header

5 Channel Youtube Untuk Anak Tema Islami

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Apa sih yang dilakukan anak-anak disela waktu senggang mereka? Apakah Moms memberi kesempatan mereka untuk menonton? Jika 'iya' maka rekomendasi channel youtube untuk anak bertema Islam di artikel ini menarik untuk disimak.

Di usia emas tumbuh kembang anak, saya dan suami sepakat menekankan pelajaran agama. Penegakan aqidah islam adalah pondasi dasar yang kami fokuskan pada pendidikan mereka. Sehingga, saya memilih tontonan untuk anak pun dengan tema edukasi Islam.

Channel Youtube Untuk Anak Tema Islam


Channel Youtube untuk anak bertema Islam berikut ini bisa jadi referensi kamu dalam memberikan hiburan sekaligus edukasi untuk anak. Apa saja channel youtube nya? Mari kita bahas yuk! 

1. Kabi (Kisah Teladan Nabi)

Kisah Teladan nabi

Kabi adalah kepanjangan dari Kisah Teladan Nabi. Sebuah tontonan edukasi yang cocok disaksikan anak-anak bersama orang tua. Tayangan Kabi sarat dengan edukasi dan teladan sesuai tuntunan dan sunnah nabi.

Saya pikir, tontonan ini sangat tepat diberikan pada anak. Apalagi bagi orang tua yang ingin memperkuat home base education dengan tujuan penguatan aqidah. Sudah ada lebih dari 36 video yang tayang di Kabi. Kamu bisa menyaksikan di kanal youtubenya.

Kisah-kisah KABI

Beberapa kisah yang pernah saya dan anak-anak saksikan seperti kisah tidur lebih awal, serta bangun lebih awal. Tidur yang cukup, penting untuk tubuh. Tidur merupakan waktu yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat. Tidur diatur dalam alquran surah An-naba ayat 9.

Anak-anak diajarkan tentang sunnah Rasulullah SAW, seperti jangan tidur sebelum isya tetapi tidurlah setelah isya kemudian bangun di sepertiga malam. Kisah 25 nabi dalam Al Quran, kisah wanita dalam alquran, dan masih banyak lagi kisah yang tersedia di Kabi.

Bisa Donlot Aplikasi Kabi

Kabi juga ada aplikasinya lho. Aplikasi Kabi bisa di donlot di Google Apps maupun Apps store. Channel youtube ini adalah sebuah merek dari PT Educa Sisfo Media atau Educa Studio. Media ini mengeluarkan kisah terbarunya setiap hari Jumat ya.

2. Nussa Official (Little Giantz)

Nussa Rara

Channel Nussa Official ini menjadi salah satu tontonan edukasi kami untuk si kecil di rumah. Nussa official berkisah tentang kisah dua kakak adik Nussa dan Rara. Kehidupan mereka yang sudah bernafaskan islam sejak kecil terasa cocok menjadi tontonan edukasi untuk anak di rumah

Kisah di Nusa Official (Little Giant)

Dalam cerita Nussa Official, Moms bisa mendapatkan berbagai pelajaran dan teladan. Salah satunya adalah sifat pemaaf. Ada satu tayangannya yang penting sekali disaksikan anak-anak agar mudah memaafkan. Salah satunya tentang adab meminta maaf, serta pentingnya sifat pemaaf yang hanya dimiliki oleh orang bermartabat. 

3. Cerita Ubay - Yufid Kidz

Yufid Kidz adalah salah satu channel edukasi yang bisa disaksikan bersama anak-anak. Mulai dari anak usia 3 tahun sudah bisa dikenalkan dengan pada buah hati. Yufid Kidz berisi tayangan tentang seorang anak kecil yang bernama Ubay. Ubay mengajarkan banyak hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Kisah Dalam Chanel Yufid Kidz

Cerita yang terdapat di channel youtube Yufid Kidz cukup beragam. Misalnya Ubay mengajarkan tentang adab-adab dalam islam, doa-doa pendek, dan doa minum susu, serta adab minum susu sesuai sunnah seperti ajaran Rasulullah SAW. 

Saluran YouTube Yufid Kidz

Terdapat tayangan lainnya yang ada pada tayangan Youtube Yufid Kidz Cerita Ubay ini. Sangat cocok disaksikan bersama anak dan keluarga untuk menguatkan pendidikan aqidah dari rumah.

4. Riko The Series

Riko the Series

Moms, bagi kamu yang semakin senang cerita anak bertema Islam dengan animasi terbaik, maka pilihan selanjutnya jatuh pada Riko The Series. Riko The Series adalah channel youtube untuk anak tema Islam yang cocok dinikmati bersama keluarga

Riko The Series bercerita tentang seorang anak laki-laki dan kesehariannya yang islami. Riko the Series didedikasikan untuk seluruh keluarga Indonesia dalam menguatkan pondasi agama islam. Banyak pelajaran dan ilmu dalam setiap tayangan animasi cilik ini. Jangan lewatkan keseruan cerita terbaru Riko The Series setiap Jumat ya.

5. Arsy Murottal

Moms ingin anak mudah menghafal Al Quran? Mendengarkan murottal quran dengan metode ummi dari Arsy Murottal bisa jadi solusinya. Anak bisa dengan mudah menangkap apa yang diputar berulang-ulang dengan tampilan visual menarik.

Dilengkapi dengan video animasi kartun Como yang lucu menjadi daya tarik tersendiri bagi anak. Anak-anak saya pun menjadi lebih mudah dalam menghafal al quran berkat channel youtube anak dari Arsy Murpottal ini. Moms bisa memutar tayangan ini selama anak bermain. Secara tidak langsung akan terekam dalam alam bawah sadar mereka.

Penutup


Channel-channel youtube untuk anak tema Islam seperti yang telah saya sebutkan diatas bisa menjadi referensi Moms sebagai bahan pembelajaran dan hiburan bertema Islam di rumah. Tontonan-tontonan yang bermanfaat harus kita berikan pada anak-anak kita agar mereka dapat mengambil hikmah sesuai sunnah.

Jangan pernah lelah mengajarkan kebaikan pada anak-anak kita dalam setiap kesempatan ya Moms. Karena mereka adalah tanggung jawab kita dunia dan akhirat. Kita dituntut menjadikan mereka anak-anak yang mengenal islam secara kaffah dari rumah. Semangat ya Moms.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment