header maminca sharing

7 Fakta Tentang Mom Queen Yang Jarang Terungkap

Konten [Tampil]

Assalammualaikum warahmatullah wabaarakatuh 

Sudah memasuki hari ke-5 bulan puasa nih, masih semangat puasanya? Semoga semangat puasa dan semangat menulisnya masih "ON" terus kan? Memasuki hari ke-5 dalam #30days #BlogChallengeBPN dengan tema 7 Fakta tentang diriku. Mari kita simak apa yang selama ini jarang diungkap ke permukaan yaitu 7 Fakta tentang mom Queen. Penasaran? Yuk simak selengkapnya diblog ini. 

1. Super Rapi dan Teratur

Mom Queen sudah terbiasa di didik dengan sangat bersih, rapi dan teratur sejak kecil. Ibunya mom Queen sangat mendisiplinkan anak-anak tentang kebersihan, mulai dari peralatan pribadi hingga perabot rumah tangga. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi semua serba teratur, barang-barang yang sudah selesai digunakan harus dikembalikan rapi dan bersih seperti semula. Bangun tidur ga boleh langsung bangun harus melipat dulu selimut dan merapikan semua perlengkapan tidur baru kemudian ke kamar mandi untuk bebersih. Tidur malam tidak boleh lebih dari jam 9, dan harus sudah menyiapkan peralatan sekolah sebelum tidur. Ibu tidak mentolerir acara lupa buku pelajaran, lupa prakarya dan lain-lain.

Tentang kerapian mom Queen juga belajar dari bapak, pelajaran tentang kerapian dan keteraturan yang selalu diingat adalah bagaimana memasang tali sepatu. Mom Queen kecil di didik bagaimana cara memasang tali sepatu tanpa ada bagian yang terlipat, harus lurus dan memasangnya harus searah, jika berbeda sedikit saja maka disuruh mengulang lagi. Ya Allah, perihal pasang tali sepatu saja bisa sampai berjilid-jilid. Setiap minggu selalu di cek bagaimana cara memasang tali sepatu yang benar. Mom Queen paling semangat untuk bisa mengerjakan dengan baik, karena siapa yang bisa mengerjakan dengan rapi akan diberi hadiah. Akhirnya mom Queen berusaha belajar dengan tekun memasang tali sepatu dan berhasil, senangnya luar biasa. Kebiasaan ini yang terbawa hingga sekarang, pokoknya ga bisa tidur kalau lihat ada yang belum rapi dan bersih. 

Baca juga : 5 Alasan Kamu Harus Ngeblog  

2. Senang Berjualan

Sejak SD mom Queen sudah berkenalan yang namanya berdagang. Dulu dagang pertama kali jualan hasil DIY kartu-kartu ucapan ulang tahun, kartu lebaran. Dulu kan dunia perkartuan model begini hits banget. Jadi kakak perempuan yang bebikinan, mom Queen yang jual ke teman-teman sekolah. Ada yang beli? banyak, secara yang jualan kan bintang kelas (eaa sombong lagi) jadi kalau ditawarin ga beli mungkin mereka segan sih, takut kalau ada pelajaran yang ga paham ga bisa nanya (mungkin hihi) . Pernah juga ikutan jualan sayur sama orang tua, dari situ mom Queen tahu betapa susahnya perjuangan keras orang tua demi menghidupi kami anak-anak yang jumlahnya 7 orang. Sampai sekarang jiwa dagang itu suka menggelora kalau melihat sesuatu. 

3. Pecinta Mie

Wah ini yang ga bisa di hindari, kalau melihat mie bawaannya lapar terus. Entah kenapa ya suka sekali dengan mie. Mungkin dulu dikarenakan mie merupakan makanan 'mahal' dirumah. Pernah dulu mom Queen kecil sakit demam, nah biasa kan kalau lagi sakit orang tua selalu nanyain "mau makan apa?" karena dirumah jaraaang sekali makan mie, dan mie cenderung makanan 'mahal' makanya dijawab "mau makan mie" saking orangtua pengen banget lihat anaknya sembuh, jadi dibeliin mie satu kardus. Beneran setelah itu, alhamdulillah sakitnya sembuh. Sejak saat itu (mungkin) jadi suka banget sama mie. 

Baca juga : Harapan Ngeblog Mom QueenMQ 

4. Ga (terlalu) Suka Surprised Party

Kalau disini ada tim yang suka bikin surprise party gitu ke teman-temannya, hmm jauh-jauh dari mom Queen. Karena mom Queen termasuk orang yang kurang begitu menyukai acara model begini. Jangan coba-coba deh yang ada nanti kamu bisa kena damprat hehe. Menurut mom Queen sih acara model surprise party itu hanya untuk orang-orang tertentu yang tidak ada masalah dengan jantung dan memiliki pengaturan emosi yang stabil. Mom Queen tipikal tidak punya penyakit jantung, tapi penguasaan emosi yang akan kacau kalau di bikin acara begini. Acara surprise party biasanya diawali dengan 'drama' atau 'gimmick' tertentu yang membuat emosi campur aduk, nah itu yang nantinya malah menghasilkan emosi yang ga stabil dan itu bersifat permanen. Makanya kalau ada niat bikin surprise party buat mom Queen lebih baik jangan coba-coba kalau ga mau kena damprat (ups haha). 

5. Cinta Damai

Memiliki personaliti dasar sebagai seorang melankolis koleris membuat mom Queen sebenarnya adalah orang yang sangat cinta damai. Tidak terlalu suka berdebat bahkan cenderung menghindari debat. Meminimalisir konflik terutama terhadap hal-hal sepele yang bisa ditolerir. Lebih senang mengalah dan mengesampingkan keinginan pribadi. Namun buruknya terkadang juga lebih egois dan memaksakan keinginan. Kalau sudah ngebet terhadap sesuatu, sikap melankolis ini berubah menjadi koleris yang super egois. Inginnya sesegera mungkin dipenuhi dan harus perfect. Sangat detail bahkan terhadap kesalahan-kesalahan kecil sekalipun. Memiliki ingatan yang tajam, so jangan coba-coba mengusik mom Queen yang cinta damai ini ya, jika tidak ingin 'dikulit' sampai ke akar-akar. 

6. Phobia Cacing

Rasa takut terhadap hewan satu ini sebenarnya lebih pada rasa jijik dan geli. Pernah sewaktu masih kecil ada teman yang iseng melempar cacing pada mom Queen, maksudnya buat bercanda. Yang terjadi malah membuat mom Queen menangis histeris masuk ke rumah dan ga mau lagi main sama teman itu. Meski dia sudah meminta maaf mom Queen tetap saja tidak mau memaafkan, saking traumanya. Sampai sekarang meski sudah tidak terlalu takut lagi seperti dulu, namun lebih baik menghindari daripada kaget dan geli sendiri. 

Baca juga : Mengalahkan rasa takut, menjadi Pembicara Andalan 

7. Gemar Menulis

Hobi menulis, pasti banyak juga memiliki hobi yang sama. Namun mungkin untuk menghabiskan waktu seharian untuk menulis saja bisa jadi hanya dilakukan oleh segelintir orang saja. Mom Queen bahkan betah berlama-lama didepan laptop atau smart phone hanya untuk menulis. Dan menjadi penulis cerpen (cerita pendek) adalah impian yang belum terwujud sampai sekarang. Malah sekarang lebih nyaman menulis review, tips, dan opini ketimbang cerpen. Mungkin suatu hari nanti kalau ada challenge menulis cerpen boleh dicoba, tapi ga yakin bisa juga, sudah lupa teorinya. 

Inilah seputar fakta dalam diri mom Queen yang jarang diketahui banyak orang. Ada yang sama? Sharing di komentar yuk. 


#BPNRamadan2021 



Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment