header

5 Franchise Minuman Murah dibawah 5 Juta, Mulai dari 2 Jutaan

Konten [Tampil]


Hi Moms, kali ini kita akan kembali mengulik bisnis franchise ya. Daftar franchise minuman murah dibawah 5 juta, ada yang penasaran nggak? Memang sekarang zamannya serba tersistem ya. Apapun bisa dibuat sistemnya, apabila diterima dengan baik dipasaran, siap-siap saja menjadi milyarder bisnis franchise atau waralaba.

Franchise Minuman Murah dibawah 5 Juta


Bisnis franchise atau yang lebih dikenal sebagai bisnis dengan sistem kerja sama usaha dalam hal penggunaan merk dagang, produk maupun jasa hingga sistem operasional dari sebuah usaha yang telah jadi.

Franchise Minuman murah dibawah 5 juta

Kalau sebelumnya Mom Queen sudah pernah membahas tentang bisnis franchise Indonesia dibawah 10 juta, kali ini Mom Queen akan mengulas tentang bisnis franchise minuman murah dibawah 5 juta.

Memangnya ada ya? Daripada penasaran lebih baik lanjutin membaca ulasan dibawah ini ya.

Hal Penting yang Harus diperhatikan Sebelum Berbisnis Minuman Kekinian


Sebelum membahas lebih jauh tentang franchise minuman murah dibawah 5 juta, ada baiknya kita membahas dulu beberapa hal penting sebelum memulai bisnis minuman kekinian.

Tips ini merupakan inti sari dari apa yang disampaikan oleh Kang Dewa dalam salah satu video youtubenya. Apa saja? Berikut hasil rangkuman Mom Queen. 

1. Tentukan Kategori Minuman


Menengukan Kategori minuman yang hendak di geluti adalah poin awal yang harus dipikirkan. Apakah minuman kekinian yang akan diusung adalah minuman yang berbau kopi, boba, atau produk minuman kekinian pada umumnya. 

Tentukan dulu bagian mana yang ingin ditekuni. Pahami juga tentang bisnis model dan target marketnya mau ke arah minuman jenis apa. Jadi tetap memiliki produk andalan.

2. Ciptakan Diferensiasi Bisnis


Diferensiasi bisnis adalah pembeda antara produk atau jasa yang dijual dengan produk sejenis lainnya. Sebagai pebisnis, diferensiasi penting sebagai bagian dari inovasi usaha. 

Terkadang konsumen membeli suatu produk bukan karena kualitas atau rasa dari produk minuman tersebut. Tetapi karena seringnya brand minuman atau makanan tersebut muncul dalam ingatan pembeli.

Ada yang pernah begini? Misal mau beli minuman A, eh nggak ternyata yang dipesan malah minuman B. Hanya karena brand minuman B selalu ada disekitar lingkungan kita.

Minuman B menyentuh titik distribusi hingga ke berbagai lapisan masyarakat. Ini yang harus diperhatikan juga dalam bisnis F&B, tentukan diferensiasi bisnis, termasuk juga segmentasi konsumen dan range harga yang tepat.

3. Tentukan Fleksibilitas Bisnis


Jika melihat sebuah trend bisnis, setiap bisnis apapun tanpa terkecuali bisnis makanan dan minuman juga akan mengalami titik jenuh. Sebagai pemilik bisnis, Kamu harus berpikir tentang fleksibilitas bisnis. Sebuah backup bisnis lain yang bisa menopang bisnis minuman kamu.

Misalnya begini menurut pebisnis Dewa Eka Prayoga, jika hanya bermain di bisnis minuman tertentu saja. Katakanlah kopi saja atau boba saja, yang dikhawatirkan ketika bisnis ini mulai lesu, kamu tidak akan bisa bertahan lama.

Makanya tak heran, para pemilik bisnis minuman kekinian kebanyakan mulai menilik bisnis lainnya sebagai holding bisnis. Contohnya perusahaan A yang bergerak di bidang spesialis minuman kopi, mulai merambah ke bisnis boba. Dan sebaiknya, pemilik bisnis boba mulai merambah ke bisnis lainnya misalnya bisnis ice cream, atau bisnis franchise kopi sebagai backup cash bisnis.

Yang menjadi poin penting dalam fleksibilitas bisnis ini adalah kejelian kita sebagai pemilik bisnis untuk melihat usaha apa lagi (yang sejenis) yang bisa digarap sebagai holding bisnis. Ketika bisnis minuman kekinian yang sedang dijalani mengalami kejenuhan, kita tetap memiliki sumber cash lain.

Istilahnya semacam subsidi siang. Subsidi silang lazim dilakukan dalam sebuah bisnis, termasuk bisnis minuman kekinian ini.

Apa saja bisnis minuman yang bisa dicoba sebagai langkah awal kamu membuka bisnis minuman? Berikut ini Mom Queen akan memberikan daftar franchise minuman murah dibawah 5 juta yang bisa kamu coba sebagai langkah awal terjun di bisnis F&B.

5 Daftar Franchise Minuman Murah dibawah 5 Juta


Daftar franchise minuman murah dibawah 5 juta berikut ini bisa menjadi referensi Kamu semua dalam memulai bisnis waralaba. 

1. Minuman Coklat Nuguy


Waralaba minuman Coklat Nuguy adalah peluang usaha minuman coklat kekinian berbasis waralaba. Berdiri sejak tahun 2015, minuman coklat ini diklaim telah memiliki ratusan mitra yang tersebar di Indonesia.

Coklat nuguy

Minuman coklat Nuguy memiliki 3 pilihan paket usaha yang bisa disesuaikan dengan budget calon mitranya. Minuman kekinian coklat Nuguy ini menyediakan paket usaha tanpa royalty fee maupun franchise fee. Enak banget ! Jadi sistemnya adalah beli putus. Eh jadi inget kasus itu ya hehe. Intinya semua keuntungan 100% akan menjadi milik franchisee.

Berapa Modal Franchise Coklat Nuguy?


Modal buka usaha franchise Nuguy sangat terjangkau. Hanya mengeluarkan modal senilai 2 jutaan saja lho Moms! Ya untuk paket kemitraan dirumah saja hanya Rp 2,7 saja. Paket dengan mini booth senilai Rp 2.9 juta dan Rp 3.9 juta untuk paket usaha plus booth eksklusif.

Apa yang akan didapatkan oleh mitra Coklat Nuguy?


Mitra coklat Nuguy akan mendapatkan banner gantung, bahan baku minuman, dan beberapa perlengkapan jualan lainnya. Dengan modal senilai 2,7 jutaan ini juga Moms akan mendapatkan bahan baku jualan lho. Jadi sudah bisa langsung promosi dan jualan Coklat Nuguy.

Dengan banyaknya varian topping membuat bisnis minuman kekinian coklat Nuguy bisa menjadi pilihan referensi bisnis kamu.

Tertarik untuk mulai berbisnis franchise minuman coklat Nuguy? Silakan menghubungi website https://nuguy.biz atau whatsapp +62857-4987-9678 ya.

2. Cappucino Cincau Tempo Doeloe


Franchise minuman murah dibawah 5 juta berikutnya adalah Capucino cincau Tempo Doeloe. Minuman Cappucino cincau Tempo Doeloe adalah minuman kopi Cappucino dan cincau dengan citarasa yang khas dari Cappucino cincau Tempo Doeloe.

Waralaba asal Gresik ini, berdiri sejak tahun 2014 dan kini telah memiliki lebih dari 100 mitra diseluruh Indonesia. Cappucino cincau Tempo Doeloe membuka kesempatan kepada semua orang untuk membuka peluang bisnis franchise minuman ini diluar jawa Timur. Jika ingin membuka di luar daerah gresik, tim Cappucino Cincau Tempo dulu ini akan mengatur pengiriman peralatan dan bahan baku jualannya.

Berapa Modal Franchise Capucino Cincau Tempo Doeloe?


Hanya bermodal 2.9 juta rupiah saja, Moms sudah bisa mendapatkan hak bisnis minuman Cappucino cincau Tempo Dulu. Oh ya untuk modal 2 juta ini Moms hanya mendapatkan bahan baku, perlengkapan, dan spanduk jualan tanpa booth. Jika ingin paket eksklusif kamu harus mengeluarkan modal sebesar 4.4 juta rupiah saja.

Tertarik memulai bisnis minuman kekinian cappucino cincau Tempo Doeloe? Silahkan menghubungi alamat dan nomor telepon yang tertera di website www.capucinocincau.org 

3. Bubble Boom


Paket franchise minuman murah dibawah 5 juta berikutnya adalah minuman Bubble Boom. Bubble Boom adalah sejenis minuman coklat dengan 8 varian rasa yang berbeda dengan tambahan bubble yang lembut dan kenyal.

Bubble boom drink

Varian rasa yang disajikan oleh Bubble Boom tentu saja sangat menggugah selera. Minuman Bubble boom memiliki beberapa jenis rasa seperti Bubble Boom, Cappuccino, Coklat green Tea serta rasa Melon.

Berapa Modal Franchise Bubble Boom?


Modal usaha waralaba minuman kekinian Bubble boom ini cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 2,2 juta saja. Mitra Bubble Boom akan mendapatkan X banner, Blender elektronik, dan perlengkapan jualan Bubble Boom yang siap digunakan.

Moms juga akan mendapatkan bahan baku jualan minuman Bubble boom yang siap digunakan seperti krimer, gula, 9 jenis varian bubuk bubble dan masih banyak lagi. Jika tertarik mencoba bisnis minuman kekinian ini silakan menghubungi whatsapp +62856-0855-3919 atau website www.bubbledrinks.biz

4. Capcin Chaplin 2.5 juta


Capcin Chaplin sebenarnya juga sejenis minuman Cappucino Cincau yang disingkat Capcin dengan brand Chaplin. Minuman kekinian ini telah ada sejak tahun 2010 lho.

Berapa Modal Franchise Capcin Chaplin?


Untuk modal franchise minuman murah Capucino kekinian ini hanya sebesar 2.5 juta rupiah saja. Apa yang akan Moms dapatkan dengan modal sebesar ini? Moms akan mendapatkan gerobak lipat, blender, ice bucket, bahan baku, peralatan packaging dan lainnya.

Tertarik untuk berbisnis minuman Capcin Chaplin? Silakan menghubungi di nomor telepon +62 813-3082-2078.

5. Nyoklat Kress


Nyoklat kress adalah minuman coklat dengan berbagai rasa dan varian coklat krispi didalamnya. Jadi ketika menikmati minuman ini ada sensasi rasa kres-kres . Ini adalah cara menikmati coklat dengan sensasi yang berbeda dari biasanya.

Minuman Nyoklat Kress ini terdiri dari 9 varian rasa antara lain original chocolate, Chocolate banana, Chocolate Hazelnut, Tiramisu, milk, oreo, Keju, capucino dan Moca.

Berapa Modal Franchise Nyoklat Kress?


Meski termasuk franchise minuman murah dibawah 5 juta Nyoklat Kress memiliki beberapa paket lainnya. Bisnis waralaba Nyoklat Kress ini bisa dimiliki dengan modal mulai dari 2.9 juta saja Moms sudah bisa langsung berjualan minuman Nyoklat Kress lho.

Apa yang akan Moms dapatkan? Dengan modal rp 2.9 juta Moms akan mendapatkan backdrop, X banner, seragam dan bahan baku. Tertarik mulai berbisnis minuman kekinian Nyoklat Kress?

Penutup


Meski sering dikatakan bahwa minuman kekinian ini ditengarai sebagai bisnis musiman, namun tak bisa dipungkiri jika bisnis ini memiliki omset yang menggiurkan. Apalagi dengan konsep waralaba yang diusung oleh bisnis ini. Wajar bila bisnis minuman kekinian ini mulai diminati oleh calon pebisnis waralaba .

Bagaimana Moms mulai tertarik untuk mulai berbisnis minuman kekinian murah? Kamu bisa mulai mencoba salah satu franchise minuman murah modal dibawah 5 juta diatas ya. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen

Note : Jika kamu sebagai salah satu pemilik bisnis diatas, jika ada perubahan data silakan kirim email di contact ya. Terima kasih.

Referensi:
https://youtu.be/D-fTXxMGI0E
https://nuguy.biz
https://www.capucinocincau.org
https://www.bubbledrinks.biz
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

1 comment

  1. Minuman disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak kecuali bayi sampai orang tua, menyukai aneka minumana kekinian ini. Jadi sangat bagus sebenarnya untuk dijadikan peluang bisnis

    ReplyDelete

Post a Comment