header

Ide Tempat Tidur Multifungsi Hemat Ruangan, Harga Mulai dari 1 Jutaan!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Memiliki tempat tidur multifungsi hemat ruangan memang idaman sekali ya. Apalagi jika tempat tidur yang dimaksud dibuat dengan kostumisasi serta biaya yang hemat di kantong hehe. Siapa yang tidak suka?!

Mom Queen juga mendambakan bisa memiliki tempat tidur multifungsi hemat ruangan seperti ini. Namun sayangnya Mom Queen belum punya referensi furniture yang ramah kantong nih haha.

Berhubung momennya pas, lagi mengulas tentang tempat tidur, ada baiknya kita 'kuliti' lebih dalam yuk. Mengenai bahan, harga, dan tips pembuatan tempat tidur multifungsi hemat ruangan ini. Yuk lanjut!

Tempat Tidur Multifungsi Hemat Ruangan


Bed set

Moms, punya anak-anak yang mulai beranjak besar, membuat keadaan rumah terasa sempit. Teringat sekali saat kami masih berdua saja ( ketika baru menikah), kami menempati rumah dengan 3 kamar rasanya besar sekali wkwk ((Padahal cuma 3 kamar))

Rupanya setelah punya anak 3, kamar-kamar ini rasanya tidak lagi cukup menampung semua penghuni rumah. Ya, jika kami menempati masing-masing satu kamar, maka kami kekurangan satu ruangan untuk menampung anak-anak. Untungnya si bontot masih kecil, jadi masih belum butuh kamar sendiri.

So, salah satu furniture rumah yang sangat ingin Mom Queen miliki adalah tempat tidur multifungsi hemat ruangan. Apa sih keunggulan tempat tidur customized ini? Yuk kita lihat.

Keunggulan Tempat Tidur Multifungsi


1. Cocok untuk Hunian Terbatas


Apabila selama ini tempat di bawah atau atas tempat tidur jarang difungsikan secara maksimal. Memiliki tempat tidur plus bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan perabot, tentu saja bisa sangat cocok untuk hunian dengan lahan terbatas. 

2. Bentuk Kustomisasi


Green bed set

Perabot tempat tidur multifungsi ini bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah lho. Jadi tak masalah bila memiliki ruangan sempit sekalipun, bentuknya bisa diberi partisi pvc atau bahan lain yang dikustomisasi sesuai keinginan atau luas ruangan yang tersedia.

3. Tempat Multifungsi 


Nah bagian tempat tidur seperti bagian bawah atau atas yang selama ini jarang dimanfaatkan, kini bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan atau rak multifungsi. Banyak yang memanfaatkan bagian ini sebagai tempat buku, pakaian, bahkan tempat tidur double bed.

4. Bentuk Up to Date


Bentuknya yang up to date membuat banyak pemilik rumah beralih menggunakan tempat tidur multifungsi hemat ruangan ini. Pemilik bebas menentukan model seperti apa yang diinginkan, dan jasa pembuat bed set akan menghadirkannya untuk Moms.

5. Favorit Anak-anak


Anak mana yang tak suka jika tempat tidurnya dibuat seperti tempat favorit anak-anak. Apalagi jika warna tempat tidur ini disesuaikan dengan warna kesukaan anak. Otomatis anak-anak akan semakin bersemangat menempati ruangan pribadi ini.

Nah menarik kan mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh tempat tidur multifungsi ini? Apakah Moms sudah mulai tertarik untuk beralih ke tempat tidur hemat ruangan? Tapi cek dulu kekurangan tempat tidur multifungsi ini ya hehe.

Kekurangan Tempat Tidur Multifungsi


1. Harus Punya Desain Bayangan


Sebaiknya Moms memiliki desain seperti apa bentuk tempat tidur yang ingin dibuat. Hal ini bertujuan memberi kemudahan bagi jasa desain interior untuk mewujudkan tempat tidur impian. Jika tidak memiliki desain yang diinginkan, bisa jadi Moms belum bisa memanfaatkan ruangan dengan maksimal.

2. Over Budget


Memang tempat tidur customize di desain sesuai kondisi tempat yang tersedia, artinya memang dibuat sesuai permintaan pelanggan. Karena dibuat tidak dengan ukuran dan bentuk standar, maka pemilik rumah harus siap-siap dengan dana tambahan mulai dari desain, hingga bahan customized yang diinginkan.

3. Bosan


Tak dapat dipungkiri jika tempat tidur multifungsi yang dibuat, harus mengakomodir keinginan jangka panjang. Harus memikirkan setidaknya 5-10 Tahun ke depan. Jika bosan, pemilik tidak mudah mengganti dengan model baru. Selain memakan biaya lagi, pemilik juga harus memikirkan cara 'menyingkirkan' tempat tidur lama.

Nah Moms agar bisa meminimalisir kekurangan pada penggunaan tempat tidur multifungsi, berikut ini Mom Queen akan memberikan referensi bentuk tempat tidur multifungsi beserta bocoran harganya ya.

Ide Bentuk Tempat Tidur Multifungsi dan Harganya


1. Tempat Tidur Plus Media Penyimpanan


Hommie bed

Memiliki tempat tidur sekaligus sebagai media penyimpanan di bawahnya tentu menyenangkan, bukan? Nah ini bentuk tempat tidur sekaligus media penyimpanan di bawahnya yang bisa digunakan sebagai lemari baju atau tempat penyimpanan lainnya.
Harga untuk ukuran single 100 cm x 200 cm adalah Rp 1.652.000,- Sedangkan ukuran 160 cm x 200 cm seharga Rp 2,6 jutaan saja. Harga ini cukup terjangkau mengingat multifungsi yang dikedepankan pada perabot kamar ini.


2. Tempat Tidur Nuansa Taman Bermain 


Bagi Ibu yang mempunyai anak-anak gemar bermain di playground namun tidak punya waktu menemani? Jangan khawatir, kini Moms bisa menghadirkan nuansa playground di dalam kamar anak hehe. Tempat tidur layaknya taman bermain, membuat anak-anak betah bermain di kamar.

Bed tent

Namun sayangnya harga untuk sebuah tempat tidur dengan fasilitas seperti taman bermain anak-anak ini dibanderol dengan harga belasan juta. Harga terendah saja senilai Rp 13 jutaan hingga Rp 21 jutaan. Hmm lumayan ya, tapi sebanding dengan kebahagiaan anak-anak bisa bermain di dalamnya.

Nah jika harga tempat tidur multifungsi hemat ruangan seperti di atas dirasa sangat mahal, Moms bisa mencoba membuatnya sendiri dengan bantuan jasa desain interior atau tukang kayu professional. Bagaimana tips membuat tempat tidur multifungsi? Ini tipsnya, Simak yuk!

Tips Membuat Tempat Tidur Multifungsi


1. Memiliki gambar/desain yang ingin dibuat


Green bed for kid

Sebelum membuat tempat tidur multifungsi, setidaknya Moms memiliki gambar atau desain akan seperti apa tempat tidur yang diinginkan. Hal ini tentu saja memudahkan bagi jasa pembuat bed set mewujudkan keinginan Moms.

2. Survey beberapa tempat untuk perbandingan harga


Jangan lupa untuk melakukan survey perbandingan harga terlebih dulu ya Moms. Lumayan lho jika ada selisih harga 100-200 ribu hehe. Ada juga toko yang bisa memberikan kerjasama bisnis furniture untuk mendapat potongan harga. 

3. Pilih kayu berkualitas sedang


Jika membuat tempat tidur multifungsi hemat ruangan, pilihlah dari bahan kayu kualitas sedang. Jika bahan jati jepara dirasa cukup pricey, maka bahan kayu lain seperti jati belanda juga bisa jadi alternatif lainnya.

4. Pilih yang sudah termasuk ongkos kirim


Ongkos kirim tak dapat dipungkiri jadi item yang paling menyita kantong hehe. Untuk Moms yang berada di daerah Jawa, tentu tidak masalah.

Tetapi untuk yang berada di luar Jawa seperti Mom Queen ini cukup perhitungan, karena ongkos kirim bisa memakan biaya 300 ribuan per paket ya hehe. Coba cari yang include ongkir atau ada pemberian subsidi ongkir.

Menarik rupanya membahas tempat tidur multifungsi hemat ruangan untuk hunian nyaman. Selain menghadirkan kesan hangat pada rumah, tempat tidur multifungsi hemat ruangan yang nyaman juga impian setiap orang. Well, semoga tulisan ini bisa membantu Moms menghidupkan suasana rumah dengan tempat tidur impian ya.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment