header

Apa Arti Pillow Talk? Ini Manfaat dan Hal yang Harus diperhatikan Dalam Pillow Talk

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Kamu pasti sering mendengar pendapat yang mengatakan bahwa ‘pernikahan adalah ibadah terpanjang’. Namanya juga ibadah, pasti tak luput dari masalah. Namun seberat-beratnya masalah jika adanya komunikasi yang sehat dengan pasangan semua akan terlewati dengan baik.

Setelah saya menikah hampir 10 tahun ini, alhamdulillah tidak ada persoalan yang tak mampu kami lewati. Semua bisa teratasi dengan baik. Tentu saja komunikasi adalah kunci dalam dalam mencari solusi. Nah, komunikasi yang sering saya dan suami lakukan adalah pillow talk.

Kasur domibed

Pillow talk artinya obrolan yang intim bersama pasangan, biasanya dilakukan menjelang tidur atau dalam kondisi relax setelah bercampur (after sex). Dalam kondisi ini biasanya masing-masing pasangan berada dalam kondisi yang nyaman. Ternyata pillow talk memiliki banyak manfaat lho. Mari kita lihat yuk manfaat pillow talk berikut ini.

Manfaat Pillow Talk


Pillow talk

1. Mempererat hubungan emosional

Pillow talk yang sering dilakukan oleh setiap pasangan membuat hubungan dua insan lebih erat. Ketika pillow talk, ada kontak fisik antar pasangan seperti sentuhan atau pelukan. Tentu saja hal ini menjadikan hubungan emosional semakin erat.

2. Memperkuat rasa cinta

Siapa yang tak ingin jatuh cinta berulang kali dengan orang yang sama? Ah saya pun mau, hehe. Bagi yang sudah melewati satu dekade pernikahan pasti paham akan hal ini. Moms, maukah saya beritahu rahasia agar bisa jatuh cinta dengan pasangan setiap hari? Lakukan pillow talk secara rutin.

Sentuhan fisik yang intim ditambah dengan adanya komunikasi yang baik, perasaan didengarkan, dan sebagainya menjadikan tubuh merasa bahagia. Hal ini dikarenakan pada saat ini hormon oksitosin dilepaskan. Hormon bahagia ini akan makin memperkuat rasa cinta dalam pernikahan.

3. Menjalin keterbukaan antar pasangan

Momen ketika pillow talk biasanya lebih mudah untuk saling terbuka dan membicarakan hal-hal yang mengganjal. Seorang pakar pernikahan dan relationship asal Amerika, Allen Wagner, LMFT, mengatakan bahwa pillow talk seringkali terjadi tanpa kontak mata, sehingga besar kemungkinan terjadinya pembicaraan yang jujur dan mendalam.

4. Merasa dihargai

Setelah menikah, terkadang pasangan (terutama istri) membatasi bicaranya. Padahal wanita sangat senang bercerita. Dan satu-satunya tempatnya bercerita setelah menikah adalah suami. Makanya ketika istri bercerita pada suami dan didengarkan, istri akan merasa dihargai.

Ternyata dahsyat ya manfaat pillow talk ini. Dengan sering melakukan pillow talk, tak ada ujian dalam pernikahan yang tak bisa dilewati. Setuju Moms?

Oh ya agar pillow talk menjadi lebih efektif, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Mari kita lanjutkan.

Hal yang Harus diperhatikan Dalam Pillow Talk


1. Perhatikan mood pasangan,

Diantara pe-er suami adalah mendengarkan - Ustadz Salim A. Fillah

Dalam melakukan pillow talk, sangat lumrah jika istri yang lebih banyak 'curhat' ketimbang suami. Karena suami yang lebih banyak mendengar, maka sebagai istri yang baik kita juga wajib memperhatikan keadaan suami. Pastikan mood suami dalam keadaaan siap mendengarkan.

2. Sebaiknya dijadwalkan.

Pillow talk tidak harus dilakukan setiap hari. Bisa saja pasangan kita sedang lelah atau terlalu penat sehingga jika ditambah dengan berbagai curhatan istri, tidak jauh lebih baik. Agar komunikasi menjadi lebih intim, lebih baik jika agenda pillow talk dijadwalkan, semisal 2-3 kali seminggu.

3. Kenyamanan

Salah satu elemen penting dalam pillow talk adalah kenyamanan masing-masing. Pastikan istri atau suami memperhatikan situasi dan kondisi agar pillow talk tidak terjeda dengan berbagai hal yang mengganggu. Buat sesi pillow talk senyaman mungkin.

Manfaat pillow talk

Moms, agar pillow talk bersama pasangan semakin nyaman, kamu bisa menggunakan kasur Domibed. Kasur Domibed dibuat dengan bahan-bahan berkualitas terbaik, yang memberi kenyamanan ekstra bagi pengguna. Ada garansi 15 tahun untuk pegas dan garansi 10 tahun untuk busanya.

Pengiriman kasur Domibed divakum serta menggunakan box, jadi terasa lebih praktis dan ekonomis. Oh ya ada gratis shipping ke berbagai wilayah di Indonesia. Mantap kan?! Dengan dukungan kasur Domibed aktivitas pillow talk akan menjadi lebih intim dan nyaman. Moms sudah sering melakukan pillow talk? Apa manfaat pillow talk menurut kamu? Sharing ya!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment