header

Tips Mix and Match Outfit Warna Baju dengan Celana Warna Cream

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Menjelang akhir tahun, saatnya melihat referensi model baju atasan wanita terbaru. Baju atasan bisa kamu padu padankan dengan bawahan celana. Pastikan kamu memilih paduan warna yang matching ya. Jangan sampai salah memilih outfit, bisa-bisa hal ini membuat kamu tidak percaya diri. 

Jika kamu tipikal orang yang suka mix and match outfit, beberapa tips di bawah ini bisa kamu tiru. Ini tips yang bisa kamu gunakan agar tampilan kamu makin memesona dan trendy.

Tips Mix and Match Outfit Baju Atasan dan Bawahan Celana


Tips Mix and Match Outfit

1. Sesuaikan dengan acara

Jenis outfit yang ingin kamu kenakan harus disesuaikan dengan acara yang ingin dihadiri. Misal untuk outfit ke kantor atau acara yang formal, maka jenis pakaian yang kamu gunakan bisa dengan blouse atau shirt dengan desain self tie tang semi formal. 

Untuk dating atau reuni bersama teman, kamu bisa menggunakan fashion yang lebih feminim. Sedangkan untuk outfit kongkow atau kegiatan sehari-hari kamu bisa gunakan tampilan yang lebih kasual.

2. Pertimbangkan kenyamanan

Pilih outfit yang membuat kamu nyaman dan bebas bergerak. Pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak menyebabkan gerah. Pemilihan bahan yang tepat bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

3. Pilih warna yang sesuai

Moms, memilih warna yang sesuai antara atasan dan bawahan akan membuat tampilan kamu menarik. Jika kamu termasuk orang yang menyenangi warna soft, padukan dengan warna yang senada atau earth tone. Namun jika kamu cukup percaya diri dengan tampilan warna terang, pilih warna yang masih 'nyambung' dengan bawahannya.

Dalam pemilihan warna outfit, pakar fashion menyarankan untuk memilih celana dengan warna netral seperti hitam, coklat, atau cream. Warna cream memberikan kesan lembut dan feminim. Jika ingin menimbulkan kesan keduanya maka, padankan baju atasan dengan celana warna cream yang sesuai.

Warna Baju yang Cocok dengan Celana Warna Cream


1. Almond

Terracotta
Source: https://www.buttonscarves.com/id/collections/bj-tops

Warna baju atasan yang cocok untuk celana warna cream berikutnya adalah warna almond. Memakai blouse dengan warna almond yang kuat menjadikan tampilan kamu makin stylish. Pilih shirt atau blouse dengan self tie seperti gambar diatas bisa kamu padukan dengan celana cream. Dengan style klasik ditambah nuansa modern, membuat tampilan kamu nampak matching dan menawan.

2. Pink

Pink
Source: https://www.buttonscarves.com/id/collections/bj-tops

Siapa yang tak suka warna pink? Hampir semua wanita menyukainya. Atasan tunik dengan warna pink sangat cocok dipadukan dengan bawahan berwarna senada atau cream. Pilih tunik dengan motif stripe atau floral untuk menambah kesan anggun pada tampilan kamu.

Kamu juga bisa menambahkan belt pada bagian pinggang untuk menampilkan siluet yang indah pada tubuh. Pilihan desain dengan lengan puff juga membantu memancarkan kesan glamor pada tampilan kamu.

3. Terracotta

Tunik
Source: https://www.buttonscarves.com/id/collections/bj-tops

Warna terracota sangat cocok jika dipadukan dengan bawahan celana cream. Kamu bisa memilih tunik dengan motif yang senada untuk menjadikan penampilan kamu makin stylish. Padukan tunik dengan self tie belt untuk menambah kesan ramping pada tubuh. Pilihan tunik dengan kancing depan akan memberikan kesan anggun pada tampilan kamu.

4. Brown Mix Green

Green
Source: https://www.buttonscarves.com/id/collections/bj-tops

Jika ingin tampilan kamu lebih kasual, kamu bisa memilih t shirt dengan warna green mix brown. Pilihan motif garis atau polos juga bisa menambah kesan santai namun tetap trendy. Tampilan ini bisa kamu pakai dalam kegiatan sehari-hari atau juga kongkow bersama teman.

Kesimpulan 

Beberapa referensi outfit yang cocok dengan celana warna cream diatas bisa menjadi referensi kamu. Kalau kamu mau melihat-lihat model baju atasan wanita, kamu bisa mengecek di situs Benang Jarum. Tersedia berbagai jenis atasan seperti shirt, blouse, atau tunik dengan berbagai model serta warna yang bisa kamu miliki.

Diproduksi dengan material berkualitas premium tentu saja akan memberikan kenyamanan bagi pengguna. Oh ya, jika Moms melakukan check out saat ini ada diskon akhir tahun juga lho. Buruan cek Benang Jarum ya. Semoga Bermanfaat!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

10 comments

  1. Penasaran juga dengan situs Benang Jarum ini. Apakah segmennya untuk pakaian pria juga?

    ReplyDelete
  2. Model baju terracota bagus juga... warnanya ky coklat emas gt.. saya kira krem itu pasangannya bagus untuk semua warna .. tapi emang lebih masuk kalo ky warna2 di atas

    ReplyDelete
  3. Model baju terracota bagus juga... warnanya ky coklat emas gt.. saya kira krem itu pasangannya bagus untuk semua warna .. tapi emang lebih masuk kalo ky warna2 di atas

    ReplyDelete
  4. Wow..aku bisa tahu tentang mix and match baju nih. Makasih, Kak..
    Jadi, aku bisa terinspirasi untuk berpakaian yang keren dengan mix and match baju yg ada..

    ReplyDelete
  5. pas banget saya suka sekali dengan celana warna cream dan punya banyak, bisa tak cobain tipsnya nanti semuanya, ternyata cream dengan pink floral matching banget dan jadi cakep feminim ya

    ReplyDelete
  6. Krem itu warna basic yang wajib banget punya kalo aku. Mau di mix apa aja cocok, terutama warna yang sama-sama netral, meski tabrak warna gonjreng juga gak masalah asal yang makek pede pede aja.

    Btw, Benang Jarum ini udah banget, cutting nya nggak pasaran, kekinian, dan sesuai dengan selera masyarakat urban masa kini.

    ReplyDelete
  7. Wah krem termasuk warna favoritku. Warnanya soft dan masuk untuk dipadukan dengan baju warna apa aja.ya mba. Untuk resmi dan santai warna krem juga oke aja.

    ReplyDelete
  8. Saya tuh kebanyakan punya baju hitam agar bisa match ke semua hijab yang dimiliki. ternyata kita tuh wajib bisa mix and match outfit juga ya kak agar tak membosankan

    ReplyDelete
  9. Warna cream ini agak-agak susah juga cari matchnya. Tapi karena termasuk warna soft dan dasar, bisa diakali dengan warna warna netral ya.

    ReplyDelete
  10. Istri saya suka banget gunain warna warna seperti ini. Kesannya elegan dan estetik.

    ReplyDelete

Post a Comment