header

Service Komputer Surabaya Barat, Ini 4 Toko Recommended

Konten [Tampil]

Kebutuhan akan jasa service komputer menjadi keharusan bagi yang bekerja dengan perangkat lunak ini. Bekerja dengan komputer sudah menjadi habit bagi generasi saat ini. Seperti tidak bisa lepas dari kecanduan gadget dalam memenuhi kebutuhan pekerjaan.

Sehingga ketika komputer bermasalah, maka kehadiran jasa service komputer seperti penyelamat dalam masalah. Jika kamu memiliki pengetahuan tentang komputer, tentu tidak jadi masalah. Namun ketika informasi tentang onderdil pada perangkat lunak ini minim, maka siap-siaplah mendatangi tukang service komputer.

Service komputer Surabaya barat

Surabaya memiliki banyak tempat service komputer, namun yang memiliki kredibilitas dan hasil memuaskan, tentu tidak semuanya. Ini adalah referensi tempat service komputer Surabaya Barat.

Service Komputer Surabaya Barat


Tempat service komputer Surabaya Barat ada banyak lokasi. Mom Queen sampai bingung mau memasukkan nama-nama yang mana saja. Untuk itu, Mom Queen harus jeli memilih mana yang paling recommended dan memberikan hasil terbaik.

Sebagai konsumen, memilih tempat service komputer bukan perkara mudah. Harus membaca banyak referensi dan memilih yang sesuai kriteria, amanah, dan benar.

Banyak juga tempat service komputer yang mengecewakan, biasanya mereka memanfaatkan ketidaktahuan konsumennya. Maka dari itu penting bagi kita untuk menyerahkan perangkat komputer kita di tangan tenaga yang profesional.

Permasalahan Umum Komputer dan Solusinya


Sebelum kamu mengunjungi tempat service komputer Surabaya Barat, ada baiknya kamu istirahat sejenak sambil makan pizza hut atau menyeruput secangkir kopi Janji Jiwa agar jiwa kamu juga tenang hehe. Kamu perlu melihat permasalahan umum komputer beserta solusinya berikut ini.

1. Lemot


Komputer yang lemot kemungkinan disebabkan oleh memori hard drive yang penuh dan RAM yang kecil. Bisa juga disebabkan oleh pengaruh virus dan sebagainya. Jika mengalami masalah komputer sering lemot, kamu bisa menggunakan solusi sementara dengan menuju ke windows task manager.

Caranya dengan menekan CTRL+ALT+ESC kemudian end process aplikasi yang sedang berjalan, kemudian refresh kembali komputer atau laptop kamu. Jika dengan cara demikian masih tetap saja berat, solusi yang bisa dilakukan adalah mencari RAM yang lebih besar.

Berapa Biaya Ganti RAM Komputer?


Dikutip dari akun pinhome.id biaya ganti RAM dengan kapasitas 2GB mulai dari Rp 250 ribu, sedangkan untuk kapasitas 4GG harganya mulai dari Rp 400 ribu. Lumayan ya untuk biaya ganti RAM ini, tapi harga yang dikeluarkan akan sebanding dengan kenyamanan yang diperoleh dalam menggunakan komputer.

2. Malware dan Virus


Serangan malware pada komputer tidak dapat dihindari. Untuk itu perlu dilakukan tindakan preventif dengan melakukan install malware tool dan virus software. Tindakan install tools ini bisa kamu lakukan sendiri dengan mengunduh tools yang dimaksud. Namun jika kamu gagap dunia computer, lebih baik serahkan pada kang service ya hehe.

Berapa Biaya Install Malware dan Anti Virus?


Untuk biaya install anti virus dan malware tools ini sangat beragam, kamu bisa install sendiri dengan biaya gratis. Tapi jika menggunakan jasa service komputer kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. Untuk harga yang bersahabat, bagi kamu yang tinggal di Surabaya bisa coba cari di service komputer Surabaya Barat ya.

3. Koneksi Internet


Masalah koneksi internet yang lambat juga menjadi penghambat kerja menggunakan komputer atau laptop. Kita yang terbiasa bekerja dan bersahabat dengan internet, menjadi sangat bermasalah ketika komputer tidak terkoneksi dengan internet.

Solusi yang bisa kamu lakukan jika komputer bermasalah dengan koneksi internet adalah dengan menggunakan windows network diagnostic tool.

1. Hapus Cookies/Cache


Sebelumnya kamu bisa menghapus semua cookies, cache, dan histori pencarian kemudian refresh kembali.

2. Reset DNS


Kamu bisa melakukan reset DNS dengan cara masuk ke CMD (windows+R)
  • Ketik ‘cmd’ enter.
  • Lanjutkan ketik ‘ipconfig/flushdns’ kemudian enter.
  • Selesai.
Sekarang coba browsing kembali. Semoga sudah bisa mengatasinya.

3. Reset Internet Options


Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan me-reset Internet Options di perangkat elektronik kamu.

Bagaimana cara reset IP via CMD di komputer?

  • Tekan start->ketik ‘cmd’,
  • Kemudian klik kanan-> run as administrator.
  • Ketik perintah ‘netsh winsock reset’
  • Kemudian buka internet options dari start, ketik ‘internet options’ enter
  • Dari tab internet properties, pilih tab advanced di kanan dan reset.
  • Dari sini akan muncul tab baru dan ceklist “delete personal setting” kemudian ‘reset’.
  • Setelah itu restart komputer atau laptop, dan coba browsing kembali.

Berapa Biaya Service Komputer Internet Tidak Connect?


Jika kamu sudah berusaha memperbaiki sendiri dengan menganalisis windows network diagnostic tools, namun tetap tidak berhasil. Ada baiknya kamu menghubungi jasa service komputer untuk memperbaikinya. Biaya service komputer internet tidak connect yang harus kamu keluarkan mulai dari Rp 50 ribu rupiah hingga Rp 100 ribu.

4. Aplikasi Tidak Terinstall


Apabila kamu melakukan install aplikasi di komputer namun tidak bisa terinstall dengan sempurna, kemungkinan disebabkan oleh masalah kompatibilitas. Program yang berjalan di komputer atau laptop belum update sehingga tidak compatible dengan windows terbaru.

Mom Queen pernah mau menginstall aplikasi SEO di laptop dengan sistem aplikasi 64 bit, tetapi sistem operasi pada laptop hanya 32 bit. Alhasil mom Queen gagal untuk menginstal aplikasi SEO tersebut.

Untuk mengatasi aplikasi yang tidak terinstall ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti

1. Mengaktifkan Compatibility Mode


Cara ini bisa dilakukan dengan mengaktifkan compatibility mode.
  • Caranya pilih aplikasi yang akan di install, klik kanan pilih properties
  • Klik Tab compatibility, centang compatibility mode
  • Pilih sistem operasi yang kompatibel dengan aplikasi yang akan di install 
  • Klik apply dan Ok
Namun cara ini tidak works untuk aplikasi yang Mom Queen coba hehehe.

2. Mengganti Software Terbaru


Cara mengganti software terbaru ini dengan mengunjungi situs resmi dari aplikasi tersebut. Donlot aplikasi sesuai dengan sistem operasi yang ada di perangkat komputer. Jika memang sistem operasi yang ada di komputer menggunakan sistem 32 bit, unduh aplikasi yang sesuai dengan itu.

Namun jika system aplikasi di komputer kamu menggunakan sistem aplikasi 64 bit, kamu bisa saja mengunduh aplikasi dengan sistem operasi 32 bit atau 64 bit.

3. Upgrade Hardware


Cara mengatasi aplikasi yang tidak terinstal berikutnya adalah dengan mengupgrade hardware komputer atau laptop kamu. Cara yang dirasa paling ampuh adalah dengan melakukan upgrade software dari HDD ke SSD. Dengan demikian masalah seperti tidak dapat install aplikasi karena system tidak compatible bisa diatas. 

Berapa biaya untuk upgrade software dari HDD ke SSD?


Dari berbagai referensi yang Mom Queen dapatkan, biaya untuk upgrade software dari HDD ke SSD adalah Rp350.000,- hingga Rp 400.000,- untuk RAM 120-128 GB. Harga ini sudah termasuk jasa service komputer atau laptop ya ya.

Itulah beberapa masalah umum yang terjadi pada komputer atau laptop yang sering terjadi. Jika masih bisa ditangani sendiri, sebaiknya dicoba dahulu. Namun jika sudah tidak bisa lagi, tidak ada salahnya mengunjungi tempat service komputer yang ada di tempat tinggal kamu. Seperti berikut ini tempat service komputer Surabaya barat rekomendasi Mom Queen.

5 Tempat Service Komputer Surabaya Barat Rekomendasi Mom Queen


Memperbaiki komputer memang harus memilih tempat service terpercaya. Apalagi sebagai orang yang minim informasi mengenai perangkat lunak dan onderdil di dalamnya.

Untuk itu sebelum menyerahkan barang berharga kamu ke tempat service, ada baiknya kamu mencari daftar referensi service komputer terbaik di kotamu. Berikut ini adalah daftar service komputer Surabaya Barat yang bisa kamu coba.

Mom Queen memberikan 4 daftar rekomendasi service komputer terbaik di Surabaya Barat, cekidot.

1. Geeko Komputer One Stop Service Laptop


Daftar tempat service komputer Surabaya Barat rekomendasi Mom Queen yang pertama adalah Geeko Komputer. Memiliki layanan one stop service laptop, toko service komputer dan laptop ini mendapatkan rating 4.9/5 dari 4800 responden atau customer. Angka ini cukup tinggi jika melihat dari pesaing-pesaingnya.

Geeko komputer buka mulai dari jam 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Pelayanan yang bisa dilakukan di tempat service komputer ini antara lain melayani jasa install ulang dan berbagai service laptop lainnya di Surabaya. Dikerjakan oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidangnya, Geeko Komputer memberi jaminan kualitas pada pelayanannya.

Berapa Biaya Service Komputer Di Geeko Komputer Surabaya?


Dari website geekokomputer.com biaya service komputer atau laptop sesuai dengan permasalahan bisa dilihat pada daftar harga dibawah ini

  • Repair Motherboard dengan penggantian chip (Merk Dell Alienware, HP Omen, Razer, ASUS ROG, Xiaomi gaming Series ) Rp 1.500.000,-
  • Replace Fan laptop ultrabook series Rp 500.000,-
  • Repair fingerprint Rp 350.000,-
  • Install windows 10 harga mulai dari Rp 150.000,- hingga Rp 450.000,-
  • Replace original jack DC Macbook mulai dari Rp 750.000,- hingga Rp 870.000,-

Apabila kamu tertarik menggunakan jasa tempat service komputer di Surabaya Barat ini kamu bisa datang langsung atau hubungi no kontak dibawah ini ya.

Alamat Jln Ketintang Depan Kampus UNESA No 165, Ketintang Surabaya
Telepon (031) 591-71962
Whatsapp +62811-3901-1100


2. Berkah Komputer


Tempat service komputer Surabaya Barat berikutnya adalah Berkah Komputer Surabaya. Rating toko ini adalah 4.9/5 dari 189 responden atau customer. Jasa yang dilayani di toko service komputer Surabaya ini adalah mulai dari IT Consulting hingga home service.

Buka mulai dari pukul 07.00 WIB, Berkah Komputer Surabaya mendapat banyak respon positif dari para customer. Rata-rata customer puas dengan pelayanan yang diberikan oleh jasa service komputer Surabaya Barat ini.

Berapa Biaya Service Komputer di Berkah Komputer Surabaya?


Sayangnya Mom Queen tidak mendapat informasi yang cukup, berapa biaya service komputer di Berkah Komputer

Surabaya ini. Tetapi kebanyakan customer yang melakukan service komputer atau laptop kesini, merasa puas dengan harga dan pelayanannya.

Jika tertarik menggunak jasa service computer Surabaya Barat dari toko ini , silahkan menghubungi kontak di bawah ini ya

Alamat Jl. Dukuh karangan 4G No.3 Babatan, Kec Wiyung
Kota Surabaya, Jawa Timur 60227
Telepon +62-812-2233-3765


3. Standard Komputer


Standard Komputer Surabaya adalah tempat service komputer Surabaya Barat berikutnya yang Mom Queen rekomendasikan. Toko service komputer di Surabaya ini mendapat rating 4.9/5 dari 38 responden dan customer lho.

Jenis service komputer yang dilayani di toko ini meliputi jasa technical support, delivery, general repair & maintenance printer dan computer, service printer hingga modif printer dan refill tinta printer merk Hp.

Berapa Biaya Service Komputer di Standard computer Surabaya?


Dari informasi yang Mom Queen dapatkan, biaya service komputer di toko ini mulai dari Rp 50.000,- saja. Bahkan untuk jasa konsultasi komputer dan printer, di tempat service komputer Surabaya Barat ini memberikan jasa cuma-cuma kok. Sedangkan untuk refill tinta printer HP deskjet mulai dari Rp 35.000,-

Mulai buka sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 untuk hari senin sampai sabtu dan 09.00 WIB sampai 12.00 WIB khusus di hari minggu. Toko service komputer Surabaya ini bisa dihubungi melalui kontak dibawah ini

Alamat Jln kalibutuh Barat IV No 92 tembok Dukuh
Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 61361
Telepon +62896-7583-5736


4. Service Komputer Dodcom


Toko service komputer Surabaya berikutnya adalah Service komputer Dodcom. Mendapatkan rating 4.9/5 dari 23 respondence dan customer, toko ini melayani jasa IT consulting terkait pembelian atau service komputer maupun laptop, melayani install ulang windows, penambahan RAM komputer hingga jasa desain banner dan pembuatan website.

Berapa Biaya Service Komputer di Service Komputer Dodcom?


Lagi-lagi belum ada informasi lengkap mengenai berapa biaya yang dikeluarkan jika melakukan service komputer disini. Membaca beberapa testimoni konsumen, bahwa biaya service komputer di Service Komputer Dodcom sangat terjangkau.

Tertarik menggunakan jasa service komputer Surabaya Barat dari Service Komputer Dodcom? Silakan menghubungi alamat dibawah ini ya

Alamat Jl.Sepat Lidah Kulon Gg.III No. 423 Lidah Kulon
Kec Lakarsantri, Surabaya-Jawa TImur
Telepon +62896-1732-7500

Mengatasi masalah komputer yang atau laptop yang bermasalah butuh kesabaran dan ketelitian. Jika kamu termasuk orang yang sabar, ada baiknya membuka tutorial yang banyak berseliweran di mesin pencari. Namun jika tidak berhasil juga, tidak ada salahnya menyerahkan pada tenaga yang ahli dibidangnya.

Silahkan mengunjungi tempat service komputer terdekat di kotamu. Kalau tinggal di Surabaya, bisa mengunjungi tempat service komputer Surabaya barat rekomendasi Mom Queen ini ya. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.pinhome.id/blog/biaya-servis-laptop/
https://pustipanda.uinjkt.ac.id/cara-mengatasi-laptop-pc-tidak-bisa-akses-internet-yang-sudah-terkoneksi-jaringan-data/
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment