header

Harga Service AC Mobil Bandung, Mulai dari Rp 250 Ribu

Konten [Tampil]


Hi Moms,

Moms setuju nggak kalau service AC mobil itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga seharusnya mendapat perhatian untuk dirawat. Apakah kondisi AC mobil kita masih cukup bagus performanya atau sudah waktunya diservice?.

Bagi yang tinggal di Bandung, Moms tentu saja akan mencari referensi berapa harga service AC mobil Bandung? Apakah cukup menguras kantong atau tidak? Mari kita kupas tuntas berapa harga service AC mobil Bandung berikut ini.


Harga Service AC Mobil Bandung


Berapa ya kira-kira harga service AC mobil Bandung? Pendingin udara atau AC bagi kendaraan menjadi elemen penting yang wajib ada. Sebenarnya penggunaan AC dengan kondisi baik menjadi salah satu kunci keselamatan berkendara. Misalnya ketika hujan atau kondisi cuaca terik. AC menjadi bagian penting kenyamanan dalam berkendara.

Selain sebagai penyejuk udara, AC mobil juga berfungsi sebagai penghilang embun saat musim hujan. Akan berbahaya jika mengendarai mobil tanpa AC saat hujan. Moms pasti akan sangat sibuk mengelap embun dari kaca kemudi. 

Saat situasi begini, selalu ingat untuk tetap tenang, jangan panik. Karena panik malah membuat perjalanan tidak nyaman. Inilah yang dikawatirkan, sisi keamanan menjadi taruhan.

Sebaiknya segera cek performa AC mobil Moms ya. Karena jika performa kalah, kenyamanan dan keamanan menjadi masalah. Lebih baik mulai sekarang alokasikan dana untuk melakukan perawatan air condition kendaran Kamu ya Moms.


Harga Service AC Mobil Bandung dan Jenis Service AC


Harga Service AC Mobil Bandung

Service AC mobil ada berbagai macam, Moms bisa menyesuaikan dengan jenis service/perawatan apa yang ingin dilakukan. Langsung yuk di bahas berapa harga service AC Mobil Bandung dan apa saja jenis service AC yang perlu Moms ketahui? Mari kita jabarkan berikut ini.

Menurut Gridoto.com besaran kilometer yang tertera pada angka speedometer mobil bisa menjadi patokan. Angka yang ada pada jarak tempuh kendaraan bisa menjadi acuan untuk melakukan perawatan AC mobil untuk menghindari besarnya harga service AC mobil.

Nilai angka-angka dibawah ini bisa menjadi patokan Moms dalam melakukan perawatan AC mobil

No

Jenis Service

Jarak Tempuh

Estimasi Biaya

1

Basic service berupa membersihkan blower, Kondensor AC depan dan tekanan Freon

 

10 ribu-20 ribu Km

 

Rp 250.000,- s.d Rp 550.000,-

2.

Sama seperti poin 1 ditambah dengan cleaning evaporator dan mengganti oli

40 ribu s.d 50 ribu Km

Rp 650.000,- s.d Rp 850.000,-

3.

Advance service sama seperti poin 2, ditambah dengan mengganti dryer dan oli kompresor. Bahkan ada juga yang mengganti expansion walve, receiver dryer, hingga filter kabin.

90 ribu s.d 100 ribu Km

*Waktu minimal 1x setahun

Rp 1000.000,- s.d Rp 2.000.000,-

*Biaya dari berbagai sumber

 

Jika mobil Moms sudah mencapai angka kilometer diatas, atau minimal 1 kali setahun, siap-siaplah menyisihkan tabungan untuk perawatan komponen pendingin mobil ini ya.

Jika diatas adalah harga cuci mobil di Bandung dengan patokan angka kilometer yang ada di speedometer, kali ini harga service mobil Bandung berdasarkan asal pabrikan mobil.


1.    Harga Service AC Mobil Bandung Pabrikan Jepang


Harga service AC mobil di bandung berdasarkan asal mobil seperti Jepang cukup beragam. Meski disini saya melampirkan harga untuk service AC mobil Bandung pada umumnya. Tentu saja karena setiap kendaraan memiliki harga service sesuai masalahnya masing-masing.

Untuk jenis mobil asal Jepang seperti Yamaha, Honda maupun Toyota harga service AC mobil jenis ini lebih rendah dibandingkan jenis mobil asal Eropa. Hal ini dikarenakan jenis service, komponen, hingga harga service AC mobil ini berbeda. Harga service basic mulai dari Rp 500.000,-


2.    Harga Service AC Mobil Bandung Pabrikan Eropa


Harga service AC mobil di Bandung untuk jenis mobil asal Eropa seperti jenis mobil BMW, Volvo, Mercy, VW, hingga Chevrolet harganya mulai dari Rp 1 juta rupiah. Harga ini adalah harga untuk basic service pada kendaraan. Belum termasuk biaya penggantian spare part apalagi penambahan Freon. Tentu harganya jauh lebih tinggi.

Well, Moms sudah mengetahui tentang jenis dan harga service AC mobil Bandung di atas, saatnya kita mengetahui rekomendasi bengkel AC mobil terbaik di Bandung. 


Daftar Bengkel AC Mobil terbaik Di Bandung


Mencari bengkel AC mobil terbaik di Bandung bukan perkara sulit, kamu akan menemukan berbagi macam jenis jasa disini, termasuk jasa sumur bor Bandung juga ada. Berikut rekomendasi Mom Queen untuk bengkel AC mobil terbaik di Bandung.


1. Herry Autocool Bandung (Bengkel AC Mobil dan Sparepart)


Dari website www.acherryautocool.com didapat informasi bahwa bengkel AC mobil terbaik di Bnadung ini juga menjual berbagai macam sparepart mobil. Menisbatkan diri sebagai specialis AC mobil, bengkel Herry Autocool Bandung mendapat penilaian terbaik dari customer 4.8/5. Jumlah ini berasal  dari 335 respondence maupun konsumen yang pernah melakukan transaksi di toko dan bengkel tersebut.

Berapa Harga Service AC Mobil Bandung di Bengkel Herry Auotocool?

Sayangnya belum ada detail resmi berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk service AC mobil di bengkel AC mobil terbaik di Bandung ini. Tapi dari informasi yang Mom Queen baca, harga spare part di bengkel mobil ini cukup bersaing dengan harga lain di pasaran. Wajar apabila banyak yang lebih memilih bertransaksi di bengkel ini.

Tertarik untuk melakukan cek harga service AC mobil Bandung di Bengkel Herry Autocool? Moms bisa menghubungi alamat ini langsung atau melakukan booking online. Bengkel AC mobil Bandung Herry Autocool buka sejak pukul 08.00 WIB ya Moms.

Bengkel AC mobil Bandung Herry Autocool

Jl. Katuk No.1 Bandung

Telepon/Whatsapp +62-813-9503-2680

2. Bengkel AC Mobil F-AC Ferry


Berdasarkan jumlah rate yang diberikan oleh reviewer, bengkel AC mobil F- AC ferry mendapatkan nilai 4.9/5 dari 87 responden. Angka ini cukup baik untuk sebuah jasa service AC. Dengan menggunakan mesin dengan teknologi komputerisasi, bengkel AC mobil terbaik di Bandung ini juga memberikan garansi 3 bulan hingga garansi dingin dan wangi pada kendaraan Moms.

Berapa harga service AC di Bengkel AC Mobil F-AC Ferry?

Melihat dari rekomendasi yang diberikan, bengkel AC Mobil F-AC Ferry tidak mencantumkan range harga service AC mobil Bandung. Tetapi jika membaca review dari konsumen yang telah menggunakan jasa di bengkel AC Mobil F-AC Ferry, harga service AC mobil di sini cukup kompetitif.

Yang lebih nyamannya lagi, di bengkel AC Mobil F-AC Ferry ini menerima pembayaran melalui debit maupun credit card lho. Sangat praktis dan memudahkan ya.

Tertarik menggunakan service di bengkel AC Mobil F – AC Ferry? Silakan mengunjungi alamat dn no telepon di bawah ini ya Moms.

Bengkel AC Mobil F-AC Ferry

Jln. Rumah Sakit Ujung Berung No. 108 Rt.04/RW 06

Sukamulya, Kec Cinambo kota Bandung, Jawa Barat

Telepon +62-852-9522-4216


3. Erfolg AC Mobil


Bengkel Erfolg AC Mobil adalah salah satu bengkel AC mobil terbaik di Bandung versi Mom Queen. Menurut penilaian dari customer bengkel mobil Erfolg AC Mobil mendapat penilaian 4.9/5 dari 85 respondence. Sebuah angka yang tinggi untuk jasa service AC mobil.

Telah menggunakan system komputerisasi, tanpa harus membongkar, bengkel Erfolg AC Mobil ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pengerjaan service AC mobil. Bengkel AC mobil ini buka jam 09.00 WIB ya.

Berapa harga service AC mobil di bengkel Erfolg AC Mobil?

Dari data yang Mom Queen kutip dia website Erfolg AC Mobil, terdapat harga bundling yang ditawarkan yaitu Rp 500.000,- untuk isi Freon R134a, termasuk juga ganti oli, flushing, cleaning evavorasi by system, cek kebocoran, listrik hingga vacuum system.  Kalau mau mencoba paket ini sebaiknya tanyakan lagi apakah promonya masih ada atau tidak ya.

Ada lagi jenis paket Vacuum Package hanya Rp 349.000,- yaitu mulai dari mengisi oil kompresor hingga vacum. Masih ada lagi Flushing Package mulai dari compressor oil, vacuum, flushing, cleaning evap by system hanya Rp 549.000 s.d Rp 599.000,-

Bagaimana Moms, apakah tertarik menggunakan jasa service AC dan cocok dnegan harga service ACmobil bandung di bengkel Erfolg AC Mobil ini? Jika tertarik menggunakan jasa bengkel ini , silakan mengunjungi alamat di bawah ini ya.

Erfolg AC Mobil

Jl. Soekarno hatta No.447a, Ciseureuh, Kec Regol

Kota Bandung, Jawa Barat

Telepon +62-821-2666-6372


4. Bengkel Pasifik AC Mobil Bandung


Dan ini adalah bengkel AC mobil terbaik di Bandung rekomendasi Mom Queen yang terakhir, yaitu Bengkel Pasifik AC mobil. Mendapat penilaian 4.6/5 dari total 111 customer, bengkel ini buka 24 jam Moms.

Bentuk service mobil yang bisa Moms dapatkan di bengkel mobil ini adalah instalasi AC, thermostat instalation, cleaning, AC system maintenance, AC system repair hingga ductless and AC services.


Berapa harga service AC mobil Bandung di Bengkel Pasifik AC Mobil?


Sayangnya lagi-lagi Mom Queen tidak mendapatkan informasi berapa harga service AC di bengkel AC mobil di Bandung ini. Karena memang permasalahan AC mobil untuk tiap jenis kendaraan berbeda-beda ya. Tergantung dari jenis kerusakan dan pengecekan di lapangan. 

Well, tertarik menggunakan jasa service AC dan sesuai dengan harga service AC mobil Bandung ini? silakan mengunjungi alamat yang tertera di bawah ini ya.

Bengkel Pasifik AC Mobil Bandung

Jl. Dr. Djunjunan No.71 

Sukabungah, Kec Sukajadi

Kota Bandung, Jawa barat 40173

Telepon+62-813-9835-2964

Itulah beberapa referensi harga service AC mobil Bandung serta bengkel AC mobil terbaik di Bandung yang bisa Kamu coba apabila mengalami kerusakan AC mobil ya. Ingat bahwa AC merupakan salah satu elemen penting untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara. So harus dijaga dan dirawat ya.

Pernah punya pengalaman dengan harga service AC mobilBandung serta bengkel AC mobil terbaik di Bandung diatas? Cerita donk.

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.acherryautocool.com/
https://www.erflogac.com/
https://www.gridoto.com/read/221003359/estimasi-biaya-dan-komponen-yang-dicek-saat-membersihkan-ac-mobil
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment