header

Cara Daftar Paypal dan Menghubungkan Paypal ke OVO

Konten [Tampil]

Moms, Kamu pemakai Paypal Indonesia? Bingung ga bagaimana cara daftar Paypal untuk menerima pembayaran? Atau pernah mencari informasi jika kamu tidak memiliki rekening bank, bagaimana cara menghubungkan Paypal ke OVO? Penasaran?? Simak sampai habis ya!

Saya sendiri juga menggunakan OVO untuk pencairan dari Paypal. Mengapa saya menghubungkan akun Paypal ke OVO? karena rekening bank saya sudah terkena limit integrasi dengan Paypal.

Jadi akun Paypal itu hanya membolehkan satu orang dapat menghubungkan maksimal 2 akun saja ke rekening yang sama. Artinya, jika akun rekening bank Kamu cuma satu, maka hanya bisa terintegrasi dengan dua akun Paypal saja. Semoga paham ya :)

Kemudian, sebagai pilihannya saya memutuskan menghubungkan Paypal ke OVO. Bagaimana cara Menghubungkan Paypal ke OVO? Mudah kok! Ikuti step by step pada artikel ini ya.

Awal Berkenalan dengan Paypal Indonesia


Awal saya menggunakan Paypal karena saya ingin mencairkan pembayaran dari Intellifluence. Intellifluence sendiri merupakan platform influencer seluruh dunia. Pembayaran yang digunakan pun adalah dengan menggunakan rekening paypal. 

Dari intellifluence juga, saya berkenalan dengan bayaran menulis yang luar biasa. Bayangkan harga yang diberikan untuk sekali menulis artikel blog dengan link building adalah U$100 Wow!
   
Daftar Intellifluence

Siapa yang tidak tertarik, makanya saya langsung mencobanya. Kamu bisa juga seperti para Blogger lain yang meraih ratusan dolar dari Intellifluence.

Para Blogger Sudah Banyak yang Mendapat Job dari Intellifluence


Banyak para blogger ternama yang telah merasakan 'manisnya' fee yang diberikan oleh Intellifluence. Salah satunya adalah pemilik blog Deeva Collection pun sudah pernah merasakannya. Ga percaya? coba saja kunjungi blognya hehehe

Bagaimana dengan Mom Queen?? sudahkah merasakan penghasilan dolar dari intellifluence? oh Tentu saja sudah! Alhamdulillah selama bergabung dengan Intellifluence sejak Oktober 2021, sudah 4 kali saya menerima job dari Intellifluence.

Kamu mau juga?? Makanya buruan gabung ya, tinggal daftar Intellifluence. Setelah membahas Intellifluence, Sekarang Saya akan membahas tentang akun pembayaran di Intellifluence, yaitu Paypal.

Paypal adalah Alat Pembayaran Internasional


Paypal adalah sebuah platform pembayaran online yang bisa digunakan di seluruh dunia. Menggunakan Paypal artinya siap-siap dimanjakan dengan segala kemudahan bertransaksi online.

Bagaimana cara menerima pembayaran lewat Paypal? Nah ini yang akan kita bahas selanjutnya.

Cara Menerima Pembayaran Lewat Paypal


Biasanya cara yang digunakan untuk menerima pembayaran lewat akun paypal adalah hanya menyebutkan alamat email atau pun nama lengkap saja.

Dari sini saya baru sadar, mengapa alamat email pun terasa sangat confidential. Karena perlakuannya ibarat nomor rekening kita.

Saya pernah menerima pembayaran dari content writing pada sebuah website luar negeri. Saat itu pembayarannya menggunakan akun paypal. Saya cukup menyebutkan alamat email saya dan uang segera di transfer ke rekening Paypal saya.

Sebagai pengguna akun pribadi atau personal account, Saya melihat banyak manfaat yang saya rasakan ketika memiliki akun Paypal. Salah satunya adalah kemudahan dan keamanan bertransaksi dengan klien luar negeri.
  
Cara Daftar Paypal dan Menghubungkan Paypal ke OVO

Paypal digunakan untuk Transaksi Apa Saja?


Paypal sendiri memiliki fungsi bukan sekadar menerima pembayaran tetapi lebih dari itu. Apa saja?

Paypal bisa digunakan untuk transaksi :
  • Berbelanja di marketplace maupun website di seluruh dunia
  • Menerima pembayaran dari seluruh dunia tanpa ribet
  • Mengirimkan uang hanya bermodal alamat email saja
Tertarik menggunakan Paypal? Yuk bikin akun di Paypal.

Cara Membuat Akun Paypal untuk Menerima Pembayaran


Ya, awal saya membuat akun Paypal karena ingin menerima pembayaran dari Intellifluence. Tetapi sekarang akun ini saya gunakan untuk transaksi keuangan luar negeri dengan mata uang dolar. 

Bagaimana cara membuat akun Paypal untuk menerima pembayaran maupun mengirim pembayaran? Mari kita simak langkah-langkah berikut ini
  • Buka paypal.com
  • Pilih menu sign up
  • Klik akun pribadi atau personal account, kemudian 'next'
  • Akan muncul data di menu dropdown pilihan "Saya seorang/ I'm an"
  • Pilih sesuai kebutuhan, karena saya tujuan daftar paypal untuk menerima pembayaran maka saya memilih "Individual Seller/ Freelancer" kemudian pilih "Next"
  • Tambahkan nomor telepon pribadi, klik 'Next'
(Kemudian akan dikirimkan kode OTP ke no telp yang dituju. Ingat kode OTP hanya berlaku selama 10 menit saja.) 
  • Masukkan kode OTP. Setelah itu, set up profile. Mulai dari email,nama lengkap dan ada pilihan konfirmasi email.
  • Klik 'confirm'
  • Lengkapi data, first name dan last name, dan password, klik 'next'
  • Lanjutkan 'add address' berisi tanggal lahir, No KTP, Alamat, Provinsi dan kode pos
  • Klik table agreement, kemudian klik 'Agree and create account'
  • Done !

Akun Moms sudah selesai. Silakan digunakan untuk menerima menerima pembayaran,atau pun mengirimkan uang.

Nah setelah mempunyai akun Paypal. Pertanyaannya bagaimana cara menarik uang dari Paypal? Kan ga ada kartu ATM nya? Don't worry Moms! Kita bisa menghubungkannya ke rekening bank Indonesia kita.

Cara Daftar Paypal dengan Rekening Bank


  • Buka dashboard paypal, pilih 'wallet'
  • Link a new card
  • Pilih link a bank
  • Pilih link bank account
  • Pilih bank sesuai account bank kamu moms, saat kamu pilih bank yang benar otomatis kode bank akan terisi
  • Masukkan no rekening
Catatan :
Pastikan nama di rekening sama dengan nama yang terdaftar di akun Paypal
  • Klik 'link your bank'
Ingat maksimum 2 rekening bank uang sama, yang terdaftar di Paypal.
  • Jika sudah berhasil akan keluar tulisan 'Your PT BANK CENTRAL ASIA TBK Checking ******6789 ( 4 angka terakhir no rekening) is linked'
  • Done!

Karena saya sudah memiliki dua akun Paypal yang terintegrasi dengan rekening bank yang sama, maka saya menggunakan link paypal ke rekening OVO.

Cara Menghubungkan Paypal ke OVO

  
Cara Daftar Paypal dan Menghubungkan Paypal ke OVO

Caranya sama persis seperti menghubungkan ke rekening bank, tetapi perbedaan ada pada pilihan nama bank saja. Check this out!

  • Pada kolom Bank pilih PT BANK NATIONALNOBU
  • Kode bank akan terisi otomatis, atau isi dengan
  • No rekening isi dengan no handphone yang ditambah angka 9 pada awalnya.
  • Misalkan nomor handphone kamu 08123456789 maka no rekening di isi dengan 908123456789
  • Klik ' link bank'
  • Jika keluar tulisan 'Your PT BANK NATIONALNOBU Checking ******6789 ( 4 angka terakhir no handphone) is linked' itu artinya berhasil.
  • Done !

Itulah sedikit informasi mengenai cara daftar Paypal dan cara menghubungkan paypal dengan OVO. Pengen juga merasakan bertransaksi dolar? Silakan daftar Intellifluence dan siap-siap akun Paypal Moms kebanjiran dolar. Semoga bermanfaat ya dan Selamat mencoba ya !

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

11 comments

  1. Ups,iya dengan paypal semua makin mudah. Kalanu ngomingin intellifluence boleh deh cek langsung di rumahnya deevacollection ya

    ReplyDelete
  2. Belum nyoba hubungan paypal ke OVO, Mba. Ternyata namanya nationalnobu 😂 Saya cuma punya 1 akun paypal, jadi masih hubungkan ke rek Muamalat aja. Makasih ulasannya, Mba.

    ReplyDelete
  3. Saya juga punya akun paypal semenjak keterima intellifluence. Saat ini baru dihubungin ke rekening Bank, next mau nyoba ke OVO juga ngikutin tahapan dari Mbak Yuni ini. Kayanya gampang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau biasa pakai OVO lebih bagus, jadi ga ke campur sama campaign dalam negeri wkwkw

      Delete
  4. wah makasih ya mbaak. selama ini aku pgn bikin akun paypal tapi gagal krn ternyata nama pemilik rekeningnya beda g bisa ya hehehe 😄

    ReplyDelete
  5. Wah menarik sekali mbak.. Saya belum pernah nyoba intellifluence nih, tapi suatu saat nanti pengen lah hehe

    Terus kalo kita ke LN misalnya, bisa gak transaksi pake paypal? Biar cashless gitu hehe

    ReplyDelete
  6. Eh baru tau bisa link ke ovo... Tapi ovoku belum premier. Gagal di verifikasi akun kapan itu..males coba lagi wkwk

    ReplyDelete
  7. Ihiiy save dulu ah, terutama intellifluence-nya. Makasih ka Yun

    ReplyDelete
  8. Jadi kangen bayaran di paypal lgi deh Mom, btw banyak banget nih mom akun paypal nya, apakah ada benefit lain dgn onya banyak akun begitu?

    ReplyDelete

Post a Comment