header

Cari Pelembab untuk Kulit Kering dan Berjerawat? Ini Rekomendasinya!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Masalah kulit kering kerap kali terjadi pada banyak orang. Makanya ketika mulai merasakan hal ini, kamu harus segera mengambil langkah cara mengatasi kulit kering secara alami ya Moms.

Mengatasi kulit kering tentu tak lepas dari penggunaan pelembab. Oh ya, Moms sudah pernah mencoba pelembab untuk kulit kering dan berjerawat nggak? Kulit kering yang tidak segera diatasi akan menimbulkan masalah baru, seperti gatal, ruam kulit, hingga berjerawat.

Pelembab untuk kulit kering dan berjerawat

Sebelum terlambat, Mom Queen mau ngasih rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan berjerawat. So, pastikan kamu membaca tulisan ini sampai akhir ya!

Namun sebelumnya, bagaimana memilih pelembab yang tepat untuk mengatasi masalah kulit tersebut di atas? Coba kamu perhatikan panduan berikut ini ya.

Pelembab untuk Kulit Kering dan Berjerawat


Pelembab adalah senjata ampuh yang sangat membantu mengatasi kulit kering. Sebaiknya kamu menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit kondisi kulit. Pelembab untuk kulit kering biasanya mengandung bahan yang membantu merangsang produksi minyak (sebum).

Tetapi dalam memilih pelembab, sebaiknya kamu memilih pelembab yang bersifat 'non komedogenik'. Tujuannya agar pelembab yang kamu gunakan tidak mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit.
Perlu diketahui, kulit kering juga bisa tumbuh jerawat lho. Hal ini disebabkan penumpukan produksi minyak di satu tempat karena pori-pori kulit tersumbat.

Pelembab untuk kulit kering dirancang untuk merangsang produkai minyak kulit. Namun, minyak yang menumpuk di satu area saja bisa menyebabkan benih-benih jerawat mudah tumbuh.

Selain itu, melansir dari cerave.com menyebutkan bahwa melemahnya skin barrier juga bisa menjadi penyebab kulit kering menjadi berjerawat.

Apa saja kandungan bahan pelembab yang mampu memperkuat skin barrier dan mengatasi kulit kering? Kita bahas juga yuk!

Kandungan Bahan Pelembab untuk Kulit Kering dan Berjerawat


pelembab untuk kulit kering dan berjerawat

Pelembab atau skincare yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah kulit kering, gatal, hingga berjerawat, sebaiknya yang mengandung salah satu bahan berikut ini.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah asam hialuronat yang banyak digunakan dalam skincare untuk melembabkan kulit kering. Namun Hyaluronic acid juga sering digunakan untuk mengatasi kulit bruntusan atau kulit berjerawat. Nah ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering namun juga berjerawat.

Glycerin

Glycerin adalah salah satu kandungan dalam skincare yang digunakan untuk melembabkan wajah. Salah satu manfaat utama dari Glycerin adalah meningkatkan kelembaban kulit.

Ceramide

Ceramide adalah kandungan skincare yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu Ceramide juga berfungsi memperbaiki skin barrier, serta membantu mengatasi masalah kulit yang sensitif.

Kulit yang mengalami jerawat dan bruntusan juga mampu diatasi dengan kandungan Ceramide pada skincare. Ceramide juga memiliki sifat menenangkan sehingga sangat cocok untuk mengatasi jerawat.

Selain melihat kandungan utama pada skincare, berikutnya kamu juga perlu mengetahui bagaimana memilih pelembab untuk kulit kering.

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering


1. Pahami Jenis Kulitmu!

Hal utama yang harus diperhatikan sebelum memilih pelembab atau skincare adalah memahami jenis kulit kamu ya. Sebaiknya kamu sudah paham apa jenis kulitmu. Apakah termasuk kulit normal, kering, sensitif, atau jenis kulit berjerawat? Masalah kulit yang agak tricky untuk diatasi adalah kulit sensitif. Sebaiknya kamu memilih skincare yang sesuai jenis kulit kamu ya Moms!

2. Cek Kandungan Bahan

Pastikan skincare yang kamu pilih mengandung bahan yang tidak berbahaya. Kandungan bahan berbahaya seperti merkuri menjadi isu yang harus diwaspadai. Makanya penting memperhatikan kandungan bahan pada skincare yang kamu gunakan ya Moms!

3. Pastikan Sudah Punya Izin Edar

Produk skincare yang aman adalah yang telah melewati serangkaian uji dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Uji yang dilakukan oleh BPOM untuk memastikan keamanan skincare yang kita gunakan. Jadi pastikan bahwa skincare favorit kamu sudah mengantongi izin dari BPOM ya.

4. Gunakan Produk dalam Negeri

Lebih baik lagi jika produk pelembab atau skincare kamu merupakan produk dalam negeri. Mengapa? Karena produk dalam negeri sudah disesuaikan dengan kondisi kulit penduduk lokal.

Rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan berjerawat yang bisa kamu coba salah satunya adalah Saviosa Hydra Glow Brightening Series.

Saviosa Hydra Glow Brightening Series, Skinker yang Cocok untuk Kulit Kering dan Berjerawat


Saviosa Series atau disebut juga Saviosa Hydra Glow Brightening Series adalah rangkaian produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering, kulit sensitif, hingga kulit berjerawat.

Saviosa Hydra Glow Brightening Series

Produk Saviosa Series bisa digunakan mulai dari toner, serum, hingga moisturizer cream, yaitu:

1. Hydra Glow Toner Niacinamide + Licorice


Saviosa Hydra Glow toner berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit, memperkecil pori wajah, hingga menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Kandungan Niacinamide pada Saviosa serum ini mampu memperbaiki dan memperkuat skin barrier.

2. Hydra Glow Serum Niacinamide + Cica


Untuk Saviosa Hydra Glow Cream berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit, menjaga elastisitas kulit, serta menjaga agar kulit tetap lembab. 

3. Hydra Glow Cream Niacinamide + Ceramide

Saviosa Hydra Glow Serum berfungsi menghidrasi kulit dengan optimal, juga membantu mencerahkan kulit wajah dan memperkuat skin barrier lho.

"Terus...Untuk pelembab kulit kering dan berjerawat harus pakai yang mana nih?" 

Bagi kamu yang mengalami kulit kering dan berjerawat, kamu bisa menggunakan Saviosa Hydra Glow Cream ya. Gunakan setelah penggunaan toner dan serum. Untuk hasil yang optimal gunakan secara teratur pagi dan malam hari ya. 

Dan kabar baiknya Saviosa Series ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Mulai dari kulit kering, kulit berjerawat, hingga kulit sensitif. Dan lebih unggulnya, Saviosa merupakan produk dalam negeri yang telah mendapatkan sertifikasi Badan POM, jadi nggak perlu khawatir lagi.

Moms, kamu bisa menggunakan rangkaian produk Saviosa Series ini untuk perawatan kulit serta mengatasi masalah kulit kering dan berjerawat. Moms bisa membaca review produk Saviosa serta cek harga di Shopee atau marketplace kesayangan kamu ya. Semoga bermanfaat!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment