header maminca sharing

Wisata Kuliner Seafood di Love Seafood Piayu Laut Batam

Konten [Tampil]

Hai-hai pecinta wisata kuliner ?? Gimana kondisi kamu di saat pandemi ini? Makin kangen mau wisata kuliner lagi? Atau (malah) sudah nyaman dengan keadaan? Hehe.. Sabar ya, sabar sedikit lagi agar kondisi bumi pertiwi semakin membaik baru deh kita kulineran lagi. Jumpa lagi dengan mom Queen, Blogger dari Batam. Kali ini kita bahas tentang wisata kuliner Batam yuk.

mom Queen dan Family
Heyyooo..Here We Are !


Siapa yang belum nyobain makanan khas Batam? Yuk siniiiii, mom Queen mau ngasih rekomendasi tempat kuliner seafood Batam yang asyik, view cantik, dan rasa yummy! Mau?? Nih Love Seafood Piayu Laut! Surga wisata kuliner seafood Batam.

 
Title


A. Tentang Love Seafood Batam


Love Seafood Batam adalah restoran yang menyajikan berbagai menu hidangan laut. Di kelas restoran seafood, nama Love Seafood Batam cukup diperhitungkan. Selain karena rasanya yang yummy, juga karena harga yang relatif terjangkau. Love Seafood Batam memiliki 2 cabang yaitu Love Seafood Batam Centre dan Love Seafood Piayu Laut. Untuk Love Seafood Batam Centre, mom Queen belum pernah kesana sih. Jadi belum bisa ngasih ulasan pembanding. Karena selalu makannya di Love Seafood Piayu Laut. Karena mom Queen tinggalnya ga jauh dari tempat ini, hanya 15 menit kok sudah bisa sampai kesini.

love seafood Batam
sumber gambar Facebook Love Seafood Piayu Laut


Oh ya, untuk era new normal ini, Love Seafood Piayu Laut juga melayani dine in alias makan di tempat maupun take away. Tapi, kami semenjak pandemi sudah jarang sekali dine out. Paling kalau pengen makan kepiting saos, selalu kesini dan take away. Kadang kangen sih pengen makan ditempat, tapi lebih banyak worry-nya.

B. Lokasi Love Seafood Piayu Laut


Love Seafood Piayu terletak di kampung tua Tanjung Piayu Laut, Sei Beduk. Bagi kamu yang baru berkunjung ke Batam, dari Bandara Hang Nadim Batam (HNB) bisa langsung menuju ke resto ini dengan waktu tempuh lebih kurang 1 jam perjalanan. Tenang, Batam ga ada macet kok, semua jalanan aman dan lancar hehe. Untuk menuju ke lokasi ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan view laut saat sudah mendekati lokasi resto.

Oh ya, sebelum kesini, ada baiknya kamu melakukan reservasi dulu ke bagian CS Love Seafood Piayu Laut. Bisa contact ke no +6282361117775, supaya pas datang makanan sudah ready.

C. Mengapa Harus Ke Love Seafood Piayu Laut


Nah ini alasan yang harus kamu ketahui nih. Apa yang menarik dari Love Seafood Piayu Laut? Mengapa kalau mau makan seafood Batam, kamu kudu inget Love Seafood Piayu Laut? Yuk sini mom Queen jembrengin alasannya.

C.1 Suasana Restaurant yang Luas


Mengambil tempat di tepi laut Tanjung Piayu, Love Seafood Piayu Laut sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata kuliner Batam. Restoran yang luas bikin kamu ga akan khawatir ga kebagian kursi meski datang tanpa reservasi. Kamu bisa pilih ingin makan di atas laut dengan sensasi bergoyang-goyang layaknya diatas kapal. Atau kamu juga bisa memilih menempati resto yang firm dalam ruangan tanpa ada 'goyangan' ombak.

 
hanging chair
terdapat hanging chair yang bisa dijadikan spot foto


Sayangnya, kalau moms datang kesini dengan anak-anak yang sedang aktif dan pilih tempat di dekat laut, harap selalu perhatikan anak-anak ya moms. Karena pagar pembatasnya juga ga terlalu rapat. Sehingga anak-anak bisa saja 'lolos'. So, Moms kalau ke resto Love Seafood Piayu Laut dengan anak-anak harap dijaga ya anak-anaknya, atau kalau mau lebih aman pilih tempat di bagian depan saja.

C.2 Restaurant dengan View Laut yang Indah


Kapan lagi bisa makan enak, sambil melihat langsung suasana laut yang indah. Tiupan angin semilir menambah suasana makan bersama menjadi makin syahdu. Apalagi makan di atas bangunan kayu yang berderik-derik seirama dengan gerakan ombak. Amboi enaknya. Oh ya, disini juga terdapat hanging chair yang cantik lho,cocok untuk cekrek-cekrek dan upload hihi.

 
hanging chair
harap selalu awasi anak-anak ya :)

C.3 Menu Variatif dan Seafood yang Segar


Nah untuk varian menu yang tersedia di Love seafood Piayu Laut ini cukup beragam lho. Mom Queen pernah nyobain beberapa menu favorit di resto ini. Untuk menu utama ada steamboat masak hongkong, gonggong rebus, sotong goreng tepung, udang mentega, ayam goreng bawang, sotong bakar, ikan kakap asam pedas, kepiting/rajungan saos manis/pedas, sop ikan dan masih banyak lagi. Favorit kami sekeluarga adalah Rajungan saos pedas dan gonggong rebus, sedang untuk anak-anak kami pilihkan sotong goreng tepung atau ayam goreng bawang.

menu love seafood batam
sumber gambar Facebook Love Seafood Piayu Laut

 
Sayurnya juga banyak pilihan dan beragam seperti cah kangkung, kangkung terasi, capcai, sapo tahu, baby kailan dan masih banyak lagi. Untuk menu sambal, ada sambal terasi yang free untuk disantap saat makan gonggong rebus. Ada juga menu sambal petai, bagi pecinta petai wkwk. Sambal petai ini tersedia dalam porsi kecil dan porsi sedang.

 
steamboat
sumber gambar Facebook Love Seafood Piayu Laut


C.4 Cocok untuk Family Gathering


Dengan kapasitas tempat yang luas dan view laut yang indah, resto ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu pilihan dine in bersama keluarga besar. Nah, untungnya kalau kita melakukan reservasi terlebih dulu, kita bisa tuh pilih posisi yang paling dekat dengan laut yang ada hanging chairnya. Saran mom Queen, kalau ke resto ini saat weekend sebaiknya melakukan reservasi dulu deh. Biar dapat tempat yang instagramable yang dekat1 laut. Selagi menunggu menu disiapkan, boleh deh foto-foto dulu.

famil gathering
tersedia juga high chair jika membawa bayi

 

C.5 Harga Kompetitif


Untuk masalah harga berbagai jenis seafood di restoran ini, sangat bervariasi ya. Bagi pecinta kepiting maupun rajungan, boleh banget buat datang kesini. Untuk satu kilogram rajungan bisa didapat dengan harga mulai dari 100 - 130 ribu saja. Untuk kepiting mulai dari harga 240an ribu. Kalau boleh kasih saran sih, untuk harga yang lebih murah dengan rasa yahud. Kamu bisa pilih rajungan ukuran sedang dan di masak dengan saos pedas atau manis. Hmm dijamin deh, kamu ga bakal selesai hingga capit terakhir hahaha.

  
daftar harga love seafood Batam
sumber gambar Facebook Love Seafood Piayu Laut


Untuk perbandingan harga dengan resto yang lain, Love Seafood Piayu laut cukup kompetitif dengan resto yang lain. Sebagai bayangan berapa harus merogoh kocek untuk bisa makan be-4 orang dewasa dengan menu satu kilogram rajungan sedang, gonggong 2 porsi, 1 porsi sotong goreng tepung, ayam goreng bawang, 1 porsi, capcai dan cah kangkung, ditambah dengan udang mentega plus minuman kelapa muda. Kamu hanya cukup mengeluarkan dana mulai dari 500 ribuan saja lho. Bahkan untuk daerah Batam, seafood di Piayu Laut ini terbilang paling murah lho. Hmm gimana?? Makin mantap buat datang kesini? Yuk, mampir!

C.6 Bisa Dapat Diskon Harga


Sudah dapat harga terjangkau, eh ternyata bisa dapat diskon pula, mau?? Hayuk yang mau sini, kita ngumpul!! Mom Queen kasih tahu caranya. Zaman masih kerja dan jadi tukang 'booking' untuk event kantor, mom Queen sering dapat diskonan dari resto ini. Caranya gimana? Lakukan reservasi offline maksimal H-1, kemudian kamu boleh pilih kelira-kira mau menu apa yang ingin dipesan. CS akan menghitung estimasi biaya yang dikeluarkan, bayar down payment minimal 10% dan nanti saat hari-H kamu pun akan mendapat potongan harga sebesar 10%!! lumayan kan?? Buruan reservasi ya.

  
menu resto Love Seafood Batam
sumber gambar Facebook Love Seafood Piayu Laut

C.7 Service yang Cepat


Moms, enak ga sih kalau kita berkunjung ke suatu resto tertentu dapat pelayanan ekstra cepat. Pasti mau donk!? Nah disini kamu ga butuh lagi celingak-celinguk nyari pegawai resto untuk mulai memesan orderan. Karena setiap sudut selalu standy 'mbak/mas' karyawan resto yang siap membantu pengunjung yang ingin menambah menu atau kekurangan sesuatu. Penyajian pesanan juga cukup cepat kok berkisar antara 15-30 menit saja dari waktu pesan. Kalau sudah reservasi dulu bahkan bisa lebih cepat lagi.

C.8 Terdapat Fasilitas Ibadah


Fasilitas ibadah seperti mushola juga ada di sini lho. Ini yang mungkin jarang tersedia di resto-resto tertentu. Senangnya tuh kalau berkunjung ke suatu resto tersedia ruang sholat. Bikin kita sebagai pengunjung jadi ga was-was ninggalin ibadah.

C.9 Toilet yang Bersih


Hmm ini sih sisi lain yang membuat kamu boleh menjatuhkan pilihan pada Love Seafood Piayu Laut. Selain terdapat fasilitas ruang sholat, resto ini juga memiliki kualitas toilet yang bersih. Di toilet ini juga tersedia ruang wudhunya lho, jadi ga perlu menggunakan toilet untuk wudhu'. Nyaman banget, jadi kita para wanita ga perlu takut terekspos auratnya kan.

D. Rating Love Seafood Piayu Laut


Untuk sekelas resto seafood Batam, Love Seafood Piayu Laut patut dipertimbangkan nih. Untuk rasa dan harga yang segitu, mom Queen memberi rating 4.8/5 untuk restoran seafood ini. Kamu sudah pernah kesini? Boleh sharing dan kasih rating juga donk:)

Penutup


Ngomongin wisata kuliner Batam tentu ga akan habis kalau di bahas, apalagi kalau mengulas tentang makanan khas Batam. Kalau kamu pengen nyobain seafood yang enak dengan harga yang bersahabat boleh cobain deh datang ke Love Seafood Piayu Laut Batam!! Kamu pasti ngerasain sensasi wisata kuliner seafood yang tak terlupakan. See you next post.. Kita kulineran lagi yaaa :)


Salam,

Mom Queen

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

19 comments

  1. Wow,emejing tempatnya. Suka sekali view lautnya, hidup jadi terasa tenang rasanya.

    Btw, steambot segitu termasuk murah banget mb. Aduh, lama ga steambot an. Jadi pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak, ini emang termurah pak, recommended pokoknya.

      Delete
  2. Sayang saya kurang suka dengan seafood... Kalau isteri paling suka
    Tapi suasana lautnya saya suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi cuss nyenengin Istri ajak makan seafood, pak Hamdan liatin laut aja wkwk

      Delete
  3. Ya ampun mb Yunniew untung tadi udah makan kerang dan mini crab jd ga begitu ngiler baca artikel ini. Duh benar-benar surganya sea food ya. Kalo ke Batam, wajib mampir ke sini nih..

    ReplyDelete
  4. Wah aku paling suka seafood..
    Semoga ada kesempatan ke Batam deh biar bisa cobain makan di tempat ini :D

    ReplyDelete
  5. Akkkk seafood ma luv, liat tulisannya aja uda ngiler, liat menunya apa lagi, wkwk..
    Kalo di Batam seafoodnya gede-gede ya Mom, nyenengin banget liatnya :D

    ReplyDelete
  6. Coba deket ya mba, bisa disamperin nih tempatnya..keliatan seger2 bgt seafoodnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak betul.. Semua masih hidup sebelum di masak. Ditangkap dari kolam trsvtimbang juga di depan kita. So itu yg bikin enak rasanya.

      Delete
  7. Baca ulasannya menarik ya mbak, ada destinasi kulineran sekaligus cuci otak melihat keindahan laut. Secara view-nya juga cocok buat selpi.lengkap deh

    ReplyDelete
  8. Untuk ukuran restoran seafood, tempatnya bersih dan keren. ayoklah ke Batam ✈

    ReplyDelete
  9. Wah kok auto laper saat liat makan bareng momqueen.

    Duh senengnya.. seafood ini sejujurnya aku tidak terlalu suka. Hahaja.

    Tapi kalo ada menu udang, gurami, aku mah lahap. Melihat sajian dari menu laut ini memikat yaa

    ReplyDelete
  10. Mbak aku sebagai pecinta sea food ngiler banget lihat menunya. Coba all you can eat pasti ludes deh sama aku ahahah

    ReplyDelete
  11. selalu suka sama seafood, aalagi kalo tempatnya enak dan cantik begini, asik banget kayaknya..mupengg

    ReplyDelete
  12. Satu-satunya makanan yg bisa bikin ngiler itu seafood.
    Duh.. Gusti,, jadi kangen makan seafood ☺

    ReplyDelete

Post a Comment