header

Harga Cetak Art Paper A3 Surabaya, Mulai dari 1000an

Konten [Tampil]

Hi Moms,

Pada penasaran nggak sih berapa harga cetak art paper A3 Surabaya? Cetak art paper ukuran A3 kerap menjadi pilihan untuk berbagai kebutuhan baik pribadi maupun kebutuhan bisnis.

Harga cetak art paper A3 Surabaya

Untuk itulah seiring banyaknya kebutuhan yang menggunakan art paper, Moms tentu penasaran berapa harga cetak art paper A3 Surabaya? Bagi yang tinggal di kota lain, next Mom Queen akan sharing di lain waktu ya. Mom Queen mau nge-spill harga cetak art paper ukuran kertas A3 bagi warga arek Suroboyo dulu.

Harga Cetak Art Paper A3 Surabaya, Berapa Kira-kira?


Harga cetak art paper Surabaya sangat beragam. Mom Queen menemukan perbedaan harga yang signifikan antara harga satu an dan harga grosir. Nanti Moms akan tahu dengan membaca detail artikel ini ya. 

Sebelumnya Mom Queen mau menginformasikan tentang apa itu art paper, dilansir dari gramediaprinting.com art paper merupakan jenis kertas yang sering digunakan untuk berbagai kebutuhan pada percetakan offset maupun digital.

Karakteristik kertas dengan ukuran tertentu bisa menggunakan finishing doff (kertas buram), glossy (berkilau dan licin) hingga UV. Tersedia juga berbagai ukuran kertas yang bisa digunakan untuk mencetak materi sesuai kebutuhan.

Kebutuhan cetak art paper menggunakan A3 banyak digunakan untuk mencetak banner, kartu nama (business card), kalender, materi promosi, photobook, sign display, hingga kebutuhan stiker.

Bagi Moms yang berbisnis barang tertentu yang membutuhkan material promosi, menggunakan art paper tentu sudah tidak asing lagi.

Jenis-Jenis Kertas Cetak


Apa saja jenis-jenis kertas cetak? Jenis kertas yang digunakan untuk percetakan ada bermacam-macam. Beberapa yang paling banyak digunakan antara lain:

Art Paper


Adalah kertas dengan permukaan licin, yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk media promosi. Penggunaan art paper banyak dipakai untuk brosur, tiket konser, kartu nama dan berbagai kebutuhan lainnya. Kertas art memiliki ketebalan tertentu sesuai kebutuhan mulai dari 85 gram hingga 150 gram. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Art Carton


Art carton adalah jenis kertas yang hampir sama dengan art paper namun penggunaannya lebih banyak untuk cover buku, karena ukuran gramatur lebih tebal dari art paper. Selain itu harga kertas art carton juga lebih ekonomis. Art carton banyak digunakan perusahaan untuk mencetak catalog, map folder, bahkan ada juga yang menggunakannya untuk cetak kartu nama. Ukuran gramatur dari art carton mulai dari 190 gram hingga 400 gram.

Kertas Ivory


Jenis kertas Ivory sama dengan jenis kertas art carton, namun hanya memiliki satu sisi permukaan yang halus. Sebelah sisi lainnya dibiarkan tanpa coating. Kertas ivory banyak digunakan untuk paper bag dan kebutuhan packaging. Ukuran kertas ivory mulai dari 210 gram, 230 gram, 250 gram, 310 gram dan 400 gram.

Kertas Duplex


Kertas Duplex adalah kertas dengan dua sisi permukaan yang berbeda, satu sisi berwarna putih dan sisi lainnya berwarna doff. Kertas duplex banyak digunakan untuk pembungkus makanan atau obat-obatan. Ukuran kertas duplex jua bervariasi mulai dari 250 gram hingga 500 gram.

Kertas NCR


Kertas NCR adalah jenis kertas tipis dengan 2 atau 3 lapisan. Biasa disebut juga carbonless paper. Kertas jenis ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti nota, payslip, invoice, surat jalan, dan berbagai kebutuhan carbonless paper lainnya. Ukuran kertas ini juga sangat tipis hanya sebesar 60 gsm saja.

Fancy Paper


Fancy paper banyak digunakan untuk kebutuhan pembuatan surat undangan. Fancy paper memiliki berbagai jenis seperti emboss, millennium, java, hawai, dan jasmine. Ukuran kertas ini mulai dari 80 gram, 100 gram, 220 gram dan 300 gram.

Itulah beberapa jenis kertas yang banyak dipakai dalam dunia percetakan. Baik cetak kartu nama, banner, packaging, brosur, kalender, hingga tiket konser dan undangan. Semua jenis kertas akan menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya ya Moms.

Nah pertanyaannya berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk sekali cetak art paper ukuran A3? untuk mengetahui berapa harga cetak art paper di Surabaya, kamu bisa melihat pada kisaran harga cetak dibawah ini

Kisaran Harga Cetak art paper A3 Surabaya


Berikut ini adalah harga cetak per satuan kertas ya Moms. Apakah ada minimal order untuk harga cetak art paper A3 Surabaya ini? Untuk pemesanan cetak art paper A3 ada yang menggunakan system minimal order ada juga yang bisa mencetak satuan.

Namun untuk mendapatkan potongan harga, pembelian dengan jumlah tertentu akan mendapat potongan harga.

Kalau Mom Queen melihat dari beberapa referensi yang dibaca dan pengalaman sebagai working Moms, potongan harga akan diberikan ketika pembelian dengan kelipatan tertentu. Lumayan bisa dapat potongan sekian persen hehe.

Nah Ini kisaran harga cetak art paper A3 Surabaya untuk harga satuan ya.

  • Art paper 120 gram atau 150 gram 1 sisi, tanpa laminating, tanpa potong, glossy, Rp 10.000,-
  • Art paper 120 gram atau 150 gram 2 sisi, tanpa laminating, tanpa potong, glossy, Rp 12.700,-
  • Art paper 120 gram atau 150 gram 1 sisi, tanpa laminating, tanpa potong, doff Rp 7.000,-
  • Art paper 120 gram atau 150 gram 2 sisi, tanpa laminating, tanpa potong, doff, Rp 12.700
  • Harga potong persegi size lebih besar dari kartu nama free, namun jika size kurang dari kartu nama, bentuk irregular potong laser maupun potong pisau esco, harga per lembar menjadi Rp 20.700,-
  • Art paper 120 gram atau 150 gram, cetak 2 sisi, tanpa TUF (Textured UV Finished), tanpa laminating, tanpa potong, doft Rp 25.700,-
  • Art paper 120 gram atau 150 gram, cetak 2 sisi, tanpa TUF (Textured UV Finished), tanpa laminating, tanpa potong, glossy Rp 25.700,-
  • Harga potong persegi size lebih besar dari kartu nama free, namun jika size kurang dari kartu nama, bentuk irregular potong laser maupun potong pisau esco harga per lembar menjadi Rp 30.700,-

Sekarang sudah tahu berapa harga cetak art paper A3 Surabaya, saatnya kita memilih tempat cetak art paper di daerah Surabaya. Ini dia tempat cetak art paper A3 Surabaya rekomendasi Mom Queen

3 Rekomendasi Tempat Cetak Art Paper A3 Surabaya


Ini dia tempat cetak art paper A3 Surabaya rekomendasi Mom Queen.

1. JIT Offset Surabaya


JIT Offset adalah percetakan art paper Surabaya yang telah berpengalaman selama 11 tahun. Dilansir dari www.hargacetak.net JIT Offset Surabaya melayani jasa cetak dengan minimal order 500 pcs. Harganya juga sangat kompetitif.

Berapa harga cetak art paper A3 Surabaya di JIT Offset?


Harga cetak art paper A3 Surabaya di JIT Offset mulai dari Rp 1.690,- per 500 pcs. Kalau Mom Queen melihat dari keterangan yang ada di website percetakan Surabaya ini, JIT Offset hanya melayani percetakan dengan quantity order diatas 500 pcs. Semakin tinggi jumlah order, maka harganya juga semakin rendah.

Untuk harga cetak poster atau brosur, kertas art paper A3 1 sisi, full color seperti isi majalah, untuk jumlah pesanan 4000 pcs harganya Rp 650,- dan Rp 850,- untuk 2 sisi. Lamanya waktu pengerjaan cetak art paper di JIT offset adalah 3-4 hari sejak tanggal transfer.

Konsumen yang berada di wilayah Surabaya bisa langsung mengambil pesanan ke alamat JIT Offset atau dapat juga melalui ekspedisi bagi yang berada di luar daerah Surabaya.

Tertarik menggunakan jasa cetak art paper di JIT Offset Surabaya silakan menghubungi alamat di bawah ini.

Alamat JIT Offset Surabaya
Jl. Jambu II/E34, Perum Pondok Candra, Sidoarjo
Email sonihoo.wu@gmail.com
Whatsapp +62878-5171-3223

2. Pixel Print Digital Printing & Offset


Pixel digital printing & Offset adalah jasa percetakan poster murah di Surabaya. Pelanggan yang ingin menggunakan jasa atau memesan printing art paper A3 melalui percetakan Pixel Print ini bisa melakukan pemesanan melalui online maupun offline.

Berapa harga cetak art paper A3 Surabaya di Pixel Print?


Mengutip dari website pixelprint.co.id harga cetak art paper A3 Surabaya di Pixel Print sebagai berikut
  • Cetak poster art paper A3 gramatur 120 dan 150 gram, full color, satu sisi, print laser Xerox Rp 1500,- sampai dengan Rp 2.500,- per lembar
  • Cetak poster art paper A3 gramatur 210 dan 230 gram, full color, satu sisi. Print laser Xerox Rp 2.400,- sampai dengan Rp 3.000,- per lembar
  • Cetak poster art paper gramatur 260 dan 310 gram, full color, satu sisi, print laser Xerox Rp 2.700,- hingga Rp 3.500,- per lembar
  • Cetak poster HVS gramatur 100 gram full color, satu sisi, print laser Xerox Rp 1.400,- hingga Rp 2.500,-

Namun disini tidak dijelaskan jumlah minimal pemesanannya. Jam buka Pixel Print dari jam 08.00—21.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat dan 08.00-16.30 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

Jika Moms ingin menggunakan jasa Pixel print, silakan catat alamat dibawah ini ya

Alamat Pixel Print
Jl. Ngagel Madya no.42 Surabaya 60284
Email pixelprintsby@yahoo.com
Telepon/WA +62811-3527-287

2. PrintKu Surabaya


PrintKu Surabaya adalah percetakan art paper A3 Surabaya dengan print laser A3 menggunakan mesin Konica Minolta. Hasil cetakan press production dengan resolusi tinggi sebesar 1200 dpi membuat hasil cetakan lebih terang dan jernih.

Besaran area cetak A3 yaitu sebesar 310 x 470 mm. Ada sisa sekitar 0.5 cm di samping kiri kanan serta atas-bawah kertas A3.

Berapa harga cetak art paper A3 Surabaya di PrintKu?


Harga cetak art paper A3 Surabaya di percetakan PrintKu ini untuk art paper 120 gram dan 150 gram untuk minimal order dibawah 50 pcs seharga Rp 3.000,-. Sedangkan untuk pemesanan di angka 50-100 pcs harganya menjadi Rp 2000,- per lembar dan untuk pemesanan jumlah diatas 100 pcs mendapatkan spesial harga Rp 1.800,- per lembarnya.

Sedangkan untuk ukuran art cartoon dengan gramatur 210 gram dan 260 gram harganya mulai dari Rp 4.000,- untuk pemesanan dibawah 50 lembar, Rp 2.500,- untuk pemesanan 50-100 lembar serta Rp 2.300,- untuk pemesanan di atas 100 lembar.

Tertarik menggunakan jasa PrintKu untuk percetakan art paper terbaik Surabaya? Silakan mengunjungi alamat dibawah ini ya

Alamat PrintKu Surabaya
Jl. Arif Rahman hakim 84 keputih Surabaya
Email orderprintku@gmail.com
Telepon (031) 599-2944
Whatsapp +62812-3298-484

Penutup


Harga cetak art paper A3 Surabaya memang beragam, apabila menggunakan harga satuan harganya tentu lebih tinggi dibandingkan harga dengan minimal order. Tapi mengingat cetak art paper sangat disesuaikan dengan kebutuhan, tidak ada salahnya memilih salah satunya.

Semakin bagus kualitas cetak art paper A3, tentu diimbangi harga yang diterapkan. Pilihannya banyak, tinggal kita saja yang menentukan mau menggunakan harga cetak art paper Surabaya yang mana. Silakan coba dan buktikan. Semoga bermanfaat ya!

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.hargacetak.net
https://www.pixelprint.co.id
https://www.printku.com/
https://www.onlineprint.co.id/
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment