header

3 Jasa Perbaikan Atap Bocor Bandung, Cek disini!

Konten [Tampil]

Musim hujan telah tiba, siap-siap dengan kondisi rumah dan lingkungan sekitar kita ya Moms. Bagi yang tinggal di Bandung, pasti sudah terbiasa dengan iklim pancaroba ini ya. Kalau masalah persediaan air, sudah ada jasa sumur bor Bandung yang menanganinya. Namun kalau atap bocor bagaimana?

Jasa perbaikan atap bocor Bandung

Apakah atap rumah sudah dipersiapkan juga untuk menyambut musim hujan tiba? Apakah ada yang perlu diperbaiki? Mungkin saja jasa perbaikan atap bocor Bandung akan kebanjiran job nih hehe

Jasa Perbaikan Atap Bocor Bandung


Jasa perbaikan atap bocor terkadang gampang-gampang susah mencari tukangnya. Harus orang ahli yang pandai menanganinya. Mom Queen memiliki pengalaman punya rumah yang atapnya bocor, sudah diperbaiki beberapa kali tapi tetap saja rembes air. Kalau air sudah rembes, alamat semua plafond dan perabot rumah akan terkena dampaknya.

Bagi yang atap rumahnya ada yang bocor, harus siap sedia mencari jasa perbaikan atap bocor Bandung. Iklim Bandung yang tidak begitu 'setia' dengan prakiraan cuaca mau tidak mau harus membuat kita mempersiapkan segalanya.

Untuk itu daripada kita bermain-main dengan prakiraan cuaca, ada baiknya kita sedia payung sebelum hujan. Mempersiapkan keadaan rumah dan tempat tinggal kita agar terbebas dari musibah.

Cara yang paling jitu adalah memperbaiki kondisi tempat tinggal kita, mungkin saja ada yang bocor dan perlu diperbaiki. Saatnya memberi rezeki kepada kang jasa perbaikan atap bocor Bandung hehe.

Atap Bocor Bikin Dompet Juga Bocor


Tahukah Moms, kalau perkara atap bocor bisa membuat suasana hati tidak bahagia lho! Percaya nggak? Coba saja bayangkan apa akibatnya jika atap rumah kita bocor, tentu saja yang akan kelihatan adalah rembesan air dari atap menuju plafond.

Jika menggunakan plafond triplek, mungkin rembesan tidak terlalu kelihatan. Tapi jika konstruksi rumah menggunakan plafon gypsum. Dampaknya akan kelihatan, gypsum yang terkena rembesan air dari atap yang bocor lama kelamaan akan mengembangkan, kemudian rusak dan lama-lama akan ambruk.

Jika sudah begini, mau tidak mau biaya yang dikeluarkan akan menjadi jauh lebih besar lagi. Jika sudah mulai ada tanda-tanda kebocoran atap, segera perbaiki kebocoran

Cara Memperbaiki Atap Bocor Sendiri


1. Teliti Tempat Bocor


Memperbaiki atap bocor istilahnya seperti mencari jarum dalam jerami hahaha. Memperbaiki atap yang bocor bukan seperti memperbaiki panci atau wajan yang bolong Moms. Langsung kelihatan dimana letak bocornya.

Memperbaiki atap bocor seperti bermain feeling. Sebagai alat bantu gunakan kamera untuk memfoto dan merekam bagian yang bocor. Beri tanda dengan garis atau sinar dari dalam rumah untuk memastikan tempat yang bocor. Gunakan perhitungan dengan perkiraan bagian yang bocor kemudian segera siapkan bahan.

2. Siapkan Bahan Pelapis Anti Bocor


Bahan yang diperlukan untuk memperbaiki atap bocor ada berbagai macam. Jenis bahan pelapis anti bocor yang bisa digunakan antara lain:

Bitumen


Bitumen adalah bahan pelapis anti bocor berbahan aspal, pilihan bentuk bitumen adalah pasta bitumen dan membrane sheet. Namun sangat jarang rumah yang menggunakan bahan bitumen sebagai pelapis anti bocor.

Membrane


Membrane adalah pelapis anti bocor dengan cara membakar membrane. Nantinya membrane yang cair akan mampu menutupi permukaan atap rumah yang bocor. Meski awalnya digunakan untuk konstruksi dan jalan raya, kini membrane juga banyak digunakan untuk rumah modern.

Styrene Acrylic


Styrene Acrylic adalah bahan pelapis anti bocor yang banyak digunakan untuk pabrik atau bangunan industri, namun tidak sedikit juga yang menggunakan untuk perumahan. Tekstur acrylic yang kuat dan tahan cuaca sangat cocok untuk perbaikan atap yang bocor.

Cementitious


Cementitious adalah bahan pelapis anti bocor berupa cairan kental. Bahan ini banyak digunakan untuk melapisi atap bocor karena harganya yang terjangkau.

Polimer


Polimer atau akrilik adalah bahan pelapis anti bocor berbentuk cairan yang elastis. Penggunaannya dengan cara dikuas atau di roll ke bagian retakan atau bocor pada atap.

Cairan Aditif


Cairan Aditif adalah bahan pelapis anti bocor dengan campuran semen yang banyak digunakan untuk perbaikan atap yang bocor. Bahan ini banyak digunakan karena memang kualitasnya terjamin.

Cat Waterproof


Cat Waterproof adalah bahan pelapis anti bocor yang banyak digunakan untuk jenis perumahan modern. Cukup dengan mengoleskan pada permukaan yang bocor. Penggunaannya yang praktis membuat cat waterproof banyak digunakan.

Dari semua bahan pelapis anti bocor untuk atap di atas, kamu tinggal memilih yang sesuai dengan budget saja. Setelah itu bisa langsung dilakukan pengerjaan perbaikan atap bocor.

3. Aplikasikan Bahan Pelapis Anti Bocor


Kunci mengatasi atap bocor adalah menemukan letak kebocoran dan titik rembesan air. Atap bocor yang disebabkan oleh berbagai faktor bisa menentukan sulit tidaknya mengatasi kebocoran. Disinilah letak kehebatan feeling dan skill jasa perbaikan atap bocor dipertaruhkan ya hehe.

Segera aplikasikan bahan pelapis anti bocor pada daerah yang sudah ditandai. Lakukan dengan sabar dan teliti ya. Tunggu hingga kering dan lihat hasilnya. Semoga feeling kamu dalam mengerjakan atap bocor berhasil.

Namun, jika feeling tidak kuat, sudah jangan memaksa lebih baik gunakan tenaga profesional di bidangnya. Tapi sebelumnya simak dulu tips memilih jasa perbaikan atap bocor berikut ini ya.

Tips Memilih Jasa Perbaikan Atap Bocor Bandung


1. Cek Track record


Track record jasa perbaikan atap bocor mau tak mau menjadi acuan pertama kali, jika saya ingin menggunakan jasa mereka. Track record yang baik tentu saja akan sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Tapi tak masalah, jika memang hasilnya sempurna. Karena mengerjakan atap bocor bukan perkara mudah. Ada banyak perhitungan yang membuat apakah hasil yang didapat bisa mengatasi kebocoran atau tidak.

2. Cara Kerja


Cara kerja dari tukang atap pemula dengan jasa tukang atap professional tentu saja berbeda. Untuk itu perbanyak referensi dan informasi mengenai jasa perbaikan atap bocor. Referensi ini bisa didapat dari informasi mulut ke mulut atau membaca dari berbagai testimoni yang diberikan pelanggan.

3. Harga Jasa Perbaikan Atap Bocor 


Berapa harga perbaikan atap bocor? Harga pengerjaan perbaikan atap bocor cukup bervariasi, jika biaya dan semua bahan disediakan oleh pemilik bangunan, maka Moms hanya membayar biaya jasa tukang saja antara Rp 100.000 – Rp 130.000,- per hari. Namun harga ini akan sangat bervariasi tergantung tingkat kesulitan pengerjaan.

Pengerjaan atap bocor untuk rumah satu lantai dengan dengan rumah dua lantai tentu saja berbeda. Maka dari itu perlu referensi 1-2 jasa perbaikan atap bocor untuk mendapatkan harga yang pas.

Jika sudah mantap untuk menggunakan jasa pihak ketiga untuk membantu mengatasi masalah atap bocor, Moms bisa mencoba beberapa referensi yang Mom Queen bagikan ini untuk jasa perbaikan atap bocor Bandung.

Daftar Jasa Perbaikan Atap Bocor Bandung Rekomendasi Mom Queen


Sebelumnya Mom Queen sudah merekomendasikan jasa service AC mobil di Bandung, kali ini mau merekomendasikan jasa perbaikan atap bocor Bandung yang bisa Kamu jadikan referensi Moms!

Berikut daftar yang jasa perbaikan atap bocor Bandung pilihan Mom Queen

1. Jasa Renovasi Rumah dan Bocoran Bandung


Mendapatkan penilaian dari customer 5/5 dari 37 responden, jasa perbaikan atap bocor bandung dari Jasa Renovasi Rumah ini layak dijadikan referensi Moms. Menurut customer yang pernah menggunakan jasa renovasi dan perbaikan atap bocor ini mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan tenaga ini cepat dan rapi.

Yang paling membuat bahagia jika atap bocor segera dapat teratasi. Pekerjaan dalam bidang jasa perbaikan yang dicari adalah pengerjaan yang cepat, tepat dengan hasil memuaskan. Betul nggak? Tertarik menggunakan jasa perbaikan atap bocor dari mereka? Silakan menghubungi kontak dibawah ini ya.

Alamat Jl. Kiaracondong Barat, Kb. Gedang, Kec. Batununggal
Kota Bandung, Jawa Barat 40274
Telepon +62857-9447-1713


2. Multi Bangunan Jasa Bangun dan Renovasi


Jasa perbaikan atap bocor Bandung berikutnya adalah Multi Bangunan Jasa Bangun dan Renovasi. Mom Queen memilih jasa bangunan ini karena besarnya penilaian yang diberikan oleh pengguna jasa Multi Bangunan adalah 4.9/5. Penilaian ini diberikan oleh 37 konsumen yang pernah menggunakan jasa perbaikan atap bocor di bangunan mereka.

Multi Bangunan juga melayani pengerjaan bangun rumah mulai dari design, bangun rumah, renovasi, kitchen set, interior design, hingga pengerjaan atap bocor. Hmm, paket komplit ya Moms.

Memiliki pengalaman lebih dari 3 tahun dibidang bangun dan renovasi rumah, Multi Bangunan bisa dijadikan daftar jasa bangun dan renovasi Bandung ya Moms. Silakan save dulu nomor dan alamat kontak di bawah ini

Alamat Jl. Galumpit Komp. Wijaya Kusuma No.43B, RT.006/RW.10, Palasari, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40615
Telepon +62821-2005-1928


3. Jasa Tukang Bangunan di Bandung


Rekomendasi Mom Queen yang terakhir untuk jasa perbaikan atap bocor Bandung adalah Jasa Tukang Bangunan Bandung. Ini adalah list terakhir yang Mom Queen rekomendasikan ya hehe. Berdasarkan hasil review dari konsumen yang pernah menggunakan jasa mereka, customer memberikan rate review 4.9/5.

Pengalaman 3 tahun lebih di jasa perbaikan atap bocor Bandung dan tukang bangunan, Jasa Tukang Bangunan Bandung ini juga melayani jasa bangun dan renovasi rumah dan kantor. Bentuk pelayanan jasa yang ditawarkan antara lain, pembuatan kitchen set, kamar set, backdrop TV, dan lainnya.

Klaimnya adalah menggunakan bahan dengan kualitas premium dengan harga terjangkau. Mom tertarik menggunakan jasa perbaikan atap bocor Bandung melalui Jasa Tukang Bangunan Bandung? Silakan menghubungi kontak dibawah ini.

Alamat Jl. Permata Biru No.68, Cinunuk, Kec. Cileunyi,
Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40621
Telepon +62 813-2141-8522

Bangunan yang kita tempati akan menjadi nyaman jika dikerjakan dan dihandle oleh jasa yang ahli dibidangnya. Memperbaiki atap yang bocor, sama pentingnya memperbaiki AC mobil yang bermasalah. Sama-sama berimbas pada kenyamanan penggunanya.

Jika sudah ada tanda-tanda kebocoran pada bangunan Moms, jangan ragu untuk segera menghubungi jasa perbaikan atap bocor Bandung ya. Ingat kebocoran kecil yang dibiarkan akan berdampak besar pada kerusakan perabot rumah tangga yang lainnya. Segera kontak tenaga profesional jasa perbaikan atap ya Moms. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment