header maminca sharing

Blogspedia Coaching, Kelas Online Gratis Berkualitas

Konten [Tampil]


Guys, pernah ga sih kamu mengikuti pelatihan kelas online gratis selama 3 bulan?? What 3 months free?? Oh really?? Yes, its true. Kamu ga salah baca kok, bimbingan kelas online gratis selama 3 bulan. Pernah? Paling banter 3 hari kan? Itu pun paling cuma materi satu hari oleh mentornya sisanya mengerjakan tugas hehe.

Tapi, pertengahan tahun 2021 ini, mom Queen mengikuti coaching class secara gratis selama 3 bulan. Dan luar biasanya, ilmunya masya Allah. Benar-benar daging semua lho!

Penasaran ga? Jangan penasaran donk.. Please! Soalnya kamu bakal patah hati kalau mom Queen kasih bocoran, karena kelas online gratis yang sedang mom Queen ikuti ini akan berakhir dalam waktu beberapa jam lagi. Hiks sedih, haru, bahagia, campur aduk deh.
 
Cupuer batch2

Yap, kelas Blogspedia Coaching For Newbie akan segera berakhir sebentar lagi. Dan tulisan ini adalah tulisan pamungkas one day one post day 6 sebagai syarat kelulusan. Doain mom Queen bisa lulus ya guys!

Blogspedia Coaching, Tongkrongan Blogger Cupu


Bagi blogger pemula, pilihan template bawaan blogspot adalah yang paling ciamik deh! Mom Queen juga begitu, tapi ketika mulai keluar, sering blogwalking ke rumah maya blogger senior, dan melihat tampilan blog mereka yang kece badai, seketika itu asa ingin congkak langsung mengkerut bak jeruk purut. Miris ya :(

Itulah sekilas pandangan tentang kondisi blog mom Queen beberapa bulan lalu. Jika kamu melihat tampilan blog Maminca Sharing sekarang ini begitu tasty dan girly, itu bukan karena mom Queen yang menata sendiri. Tapi karena ada unsur sentuhan lembut Blogspedia Coaching. Itulah mengapa, nama Blogspedia begitu kuat terpatri dalam proses perjalanan alasan ngeblog mom Queen. Disinilah tempat mom Queen menimba ilmu blogging di Blogspedia Coaching, Tongkrongan Blogger Cupu.  

Awal Join Blogspedia Coaching


Sejak blog ini dibuat pertengahan April 2020, mom Queen tidak memiliki pengetahuan tentang blog sama sekali. Hanya mempunyai hobi menulis, tapi tentang skill ngeblog, sama dengan nol. Jika kamu melihat tampilan blog ini beberapa bulan lalu, ya beda tipis dengan template bawaan blogspot itu. Paling hebat cuma bisa oprek warna template dan font hehe.

So, pelajarannya apa yang bisa dipetik? Janganlah kita melihat 'wah' nya orang lain dari kulit luarnya saja. Coba teliti lagi ke lapisan kulit kedua, tiga dan seterusnya. Tentu kamu akan menemukan cerita yang mencengangkan. Kamu tak henti-hentinya akan bergumam, "ooh begitu toh.. oh begini... " dan semisal.

Dalam perjalanan ngeblog, sebagai blogger pemula, kita pernah berada pada titik start yang sama. Jika hari ini, kamu melihat blog Maminca Sharing ini, sudah begitu pas penampilannya, gaya bahasanya, ada adsense, dan segala rupanya, itu semua adalah sebuah hasil dari proses perjalanan panjang. Dan di sini kamu akan tahu ceritanya.

Voucher Free Class Blogspedia Coaching


Dengan segala keterbatasan dan apa adanya dalam ngeblog, mom Queen cuma tahunya nulis, nulis dan menulis. Boro-boro paham SEO on Page apalagi SEO off page, itu ga paham sama sekali.

Hingga suatu ketika teman satu komunitas blogger di grup whatsapp memberitahukan tentang adanya pembukaan kelas Blogspedia coaching.

Sebagai informasi kelas Blogspedia Coaching adalah kelas belajar online gratis & tempat nongkrongnya para blogger-blogger pemula yang ingin mendalami lebih lanjut tentang seluk beluk blog, khususnya blogspot.

Mereka menceritakan pengalaman mereka dalam mengikuti kelas online ini. Singkat cerita, mereka menawarkan jika berminat mengikuti kelas ini, silahkan hubungi mereka untuk mendapatkan tiket kelas tanpa melalui seleksi lagi. Maklum karena animo blogger pemula begitu tinggi terhadap kelas ini, jadi seleksinya cukup ketat. Dan peserta yang boleh ikut pun dibatasi hanya sekitar 30 orang saja setiap batchnya.

Mendaftar Blogspedia Coaching


Akhirnya mom Queen pun mengajukan diri untuk mengikuti kelas blogger pemula ini. Mom Queen segera menghubungi mbak Zakia Wida untuk meminta voucher kelas, namun ternyata vouchernya mba Zakia sudah laku.

Duh! Telat deh. Eits, di ujung kalimatnya, mbak Zakia memberitahu untuk menghubungi mba Febrina Aulia, yang juga memiliki tiket kelas ini.

Akhirnya mom Queen pun menghubungi mbak Febrina untuk menanyakan perihal voucher tiket kelas Blogspedia Coaching.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, rupanya tiketnya masih ada. "Alhamdulillah, memang rezeki mbak Yuni!" begitulah jawaban mbak Febrina saat mom Queen menanyakan perihal voucher tiket kelas Blogspedia coaching.

"Mbak Yuni, langsung hubungi coach Marita aja ya untuk redeem vouchernya!" begitulah pesannya. 
  
Peserta Blogspedia Coaching Batch 2

Inilah awal perjalanan baru mom Queen belajar Blogging : Passion, Skill and Consistency di kelas Blogspedia Coaching dimulai.

Kontrak Belajar Blogspedia Coaching


Meski kelas Blogspedia Coaching ini gratiss 100%, artinya kamu tidak akan dikenakan bayar sepeser pun untuk mengikuti kelas ini. Namun, meski gratis bukan berarti kamu bisa seenaknya saja di kelas ini, belajar tanpa komitmen dan konsisten menulis.

Kelas Blogspedia coaching harus diikuti dengan penuh keseriusan dan disiplin tinggi. Ketika mengikuti kelas ini kamu harus siap ditempa dengan keras layaknya batu yang siap berubah jadi diamond. Butuh ratusan bahkan ribuan kali tempaan agar terlihat cantik.

Begitu juga di kelas ini, kamu harus siap berkomitmen mengikuti kelas sampai akhir dan siap keluar dari zona nyaman selama 3 bulan mengikuti kelas Blogspedia Coaching ini.

Tagline Siswa Kelas Blogspedia Coaching


Jika berhasil terdaftar sebagai kelas blogspedia coaching, maka kamu harus siap belajar dan tentu saja siap mengurangi jatah tidur. Semua siswa blogspedia coaching sudah sangat paham ini. Selama 3 bulan di kelas ini, kamu harus siap begadang dan konsisten menulis.

Berapa lama biasanya kamu tidur malam? 6-8 jam? Jika berhasil masuk di kelas ini, maka kamu harus puas dengan jatah tidur hanya separuhnya saja! Siap??

Bukan itu saja, kamu juga harus siap menulis dan terus menulis. Mau? Kalau kedua syarat ini bisa kamu penuhi, yuk lah segera daftar ke Blogspedia Coaching. Eh tapi bukan sekarang, entah kapan pembukaannya. Cobalah rayu pengampu kelas Blogspedia Coaching ini agar membuka kelas Blogspedia Coaching Batch 3. Siapa dia? Dialah coach kesayangan mom Queen, Mom Blogger Cupu, Marita Ningtyas

Coach Marita di Mata Mom Queen


Pengampu di kelas blogspedia coaching ini adalah seorang istri dan ibu dari 2 orang anak, namanya Marita Ningtyas. Mom Queen biasa menyebutnya dengan panggilan coach Marita.
 
Marita Ningtyas dan Keluarga
Marita Ningtyas dan Keluarga. Image source IG @maritaningtyas 

Coach Marita ini, sehari-hari mengisi waktunya selain mengasuh kedua buah hatinya, Mayda Hanifa Setianingtyas dan Muhammad Rafanda Setiawan, juga berprofesi sebagai blogger professional.

Istri dari Martin Setiawan, mengelola banyak blog pribadi yaitu Blogspedia, Marita’s Palace, Rumah Kita, dan yang terbaru Entertainesia. Masya Allah, mom Queen mengelola dua blog saja keteteran, fokus satu blog eh blog lainnya jadi berdebu. Jangan ditiru ya, tiru aja coach Marita! Ini panutan mom Queen.

Well, kembali lagi kesini, tentang coach Marita Ningtyas di dalam memori mom Queen. Coach Marita itu..

☑️ Sosok Inspiratif


Di mata mom Queen, Coach Marita Ningtyas itu adalah sosok yang inspirasional banget. Eh bukan lebay sih, tapi ini beneran. Coba deh pikir, Kamu memberikan coaching kepada lebih dari 30 an orang yang sebenernya ga ada hubungan apapun sama kamu.

Boro-boro mikirin benefit lho, kenal aja sama kami (mungkin) baru di saat kami mendaftarkan diri sebagai siswa Blogspedia Coaching. Disaat orang lain sibuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan mengadakan coaching, kok bisa-bisanya coach Marita malah menggebrak tatanan bisnis coaching dengan membuat kelas online gratis melalui Blogspedia.

Kalau mom Queen bisa mengadakan pemilihan ala-ala Oscar, coach Marita bisa dijadikan the real inspiration of the year hehe. Ini salah satu sumber motivasi mom Queen tentang definisi ikhlas yang sebenarnya.

☑️ Pribadi yang Tegas


Saking tegasnya kadang mom Queen merasa coach Marita itu kelihatan juteknya (ampoon coach wkwk). Duh maafkan pemilihan diksi mom Queen ini ya. Tapi dibalik pribadi yang tegas ini, ada keramahan dan sikap welcome yang luar biasa dari coach Marita Ningtyas.

Satu momen yang mom Queen ingat adalah saat mom Queen mendapat email balasan dari Google Adsense. Saat itu ga ada tempat bertanya yang nyaman selain sama coach Marita. Ah ternyata coach Marita mau memandu dengan sabarnya. Ya Allah, andai saja ga kenal coach Marita entah pada siapa harus mengadu tentang adsense waktu itu.

Kalau mau menulis kata terima kasih sama coach Marita itu rasanya ada banyak kata yang tercekik dalam kerongkongan, mungkin ini pertanda saking besarnya jasa orang tersebut dalam hidup kita. Ya, seperti itulah kalau mom Queen mau say thanks to Coach Marita, ah ga sanggup! Cukuplah doaku yang mewakili rasa terima kasih tak terhingga sama gurunda tercinta.

☑️ Follow the Rule


Coach Marita itu sangat komitmen dengan apa yang diucapkan, ga ada tawar menawar perihal peraturan yang sudah dibuat. Jika di awal kontrak belajar bersama Blogspedia Coaching, kami harus paham tentang T&C cara belajar di Blogspedia. Maka ketika itu dilanggar, coach Marita tidak segan-segan untuk 'menyapu' kamu dari kelas.

Satu hal yang paling membuat sedih adalah, ketika beberapa teman seperjuangan di Blogspedia coaching mulai kehilangan arah dalam belajar. Kami yang awalnya berjumlah 30 an orang di kelas, setiap akan mulai materi baru, ada saja teman yang tidak bisa lanjut ke materi berikutnya. Karena apa? Karena tanpa pemberitahuan, tidak menyetorkan tugas yang diberikan.

Hingga akhir kelas Blogspedia Coaching ini, kami tersisa sekitar 25 orang saja. Momen paling haru adalah harus berpisah dengan teman-teman yang sudah berlelah-lelahan bersama di kelas ini. Makanya hingga akhir kelas ini, masing-masing biasanya saling memberi semangat untuk bisa menyelesaikan tantangan di blogspedia coaching.

☑️ Humble dan Sabar


Guys, tau ga dibalik sifatnya yang tegas, coach Marita itu baik banget lho. Terlihat coach Marita, mau memberikan kelonggaran kepada teman-teman di kelas jika terlambat mengerjakan tugas sesuai batas waktu yang diberikan. Intinya kamu memberi kabar disertai alasan yang bisa diterima, semisal anak sakit, ada keperluan mendadak dan sebagainya.

Menurut mom Queen meski coach Marita itu follow the rule, tapi ga kaku - kaku banget kok. Masih bisa dikompromikan, asal dari siswanya ada pemberitahuan. Kalau tidak, ya jangan baperan kalau kamu kena 'Tendangan Marita'

Namun begitu, mom Queen belum pernah menggunakan fasilitas ini, meskipun setiap tugas harus battle dengan diri sendiri dan anak-anak. Untungnya punya suami yang mendukung 100% perjalanan mom Queen menuntut ilmu di blogspedia coaching ini. Jadi meski punya anak 3 dengan usia dibawah 5 tahun dan satu bayi, alhamdulillah semua tugas bisa terlewati dengan mulus.

Kesan-Kesan Belajar di kelas Online Blogspedia Coaching


Jika ngomongin tentang kelas online, pasti mikirnya bakalan boring karena materi yang diberikan melalui metode dalam jaringan (daring).

Namun, itu ga akan kamu rasakan kalau kamu mengikuti coaching class dari Blogspedia ini. Kelas khusus blogger pemula ini jauh dari kesan kaku, boring dan monoton. Justru kelas ini, akrab, atraktif dan jamin bikin mood belajar kamu jadi naik.

Kesan apa yang mom Queen dapatkan dari kelas Blogspedia Coaching ini, berikut ulasan mom Queen.

☑️ Membuat Blog dari Nol


Di kelas Blogspedia coaching ini, mom Queen belajar tentang dunia Blogging. Bagaimana mengenal seluk beluk dunia blog, mulai dari membuat blog di blogspot, mengenal dashboard blogger, cara mengatur layout blog, setting tema, mengganti template SEO friendly, membuat Halaman Blog, Sitemap, hingga mengedit Javascript alias HTML.

Before After Ganti template di kelas Blogspedia Tampilan Blog Maminca Sharing
Before After Ganti template di kelas Blogspedia Blog Maminca Sharing 

Jadi, buat mom Queen yang newbie dalam dunia blogging, ilmu yang dibagikan oleh coach Marita Ningtyas amat sangat berguna. Masya Allah semoga menjadi amal jariyah ya coach !

☑️ Menulis Minimal 800 Kata dan Menyertakan 3 Gambar


Kamu termasuk tim nulis pendek atau nulis panjang? Kalau kamu terbiasa menulis 5-6 paragraf saja, kamu pasti merasakan sedikit tantangan ketika berada di blogspedia coaching ini. Karena syarat menulisnya adalah minimal 800 kata. Bagi mom Queen ini ga masalah, secara ini emak-emak kan biasanya curhat, jadi 800 kata, gampil bro!

Tapi yang ga gampil itu adalah harus menyertakan minimal 3 gambar di dalam tulisan. Nah inilah tantangan yang lumayan berat bagi mom Queen. Dari dulu urusan ngedesain, nggambar itu mom Queen pasang bendera putih deh. Nyerah! Apalagi harus mendesain sendiri. Sip! Makin nyerah. Bisa lihat kan, rata-rata blog mom Queen gambarnya hampir sama semua. Itulah payahnya jiwa seni emak-emak ini. Jangan ditiru ya wkwk.

☑️ Belajar Basic SEO on Page dan Off Page


Sebelum mendaftar di blogspedia coaching, jumlah artikel dalam blog Maminca sharing ini berjumlah 78 artikel. Namun kabar buruknya, semuanya tidak ada yang sesuai kaidah SEO (Search Engine Optimization). Jadi wajar kan kalau flashback pengalaman mendaftar google adsense nya ditolak. Baru kemudian setelah 2 bulan coaching class disini barulah di acc google.

Gimana mau diterima, kan hampir semua artikel ga sesuai yang diminta Google. Kontennya pun ga menurut syarat EAT nya mesin pencarian haha.

Di blogspedia coaching kamu akan belajar tentang basic SEO ini. Mantap kan, kalau sudah tahu SEO makin cepat deh blog kamu dikenal google dan sebangsanya.


☑️ Mengenal Personal Branding dan Blog Content


Sebagai seseorang yang ingin menuju profesional dibidang apapun, personal branding sangat penting dilakukan. Nah disini kamu akan belajar tentang personal branding. Bagaimana cara membranding diri sebagai blogger pro, cara yang harus dilakukan, dan sebagainya.

Selain personal branding, kamu juga akan diajari cara membuat content plan. Materi konten plan ini, sangat mempengaruhi konsistensi dalam ngeblog. Makanya di kelas blogspedia coaching ini, mom Queen dibimbing cara membuat content plan hingga goal yang ingin dicapai dalam planning di dunia blogging.

☑️ Lolos Google Adsense!


Siapa yang mau blognya diajak kerja sama sama google adsense? Yeiy! Kabar baiknya kalau kamu konsisten dan serius mengikuti kelas Blogspedia Coaching ini, peluang untuk lolos google adsense sangat besar lho.

Pengalaman mom Queen lolos google adsense dalam 1 hari  ini adalah oleh-oleh dari kelas Blogspedia Coaching. Alhamdulillah, meski sempat gagal pada review pertama adsense, malah langsung di acc setelah apply yang kedua. Dan justru lebih cepat, cuma dalam hitungan jam deh.

--------

Kalau kamu berkesempatan bisa ikutan kelas Blogspedia Coaching manfaatkan sebaiknya-baiknya ya, karena diluar sana banyak banget yang pengen ikutan kelas ini, namun tidak memiliki kesempatan seberuntung kamu.

Melalui tulisan ini, mom Queen ingin mengucapkan terima kasih atas bimbingan tanpa lelah kepada Blogspedia Group, Coach Marita Ningtyas dan Coach Martin Setiawan (her husband) atas bimbingannya tanpa pamrih kepada mom Queen dan semua teman-teman di kelas. No words can describe how was my feelings! Tidak ada yang bisa mewakili harunya hati ini ketika harus berucap terima kasih, mom Queen hanya mampu meminta dalam doa kepada Allah sebagai sebaiknya-baiknya pemberi balas. Sehat selalu coach Marita Ningtyas dan keluarga. Love!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

15 comments

  1. Waaah... Terima kasih sharingnya Mb... awalnya saya penasaran dengan kelas blogspedia.

    Akhirnya dapat review-nya di sini.. 😀

    ReplyDelete
  2. Masya Allah, sharing yang luar biasa, pengalaman yang tak kan terlupakan ya mb. Semangat selalu yuk. Bersyukur bertemu coach yang luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... Kenalan sama orang hebat macam pak Gie juga!

      Delete
  3. Aku juga senang bisa satu group sama Mom Yunitha :D

    ReplyDelete
  4. waaah saya jadi tertarik sama cerita mom. mau dong belajar di blogspedia coaching. aku pemakai blog cupu hehe. blog ku datar dan tidak menarik. hanya berisi tulisan. melihat tulisan mba diatas jadi ngiler hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti ada lagi batch 3 ya.. Nanti aku info kak, kl udah buka batch 3nya.

      Delete
  5. Terharu juga nih mba.. Kita bisa sampai sejauh ini :')
    .
    Bener" amal Jariyah buat coach Marita secara ikhlas mengajari kita selama 3bulan full..

    ReplyDelete
  6. seketika itu asa ingin congkak langsung mengkerut bak jeruk purut. 

    Aku ngakak tapi bener hahaha

    Duh panjang bener bun... sini kita pelukan online.

    Sepertinya aku merasa dari sekian tulisan. Tulisan ini berasa kayak momqueen lagi cerita sama pmbacaa hehehe ngalir gitu.

    Sling mendoakan y mom queen lulus semua.aamiin

    ReplyDelete
  7. Sebuah kelas gratis tapi materi dan belajarnya melebihi yang nggak gratisan...
    Terima coach, terima kasih temen temen

    ReplyDelete
  8. mb kita samaan, bisa belajar berkat voucher belajar teman. MasyaAllah.. rejeki banget ya, mb :D

    ReplyDelete
  9. Yeaaay, ikut happy sudah di acc adsense, semoga berkah dan cepat Payout yaa kita :)

    ReplyDelete
  10. disini Bunda bukan hanya dapat ilmu ... pake komplit bertemu dan bersahabat dengan orang-orang pintar...sangat menyenangkan

    ReplyDelete

Post a Comment