header maminca sharing

Targetku di Tahun 2021

Konten [Tampil]

Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh

Halo moms blogger dan teman-teman apa kabarnya hari ini? Bagaimana puasanya dihari ke-7 bulan Ramadan ini? Masih full atau sudah ada yang bolong? Kalau mom Queen sempat mencoba puasa sampai 3 hari berturut-turut kemudian karena merasa tubuh sudah mulai "rewel" akhirnya mom Queen tidak lagi melanjutkan berpuasa. Ibu menyusui seperti mom Queen memang mendapat keringanan (rukhsah) untuk tidak berpuasa dengan catatan harus menggantinya dihari lain. Ya sudahlah, mungkin memang belum saatnya dikasih izin untuk beribadah full dibulan Ramadan ini.

Baca juga : 5 Serial TV Favorit Yang Wajib Ditonton 

Masih seputar #30days challenge dari #BlogChallengeBPN di hari yang ke-7 ini dengan tema target yang ingin dicapai di tahun 2021 ini? Wah sebenarnya mom Queen memiliki banyak target ditahun ini, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Apa targetnya? Yuk lanjut baca,bisa jadi target kita sama. Inilah 5 target terbesar yang sangat ingin mom Queen capai ditahun 2021 ini. 

1. ASI Eksklusif 

Sebagai ibu menyusui mom Queen mempunyai peran bertanggung jawab atas nutrisi yang masuk ke dalam tubuh bayi. Jika pada 2 anak sebelumnya mom Queen tidak pernah mencapai target memberikan ASI eksklusif, kini di kelahiran anak ketiga ini Mom Queen bertekad untuk bisa memberikan ASI eksklusif. Alhamdulillah sekarang baru berjalan hampir 2 bulan memberikan ASI eksklusif, semoga bisa seterusnya hingga 2 tahun. Doakan ya agar bisa berhasil. 

2. Memuat 200 Blog Post

Ini salah satu target untuk blog yang sangat ingin dicapai ditahun ini. Punya blog yang cuma bisa post 3-4 tulisan dalam sebulan membuat jumlah tulisan didalam blog ini masih sangat minim. Makanya mom Queen berkeinginan untuk memasang target bisa posting sampai dengan 200 artikel hingga akhir tahun. Hingga saat ini jumlah tulisan didalam blog ini baru 67 postingan, butuh 133 tulisan lagi dalam waktu 8 bulan. Jadi dirata-ratakan saja untuk bisa membuat 17-18 tulisan per bulan untuk mencapainya. Gampangnya 20 tulisan perbulan, banyak ga? Ga banyak kalau bagi yang terbiasa menulis setiap hari, tapi menjadi amat sangat banyak bagi yang menulis seminggu satu tulisan hehe. Semoga target yang kedua ini bisa terwujud dengan seringnya mengikuti challenge seperti challenge-nya #BPNRamadan2021 ini. 

Baca juga : 7 Fakta Tentang Mom Queen Yang Jarang Terungkap

3. Mengikuti Kelas blogging

Dari dulu mom Queen ingin sekali mengikuti kelas intensif tentang blogging. Tapi masih mundur maju, khawatir tidak bisa konsentrasi. Menakar kadar kemampuan diri yang selalu punya PR dalam menejemen waktu, membuat target ini urung terwujud. Padahal dari awal ngeblog inginnya langsung mengikuti online course tentang blogging secara khusus. Tapi selalu bentrok dengan waktu antara jadwal kelas blogging sama waktu pribadi. Semoga nanti ketemu dengan online course blogging yang 'ramah' emak-emak. Dalam arti waktu online course bukan dijam-jam waktu 'prime time' nya emak dalam urusan domestik. 

4. Time Management 

Masih dengan PR menejemen waktu bagi ibu-ibu yang mempunyai anak-anak kecil untuk bisa mengikuti kelas-kelas online yang banyak bertaburan sekarang ini. Sekali lagi ini masalah pengaturan waktu, antara urusan domestik versus target pribadi berbanding terbaik dengan target tidur hehe. Ibu menyusui harus pandai mengatur waktu tidur agar produksi ASI tidak terganggu. Namun terlalu banyak tidur juga bisa membuat target harian menjadi berantakan. Disinilah PR-nya, kudu pintar mengatur waktu agar keduanya tidak bersinggungan. 

Baca juga : Keutamaan Ramadhan dan Mempersiapkan si Kecil Berpuasa 

5. Mengikuti Kelas Menulis Online

Bisa mengikuti kelas menulis online adalah salah satu sarana mendukung terwujudnya target 200 blog post ditahun ini. Biasanya didalam kelas menulis online kita juga ditargetkan untuk bisa membuat minimal 1 konten dalam sehari. Semoga bisa terwujud mengikuti kelas menulis online ditahun ini. Bisa membantu membuat konten yang berkualitas dan yang terpenting bisa konsisten menulis. 

Itulah 5 target terbesar yang ingin dicapai mom Queen ditahun ini. Doakan semoga sehat selalu sehingga banyak yang terwujud ya, doa yang sama untuk teman-teman. 


#BPNRamadan2021 


Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment