header

Rekomendasi Apartemen di Batam Rp 600 Jutaan, Cek Nuvasa Bay Sinar Mas Land

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Mom Queen mau ngasih rekomendasi apartemen di Batam dengan harga Rp 600 jutaan nih. Apartemennya dikonsep menyatu dengan alam dan pantai yang eksklusif. Kawasan apartemen juga akan dikembangkan menjadi sebuah kota mandiri terbesar di Batam lho! Sudah tahu belum? 

Memperkenalkan Nuvasa Bay Batam dari Sinar Mas Land, apartemen dan landed house yang bisa jadi rekomendasi hunian terbaik di Batam. Bagi kamu yang mendambakan tinggal di sebuah kota dengan panorama alam hutan magrove, lapangan golf, dan suasana pantai yang asri, maka Nuvasa Bay Batam bisa jadi referensi kamu nih.

Nuvasa Bay Batam

Dengan kelengkapan fasilitas kelas wahid dan standar elit, kamu dapat merasakan kenyamanan eksklusif tinggal di hunian vertikal ini. Sebagai salah satu mega proyek dari Sinar Mas Land, Nuvasa Bay Batam menjadi bagian dari proyek pengembangan livable city di Batam. Menarik sekali kan?!

Tahu nggak sih, sejak dulu Mom Queen memang punya cita-cita untuk tinggal dan memiliki investasi apartemen. Karena apartemen memiliki banyak kelebihan. Kamu mau juga nggak? Coba kita lihat dulu plus minus tinggal di apartemen.

Kelebihan Tinggal di Apartemen


Sebagai hunian vertikal, apartemen sangat cocok dengan gaya hidup modern dan serba sat set. Ada banyak kelebihan yang dirasakan bagi pemilik serta penghuni apartemen. Ini beberapa kelebihan tinggal di apartemen.

1. Lokasi Eksklusif


Rekomendasi Apartemen di Batam
Fasilitas sky garden di Kalani Tower (foto dokpri) 

Apartemen dirancang dengan bentuk bangunan yang megah dengan arsitektur modern. Biasanya apartemen dibangun dengan desain yang memanjakan mata. Lingkungannya juga eksklusif dengan beragam ketersediaan fasilitas. Selain itu lingkungannya yang tertib dan keamanan yang tinggi memberi kenyamanan pada penghuni. Makanya tinggal di apartemen sangat cocok bagi yang menjunjung tinggi privacy.

2. Fasilitas Umum Lengkap


Apartemen biasanya menyediakan berbagai fasilitas umum yang bisa dinikmati khusus untuk penghuninya. Mulai dari sarana olahraga, seperti gym, swimming pool, taman bermain, store, dan fasilitas pendukung lainnya di apartemen.

3. Akses Mudah


Bagi penghuni yang mendambakan hidup serba kemudahan, tinggal di apartemen merupakan impian. Apartemen biasanya terintegrasi dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat rekreasi, pusat perbelanjaan, pendidikan, rumah sakit, hingga perkantoran.

4. Nilai Investasi Cepat Meningkat


Selain itu, dari segi nilai investasi, jika membeli apartemen di Batam dengan lokasi yang tepat, maka nilai investasi apartemen akan naik dengan cepat. Bahkan ada yang bisa naik hingga 10 kali lipat dalam waktu berapa tahun saja lho. Hmm mau nggak??

Dari semua kelebihan tinggal di apartemen, bukan berarti tinggal di apartemen tidak memiliki kekurangan. Ada juga beberapa kekurangan tinggal di apartemen. Apa saja? Mari kita lanjutkan.

Kekurangan Tinggal di Apartemen


1. Minim Interaksi Sosial


Bagi yang senang bersosialisasi, agaknya butuh adaptasi untuk tinggal di apartemen. Karena tinggal di apartemen memang minim interaksi sosial. Bisa jadi orang yang kamu kenal di apartemen hanya pengelola dan security saja haha.

2. Tidak Bisa Menambah Luas Bangunan


Bedanya punya rumah tapak dan apartemen yang paling signifikan adalah Moms tidak bisa melakukan renovasi bangunan eksterior untuk menambah luas. Berbeda dengan rumah tapak, selagi masih ada lahan, kamu bisa menambah bangunan ke samping atau ke atas. Pemilik bebas merenovasi bangunan selama tidak menyalahi IMB, sedangkan apartemen tidak bisa. 

3. Nggak Punya Halaman


Nah, bagi yang senang berkebun di halaman, kalau tinggal di apartemen meski mengubah kebiasaan berkebun di dalam pot ya, karena kamu tidak memiliki tanah apalagi halaman. Tapi di Batam sudah biasa sih nggak punya halaman hehehe. 

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan tinggal di apartemen. Diantara kelebihan dan kekurangannya, Mom Queen paling meng-highligh nilai investasi apartemen yang terus meningkat. Apalagi untuk Batam, banyak expartriate (pekerja dari luar) yang memilih apartemen sebagai tempat tinggal. So, investasi apartemen sangat menggiurkan.

By the way, apakah Moms punya keinginan yang sama untuk memiliki apartemen juga? Nah, Mom Queen mau sharing tips jual/beli apartemen di Batam ya. Sambil ngopi boleh deh karena tulisan ini sedikit lebih panjang haha.

Tips Jual Beli Apartemen di Batam untuk Pemula


Sebelum memutuskan untuk jual/beli apartemen di Batam, sebaiknya Moms mengetahui tips jual beli apartemen untuk pemula berikut ini.

1. Cek lokasi


Moms, sebaiknya pilih apartemen yang memiliki lokasi strategis. Lokasi strategis ini diambil dari sisi kamu sebagai calon pembeli ya. Misalnya pilih apartemen yang dekat dengan lokasi pekerjaan, usaha, atau sekolah anak.

Dari sini minimal kamu bisa save cost biaya transportasi. Selain itu pilihan lokasi yang dekat dengan fasilitas umum tertentu seperti sekolah, rumah sakit, perkantoran dan pusat komersial lainnya akan mempengaruhi kenaikan nilai investasi kemudian hari.

2. Periksa Legalitas Apartemen


Sebelum melakukan jual/beli apartemen sebaiknya kamu mengecek izin mendirikan bangunan (IMB), status kepemilikan apartemen; apakah mendapat sertifikat hak milik (SHM), hak guna bangunan (HGB) murni, atau HGB di atas HPL (hak pengelolaan lahan) saja. Tapi untuk Batam, rata-rata status kepemilikannya adalah HGB murni ya.

3. Booking Ketika Soft Launching


Tips jual/beli apartemen di Batam berikutnya adalah membeli saat soft launching. Biasanya pada saat soft launching, developer menyediakan banyak promo dan serta potongan harga. Jadi kamu bisa mendapat harga lebih murah.

4. Cek Kredibilitas Pengembang


Moms, banyak sekali kasus pengembang yang abal-abal. Beberapa masalah yang sering terjadi seperti kondisi bangunan yang tidak sesuai dengan perjanjian awal, jadwal serah terima bangunan yang molor, hingga pengembang yang kabur.

Maka dari itu, penting memilih pengembang yang telah teruji track record dan memiliki nama besar. Tujuannya untuk memberi jaminan bahwa investasi kita aman. Jangan sampai kita sudah investasi habis-habisan, tetapi berakhir dengan kesedihan.

Duh! Jangan sampai hal ini terjadi ya Moms. Rekomendasi pengembang yang punya track record baik dan telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun di bidang properti, kamu bisa memilih properti dari Sinar Mas Land.

Rekomendasi Apartemen di Batam dari Sinar Mas Land


Saat ini Sinar Mas Land sedang mengembangkan apartemen eksklusif di kawasan ekonomi khusus di Nongsa, Batam, namanya Nuvasa Bay. Nah, ini tepat sekali untuk dijadikan rekomendasi apartemen di Batam buat kamu!

Selain itu Sinar Mas Land juga akan mengembangkan kota mandiri di Nuvasa Bay. Kota mandiri atau livable city ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti perkantoran, sekolah, rumah sakit, sarana olahraga, dan tentu saja tempat hiburan serta rekreasi. Seperti apa hunian di Nuvasa Bay? Kita bahas yuk!

Nuvasa Bay Batam dari SinarMas Land, Hunian Modern yang Menyatu dengan Pantai dan Alam


Beberapa waktu yang lalu Mom Queen berkesempatan mengunjungi apartemen paling eksklusif di Batam yaitu Nuvasa Bay. Mom Queen mengunjungi dua tower paling ikonik di Nongsa yaitu Kaina Tower dan Kalani Tower.

Kedua tower apartemen ini sangat megah sekali di Nongsa. Apalagi kini pembangunan Kalani Tower yang baru selesai pembangunannya, turut menambah kesempurnaan mega proyek dari Sinar Mas Land ini.

Kaina Tower
Kaina Tower Nuvasa Bay Batam (foto Riedadidu) 

Tahu nggak sih, apa yang Mom Queen rasakan saat baru pertama kali mengunjungi Kaina Tower Nuvasa Bay ini? Wah ini vibesnya sudah sama seperti hunian yang ada di negara tetangga. Lingkungan yang ekslusif, hunian yang modern, namun nuansa alam dan pantainya tetap terasa

Nuvasa Bay dikelilingi oleh panorama laut yang biru, lapangan golf yang hijau, serta hutan mangrove yang sejuk. Garis pantai sepanjang 1,2 km dapat dinikmati sejauh mata memandang. Kawasan Nuvasa Bay memang didedikasikan bagi penikmat keindahan alam dan pantai yang asri.

Mom Queen merasakan aura ini ketika pertama kali menatap alam dari sky garden dari Lantai 16 di Kalani Tower Nuvasa Bay.

Sky garden Kalani Tower
Kalani Tower dari Lantai 16, Sky garden (foto dokpri) 

Ketika memasuki kawasan Nuvasa Bay Batam, kamu akan disambut dengan pemandangan alam indah, pepohonan hijau, lapangan golf yang menghampar luar, pantai, kemudian landed house dan kawasan apartemen Nuvasa Bay. Hmm Mom Queen jadi makin tertarik untuk investasi properti disini hehe.

Oh ya pada hari kunjungan Mom Queen ke Nuvasa Bay, Mom Queen juga mendapat informasi bahwa apartemen Nuvasa Bay ini telah terjual hampir 75%. Wow! Wajar sih, karena melihat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh apartemen Nuvasa Bay ini.

Nuvasa Bay Batam, Pilihan Tepat Investasi Properti dengan Banyak Kelebihan


1. Lokasi Strategis


Nuvasa Bay terletak di jalan Hang Lekiu, Nongsa Batam. Lokasi ini merupakan lokasi yang sangat strategis lho. Sebagai informasi Nongsa merupakan jalur yang amat dekat dengan Singapore dan Malaysia. Di daerah ini terdapat pelabuhan ferry yang menghubungkan Batam- Singapore dan Batam-Malaysia.

Jika menggunakan jalur dari Nongsa ke Singapore maka perjalanan hanya menghabiskan waktu 30 menit saja ke Tanah Merah Singapore. Untuk ferry ke Malaysia menuju Stulang laut hanya 90 menit.

Untuk akses dalam kota Batam sendiri, Nuvasa Bay merupakan salah satu kawasan dengan lokasi strategis di Batam. Disana sudah dibangun row 100 untuk akses jalan raya dalam kota. Sehingga akses dalam kota Batam dari kawasan Nuvasa Bay ke Batam Centre +/- 30 menit dan hanya 15 menit menuju Bandara Hang Nadim Batam.

2. Nuvasa Bay Kawasan Kota Mandiri Terbesar di Batam


Nuvasa Bay ini dibangun di area terbesar di Batam yakni seluas 228 hektar. Jadi nantinya kawasan Nuvasa Bay akan dikembangkan menjadi kota mandiri terbesar di Batam. Tahu kan contoh nyata kota mandiri yang sudah dibangun oleh Sinar Mas Land, lihat saja kawasan kota mandiri BSD City Jakarta.

3. Tersedia Berbagai Fasilitas Pendukung 


Kalani Tower Nuvasa Bay
Infinity pool di Kalani Tower Nuvasa Bay (foto dokpri) 

Nah, selain mengembangkan hunian modern yang menyatu dengan alam dan pantai, Nuvasa Bay juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti:
  • Pusat komersial dan retail
  • Hotel, resort eco development
  • Pusat rekreasi dan hiburan
  • Senior living dan berbagai fasilitas kesehatan

Tipe Hunian di Nuvasa Bay Batam


1. Apartemen


Saat kemarin mengunjungi apartemen yang ada di Nuvasa Bay, Mom Queen mengunjungi 2 tower yang sudah jadi yaitu Kalani Tower dan Kaina Tower.

Kaina Tower terdiri atas 10 lantai yang launching sejak July 2017. Hingga saat ini sudah terjual 97% dan sudah bisa ditempati sejak April 2021.

Kalani Tower Nuvasa Bay
Sky garden Kalani Tower Nuvasa Bay Batam (foto dokpri) 

Sedangkan Kalani Tower merupakan tower kedua yang baru selesai dibangun Agustus 2023. Kalani Tower ini terdiri atas 19 lantai dengan sky garden di lantai 16. Kedua tower ini paling cocok jadi rekomendasi apartemen di Batam dengan view alam, hutan mangrove, lapangan golf, sungai, dan pantai yang asri.

2. Landed House


Selain apartemen, di Nuvasa Bay juga tersedia pilihan rumah tapak (landed house). Bagi Moms yang ingin merasakan hunian rumah tapak, kamu bisa melihat hunian modern di Nuvasa Bay ya.

Untuk type rumah tapak tersedia tipe terrace house, town house, dan semi detached. Semua tipe memiliki kelebihan masing-masing.

Landed House Nuvasa Bay
Landed house Nuvasa Bay Batam (foto dokpri) 

Jenis hunian rumah tapak ini sudah launching sejak Juli 2017 lalu ya. Dan yang pasti semua memiliki view alam, pantai, serta lapangan golf yang indah. Hmm menggiurkan ya.

Fasilitas dan Tenant di Nuvasa Bay Batam


"Nongsa kan ujung Batam!!" 

Betul sekali! Kapan kamu terakhir ke Nongsa tepatnya ke Nuvasa Bay? Kamu pasti akan terkaget-kaget dengan pesatnya pembangunan disana. Bahkan jalannya saja sudah dibangun row 100 dari Bandara Hang Nadim lho!

Kalau bicara fasilitas apartemen Nuvasa Bay, kamu nggak perlu khawatir. Dari segi lokasi Nuvasa Bay dekat dengan rumah sakit Bhayangkara Batam, rumah sakit Elizabeth Batam, mall Botania 2, Kebun Raya Batam, Nongsa Digital Park, Nongsa Beach, Sekolah Kallista, Bandara Hang Nadim Batam, serta pelabuhan ferry internasional Nongsa Pura.

Sedangkan untuk fasilitas pendukung yang berada di sekitar Nuvasa Bay, kamu bisa menikmati pemandangan tepi pantai Nongsa sepanjang 1.2 km, lapangan golf yang luas, serta latar gedung pencakar langit Singapura di seberang lautan.

Sedangkan untuk rekreasi, Nongsa tak pernah kehabisan tempat yang indah. Terdapat wahana air seperti Sea Forest Adventure yang bisa dinikmati bersama keluarga lho.

Untuk kafetaria, terdapat juga garden cafe yang terletak di sekitar bundaran Nuvasa Bay. Selain itu ada juga Tiger beach club, yang merupakan kafe ala di Bali. Jadi kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan vibes sunset bar ala Bali ya, cukup ke Nuvasa saja hehe.

Harga Apartemen Nuvasa Bay Batam


Interior Kaina Tower
Interior Kaina Tower Nuvasa Bay Batam (foto dokpri) 

Harga apartemen Nuvasa Bay terbaru untuk October 2023 ini berdasarkan website Nuvasabay.com mulai dari Rp 675.923.000 ya Moms.

Bagaimana dengan landed house di Nuvasa Bay? Mom Queen kasih bocoran harganya juga deh. Untuk harga landed house di Nuvasa Bay type townhouse mulai dari Rp 1,6 miliar Moms!

Oh ya, Nuvasa Bay juga memberikan berbagai promo menarik lho. Bagi Moms yang ingin melakukan transaksi hingga 31 Oktober 2023, terdapat berbagai promo menarik dari Nuvasa Bay. Kamu bisa cek langsung di website Nuvasabay.com ya Moms!

Mau Hunian Nyaman yang Dekat dengan Alam dan Pantai? Pilih Nuvasa Bay Batam!


Moms, melihat semua fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Nuvasa Bay jadi pengen punya unit di Nuvasa nggak? Nuvasa Bay ini memang cocok jadi pilihan investasi apartemen di Batam yang bernilai tinggi. Apalagi kedepannya Nuvasa Bay akan dikembangkan menjadi kota mandiri. 

Yakin deh, investasinya langsung melesat dengan cepat. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk beli apartemen di Batam. So, tunggu apa lagi, sudah dapat rekomendasi apartemen di Batam kan?! Buruan miliki unit di Nuvasa Bay Batam sekarang. Cek web Nuvasabay.com yaa.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

15 comments

  1. wah bagus banget viewnya :D jadi pengen tinggal disana

    ReplyDelete
  2. Wah apartemen nih cocok banget buat aku yg gak suka interaksi sosial, wkwkwk. Megah banget apartemen Nuvasa Bay ya mom, gedungnya tinggi banget. Aksesnya juga deket kemana-mana, penting deket rumah sakit. Aahh yuk ambil satu mom! Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Duh aku banget nih mementingkan privasi diatas segalanya. Tp malah ngga nemu hunian yg seperti itu. Cocok nih tinggal di apartemen. Itu pemandangannya indah sekali ya mba. Cocok bgt dibilang kota modern kota mandiri. Keren bgt nuvasabay.

    ReplyDelete
  4. Iya sih antara rumah dan apartemen memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, tapi bagi orang yang sibuk bekerja dan mobilitasnya tinggi, tinggal di apartemen memang lebih nyaman karena letaknya di pusat kota. Tapi bagi yang suka memiliki halaman atau teras pribadi, rumah adalah pilihan tepat, yah disesuaikan denagn kebutuhan masing-masing. BTW jadi ingat punya keinginan mengunjungi Kota Batam...hihihi.

    ReplyDelete
  5. MasyaAllah keren banget apartemennya. di sholawatin aja dulu ya semoga nanti bisa kebeli aamiin.

    ReplyDelete
  6. Sinar mas ini emang g kaleng-kaleng kalau bangun perumahan atau apartemen. Beberapa kawasa rumah yang aku tahu dari sinar mas ini jadi kawasan elit lo, dan beberapa juga pakai konsep green living. Keren! ❤️❤️

    ReplyDelete
  7. Wah sepertinya Nuvasa Bay Batam bisa jadi hunian yang menyenangkan, bisa melihat pemandangan tepi pantai Nongsa dan ada juga lapangan golf yang luas, wahana rekreasi keluarga juga ada. komplit deh pokoknya.

    ReplyDelete
  8. Duh kota Batam makin cakep aja deh dengan adanya apartemen Nuvasa Bay Sinarmas Land ini. Suasana kehidupan modern dengan pemandangan kota tetangga Singapore jadi lebih lengkap deh. Teringat tahun 2010 pas tinggal di sana, Batam masih pembangunan di sana sini, suka deh sama kontur kotanya yang seperti bukit :)

    ReplyDelete
  9. Apartemen di Batam, 600 jutaan itu termasuk murah loh mbak. Apalagi tahu sendiri, Batam adalah daerah yang maju. Langsung ambil mb yun

    ReplyDelete
  10. View-nya ga kaleng-kaleng ya, bakal jd hunian yang nyaman banget, apalagi didukung fasilitas lainnya yang menunjang biar tambah nyaman lagi

    ReplyDelete
  11. WAh Batam sudah banyak perubahan ya, jadi ingin berkunjung ke BAtam lagi, sudah berapa belas tahun silam, masih banyak lahan kosong di dekat Hang Nadim la kok sekarang sudah ada Nuvasa Bay

    ReplyDelete
  12. Nuvasa Bay Batam ini sepertinya bisa menjadi hunian yang menyenangkannya. Sangat cocok banget untuk mereka yang ingin rasakan suasana tenang tanpa perlu mendengarkan kebisingan sana sini. Harganya juga termasuk murah ya.

    ReplyDelete
  13. Keren ya hunia seperti ini apalagi kalau lokasinya strategis...hanya saja interaksi dengan penghuni lain jadi berkurang terlebih kurangnya udara terbuka ..pas buka pintu ga langsung halaman

    ReplyDelete
  14. Wah, dengan segala fasilitasnya dan pemandangan yang keren, harganya mulai 600 jutaan? Ini termasuk murah. Sinarmas Land emang mantab sih untuk setiap proyeknya.

    ReplyDelete
  15. Wah, recommended banget nih Apartemen Nuvasa Bay Batam. Sudah lokasinya strategis, fasilitasnya lengkap, harga terjangkau lagi...
    Tapi yunggu dulu... Buat yang masih punya balita, fyi... hidup di apartemen tuh kurang mendukung tumbuh kembang si kecil ya... Etapi, kalau untuk investasi, ini top banget.... Setuju kan Mbak Yuni?

    ReplyDelete

Post a Comment