header maminca sharing

5 Serial TV Favorit Yang Wajib Ditonton

Konten [Tampil]

Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh

Hai Moms apa kabarnya? Udah nyiapin apa buat menu berbuka? Tim bebikinan apa tim bebelian takjil nih? Mom Queen tipe tim bebelian, kadang bikin malah ga habis kan, jadi beli secukupnya.

Nah menjelang buka puasa nih, mom Queen masih menulis #30days dari #BlogChallengeBPN di hari ke-6 ini dengan tema 5 serial TV favorit. Jujur sih mom Queen termasuk Ibu-ibu yang sangat jarang nonton TV. Kebanyakan nonton Hape hehe. Bukan apa-apa sih karena sudah sulit untuk mengatur waktunya, antara menonton dan mengasuh 3 anak.

Tapi sesekali kalau sudah ngebet banget ingin nonton, barulah nonton TV. Tapi pas zaman sebelum menikah, suka nonton cuma tidak setiap hari juga. Karena menonton itu bisa membuat lupa waktu dan gagal fokus jadi lebih baik mom Queen ga usah nonton. Kira-kira kalau anak-anak ada yang jagain dan dikasih waktu 24 jam free tanpa kerjaan mom Queen bakalan nonton 5 serial favorit ini nih. Yuk disimak. 

1. CSI (Crime Scene Investigation) 

Source Amazon

Film besutan CBS Amerika ini berkisar seputar pengungkapan kasus-kasus kematian yang menjadi misteri. Jadi ada sekelompok tim forensik kepolisian Las Vegas Amerika yang berusaha mengungkap misteri kematian seseorang yang tidak wajar. Misalnya ada kasus penbunuhan, penemuan mayat, ataupun pengungkapan kembali kasus-kasus lama yang sudah bertahun-tahun ditutup bisa dipecahkan oleh tim CSI ini. Cara sang sutradara dan penulis skrip dari film ini menurut mom Queen sangat epik, kadang kita ga akan sadar bahwa pembunuh atau tersangka itu adalah orang yang selalu berada dekat dengan penyidik. Akting dari pemainnya pun sangat meyakinkan, seperti detektif Horatio yang diperankan oleh David Caruso, gayanya dalam mengungkap kasus dengan analisa-analisa yang tajam sukses membuat serial ini bikin penasaran. Ada juga tokoh polisi wanita yang diperankan oleh Emily Procter, duh aktingnya maskulin sekali tapi tetap bisa tampil cantik dan modis. Wajar sih film yang di produksi sejak episode pertama 6 Oktober 2000 hingga episode terakhir 27 September 2015 mendapat penghargaan Emmy award. Film ini biasa mom Queen tonton dalam channel Fox Crime. Semua serinya mulai dari CSI Miami, CSI New York, dan CSI Crime bikin jatuh cinta. Coba deh nonton. Namun perlu diingat bahwa film ini mempunyai segmentasi penonton usia 17+ karena ada beberapa adegan dewasa.

Baca juga : Harapan Ngeblog Mom QueenMQ 

2. Detektif Conan

Source Pinterest

Wah siapa yang tahu tentang manga alias komik detektif Conan? Kalau kalian pernah nonton serial ini di TV berarti kita satu masa haha. Cerita komik karya Aoyama Gosho ini merupakan adaptasi dari komik Case Close atau Meitantei Konan. Komik ini juga diterbitkan di Indonesia dengan nama yang sama oleh Elex Media Komputindo. Dari komik ini kemudian di angkat dalam serial TV yang selalu bikin penasaran. Ketimbang membaca komiknya lebih enak nonton serial TV-nya sih. Tapi bedanya kalau serial TV kita ga bisa kembali ke adegan kenapa bisa detektif Conan mendapat analisa jitu tentang pemecahan kasus. Yang paling seru dalam serial komik TV ini adalah saat pemecahan kasus, tembakan obat tidur Shinichi Kudo kenapa selalu pas dileher? terus timing bangun tidurnya detektif Kogoro Mouri selalu matching sama waktu penyelesaian kasus oleh Conan. Tapi serial detektif begini selalu menarik untuk ditonton, eh anak Gen-Z tahu tentang serial Conan juga ga ya?

Baca juga : Mengalahkan rasa takut, menjadi Pembicara Andalan 

3. Detektif Kindaichi

Kalau dilihat dari tracking list serial TV favorit, baru sadar nih kalau mom Queen pecinta detektif hehe. Ya, seru sih nonton film detektif itu, kadang suka ikut menebak pembunuhnya dan mencoba menganalisa trik pembunuhan. Sambil nonton jadi otak kita sambil diajak berpikir ala penulis skrip. Tapi lebih banyak tebakan yang meleset hehe. 

Source Pinterest

Nah serial TV berikutnya yang menjadi favorit adalah detektif Kindaichi, meski secara pribadi mom lebih cenderung memilih Conan, namun untuk selingan, detektif Kindaichi layak ditonton. Manga yang juga diangkat dalam serial TV ini karya 3 orang ilustrator Jepang yaitu Yozaburo Kanari, Seimaru Amagi, dan Fumiya Sato. Penyelesaian kasus cenderung lebih cepat dan tidak terlalu detail. Saran kalau nonton film Kindaichi kita mesti fokus, karena sekali episode bisa mengungkap 2-3 kasus. Mom Queen mulai nonton detektif Kindaichi setelah serial Conan habis tayangnya. Kalau dulu, serial detektif ini bisa ditonton didalam siaran TV lokal. Kalau sekarang belum pernah nonton lagi. Ada yang tahu bisa ditonton di channel apa?

4. Autumn in My Heart (Endless Love) 

Source KBS

Inilah satu-satunya K-drama yang pernah mom Queen tonton. Film ini sukses membuat sisi melankolis mom Queen meronta. Selalu menangis setiap menonton drama ini dan semua adegan yang diperankan dalam serial Korea ini sungguh sempurna. Film karya sutradara Yoon Seok Ho yang tayang di tahun 2000an sukses membuat penontonnya bermata sembab. Rasanya kehidupan keluarga harmonis, mama papa sangat menyangi anak-anaknya. Kakak pun sangat menjaga adiknya. Kehidupan sempurna di lewati oleh Song Hye Kyo (sebagai Yoon Eun Suh) dan sang kakak Song Seung Heon (sebagai Yoon Joon Suh) harus sirna karena ternyata Yoon Eun Suh bukan anak mereka. Dari situ sebenarnya sebagai penonton mom Queen tidak rela fakta ini terungkap begitu cepat. Sedihnya langsung terasa setelah tahu bahwa anak mereka tertukar. Kehidupan Yoon Eun Suh langsung berubah drastis, duh pokoknya film ini selain menyuguhkan adegan romantis juga hampir seluruh episodenya mengandung bawang. Padahal cuma 16 episode tapi film ini sukses besar di hati kaum milenial. Setelah Endless love, barulah banyak bermunculan serial K-drama berikutnya. Kalau boleh sih, film Endless Love dibikin sekuelnya biar kangen kita pada drama romantis di film ini terobati. Setuju ga? 

5. Para Pencari Tuhan (PPT) 

Source Merdeka.com

Kalau bulan puasa serial TV spesial Ramadan yang paling ditunggu adalah film Para Pencari Tuhan (PPT). Sejak tayang perdana ditahun 2007, film ini selalu mendapat tempat tersendiri di hati penonton Indonesia. Bayangin nih mulai dari jilid 1 ditahun 2007, hingga sekarang sudah menginjak jilid 14 film ini selalu menarik untuk ditonton. Satu hal yang membuat film ini layak ditonton adalah konflik yang di tawarkan dalam film ini tidak begitu pelik dan tidak tampak kesan dibuat-buat. Konfliknya pun seputar kehidupan sehari-hari. Film yang dibintangi oleh aktor senior seperti Deddy Mizwar, Asrul Dahlan, Jarwo Kwat, dan Udin Nganga sukses mendapat tempat di hati penonton. Terbukti produksinya hingga berjilid-jilid dan tayang diwaktu prime time. Mom Queen selalu pantengin channel Satu untuk semua itu kalau pas sahur. Adegan demi adegan cukup bikin mengocok perut, apalagi setiap dialog diselipin dengan edukasi seputar keagamaan. Tapi satu yang mom Queen penasaran dari film ini, PPT ini kan film Ramadan tapi tidak pernah berkisah tentang adegan bulan Ramadan. Yang paling mom Queen suka adalah setiap dialog dalam film ini semuanya high quality. Suka untuk gaya penulisan skripnya. Coba deh nonton nanti malam saat sahur dan berbuka, pasti langsung jatuh cinta sama film ini.

Baca juga :7 Fakta Tentang Mom Queen Yang Jarang Terungkap

Itulah 5 teratas serial TV favorit yang wajib kalian tonton. Sekali nonton pasti bikin penasaran, ada yang sama ga? Sharing yuk.


#BPNRamadan2021 


Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

8 comments

  1. Wuaah saya juga suka detektif Conan, sampai sekarang. Saya juga ikut challenge BPNRamadan, tapi lupa bikin detektif conan, padahal conan selalu ditunggu dulu

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka yang berbau detektif mom. Ada lagi deh manga detektif kalau ga salah detective school Q dulu pernah ada di TV.

    ReplyDelete
  3. Ya Allah endles love drakor pertama yg ku tonton jaman SD keknya, jdi inget2 serial jaman dlu tuh lucu2 lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah mom Iva tahun 2000an masih SD yaa... Alamak muda banget yak. #GarukTembok

      Delete
  4. Jadi inget dulu waktu kecil tiap hari minggu kalau udah jam 9, ganti chanel ke tivi ikan terbang buat nonton Conan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masih Inget aja Mbakrib..bu guru ingetannya paling tajam yak

      Delete

Post a Comment