisi ini.

Berapa Biaya Kirim Motor Lewat Kereta?


Untuk biaya kirim motor lewat kereta lagi-lagi disesuaikan dengan jenis motor. Apakah motor tersebut motor bebek, motor laki-laki, atau motor besar. Mom Queen mencoba mengecek di website https://kalogistics.co.id untuk biaya kirim motor lewat kereta dari Jakarta ke Surabaya untuk jenis motor bebek adalah Rp 1.001.700,-

Penggunaan jasa kirim motor di Indonesia dengan KAI Logistik tentu sangat memudahkan. Terlebih kita bisa mengecek daftar perkiraan harga dari website online yang disediakan oleh KAI Logistik. Kamu juga bisa mengecek daftar harga lainnya, langsung cek websitenya KAI Logistik di https://kalogistics.co.id saja ya.

Bagaimana kamu mulai tertarik untuk kirim motor lewat kereta? Silahkan langsung menghubungi call centre KAI Logistik atau kunjungi website-nya ya. Kantornya buka dari Senin-Sabtu dari jam 08.00-17.00. 

Penutup


Itulah beberapa jasa ekspedisi kirim motor di indonesia rekomendasi Mom Queen yang bisa kamu coba. Semua ekspedisi tentu saja menawarkan kemudahan dengan segala fasilitas yang bisa dinikmati. Tinggal pilihan ada di tangan kita, mau coba yang mana untuk kirim motor. Moms, lebih tertarik pakai moda apa nih untuk jasa ekspedisi kirim motor di Indonesia?

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

9 comments

  1. insan cargo baru tahu aku, di semarang blm ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya? Semoga segera ada perwakilan Kantor Insan Cargo disana ya Kak.

      Delete
  2. Kalau kirim motor itu surat yang digunakan untuk syarat pengiriman di tunjukin aja atau butuh copyannya ya? Penasaran nih belum pernah kirim motor.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli dan copy an mbak. Buat di cocokin sama fisik kendaraan, biar motor yang di kirim aman dari motor bodong hehe

      Delete
  3. Semakin ke sini, dunia ekspedisi semakin maju. Mau kirim sepeda motor juga banyak pilihannya. KAlau dulu hanya bisa lewat jasa kereta api. Baiklah, aku mau kirim motor ke BAtam nih...

    ReplyDelete
  4. Wah lengkap sama harganya..menarik ini. Makasih ya seneng dapat referensi kayK gini. Aku dulu dikirim dikendarai g pakai ekspedisi

    ReplyDelete
  5. Jadi inget temenku sekosan dong Mbak. Dia maketin motornya dari Lampung ke Malang. Pake ekspedisi Kargo, entah yang insan kargo apa indah kargo sih. Lupa :D
    Dan emang cepat sampainya, dan aman ini yang penting kan ya, Mbak?

    ReplyDelete
  6. jadi ada ketentuannya plus masing-masing harga yang ditetapkan ya mbak. Biaayanya juga lumayan ya,. jadi tahu sekarang, alternatif pengiriman motor lewat ekspedisi. Bintangin ah

    ReplyDelete

Post a Comment