header

Ini 14 Ide Kado Ulang Tahun Pernikahan, Cobain Yuk!

Konten [Tampil]

Hai Moms, pernah kehabisan ide nggak dalam memberi kado ulang tahun pernikahan? Mungkin ada yang merasakan kok setiap ulang tahun pernikahan selalu ngasih kadonya itu lagi, itu lagi.

Ada yang mengalami itu? Kalau iya, nah artikel kali ini Mom Queen akan membagikan 14 ide kado ulang tahun pernikahan. Penasaran? Lanjutkan!

Kado Ulang Tahun Pernikahan Tidak Melulu Barang Mahal!


Tahun-tahun pertama kehidupan pernikahan adalah masa-masa transisi dan adaptasi. Maka saat itu bersama pasangan yang memiliki goal sama sama akan mampu melewati tanpa masalah. Namun, bagi yang belum bertemu visi misi yang pas, akan bertemu banyak bentrokan-bentrokan kecil di dalamnya.

Adakah Moms mengalami masa-masa ini? Itulah sedikit gambaran tentang rumah tangga yang biasanya terjadi di awal masa pernikahan. Kadang meski goalnya sama, tetapi caranya berbeda juga bisa membuat riak-riak kecil dalam rumah tangga.

Layaknya sebuah kapal yang berlayar di tengah samudra luas, kapal rumah tangga juga berlayar mengarungi samudra kehidupan tanpa batas. Satu demi satu aral melintang dan tantangan berhasil dilewati menjadi satu persatu kata syukur terucap dari lisan.

Saatnya mengucap syukur dan saling apresiasi atas segala usaha yang dilakukan oleh pasangan kita. Saatnya memberi kado ulang tahun pernikahan.

Sebuah kejutan kecil, sepertinya sangat cocok untuk saling memberi arti kehadiran masing-masing. Yuk, kita ungkapkan rasa terima kasih kita kepada pasangan dengan memberi kado pernikahan

Ide Kado Ulang Tahun Pernikahan yang Bisa diberikan Pada Pasangan, Simak Yuk!


Ketika merayakan ulang tahun pernikahan atau wedding anniversary para Moms biasanya sibuk memikirkan kejutan apa yang akan diberikan kepada pasangannya. Nah dari pada bingung, ini Mom Queen kasih bocoran 14 referensi kado ulang pernikahan.
    
Ide Kado ulang tahun pernikan

Ide kado pernikahan ini bisa diberikan tiap tahun, urutan angka kado menunjukkan tahun pernikahan. Misalnya Mama merayakan ulang tahun pernikahan ke 4,maka kado yang bisa diberikan adalah tiket bebas masak, dan seterusnya.

1. Voucher Cuti Tahunan


Nah, Mom Queen mau mengatakan bahwa sebenarnya pernikahan itu tidak melulu mesti barang mahal lho. Bahkan voucher cuti tahunan juga bisa diberikan sebagai kado. Berikan hak cuti pasangan Kamu sebagai hadiah istimewa di hari bahagia ini. Gimana?

2. Me Time


Berikan kado 'Me Time' sebagai kado wedding anniversary tentunya sangat menyenangkan. Apalagi jika waktu me time yang diberikan adalah seharian.

3. Pilih 3 Item Belanjaan


Suruh pasangan untuk memilih 3 item di kantong belanjaan untuk di check out dan gratiss! Waw pastinya senang banget khan? Cobain deh!

4. Tiket Bebas Masak


Mengapa? Karena selama 4 tahun ini mungkin istri/suami jenuh dengan agenda masak. Nah kado ini bisa diberikan.

5. Pijat Gratis


Woohoo.. Siapa yang menolak jika diberi kado pijat gratis? Apalagi jika yang memberikan kado adalah orang tersayang. Kado pijat ini juga bisa menjadi salah satu cara merekatkan kembali hubungan suami istri lho!

6. Kirim Kado Online


Nah, sesekali untuk mencairkan suasana pernikahan yang menginjak usia 6 tahun, boleh lah sesekali memberi kado secara online. Caranya, Moms or Dads bisa membeli sesuatu via e-commerce dan kirimkan kepada pasangan sebagai hadiah. Menarik kan!

7. Hijab Baru


Coba perhatikan hijab istrimu, mungkin sudah saatnya diganti. Mungkin sesekali memberi kado hijab baru kepada istri bisa dilakukan. Tidak masalah pula jika membeli hijab premium sebagai kado ulang tahun hehe.

8. Kirim Surat Cinta


Siapa yang sejak menikah belum pernah menulis surat cinta kepada pasangannya? Nah manfaatkan momen 8 tahun menikah untuk menulis surat cinta nan romantis kepada pasangan. Surat ini bisa jadi jalan mencairkan suasana yang kaku selama 8 tahun bersama.

9. Ngemall Romantis


Usia pernikahan 9 tahun cukuplah untuk memberi kado jalan-jalan ke Mall meski biasanya juga ngemall haha. Tapi kali ini bisa melakukan ngemall romantis alias ngedate. Boleh kan?? Kadang Mall bisa menjadi tempat mencari sumber inspirasi dan menghilangkan kepenatan juga lho. Asyik khan?!

10. Foto Keluarga


Siapa yang telah menikah 10 tahun tetapi tidak memiliki foto keluarga yang utuh? Ini bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen 1 dasawarsa bersama. Anggap saja memperbarui tampilan foto di album pernikahan dulu hehe.

11. Dinner


Makan malam alias dinner romantis juga bisa dilakukan bersama pasangan. Tetapi sebelumnya pastikan anak-anak di titipkan dengan orang yang bisa dipercaya. Bisa dengan keluarga atau orang lain yang terpercaya.

12. Staycation


Staycation di hotel! Waw ini pengalaman seru, apalagi jika bersama anak-anak. Staycation di waktu wiken bisa menjadi pilihan kado ulang tahun pernikahan yang ke 12 nih Moms.

13. Coklat dan Setangkai Mawar


Ingat khan dulu dengan kisah coklat dan setangkai mawar yang melambangkan cinta dan kasih sayang? Nah di hari pernikahan yang ke 13 tidak ada salahnya memberi hal serupa untuk mengulang kembali momen romantis masa lalu.

14. Nonton Bareng


Wow jika sudah berada di usia pernikahan ini, maka kado 14 tahun bersama bisa diberikan adalah nonton bareng. Nonton bareng bisa mengingatkan kembali momen bahagia saat dulu pertama kali nonton bareng si doi kan? 

Penutup


Mudah kan semua ide kado ulang tahun pernikahan di atas? Kado tidak harus mahal, kadang waktu bersama yang berkualitas juga bisa menjadi kado yang luar biasa dan bisa bikin meleleh. Benar khan? Sekarang saatnya mempraktekkan kado pernikahan sesuai tahun pernikahan. Yuk cobain ke pasanganmu!

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

2 comments

  1. Mau coba yang pijat gratis ah, cuz selama ini istri terus yang mijitin, next gantian lah dia yang dipijit, biar relaks. Terima kasih Ka Yun tipsnya

    ReplyDelete
  2. staycation paling bagus tanpa anak-anak hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment