header

Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022, Cara Raih Mimpi Jadi Pemain Bola Berbakat

Konten [Tampil]

Biskuat academy

Kita jangan menghakimi anak-anak kita tidak bisa ini itu, sebagai orang tua tugas kita hanya memfasilitasi saja. Karena kita tidak pernah tahu kekuatan baik apa yang ada di dalam diri mereka. Jangan berhenti memfasilitasi minat dan bakat mereka. Kita tidak pernah tahu langkahnya mana yang akan mengantarkan mereka menggapai impian. (pesan dari seorang teman lama) 

Saya bahagia sekaligus terharu tatkala melihat sebuah postingan teman lama yang memperlihatkan anaknya bisa masuk sebuah universitas bergengsi di luar negeri.

Pasalnya menurut sang Ibu, dulu memiliki prestasi akademik yang biasa-biasa saja. Hingga ibunya tidak menaruh target apa-apa pada sang anak. Sang Ibu hanya mendorong anaknya melakukan sesuatu sesuai kesenangan anaknya, seperti menggambar dan melukis.

Tetapi siapa sangka, justru dari kemampuannya menggambar dan melukis inilah yang memberi semangat pada si Anak untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi. Si anak memiliki impian menjadi seorang desainer industri atau desainer produk.

Dia mengemukakan keinginannya pada sang Ibu, ibunya kemudian mendorongnya untuk belajar dan meningkatkan kemampuannya. Karena untuk jurusan tersebut sang anak harus menuntut ilmu di negeri orang. Rupanya hal ini menjadi semangat bagi si Anak untuk meraih impiannya. Ia berusaha keras belajar dan memenuhi target untuk masuk ke universitas impiannya.

Hasil selaras dengan usaha, di tingkat sekolah menengah atas, prestasi buah hatinya melonjak. Dengan dukungan dan semangat orang tuanya ditambah usaha maksimal dari si Anak inilah yang kemudian membawanya ke universitas impiannya.

Mom Queen turut terharu mendengar cerita teman lama ini, tentu saja ini menjadi motivasi Mom Queen agar terus memberi semangat pada anak-anak untuk bisa menggapai impian. Anak-anak itu memiliki inner strength yang luar biasa. Jika diolah dengan baik, inner strength ini akan jadi modal untuk mengantarkan mereka menggapai mimpi.

Apa itu inner strength? apa saja contohnya ? serta bagaimana cara menggali potensi diri anak? segudang tanda tanya ini bisa Moms temukan jawabannya dalam sharing Mom Queen kali ini ya. 

Kecerdasan Tidak Melulu Soal Angka, Ada 8 Jenis Kecerdasan Pada Anak


Guru Besar University of Harvard, Howard Gardner yang menyebutkan bahwa ada 8 jenis kecerdasan pada anak. Teori yang dikemukakan oleh beliau disebut Multiple intelligences atau kecerdasan majemuk.
Ada 8 jenis kecerdasan majemuk pada anak yaitu kecerdasan kecerdasan bahasa (linguistic), mathematics-logis, kecerdasan spasial, kecerdasan kinestetik, kecerdasan musical, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intra personal, dan kecerdasan natural.

Mom talk

Setiap anak memiliki jenis kecerdasannya masing-masing, jika dulu kecerdasan hanya berpusat pada kecerdasan akademik, kini penelitian Howard Gardner dalam bukunya yang berjudul Frames of Mind: The Theory of Multiple Intelligences juga menganulir kecerdasan non akademik.

Mom Queen pun teringat pesan teman Mom Queen di atas, bahwa kita tidak boleh mengesampingkan sebuah kekuatan baik dari dalam (inner strength) pada anak. Karena inner strength yang digali dengan baik bisa mengantarkan mereka pada cita-citanya.

Temukan Inner Strength dan Gali Potensi Anak


Inner strength adalah sebuah kekuatan baik yang ada di dalam tubuh setiap orang. Pada anak inner strength ini perlu digali dan diolah semenjak dini. Inner strength yang diolah dengan tepat akan mampu melahirkan sebuah potensi luar biasa pada diri anak.

Sejak percakapan dengan teman lama itu, Mom Queen pun mulai bertanya-tanya apa inner strength yang ada pada diri anak-anak Mom Queen ya?

Howard Gardner juga menyebutkan bahwa dalam diri seorang anak bisa saja terdapat 1 atau lebih jenis kecerdasan yang paling menonjol. Mom Queen memiliki anak laki-laki yang super duper aktif, mungkin juga karena laki-laki memiliki energi yang lebih besar, jadi lebih senang kegiatan fisik. Melompat, memanjat, hingga berlari adalah hal yang paling disenanginya.

Gardner juga mengatakan bahwa anak yang aktif bergerak bisa saja memiliki kecerdasan kinestetik atau body smart. Anak kinestetik cenderung lebih tertarik untuk kegiatan yang berfokus pada aktivitas fisik seperti kelenturan, keseimbangan, hingga koordinasi. Anak-anak dengan jenis kecerdasan body smart ini cocok dijadikan seorang atlet, pekerja seni atau sejenisnya.

Anak kinesthetic

Anak-anak yang memiliki kecerdasan kinestetik dengan inner strength yang diasah dengan baik mampu mengembangkan karakter positif mereka. Karakter positif yang di maksud seperti tampil berani, percaya diri, pandai bergaul dan sebagainya.

Meski banyak anggapan yang mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk menyimpulkan bakat seorang anak, tapi tidak ada salahnya jika sebagai orang tua Mom Queen mulai memperhatikan bakat anak. Anak yang aktif bisa mulai diarahkan pada kegiatan yang bermanfaat.

Duh, anaknya aktif sekali ya Mam!” tanggapan begini seringkali Mom Queen dengar dari orang lain. Mungkin mereka melihat bagaimana Mom Queen menjaga anak kecil ini yang terus bergerak kesana kemari. Yang melihat saja lelah, apalagi Ibunya yang selalu berlarian mengejar anak hehe.

Ya, gimana lagi jika tidak difasilitasi, mungkin saja Mom Queen bisa mematikan salah satu kecerdasan majemuk pada anak. Mom Queen berpikir, wajar bila banyak orang tua yang masukkan anak laki-lakinya pada klub-klub olahraga seperti sepak bola. Karena dengan sepak bola anak-anak yang aktif dapat terpenuhi kebutuhan bergeraknya.

Selain itu olahraga sepak bola mampu menggali potensi anak. Apalagi untuk menjadi pemain sepak bola, selain dibutuhkan skill yang mumpuni, mempunyai karakter yang kuat dan positif adalah modal utama untuk menjadi pemain bola yang handal.

6 Cara Menggali Potensi Diri dan Bakat Anak


Ada banyak kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang dapat dipupuk melalui sepak bola. Saat berinteraksi dengan orang lain anak akan mengasah karakter positif mereka. Disitulah anak belajar untuk bisa mengembangkan potensi diri dan bakat mereka.

Salah satu cara mengembangkan potensi diri pada anak dapat dilakukan melalui sepak bola. Jika dilakukan sejak usia dini, sepak bola terbukti mampu mengembangkan kekuatan baik dari dalam (inner strength) pada anak.

Cara Menggali Potensi Diri dan Bakat Anak

Berikut ini 6 cara yang bisa Moms lakukan untuk mengembangkan inner strength (kekuatan baik dari dalam) dengan cara menggali potensi diri dan bakat anak

1. Kenali Ketertarikan dan Minat Anak


Menurut beberapa jurnal pendidikan anak usia dini yang Mom Queen baca, untuk menggali potensi diri dan bakat anak, seorang Ibu harus mengenali ketertarikan dan minat anak. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melihat keseharian anak. Tentang aktivitas apa saja yang lebih disukai, mainan apa yang lebih diminati, serta hal apa saja yang paling sering dilakukan anak.

2. Listing Semua Ketertarikan Anak dan Tentukan Mana yang Paling Dominan


Setelah Moms mulai mengetahui apa yang menjadi ketertarikan anak, Moms boleh mulai melakukan eksperimen untuk menentukan mana yang paling dominan. Catat semua ketertarikan anak, mana yang paling sering dilakukan, dan lebih menarik perhatiannya.

3. Melatih Ketertarikan dan Minat Anak


Setelah mengetahui apa yang menjadi minat dan bakat anak, Moms boleh mengatur strategi bagaimana melatih ketertarikan dan minat anak. Penelitian banyak menyebutkan bahwa kebersamaan orang tua dan anak saat mereka melakukan kesenangan, turut memberi dampak positif pada perkembangan bakatnya.

4. Fokus dan Konsisten


Sehebat apapun bakat dan kemampuan anak kita, yakinlah buah dari fokus dan konsisten memang paling berpengaruh. Lakukan usaha mengembangkan potensi diri dan bakat anak ini dengan fokus dan konsisten ya Moms.

5. Mencari Guru yang Tepat


Ini salah satu cara yang paling ampuh untuk menjaga konsistensi, yaitu mencari guru yang tepat. Apalagi jika Moms ada Ibu dengan anak-anak yang masih balita. Jika membersamai anak-anak tanpa distraksi rasanya amat sulit. Maka mencari guru yang tepat agar anak kita bisa mengembangkan bakat dan potensi adalah pilihan tepat.

6. Join Komunitas Pengembangan Potensi Anak


Moms percaya gak sih kalau semangat itu menular? Nah, bagaimana agar semangat mengembangkan potensi diri dan bakat anak ini tetap terjaga baik dari orang tua maupun anak ? jawabannya adalah dengan join komunitas yang sefrekuensi.

Salah satu cara mengembangkan bakat dan potensi diri pada anak yang gemar sepak bola adalah dengan mengikuti sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022.

BISKUAT ACADEMY 2022 Sekolah Bola Online Untuk #GapaiKuatmu Raih Impianmu


Oh ya Moms, tahu nggak sih kalau masuk sekolah sepak bola tidak lagi harus dilakukan secara tatap muka? Mom Queen juga baru tahu jika sekolah sepak bola kini bisa dilakukan secara online. Ada terobosan baru melalui Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 bagi anak-anak Indonesia untuk raih impian jadi pemain bola.

BISKUAT ACADEMY 2022 adalah seolah bola online yang digawangi oleh Biskuat dari Mondelez International sebagai wadah dan kesempatan terbaik untuk mengembangkan kekuatan baik dan karakter positif (inner strength) anak.

BISKUAT ACADEMY 2022 adalah cara melatih dan mengembangkan inner strength secara konsisten agar mampu mewujudkan mimpi. BISKUAT ACADEMY 2022 adalah cara untuk #GapaiKuatmu dan meraih impianmu.

Perjalanan BISKUAT ACADEMY


Perjalanan BISKUAT ACADEMY sudah berjalan sejak sebelum pandemi. Jumlah peserta dari sekolah bola ini pun mencapai puluhan ribu orang di seluruh Indonesia. Ini perjalanan singkat BISKUAT ACADEMY dari tahun ke tahun.

Perjalanan Biskuat Academy


BISKUAT ACADEMY 2019


Perjalanan BISKUAT ACADEMY dimulai sejak tahun 2019, dimana saat itu BISKUAT telah mendukung inner strength anak bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui sepak bola. Sekolah bola BISKUAT ACADEMY buah hati kita bisa mengembangkan potensi baik ini untuk mencapai mimpinya.

Sekolah bola BISKUAT ACADEMY 2019 saat itu masih dilakukan secara offline, jumlah peserta sekolah bola BISKUAT ACADEMY berjumlah 9600 peserta. Pada saat itu, kegiatan BISKUAT ACADEMY 2019 berupa latihan sepak bola, kemudian dilanjutkan dengan latihan bersama pemain nasional.

BISKUAT ACADEMY 2020


Kemudian di tahun 2020 giliran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang mendukung BISKUAT ACADEMY. Saat itu karena situasi pandemi yang mengharuskan pembatasanan kegiatan sosial. Diputuskan bahwa pelatihan sepak bola BISKUAT ACADEMY 2020 dilakukan secara daring (online).

Meski dilakukan secara online, tak menyurutkan antusias para peserta dan orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah bola ini. Terbukti ada sekitar 12 ribu peserta yang mengikuti BISKUAT ACADEMY 2020.

Kegiatan pada BISKUAT ACADEMY 2020 yang dilakukan secara online dilanjutkan dengan konferensi pers 3 Bintang Garuda sebagai ambassador.

BISKUAT ACADEMY 2021


Tahun ke-3 diselenggarakannya BISKUAT ACADEMY 2021, pelatihan penguatan karakter dan mental positif melalui sekolah sepak bola BISKUAT ACADEMY 2021 tetap dilakukan secara daring. Jumlah peserta tercatat lebih dari 27 ribu peserta.

Tambahan kegiatan pada BISKUAT ACADEMY 2021 adalah selain sekolah bola online adalah school visitation dan hadiah grand prize bagi pemenang adalah latihan bersama Evan Dimas. Terlihat semakin menggiurkan hadiah bagi para pemenang di sekolah bola BISKUAT ACADEMY ini ya Moms.

BISKUAT ACADEMY 2022


Hingga kini memasuki tahun ke-4 diadakannya BISKUAT ACADEMY guna mendukung kekuatan baik dari dalam (inner strength) pada anak, sekolah bola BISKUAT ACADEMY tetap diadakan secara online. Jumlah pesertanya ternyata hampir 2 kali peserta tahun lalu. Peserta sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022 berjumlah 50 ribu peserta.

Apa saja kegiatan BISKUAT ACADEMY 2022?


Bagi orang tua yang mendaftarkan anaknya disekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022, anak-anak akan mengikuti kegiatan sekolah bola secara online, workshop guru, school visitation, dan bisa memenangkan tour ke stadion internasional di Eropa. Wow keren ya Moms!

Apa keuntungan lain yang didapat peserta BISKUAT ACADEMY 2022?


Peserta yang tergabung dalam sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022 akan mendapatkan berbagai keuntungan yaitu
  • Dapat mempelajari berbagai teknik sepak bola dari pelatih yang telah mendapat sertifikat UEFA A.
  • Belajar langsung dari para pemain sepak bola nasional (timnas) Indonesia.
  • Mendapatkan e-sertifikat dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud dan Kemenpora untuk finalis.
  • Memiliki kesempatan memenangkan grand prize berupa tour ke stadion Eropa dan ratusan hadiah lainnya

Seperti yang sudah Mom Queen sebutkan diatas bahwa contoh kekuatan baik dari dalam adalah kekuatan mental yang tercermin oleh kekuatan karakter positif yang dimiliki oleh setiap anak.

Selain Keuntungan diatas, apalagi yang didapatkan peserta dari sekolah bola BISKUAT ACADEMY?
  • Melalui BISKUAT ACADEMY buah hati kita bisa mengembangkan potensi baik ini untuk mencapai mimpinya.
  • Peningkatan keterampilan sepak bola dari pelatih yang berlisensi UEFA A sebagai persiapan menjadi pemain bola profesional.
  • Menambah motivasi anak-anak karena mereka bisa bertemu dengan para pemain profesional dari tim nasional Indonesia.
  • Menemukan lingkungan satu frekuensi yang bisa memotivasi semangat meraih mimpi, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Moms, sebagai orang tua kita dituntut untuk mampu menangkap sinyal-sinyal potensi baik yang ada anak. Tidak ada lagi label yang mengatakan bahwa ada anak nakal atau anak tidak cerdas. Yang ada adalah kita sebagai orang tua yang belum menangkap sinyal positif yang diberikan buah cinta kita.

Untuk itulah BISKUAT ACADEMY 2022 mendukung orang tua untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri anak. Sebagai gambaran Moms bisa melihat pada video dibawah ini
 


Dari video inspirasi diatas kita dapat melihat untuk dapat mengembangkan potensi diri yang ada pada anak, dibutuhkan dukungan seorang mentor (pelatih) dan kekuatan baik dari dalam (inner strength). Tidak ada lagi masalah tidak ada kesempatan, karena BISKUAT ACADEMY 2022 telah memberi wadah dan kesempatan anak-anak bangsa untuk meraih mimpi jadi pemain bola.

Dan BISKUAT ACADEMY 2022 sebagai wadah yang menjembatani anak-anak bangsa untuk mewujudkan mimpinya menjadi #GenerasiTiger dengan inner strength kuat untuk menjadi atlet sepak bola berbakat.

Yuk Moms kita dukung anak-anak kita menjadi atlet sepakbola berbakat melalui sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022. Oh ya, Moms selain bisa meraih mimpi menjadi atlet sepak bola berbakat, bersama BISKUAT ACADEMY 2022 Moms juga memenangkan tour ke stadion internasional hanya dengan membeli BISKUAT lho. Gimana caranya? Mom Queen lanjutin ya.

Cara Mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022


Uwais dan Biskuat

Cara mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022 sangat mudah Moms, ikuti cara di bawah ini ya

1. Beli Biskuat Kemasan Khusus


Moms hanya butuh membeli biskuat kemasan khusus seperti Biskuat Jumbo sebanyak 1 bungkus, Biskuat B5000 1 bungkus, Biskuat B500 2 bungkuss, dan Biskuat B1000 2 bungkus.

2. Daftar Via Whatsapp


Moms kemudian diarahkan untuk memvalidasi kode unik yang ada pada kemasan Biskuat dan silahkan daftar sesuai petunjuk di kemasan ya. Moms akan mendapatkan hadiah langsung berupa akses ke sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022. Kemudian anak-anak akan mengikuti sekolah bola online bersama bintang Garuda

3. Submit Video Latihan Bola


Berikutnya cara mendukung anak menggali potensi dirinya, Moms bisa merekam saat ananda sedang menerapkan teknik sepak bola yang didapat dari para Coach di sekolah bola online BISKUAT ACADEMY 2022.

Skill bola

Kemudian upload di Instagram pribadi. Jangan lupa follow dan tag @biskuatindonesia dan 3 teman ya. Sertakan juga hastag #BiskuatDukungMimpimu dan #BiskuatAcademy2022. Di caption bisa ceritakan tentang kekuatan baik dari dalam diri anak dengan menarik. Gampang kan?!

4. Grand Final


Video yang diunggah akan mendapat penilaian dari tim BISKUAT ACADEMY 2022. Bagi pemenangnya siap-siap untuk #GapaiKuatmu raih impian menjadi pemain sepak bola berbakat bersama BISKUAT ACADEMY 2002.

Tour eropa

Mudah kan caranya Moms? Yuk ajak anak untuk bergabung di sekolah online BISKUAT ACADEMY 2022 untuk raih mimpi jadi pemain bola berbakat serta menangkan hadiah tour ke stadion di Eropa!

Saatnya Jadi Pemain Bola Berbakat Melalui BISKUAT ACADEMY 2022


Menurut Mom Queen menjadi orang tua yang berhasil adalah ketika kita mampu membuat anak-anak kita tumbuh sesuai fitrahnya. Melalui masa-masa sesuai usia dengan bahagia, serta mampu mewujudkan impian sesuai dengan minat dan bakatnya.

Anak-anak adalah pribadi yang memiliki tujuan dan cita-cita sendiri, mereka berhak mendapatkan yang terbaik sesuai dengan mimpi mereka. Anak-anak adalah pribadi yang unik dengan kecerdasannya masing-masing.

Sudah bukan saatnya lagi tidak bis ameraih mimpi karena tidak ada wadah dan kesempatan. Kini ada banyak cara untuk bisa meraih impian. Salah satunya melalui BISKUAT ACADEMY 2022 adalah cara meraih mimpi jadi pemain bola berbakat. Yuk Moms! dukung inner strength anak untuk jadi pemain bola berbakat melalui BISKUAT ACADEMY 2022. Jangan sampai ketinggalan ya!

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.instagram.com/biskuatindonesia
https://www.momqueenmq.com/2021/09/jenis-kecerdasan-anak-dan-cara-mengembangkannya.html
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

13 comments

  1. Andai pemahaman akan inner strength semua anak Indonesia diperkuat, dtambah dengan keimanan dan ketaqwaan yang baik, maka prestasi sepak bola kita pasti ikut meroket.
    Potensii anak-anak Indonesia luar biasa baiknya, pembinaan melalui akademi yang terarah dan dimanajemeni secara profesional seperti ini akan membuat anak PD dan melahirkan pemain sepak bola berbakat kebanggan bangsa.

    ReplyDelete
  2. Kecerdasan tidak melulu soal angka. Sepakat banget dengan poin itu. Menjadi pemain sepak bola andal juga bisa jadi prestasi sih, ya. Beruntung, ada Biskuat Academy yang bisa ambil bagian dalam mewadahi anak-anak untuk menjadi pemain sepak bola

    ReplyDelete
  3. Zaman sekarang kecerdasan non-akademik sama pentingnya dengan kecerdasan akademik. Banyak kasus menunjukkan orang-orang bekerja di luar gelar sarjananya, di luar passionnya waktu kuliah. Semuanya didukung oleh inner strength mereka, yaitu sikap berani, percaya diri, dan penuh kasih.

    ReplyDelete
  4. Keren nih Biskuat yang terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi anak-anak Indonesia dengan segala programnya, termasuk Biukuat Academy yang terus diadakan setiap tahun, baik offline maupun online

    ReplyDelete
  5. Kalau udah ngomongin potensi anak, sebagai orang tua harus betul-betul jeli dan bisa melihat anak secara utuh. Mengamati setiap yang dilakukan anak, sekaligus mengembangkannya ketika terlihat potensinya. ngomongin potensi dan kekuatan positif dalam diri anak, salut dengan apa yang dilakukan Biskuat melalui Biskuat Academy ini

    ReplyDelete
  6. Bakat dalam diri seorang anak kalau udah keliatan memsng sebagai orangyua harus cekatan dan langsung menerapkan langkah-langkah yang disebutkan di atas sama Mom Queen. Kalau enggak salah, masa anak-anak itu masa mudah banget untuk menangkap dan mempeljari sesuatu, beda halnya kalau udah dewasa, wkwk. Jadi perlu dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan potensi yang dimiliki si anak ya.

    Soalnya banyak anak-anak yang bahkan udah pro di bidangnya. Baik akademik maupun non akademik. Bahkan saat ini juga udah banyak ajang bakat yang khusus untuk anak-anak, salah satunya ternyata ada dari Biskuat Academy ini, ya. Keren bgt!

    Semoga berhasil, Mom Queen!

    ReplyDelete
  7. Keren banget euy! Lengkap ulasannyaa~ ternyata udah dari lama banget yak Biskuat, aku ngga kebayang pas Covid kemarin gimana latihannya, eh ternyata bisa online juga. Super kereenn!
    Ngga ada yg ngga mungkin selama anak difasilitasi untuk mencapai mimpi mereka ya kan Mbaaa

    ReplyDelete
  8. Bener banget bahwasanya kecerdasan tak selalu melulu tentang angka. Aku lebih senang melihat anak yang cerdas secara emosi. Kedewasaan mereka dalam bersikap dan berpikir tentu aja ga lepas dari peran orang tua nya

    ReplyDelete
  9. Setuju banget dengan kalimat: kita harus cermat menangkap sinyal potensi pada anak. Dengan Biskuat, jalan anak untuk berprestasi semakin terbuka lebar ❤️

    ReplyDelete
  10. Setuju. Penting bagi orangtua untuk bisa mengenali potensi anak. Walaupun memang mengenali potensi anak gak bisa cepat. Butuh stimulasi dan observasi

    ReplyDelete
  11. Tugas mendasar dari orang tua yang ga boleh dilewatkan ya, moms. Menemukan minat dan bakat anak memang menjadi PR dan tugas yang butuh keseriusan dalam mengamati untuk menemukan potensi anak sehingga bisa diarahkan

    ReplyDelete
  12. Setuju banget, kecerdasan itu nggak cuma perihal akademis saja. Setiap anak pasti punya potensi masing-masing, dan itu oerlu dikenali dan dikembangkan. Semoga Biskuat Academy bisa melahirkan atlet-atlet muda berprestasi ya

    ReplyDelete
  13. Beruntung bagi anak-anak sekarang, karena ilmu parenting yang berkembang, jadikan penilaian kecerdasan anak tidak lagi melulu soal akademis. Ada juga cerdas dalam hal non akademis seperti sepakbola, dna memang perlu dorongan yang kuat jika ingin sukses, sama halnya dengan dorongan yang diberikan untuk akademis.
    Biskuat mengerti bahwa sepakbola terlebih di Indonesia, punya masa depan yang relatif (ya knowlah gimana nasib pesepakbola kita). Dengan sebab itu, Biskuat berani berikan motivasi lebih dan bahkan fasilitas untuk anak-anak termotivasi bermain sepakbola dan rasakan atmosfer Eropa. Gak jarang lho, banyak yang dari SSB Indo ke Eropa gegara program biskuat ini..
    Keren memang biskuat, jajanan favorit dari SD ini..

    ReplyDelete

Post a Comment