header

7 Model dan Harga Partisi Kayu Per Meter 2023, Cek disini!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Harga partisi kayu per meter boleh jadi lebih mahal daripada harga partisi jenis lainnya. Benar saja, karena harga kayu dengan grade tertentu mungkin lebih mahal ketimbang bahan besi atau vinil.

Bagi penikmat kerajinan furniture kayu garis keras, artikel kali ini Mom Queen persembahkan buat kamu hehe. Kemarin Mom Queen sudah membahas partisi jenis pvc, sekarang Mom Queen mau membahas yang bisa sustainable. Yuk lanjut!

Harga Partisi Kayu Per Meter


Memangnya berapa sih harga partisi kayu per meter? apakah bisa membuat kantong bolong atau justru lebih hemat biaya ya? coba kita cek harga pasaran yuk.

Bahan partisi kayu

Meski trend rumah di tahun 2023 menurut situs rumah.com banyak mengadopsi tema rumah tanpa sekat atau open space, tetapi penggunaan partisi pa hunian tetap menarik untuk dibahas. Terlebih harga partisi kayu per meter semakin hari semakin menguras kantong.

Melirik harga pasaran saat ini, harga partisi kayu dimulai dari harga Rp 899,000,- untuk partisi jati jepara ukuran tinggi 180 dan lebar 155 cm.

Sedangkan, untuk harga partisi kayu standar dengan sketsel atau engsel yang bisa dilipat, maka satu lembar sketsel ukuran Tinggi 170 cm x Lebar 200 cm (4 Panel) dengan spesifikasi bahan rangka kayu Mahoni dan rotan sintetis dibandrol seharga Rp 545.000,-

Harga ini tentu saja belum termasuk biaya pengiriman serta biaya packaging ya Moms. Biaya packaging paling tidak memakan biaya tambahan Rp 100.000,- beserta biaya pengirimiaman minimal Rp 200.000,- via cargo untuk pengiriman luar daerah.

Meski memakan biaya cukup mahal, namun peminat kerajinan tradisional dengan bahan kayu maupun sintetis ini tetap ramai peminat. Mari kita simak apa saja keunggulan partisi dari bahan kayu berikut ini.

Keunggulan Partisi Kayu


Apa saja keunggulan pemilihan partisi kayu pada sebuah ruangan. Mari kita bahas berikut ini

1. Ramah Lingkungan


Dibanding bahan lainnya yang tidak ramah lingkungan untuk jangka waktu lama, bahan kayu lebih ramah lingkungan. Tidak seperti bahan lainnya yang susah didaur ulang, perabot berbahan kayu lebih mudah di daur ulang,

2. Bisa dicat Ulang


Bosan dengan warna partisi yang itu lagi-itu lagi? Moms bisa mengubahnya menjadi baru dengan warna yang lebih menarik. Ya! karena partisi berbahan kayu bisa dicat ulang dengan warna baru atau menampilkan warna lama dengan tampilan yang lebih terang.

3. Memiliki Kesan Natural


Partisi berbahan kayu memiliki keunikan tersendiri. Nuansa kayu memiliki kesan natural dan menyatu dengan alam. Bahan kayu pada sebuah hunian dipercaya membawa kesan warm bagi pemiliknya.

4. Harganya Relatif Terjangkau


Tak dapat dipungkiri harga partisi jika harga partisi kayu lebih terjangkau dibandingkan bahan lainnya. Hal ini juga yang menjadikan banyak pemilik rumah yang menggunakannya sebagai alternatif sekat rumah.

5. Banyak Pilihan Model


Partisi berbahan kayu memiliki varian model yang selalu update. Mulai dari model partisi jenis lemari ukir, modern, hingga model minimalis bisa diaplikasikan untuk pada hunian. Moms bisa memilih berbagai model yang diinginkan dan bisa langsung memesannya pada jasa desain interior atau tukang kayu professional.

Membahas kelebihan partisi kayu, tidak enak jika tidak menyertakan kekurangan penggunaan sekat rumah ini. Berikut ini beberapa kelemahan partisi kayu.

Kekurangan Partisi Kayu


1. Membutuhkan Tenaga Ahli


Dalam pembuatan partisi berbahan kayu, membutuhkan tenaga terampil dan pengalaman. Jika hanya tenaga ahli saja namun minim pengalaman bisa saja membuat hasil pengerjaan tidak sebagus yang dimaksud.

2. Bahan Tertentu Tidak Tahan Lama


Jika Moms tidak begitu paham perihal dunia perkayuan, maka pemilihan partisi jenis kayu agak sulit. Karena partisi dari bahan kayu tertentu tidaklah tahan lama. Baahkan ada bahan kayu yang masa pemakaiannya hanya dalam hitungan 1-2 tahun saja.

3. Tidak Tahan air


Rumah yang rawan banjir tidak disarankan menggunakan partisi berbahan kayu. Kecuali bahan kayu jati, bahan selain jati tidak tahan air apalagi serangan rayap dan keropos.

Pemilihan bahan partisi yang tepat pada hunian bukan saja menambah kesan homie pada rumah, tetapi juga lebih indah dipandang mata. Berikutnya Mom Queen ingin memberikan rekomendasi model partisi berbahan kayu untuk rumah minimalis modern.

Model Partisi Kayu untuk Rumah Minimalis


Ragam partisi yang makin banyak membuat pemilik rumah bingung menentukan pilihan. Untuk itu biar nggak tambah bingung, ini Mom Queen berikan beberapa referensi model partisi kayu ya.

1. Model Rak Display


Bagi yang suka mengoleksi benda-benda unik atau barang pribadi kesayangan, mempunyai partisi model rak display rasanya sangat cocok untuk meletakkan benda-benda tersebut. Partisi model rak display bisa digunakan sebagai tempat menaruh semua koleksi barang kesayangan.

2. Partisi Kayu Plus Lemari TV


Jenis partisi ini sangat umum digunakan pada banyak rumah tangga. Selain bisa digunakan sebagai lemari TV, partisi kayu plus lemari TV ini sudah banyak diproduksi sebagai penyekat antar ruangan. Bentuknya yang bisa dipindah sana sini jadi alasan banyak pengguna menyukainya.

3. Partisi Motif Ukiran Daun


Jika menginginkan rumah terlihat makin elegan, menggunakan partisi jenis dedaunan berwarna putih atau dark blue bisa menjadi pilihan. Sayangnya partisi jenis ini tidak bisa dipindah kesan kemari.

4. Partisi Minimalis


Partisi minimalis

Partisi minimalis adalah partisi yang berupa potongan kayu balok yang disusun vertikal dengan hiasan minimal atau tanpa hiasan sama sekali. Meski sangat minim dengan hiasan, partisi kayu minimalis ini tetap menghadirkan kesan mewah pada rumah.

5. Partisi Kayu Model Geser


Jenis partisi kayu yang bisa di geser (slide) ini juga cocok dipadukan dengan hunian bergaya minimalis modern. Moms bisa memadukannya dengan bahan lain seperti partisi berbahan PVC atau partisi berbahan rotan.

6. Partisi Kayu Model Horizontal


Partisi kayu model minimalis dengan modal pemasangan horizontal cukup menarik untuk dicoba. Jika biasanya partisi minimalis dipasang vertikal, ada juga yang mencoba membuat partisi minimalis dengan susun horizontal. Dan tetap membuat tampilan rumah elegan dan mewah.

7. Partisi Minimalis Plus Meja TV Gantung


Model partisi minimalis dengan memanfaatkannya sebagai meja TV model gantung juga layak untuk dicoba. Model partisi jenis ini biasanya dilengkapi dengan meja kecil di depannya untuk memperkuat kesan minimalis.

Penggunaan partisi dengan segala model terbaru memang memanjakan mata. Terlebih penggunaan yang multifungsi, membuat pemilik rumah tak sayang menggelontorkan dana besar untuk membuat sekat ruangan ini.

Saran Mom Queen jika hendak menggunakan partisi kayu, jangan lupa untuk cek ricek dulu harga partisi kayu per meter di pasaran yang terupdate ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment