header

5 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib dikunjungi, Ada Holycow Steak Surabaya lho!

Konten [Tampil]

Hi Moms!
Surabaya sebagai salah satu kota paling indah di Indonesia. Teringat dulu ketika bunga sakura mekar di jalan-jalan kota Surabaya, menjadikan Surabaya semakin mirip dengan jalan-jalan di Jepang.

Kalau liburan ke Surabaya enaknya ngapain nih? Jika kamu sedang berlibur ke Surabaya, kamu perlu mengetahui tempat wisata di Surabaya yang murah dan bagus yang wajib kamu kunjungi. Setelah itu kamu juga bisa menikmati wisata kuliner steak Surabaya dengan rasa yang khas sebagai penutup liburan. Menarik? Mari kita bahas.

Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib dikunjungi, Murah dan Bagus


1. Tugu Pahlawan


Tugu pahlawan surabaya

Jika ingin menikmati wisata edukasi dengan sentuhan modern terbaik, maka kamu wajib wisata ke Tugu Pahlawan Surabaya. Tugu setinggi 41,5 meter ini dibangun sejak tahun 10 November 1951, tetapi baru diresmikan pada tanggal 10 November 1952 oleh Presiden Soekarno.

Oh ya disini ada Titik Nol Surabaya juga lho. Biaya masuk Tugu Pahlawan untuk parkir motor Rp 5.000,- sedangkan mobil Rp 10.000,- Kamu bisa mengunjungi Tugu Pahlawan Surabaya di Jalan Pahlawan Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya.

2. Museum 10 November.


Museum 10 November

Museum 10 November berada dalam satu komplek dengan Tugu Pahlawan. Jika dilihat dari luar, bangunannya mirip piramida. Museum 10 November berada 7 m di bawah tanah. Mengunjungi Museum 10 November membuat kamu bisa mempelajari sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo dengan menarik.

Biaya masuk museum hanya Rp 5000,- per orang. Pelajar dan mahasiswa gratis apabila menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Museum 10 November buka setiap hari kecuali hari Senin, dari jam 08.00 sampai dengan 15.00 WIB ya Moms. 

3. Alun-alun Surabaya


Alun-alun Surabaya

Berkunjung ke Surabaya, kurang lengkap jika tidak ke Alun-alun Surabaya. Alun-alun digunakan sebagai pusat kegiatan ekonomi, seni dan budaya di Surabaya Kota. Alun-alun Surabaya terdiri atas 2 lantai. Alun-alun Surabaya sangat cocok bagi kamu yang ingin melihat pemandangan kota Surabaya di malam hari.

Terdapat bangunan khas kolonial yang dulunya dinamakan Simpangsche Societeit. Simpangsche Societeit dijadikan tempat kongkow orang Belanda di Surabaya. Karena itulah disebut juga sebagai Balai Pemuda.

Biaya masuk ke Alun-alun Surabaya gratis ya Moms. Kamu bisa mengunjungi area wisata lantai 1 mulai pukul 09.00 sampai pukul 19.00 WIB di hari Selasa sampai Minggu. Sedangkan area outdoor bisa dikunjungi sejak pukul 07.00 hingga pukul 19.00 WIB setiap Senin-Minggu.

4. Wisata Perahu Kalimas


Jika ingin menikmati Surabaya di malam hari, kamu bisa menikmati wisata perahu di Sungai Kalimas. Pemandangan semakin indah dan menarik dengan lampu warna warni di malam hari. Gemerlap kota Surabaya tampak indah dari atas kapal wisata Kalimas.

Menurut situs www.surabaya.go.id perahu Kalimas beroperasi setiap hari mulai dari jam 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Moms bisa membeli tiket secara online di www.tiketwisata.surabaya.go.id maupun on the spot.

Harga tiket untuk keberangkatan dari dermaga Taman Prestasi yaitu Rp 4.000,- sedangkan dari dermaga Monkasel sebesar Rp 10.000,- Moms bisa mengunjungi wisata perahu Kalimas di jalan Ketabangkali no. 6 Surabaya.

5. Holycow Steak Surabaya


Holycow Surabaya

Berkunjung ke Surabaya kurang lengkap jika tak menikmati kuliner Surabaya. Salah satu tempat makan yang wajib kamu kunjungi adalah makan steak di Holycow #TKP Surabaya.

Steak Holycow Surabaya memiliki rasa yang khas karena disajikan dari daging sapi berkualitas. Selain itu Holycow steak juga sudah mendapatkan sertifikat halal lho dan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). 

Beberapa menu yang menjadi andalan di Holycow seperti Holycow Special Steak, Nasi Gila Black Angus Beef, hingga Tenderloin Tip Steak. Tenderloin Tip Steak merupakan steak premium dari daging sapi ras Jepang Murni. Dengan penyajian yang sempurna, bikin rasa steak Holycow pas dan khas. Kamu akan merasakan sensasi tender dan juicy banget di mulut.

Steak Holycow Surabaya

Oh ya ada juga Steak Wagyu dan sate Maranggi lho. Kamu juga bisa mencoba paket Gemas di hari Senin-Rabu mulai dari 60 ribuan saja. Tertarik mencoba? Silakan kunjungi alamat dibawah ini ya Moms!

HOLYCOW TKP SURABAYA
Trans Icon Mall Surabaya Lantai GF
Jl. Ahmad Yani No. 260,
Menanggal, Gayungan,
Surabaya, Jawa Timur

Oh ya kamu juga bisa order online atau dine in dari Senin sampai Minggu, mulai dari jam 10.00-22.00 WIB. Kalau mau reservasi dulu juga bisa lho. Moms bisa reservasi di nomor whatsapp +6281-5180-8507.

Gimana Moms rekomendasi Mom Queen untuk wisata di Surabaya yang bagus dan ramah di kantong, menarik untuk dikunjungi? Jangan lupa siapkan perencanaan yang matang sebelum bepergian ya. Selamat berlibur dan menikmati hidangan steak Holycow Surabaya. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

8 comments

  1. Holycow! Seperti ucapan para cowboy di film2 jadul hehehe... di Manado sepertinya blm buka resto ini. Anw, info tempat wisatanya lengkap, bisa menjadi referensi kalau nanti ke Surabaya. Keren, tq...

    ReplyDelete
  2. Aku pernah ke Surabaya tapi cmn di Bandaranya wkwk semoga nanti bisa jalan-jalan ke tempat wisata disana ya :)

    ReplyDelete
  3. Holycow Steak makanan favorit saya sudah lama, sayang pas pindah ke Jogja eh tutup Holycownya, pas balik Jakarta lagi bisa menikmati steak ini, bumbunya pas banget di lidahku, sayangnya pas ke Surabaya belum nyobain steak ini

    ReplyDelete
  4. baru nih holycow di Trans Icon, belum coba kalau yang ini, padahal tiap hari pulang pergi lewat Trans Icon wkwkwk, next deh dicobain, suka dengan bumbu steaknya yang meresap, anak lanangku suka steak

    ReplyDelete
  5. Beberapa kali ke Surabaya tapi nggak pernah main ke wisata yang jadi ikonnya Surabaya. Next time pengen nyobain wisata prahu, trus lanjut pengen nyobain steaknya. 🤤

    ReplyDelete
  6. Ingin rasanya ke museum 10 November, lalu berkata di sana. "Wahai pahlawan-pahlawan ku dulu, jika kamu masih hidup dan melihat Indonesia yang sekarang, apakah kamu akan tertawa bahagia atau malah menangis?"

    ReplyDelete
  7. Pengin nyoba steak nyaaa.... Kalo ke Surabaya mau banget ke semua tempat di atas. Makasih rekomendasinya nih

    ReplyDelete
  8. Wah steaknya bikin ngiler...wekeend gini makan steak sama doi seru kali ya hehe

    ReplyDelete

Post a Comment