header

Franchise Janji Jiwa Berapa? Mulai dari 75 Juta Kok!

Konten [Tampil]

Hi Moms,

Sebenarnya harga franchise Janji Jiwa berapa sih? Ada yang pengen tahu nggak. Franchise minuman kekinian memang menjadi salah satu yang menjadi incaran calon pebisnis. Ya, apalagi minuman berbahan kopi. Karena pada dasarnya banyak orang Indonesia yang gemar sekali minum kopi. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Jika kamu termasuk salah satu yang gemar minum kopi atau minuman kekinian lainnya. Tulisan kali ini perlu kamu simak baik-baik ya hehe. Mana tahu bisa menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan impian kamu.

Franchise Janji Jiwa Berapa


Sebelum menjawab pertanyaan franchise Janji Jiwa berapa, kita akan melihat dulu fakta bahwa animo masyarakat mengenai bisnis franchise masih tetap tinggi lho. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya bisnis waralaba yang mulai bermunculan dari hari ke hari. Ini menunjukkan bahwa bisnis waralaba tetap mendapatkan tempat dihati masyarakat.

Franchise janji Jiwa berapa

Nah, tidak sama dengan brand Kopi Kenangan yang memilih pendirian secara mandiri, brand Janji Jiwa lebih memilih jalur bisnis franchise. Menurut informasi, sekitar 75% outlet Janji Jiwa adalah outlet franchise dan sisanya adalah milik manajemen Janji Jiwa.

Franchise Janji Jiwa berapa sih? Mengutip dari kumparan.com paket franchise Janji Jiwa ada 2 jenis, yaitu paket Standar dan paket Lengkap.

1. Paket Standard


Harga franchise Janji Jiwa berapa sih untuk paket standar? Ternyata harga franchise Janji Jiwa untuk paket Standar seharga Rp 75 juta. Dengan harga ini mitra Janji Jiwa akan mendapatkan hak penggunaan brand, standar desain Janji Jiwa, SOP dan buku pelatihan, seragam, perlengkapan pembuatan produk, peralatan hot menu dan media promosi,

2. Paket Lengkap


Untuk harga franchise Janji Jiwa paket lengkap senilai Rp 85 juta. Dengan paket lengkap ini mitra Janji Jiwa akan mendapatkan tambahan freezer dan mesin kasir selain barang yang telah disebutkan pada paket Standar.

Perlu diketahui bahwa paket harga franchise Janji Jiwa ini diluar dari biaya sewa ruko, stok bahan baku, biaya renovasi, serta biaya operasional lainnya. Menurut laman jiwagroup.com, Pihak manajemen Jiwa Group juga tidak akan terlibat langsung pada pemilihan SDM maupun karyawan yang dari outlet yang didirikan oleh mitra Janji Jiwa.

Jadi untuk franchise Janji Jiwa berapa modal yang harus dikeluarkan? Kamu bisa menghitungnya mulai dari biaya paket franchise ditambah dengan biaya sewa ruko, biaya renovasi dan biaya lain-lainnya. Setiap daerah memiliki taksiran biaya yang berbeda-beda.

Namun menurut perhitungan Mom Queen, jika melihat harga sewa ruko per tahun sekitar 5-6 juta (standar ruko 2 lantai), Jika sewanya per tahun maka uang sewa saja sudah menghabiskan dana Rp 60 juta, belum ditambah biaya renovasi dan bahan bakunya. So, sebaiknya siapkan dana Rp 150-200 juta ya untuk modal awal menjadi mitra mereka.

Nah, sekarang kamu sudah tidak penasaran lagi kan dengan pertanyaan franchise Janji Jiwa berapa hehe. Sekarang kita cari tahu tentang brand Janji Jiwa yuk.

Tentang Brand Janji Jiwa


Merk Janji Jiwa berada dibawah naungan PT Luna Boga Narayan merupakan bagian dari dari Jiwa Group. PT Luna Boga Narayan memegang brand Jiwa Tea, Jiwa Toast, dan Janji Jiwa tentunya. Saat ini Janji Jiwa telah membuka 900+ outlet di 100 kota di seluruh Indonesia.

Masih dari laman website jiwagroup.com diketahui bahwa brand Janji Jiwa telah mendapatkan rekor MURI 2019 sebagai kedai kopi dengan pertumbuhan tercepat dalam setahun. Telah mendapatkan banyak penghargaan dari Top Brand, dan tentu saja sudah bersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Brand Kopi Janji Jiwa juga menerapkan sistem franchise dalam bisnisnya. Mengusung konsep minuman kopi fresh to cup, brand Janji Jiwa layak menjadi salah satu bisnis minuman yang menjanjikan.

Siapa Pemilik Kopi Janji Jiwa?


Pemilik kopi Janji Jiwa adalah Billy Kurniawan, sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan founder dari Jiwa Group. Beliau adalah pemilik brand Janji Jiwa, Jiwa Tea dan Jiwa Toast yang berada dibawah naungan Jiwa Group.

Janji Jiwa juga mengembangkan aplikasi Jiwa+ untuk bisnisnya. Dengan adanya aplikasi Jiwa+ ini terasa semakin memanjakan konsumennya lho. Kita lihat yuk apa saja kelebihan aplikasi Jiwa+ ini. Mengapa sih minum kopi harus pakai aplikasi?

Kelebihan Aplikasi Jiwa+


Pertanyaan pertama yang Mom Queen pikirkan saat melihat adanya aplikasi Jiwa+ ini adalah, mengapa mau minum kopi saja harus donlot aplikasi? Oh rupanya dengan aplikasi Jiwa+ ini akan memberikan banyak keuntungan kepada pelanggannya. Apa saja sih keuntungan memakai aplikasi Jiwa+? Simak yuk.

1. Tidak Perlu Antri Order


Kalau mau menikmati menu yang ada di Janji Jiwa, Kamu nggak harus antri lho. Kok bisa sih? Iya, karena Janji Jiwa memiliki fasilitas order yang berbasis aplikasi bernama Jiwa+. Melalui Jiwa+ pelanggan yang ingin menikmati menu favorit tinggal melakukan pemesanan melalui aplikasi ini.

2. Banyak Promo Menarik


Mengapa harus menggunakan aplikasi Jiwa+? tentu saja karena tersedia berbagai promo menarik setiap harinya. Tersedia juga menu terbaru yang promo eksklusif hanya di aplikasi Jiwa+.

3. Bisa Redeem Poin


Di aplikasi Jiwa+ terdapat juga penawaran menarik kepada pelanggannya berupa sistem poin. Artinya semakin banyak belanja tentu saja semakin banyak poin yang bisa didapat. Nah poin-poin ini nantinya yang bisa di redeem (ditukar) dengan menu favorit pilihan kamu. Menarik ya.

Oh ya, melalui aplikasi ini, selain tidak perlu capek untuk antri order, pelanggan juga bisa mengatur kapan waktu pesanan akan diambil atau diantar. Wah, senang sekali dengan adanya fasilitas ini ya, pelanggan seperti memiliki kafe pribadi nih.

Harga Menu Janji Jiwa


Untuk harga kopi Janji Jiwa tergolong murah di kelasnya. Dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 18 ribuan hingga Rp 30 ribuan, harga ini dirasa masih bisa dijangkau oleh kalangan middle high.

Untuk menu lainnya selain Kopi, Janji Jiwa juga menyediakan varian makanan seperti Curry Tuna, Bulgogi, Ham and Cheese, Crispy Chicken, Toast dan masih banyak lagi. Harga yang dipatok untuk berbagai menu ini mulai dari harga Rp 20 ribuan kok.

Tercatat lebih dari 50 list menu yang ada di Janji Jiwa. Ada yang sudah pernah minum kopi Janji Jiwa atau mencoba menu lainnya disini?

Keuntungan Menjadi Mitra Janji Jiwa


Bagi Kamu yang telah mendapatkan informasi franchise Janji Jiwa berapa, sekarang saatnya kita mengulas apa kelebihan menjadi mitra Janji Jiwa. 

1. Kesempatan Memiliki Lisensi Bisnis Multi Brand


Menjadi mitra Jiwa Group atau yang mulai melirik franchise Janji Jiwa berapa, Kini kabar baiknya bagi Kamu yang ingin bekerja sama dengan Jiwa Group. Kamu juga memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan brand Jiwa Group lainnya, seperti Janji Jiwa, Jiwa Tea dan Jiwa Toast.

2. Proses Preparation Cepat


Janji Jiwa menjanjikan hanya membutuhkan waktu dua minggu saja untuk mempersiapkan segala proses setup hingga toko siap jualan. Satu minggu digunakan untuk pengiriman barang sedangkan sisanya digunakan untuk setup pembukaan outlet.

3. Tersedia Training Bagi Mitra


Jiwa Gorup juga menyediakan training pemantapan kepada seluruh mitranya sebelum terjun langsung ke bisnis Food and Beverage (F&B). Tersedia juga SOP dan buku pelatihan kepada mitranya.

4. Support System Berbasis Teknologi


Jiwa Group juga menyediakan support system yang siap mendukung seluruh mitra yang bergabung dengan mengutamakan teknologi. Penggunaan teknologi dalam menjalankan bisnis tentu saja sangat memudahkan perkembangan bisnis.

5. Inovasi yang Berkelanjutan


Janji Jiwa melalui Jiwa Group selalu mengedepankan product development dan inovasi yang berkelanjutan sebagai bagian dari strategi untuk mampu menghadapi persaingan pasar.

Cara Menjadi Mitra Jiwa Group


Brand Janji Jiwa memang membuka kesempatan untuk menjadi mitra mereka. Senang sekali rasanya apabila bisa menjadi bagian dari keluarga besar Jiwa Group.

Janji Jiwa melalui Jiwa Group menawarkan kepada semua pengelola atau pemilik lokasi usaha yang strategis untuk bermitra. Jiwa Group akan memberikan skema kerja sama yang menarik dan tentu saja beserta paket keuntungannya.

Bagaimana caranya? Kamu bisa menghubungi mereka melalui surel di alamat info@jiwagroup.com atau alamat di Jalan Kedoya Raya No.2 Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Penutup


Memilih bisnis minuman kekinian atau makanan siap saji untuk menjadi salah satu sumber penghasilan dengan omset puluhan hingga ratusan juta perlu pertimbangan yang matang. Jangan asal pilih tanpa memperhitungkan kelemahan dan kelebihannya.

Janji Jiwa melalui Jiwa Group merupakan bisnis minuman karya anak bangsa yang memanfaatkan komoditas kopi unggulan Indonesia. Jika bukan kita yang membuatnya besar, lalu siapa lagi? Semoga artikel ini menjawab rasa penasaran kamu tentang franchise Janji Jiwa berapa ya. Tertarik bergabung menjadi keluarga besar Jiwa Group?

Salam,
Mom Queen

Reference
https://jiwagroup.com/id/corporate/aboutus
https://kumparan.com/berita-bisnis/franchise-janji-jiwa-ini-syarat-dan-cara-daftarnya-1xHPIepd80h
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

1 comment

  1. ternyata segini ya kisarannya, dari 75 jutaan udah bisa punya usaha Janji Jiwa, pantesan di kotaku muncul banyak cabang Janji Jiwa sekarang, dan lokasi juga strategis di pinggir jalan dengan bangunan yang lumayan bagus juga
    dan ternyata ada aplikasi jiwa+ ya,, baru tau aku, bisa dicoba

    ReplyDelete

Post a Comment