header

5 Tempat Penitipan Anak Murah di Jakarta, Cari Tahu Yuk

Konten [Tampil]

Hi Moms,

Bagi working Moms yang memiliki anak, tentu kerepotan bila tidak menemukan tempat penitipan anak (daycare) yang sesuai harapan. Lama berkutat work from home (WFO) selama pandemi membuat working Mom sejenak melupakan peran tempat penitipan anak.

Tempat Penitipan Anak Murah di Jakarta

Akhirnya, setelah gelagat pandemi mulai lengang, para working Mom harus kembali ke kantor lagi. Mulai searching-searching deh manakah tempat penitipan anak murah di Jakarta hehe.

Tempat Penitipan Anak Murah di Jakarta


Eits, mendengar kata murah bukan berarti penitipan anak atau daycare ini tidak memberikan pelayanan high quality ya Moms. Justru tempat penitipan anak murah di Jakarta ini banyak menjadi referensi para Moms lho. Tapi sebelumnya kita harus sepakat dulu bahwa murah itu relatif. Sangat disesuaikan dengan budget keluarga masing-masing.

Mom Queen sejatinya lebih menyukai kata terjangkau atau harga yang sesuai. Karena tidak ada harga yang mahal bagi orang tua apalagi untuk kenyamanan buah hati. Mom Queen juga pernah berada di posisi working Moms yang meninggalkan anak karena pekerjaan.

Perkara kriteria daycare yang paling utama adalah yang bisa membuat anak betah dan sreg di hati Mama. Pilihan lokasi yang strategis juga menjadi alasan Mom memilih daycare tertentu. Selain itu alasan fasilitas dan staf pengasuh yang profesional juga menjadi penentunya.

Berapa Usia Anak yang diterima di daycare?


Tempat penitipan anak atau daycare biasanya menerima anak mulai dari usia newborn hingga usia balita.  Working Mom yang baru melahirkan tak perlu galau, karena daycare siap menerima penitipan anak mulai dari bayi baru lahir.

Perbedaan usia anak yang dititipkan tentu saja berpengaruh pada besaran biaya. Adanya perbedaan fasilitas dan penanganan juga menjadi penentu harga yang harus dibayarkan orang tua nantinya. Terdapat beberapa pilihan waktu penitipan anak yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan orang tua.

Berapa Biaya Penitipan Anak di Jakarta


Daycare atau tempat penitipan anak memiliki beberapa pilihan durasi penitipan yang beragam. Pilihan waktu penitipan berdasarkan lamanya anak berada di daycare yaitu penitipan anak yang paruh waktu (per 6 jam) atau full day (12 jam).

Sistem pembayarannya pun disesuaikan dengan keinginan orang tua. Ada tempat penitipan anak yang bisa dibayarkan dengan sistem pembayaran harian, mingguan, bahkan bulanan. Mom bisa mengecek biaya tempat penitipan anak murah di Jakarta berikut ini ya.

Besaran biaya penitipan anak di Jakarta sangat beragam, lebih jelasnya berapa besaran tarif yang dikenakan untuk penitipan anak berdasarkan sistem pembayarannya, bisa dilihat pada tabel dibawah ini

No

Tarif Berdasarkan pembayaran

Biaya Penitipan

 1

Harian

Rp 200.000,- s.d Rp 400.000,-

 2

Mingguan

Rp 1.300.000,- s.d Rp 2.000.000,-

 3

Bulanan

Rp 2.500.000,- s.d Rp 5.000.000,- *

*kompilasi dari berbagai sumber

Harga diatas belum termasuk biaya registrasi maupun biaya admin fee yang (Kadang) diterapkan oleh daycare tertentu. Kisaran harga admin fee ataupun biaya registrasi mulai dari Rp 500.000,- Beberapa tempat penitipan anak murah di Jakarta malah tidak menerapkan biaya registrasi dan sebagainya.

Namun Moms, jangan terkecoh dengan harga murah atau berbagai promo potongan harga ya. Moms tetap harus memperhatikan jumlah tenaga yang mengasuh anak-anak di tempat penitipan anak murah di Jakarta.

Salah satu artikel alodokter.com telah menjelaskan bahwa idealnya jumlah staf pengasuh anak berdasarkan usia anak

No

Usia Anak

Jumlah Anak per 1 orang pengasuh

 1

1-2 tahun

3-4 Anak

 2

2-3 tahun

4-6 Anak

 3

3-4 tahun

6-10 Anak

Sumber : alodokter.com

Bagaimana dengan rekomendasi tempat penitipan anak murah di Jakarta, lanjutkan membaca ya

Rekomendasi Tempat Penitipan Anak Murah di Jakarta


1. Tootsie Bear Daycare


Tootsie Bear Daycare adalah adalah tempat penitipan anak (daycare) dan preschool berbasis kurikulum Montessori serta berbagai program kreatif lainnya. Tootsie Bear daycare buka dari jam 07.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB dari Senin sampai Jumat.

Apa fasilitas di tempat penitipan anak Tootsie Bear Daycare?


Fasilitas di tempat penitipan anak di Tootsie Bear Daycare ini terbagi menjadi 2 Kelompok, yaitu:
  1. Untuk bayi terdapat fasilitas baby gym, pijat bayi, sun bathing, dan kebutuhan bayi yang bisa disesuaikan dengan permintaan orang tua.
  2. Untuk balita tersedia fasilitas makan, mandi, kegiatan anak seperti story telling, bernyanyi, menari, berhitung dan aktivitas permainan anak yang disesuaikan dengan kemauan mereka. 

Biaya Penitipan Anak di Tootsie Bear Daycare


Dilansir dari pembantu.com biaya daycare di Tootsie Bear ini untuk tarif harian sebesar Rp 400.000,- sedangkan biaya bulanan untuk fullday Senin sampai Jumat selama 10 jam sebesar Rp 4.100.000,- untuk bayi dan Rp 4.000.000,- untuk balita.

Tertarik menggunakan jasa tempat penitipan anak murah di Jakarta ini, silakan menghubungi alamat di bawah ini ya.

Alamat Tootsie Bear Daycare
Jl Gandaria Tengah III No 5 RT 1 RW 3
Kramat Pela, Kec Kebayoran Baru, Jakarta
Telepon (021) 27518078



2. TPA Bintang Waktu


Apa saja fasilitas di TPA Bintang Waktu?


Fasilitas di TPA Bintang Waktu cukup baik Moms. Terdapat CCTV, Tersedia makan, minum, camilan, indoor dan outdoor anak.

Berapa biaya penitipan anak di TPA Bintang Waktu? 


Biaya penitipan anak di TPA Bintang Waktu mulai dari Rp 1.800.000,- sampai dengan Rp 2.700.000,- per bulan

Moms tertarik menggunakan jasa tempat penitipan anak murah di Jakarta melalui TPA Bintang, silakan langsung meluncur ke alamat dibawah ini ya. 

Alamat TPA Bintang Waktu
Jl. Cempaka Putih Tengah 27 No. 42 RT 7 RW 7 Cempaka Putih
Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Telepon 021) 4241586


3. Little Bee Montessori School & Daycare


Little Bee Montessori School & Daycare adalah sebuah sekolah dan penitipan anak di Jakarta berbasis Montessori yang menitikberatkan pembelajaran anak sebagai pusat pembelajaran. Seperti prinsip yang dianut oleh sekolah Montessori, daycare dan sekolah Little Bee Montessori juga sama.

Diharapkan nantinya orang tua merasa nyaman dan tenang dalam menitipkan buah hatinya di salah satu tempat penitipan anak murah di Jakarta ini.

Apa fasilitas di Little Bee Montessori & Daycare?


Fasilitas yang ada di daycare little Bee Montessori School & Daycare ini antara lain, terdapat CCTV nya, jadi Moms tidak perlu khawatir akan keamanan anak selama berada di penitipan. Tersedia menu makanan dan minuman serta cemilan untuk anak, kegiatan outdoor, dan juga indoor.

Berapa biaya penitipan anak di Little Bee Montessori School & Daycare?


Biaya penitipan anak di Little Bee School & Daycare ini per bulan mulai dari Rp 3.500.000,- hingga Rp 4.300.000,- sedangkan biaya harian sebesar Rp 500.000,- per hari.

Apakah Moms tertarik menggunakan jasa daycare di Little Bee Montessori & Daycare? Silakan mengunjungi alamat di bawah ini ya.

Alamat Little Bee Montessori School & Daycare
Jl. Bromo No 19 RT 4 RW 2 Guntur
Kec Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta
Telepon (021) 8298083 / +62812-9821-8984

4. Sahabat Makola


Sahabat Makola daycare adalah salah satu tempat penitipan anak murah di Jakarta. Sahabat Makola menerima penitipan anak mulai dari usia
  • 3 bulan-18 bulan untuk kelas bayi
  • 18 bulan- 3 tahun untuk kelas toddler
  • 3 tahun- 4 tahun untuk kelas preschool

Apa saja fasilitas di Sahabat Makola daycare?


Kegiatan yang berhubungan dengan stimulasi sensorik dan motorik, sosialisasi, jalan-jalan, art and craft dan kegiatan yang bisa disesuaikan dengan minat dan kemauan anak.

Berapa biaya penitipan anak di daycare Sahabat Makola?


Biaya penitipan anak di daycare Sahabat Makola untuk tarif harian part time per 6 jam sebesar Rp 300.000,- dan Rp 500.000,- per 12 jam. Sahabat Makola juga mengenakan biaya admin fee per 3 bulan kepada orang tua sebesar Rp 500.000,-untuk biaya harian.

Sedangkan untuk biaya mingguan sebesar Rp 2.000.000,- serta admin fee yang harus dibayarkan orang tua per 6 bulan sebesar Rp1.000.000,-

Dan untuk biaya bulanan di daycare Sahabat Makola ini adalah Rp 4.000.000,- serta admin fee sebesar Rp 3.000.000,-

Moms mau mencoba menggunakan jasa tempat penitipan anak murah di Jakarta melalui daycare Sahabat Makola ini? Silakan kunjungi alamat dibawah ini ya Moms!

Alamat Sahabat Makola
Jl. Alam Segar IV no.21 pondok Indah, Kebayoran Lama
RT 7 RW 16 Kec Kebayoran Lama , Jakarta
Telepon (021) 7692700
Website www.sahabatmakola.com

5. TPA Pertiwi


TPA Pertiwi adalah tempat penitipan anak (TPA) yang berada di Jakarta Pusat. Tempat penitipan anak Pertiwi ini telah menjadi rekomendasi beberapa Moms yang tinggal di Jakarta lho.

Apa saja fasilitas di TPA Pertiwi?


Bagi Moms yang mau menitipkan anaknya di TPA Pertiwi tidak perlu khawatir dengan kapasitas staf pengasuhnya. Jumlah staff pengasuh cukup untuk mengawasi anak bermain sambil belajar.

Terdapat CCTV, tersedia makanan/minuman serta cemilan yang sehat untuk anak. Arena bermain outdoor yang memadai untuk anak bermain didalam maupun diluar ruang an (indoor).

Berapa biaya penitipan anak di TPA Pertiwi?


Biaya penitipan anak di TPA Pertiwi mulai dari Rp 2.000.000,- sampai dengan Rp 3.800.000,-per bulan

Jika Moms tertarik menggunakan TPA Pertiwi sebagai salah satu tempat penitipan anak murah di Jakarta silahkan mengunjungi kontak dibawah ini.

Alamat TPA Pertiwi
Jl. Ir. H. Juanda No.3/31 Kebon Kelapa
Gambir, RT 7 RW 3, kb Kelapa Gambir, Jakarta Pusat
Telepon (021) 3844301


Penutup


Memilih daycare memang harus selektif, bukan hanya perkara tempat penitipan murah di Jakarta mudah dijangkau, tetapi juga banyak pertimbangan lain terkait fasilitas dan kualitas pelayanan. Meskipun berbiaya ramah di kantong nyatanya beberapa daycare di atas masih mendapat kepercayaan di hati para working Moms.

Well, Moms yang sudah mulai work from office tak perlu khawatir lagi kan sekarang. Sudah bisa mulai survei dan melihat langsung lokasi tempat penitipan anak murah di Jakarta di atas ya. Ada yang sudah pernah menggunakan jasa daycare di atas? Curhat yuk Moms!

Salam,
Mom Queen

Referensi:
https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20220801155244-33-360206/sudah-full-wfo-ini-kisaran-harga-daycare-dan-fasilitasnya
https://www.pembantu.com/daycare-jakarta/5

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

Post a Comment