header

Review Skincare untuk Busui, Sabun Scarlett New Version

Konten [Tampil]

Hi Moms, Sudah nyobain Shower Scrub Scarlett New Version belum? Kalau belum, mom Queen mau berbagi review skincare untuk busui yang aman. Dan tentu saja, itu adalah shower scrub dari Scarlett varian baru lho! Ada yang sudah nyobain?

Produk besutan dari mamoy Felicya Angelista ini sepertinya tak henti berinovasi menjawab kebutuhan wanita. Dan sekarang sudah ada shower scrub terbaru dari Scarlett.

Apa saja itu?? Nanti kita ulas semua ya. Setelah sebelumnya Mom Queen menggunakan Shower Scrub varian Coffee untuk mengatasi kulit kering, Kali ini mom Queen mencoba 3 varian barunya.

Mengapa mesti mencoba semua varian? Ini karena mom Queen tipikal orang yang suka penasaran terhadap suatu produk. Karena review dari inner circle yang mengatakan 
"Cobain wangi charming enak! 
Ada lagi yang berpendapat, 
"Wangi yang Freshy itu sweet lho!
Alhasil dari pada galau, mending coba semua deh wkwk

Oh ya, sebagai seorang busui (ibu menyusui) mom Queen tentu sangat selektif dengan produk skincare, harus hati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. Karena di berapa bulan lalu mom Queen sudah mencoba serangkaian Scarlett body care dan Scarlett face care series untuk kulit kusam.

Hasilnya sangat memuaskan serta aman tanpa efek samping sama sekali. Jadi, mom Queen berani menggunakannya kembali di masa menyusui ini. Daannn.. inilah cerita mom Queen untuk review sabun cair Scarlett varian baru.
     
Blog title - Review Skincare untuk Busui, Sabun Scarlett New Version

A. Pentingnya Skincare untuk Busui


Sebagai Ibu menyusui saya merasakan betul manfaat dari skincare, terutama saat tubuh membutuhkan relaksasi dan butuh cara mengusir stress. Momen mandi yang tenang adalah andalan saat lelah pasca hectic mengurus buah hati.

Jadi, skincare untuk busui sangat penting manfaatnya sebagai bahan relaksasi dan penghargaan pada diri sendiri. Jika tubuh relax dan perasaan happy. Maka otomatis produksi ASI meningkat

Banyaknya anggapan yang mengatakan bahwa, 
" Buat apa cantik-cantik toh cuma di rumah saja?" Menurut saya ini adalah pendapat yang keliru.

Justru merawat diri adalah bentuk syukur terhadap pemberian Allah kepada kita. Momen merawat diri adalah momen istirahatnya Ibu dari segudang aktivitas harian. So mengapa para ibu banyak melupakan merawat tubuhnya? Me time sambil skincare-an itu penting ya Moms!

A1. Busui Jangan Asal Pilih Skincare


Namun Moms, perlu diingat bahwa sebagai ibu hamil dan menyusui kita tetap harus memperhatikan keamanan produk kecantikan yang kita gunakan. Jangan asal pilih, cermat dan teliti sebelum membeli ya. Perhatikan informasi kandungan bahan pada label informasi.

Usahakan memilih skincare yang sudah terbukti aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Skincare yang sudah teruji aman digunakan oleh busui maupun bumil, tentu memiliki informasi yang tertera pada kemasannya.

Pada Scarlett terdapat keterangan tambahan informasi yang menyatakan bahwa produknya :
  • Aman digunakan oleh Busui dan Bumil
  • Dapat digunakan oleh semua jenis kulit
  • Tidak diujicobakan pada hewan ( No tested Animal)
  • Telah mendapat sertifikasi HALAL MUI 
  • Lolos uji BPOM

Dari informasi ini sudah jelas, insya Allah aman dan no worry kan?!

A2. Kriteria Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Lalu bagaimana mengetahui Kriteria skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui? tentu saja yang sudah lolos uji Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) dan telah tersertifikasi. Badan POM sebagai ujung tombak keamanan semua produk yang akan digunakan oleh masyarakat.

Jadi jika Badan POM sudah menyatakan bahwa produknya aman untuk busui dan bumil, artinya kita sebagai masyarakat tidak perlu khawatir lagi. 

Seperti pada produk Scarlett ini, semua produknya aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Meski demikian, jika ingin lebih meyakinkan, Moms boleh berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.

So far, selama mom Queen menggunakan produk Scarlett baik body care maupun face care series selama menyusui ini, tidak ada efek samping sama sekali kok. Aman Alhamdulillah.

B. Review Skincare untuk Busui pada Shower Scrub Scarlett New Version


Ini pengalaman pribadi mom Queen perihal review skincare untuk busui untuk shower scrub Scarlett varian terbaru ya. Scarlett telah mengeluarkan 3 wangi wangi baru yaitu Charming, Freshy, dan Jolly.
   
Body Scrub Scarlett New Version

Secara umum fungsi Shower scrub adalah untuk mengangkat kotoran di kulit secara optimal. Jika pada umumnya butiran scrub pada sabun cair cenderung kasar, lain halnya dengan Scarlett. 

Butiran scrub pada sabun cair Scarlett ini memiliki butiran scrub yang halus dan tidak membuat sakit ketika digosokkan ke kulit. Meski halus, tetap efektif lho berperan untuk mengangkat sel kulit mati. Buktinya kulit tampak halus dan cerah pasca rutin menggunakan serangkaian produk Scarlett body care series. 

Selain itu Shower Scrub Scarlett ini juga dapat berfungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit dan mencerahkannya. Nah berarti ini cocok sekali untuk Moms yang menginginkan kulit tampak lebih cerah.

B1. Kandungan Utama Shower Scrub Scarlett New Version


Ketiga varian shower scrub ini memiliki kombinasi 3 bahan utama yang mantul. Apa saja sih? inilah kombinasi 3 bahan utama shower scrub yaitu Glutathione, Vitamin E, dan Collagen dalam Shower Scrub Varian baru dari Scarlett. 
  
Kandungan shower scrub Scarlett

1. Glutathione

Glutathione pada Scarlett Shower Scrub ini berfungsi untuk 
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Memberi kelembaban kulit,
  • Melindungi kulit dari radikal bebas,
  • dan mengandung radikal bebas sehingga kulit lebih sehat dan glowing

2. Vitamin E

Vitamin E berfungsi untuk mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, untuk kelembaban dan elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kulit dari kanker.

3. Collagen

 Collagen berfungsinya untuk
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Meningkatkan kelembaban kulit
  • Memperlambat penuaan
  • Mengurangi kerutan dan masih banyak lagi

C. Wangi Parfum Terbaik Wanita Pada Varian Shower Scrub Scarlett New Version


Nah pengalaman mom Queen menggunakan shower scrub Scarlett ini memang sangat berkesan. Yang paling mom Queen suka dari Scarlett adalah wanginya yang istimewa dan tahan lama. 

Formula yang digunakan pada setiap varian wanginya membuat Scarlett punya aroma wangi yang beda dan khas. Ini dia ke tiga jenis wangi spesial Scarlett Shower scrub new varian

1. Charming


Pertama kali produk Scarlett sampai di rumah, mom Queen tidak langsung membuka paket tetapi mengendapkannya terlebih dahulu setelah disemprot desinfektan. Hehe prokes banget ya! 

Esoknya ada aroma wangi baru di rumah. Wanginya seperti wangi Jasmine tapi ada campuran wangi lain yang soft nan manis. Pokoknya wanginya beda dari wangi parfum yang biasa mom Queen pakai. 
  
Shower scrub dari Scarlett varian Charming

Rupanya setelah dibuka, ada botol shower scrub yang pecah pada tutupnya, hingga sedikit cairan dari sabun cair ini merembes. Dan, wangi itu berasal dari botol shower scrub varian Charming!! Wow, langsung dicoba deh dan setelah menggunakannya, mom Queen langsung jatuh cinta sama wanginya. 
 
Setelah dibaca kandungan utama pada shower scrub Charming ini adalah perpaduan wangi bunga Jasmine, Saffron, Cedar Wood dan Ambergris.

Wow Saffron dan Ambergris !! Kalau Saffron mungkin sudah banyak yang tahu. Tetapi ambergris? Ada yang tahu dengan ambergris? Ambergris adalah muntahan Paus sperma yang biasa digunakan sebagai campuran parfum dan obat.

Konon raja Raja Charles II dari Inggris sering menggunakannya sebagai campuran bahan makanan. Ini biasa dipakai pada campuran parfum mihil. Wow! 

Harga ambergris sendiri amat sangat mahal, berkisar antara 37 ribu hingga 40 ribu dolar Amerika. Wah auto kaya kalau menemukan ambergris ya ! wajar dong, jika parfum yang menggunakan campuran aroma ambergris ini tergolong parfum level Sultan.

Nah, untuk merasakan aroma Ambergris sendiri, Mama tidak perlu jadi istrinya sultan dulu kok hehe. Coba saja Shower Scrub Scarlett yang baru ! Mama auto jadi istri sultan dengan aroma wangi yang sweet pada Charming Shower scrub dari Scarlett. Trust me, auto jatuh cinta sama wanginya! 

2. Freshy


Kalau untuk wangi varian Freshy sendiri merupakan perpaduan aroma Patchouli, Melon, English Pear and Freesia. Tumbuhan Patchouli atau Nilam adalah sejenis tanaman tropis yang memiliki bunga berwarna ungu dan sering dimanfaatkan untuk penghasil minyak atsiri.
   
Shower scrub dari Scarlett varian Freshy

Mom Queen menggunakan wangi Freshy ini kalau ingin merasakan sensasi mandi dengan wangi yang segar dan girly. Wangi yang girly itu gimana sih? Wangi girly itu wangi parfum khas cewek banget, wangi yang bunga yang lembut dan ngangenin. Kayak kangen sama gajian #eh

Wajar ya kalau bunga Freesia sendiri dinobatkan sebagai salah satu bunga paling harum di dunia. Kalau mom Queen baca, Bunga ini dipopulerkan oleh seorang botani Jerman, Friedrich Freese ini termasuk jenis bunga yang paling harum di dunia lho.

So, no wonder jika aroma Freshy pada Shower Scrub Scarlett varian baru ini memiliki wangi bunga yang girly dan off course tahan lama. Kalau pengen yang segar-segar bisa coba wangi Freshy ini Moms. 

3. Jolly


Setelah sebelumnya mom Queen jatuh cinta dengan wangi body lotion Scarlett varian Jolly, kini ada pada wangi shower scrub Jolly. Wah, Scarlett benar-benar mengerti wanita ya! 

Kalau pengen tahu wangi Jolly Scarlett itu seperti apa? Mom bisa membayangkan perpaduan dari wangi aroma Coffee yang sweet, bunga Jasmine, Cedar Wood dan Vanila. Singkatnya sih seperti wangi parfum YSL. Sekali coba wanginya, auto mandi lama deh, awas lupa waktu hehe
   
Shower scrub dari Scarlett varian Jolly

Wangi Jolly dari shower scrub Scarlett ini mampu membuat siapapun yang menggunakannya tak tahan untuk tidak mencobanya terus. 

Mom Queen yang sudah lebih dulu menggunakan Hand body lotion varian Jolly untuk mengatasi kulit kering menggunakannya benar-benar merasakan wangi mewah dan tahan lama.
 

D. Cara Menggunakan Shower Scrub Scarlett


Cara menggunakan shower scrub Scarlett sama seperti menggunakan sabun mandi biasa, dengan cara memberikan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata. Sambil menggosok secara perlahan, Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Kalau mom Queen sendiri menggunakan shower scrub agar wanginya tahan lama dengan mendiamkannya sekitar 3-5 menit. Biasanya sembari menggosok gigi atau sambil di pijat lembut. Cara ini bisa membuat wangi shower scrub ini benar-benar meresap ke dalam kulit.

Kesimpulan


Untuk perawatan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui saya sudah percaya dengan produk Scarlett untuk perawatan kulit kusam pada wajah dan melasma Saya percayakan pada Scarlett face care series. 

Saran mom Queen, bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin menggunakan produk skincare, tetap harus memperhatikan kandungan bahan utama dari produknya. Karena sebagai ibu, kita bukan hanya hidup untuk diri sendiri tetapi ada jiwa lain yang bergantung pada nutrisi yang kita konsumsi. Tetap konsultasikan ke dokter jika mengalami masalah kulit.

Saya sudah menggunakan Scarlett untuk perawatan kulit selama hamil dan menyusui dan semua review jujur Scarlett Varian baru ini sudah saya tuliskan di atas. 

Apabila Moms tertarik menggunakannya silahkan mengunjungi Scarlett Whitening atau DM Instagram Scarlett Whitening untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam,
Mom Queen

References:
https://instagram.com/scarlett_whitening
https://scarlett-whitening.com/
https://www.kompas.com/tren/read/2021/10/06/163000365/apa-itu-ambergris-muntahan-paus-yang-harganya-miliaran-rupiah
https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/29/092600176/cara-merawat-freesia-bunga-harum-yang-mempercantik-rumah

Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

20 comments

  1. Istri saya sewaktu hamil mengalami masa mual muntah yang lama (HEG), sehingga tak terpikirkan untuk mengurusi skin care. Next, jika hamil kembali dan kondisinya lebih stabil, bisa jadi rekomendasi banget nih produk-produk dari Scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga gitu di uk 3 bulan Pak.. Tapi abis tuh normal lagi. Kuylah bisa rekomendasiin ke istri Pak!

      Delete
  2. Aha aman buat ibu menyusui juga ya kak, lega kalau begitu ya. Sambil merawat buah hati bisa tetap jaga kecantikan kulit sendiri

    ReplyDelete
  3. Aku baru coba body shower coffee dan joly. Mau coba ah yang charming & freshy ;) denger-denger juga seger banget baunya. Momen mandi gini me time banget buatku, bikin relax. Jadi harus pilih body shower yang terbaik hihhi. Apalagi aman buat bumil busui ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tar kalau sudah nyobain, ati2 bisa ketagihan lho, ini bisa buat solusi hemat parfum deh hihi.

      Delete
    2. Eh tapi aku setuju sih. Karena akupun nggak pernah pake parfum. Cuma pake body shower & lotion Scarlett aja dah harum ;) wkwkwk. Aku pingin coba shampoo sama maskernya huhuhu. Wish list!

      Delete
  4. Masya Allah....akupun busui momqueen dan betul bahwa kita kudu selektif dalam memilih produk kosmetik ataupun bodycare yg aman.

    Nah, scarlett adalah produk yg sudah aku pakai sejak tahun lalu. Dan cocok.alhamdulillah.

    Tak hanya aku sih, keluargaku sekrg juga pakai shower scrub yg baru ini jolly dan fressy ..

    Adikku mengabarkan jika baru aja beli yg kemasan besar setelah kemasan mini yg aku beri ke dia habis hehehe. Ketagihan rupanya


    Aku suka dg inovasi yang terus dikembangkan scarlett. Aku juga berencana buat nyoba maskernya nih. Penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sesama busui! Emang kudu selektif ya pilih produk. Alhamdulillah Scarlett bisa menjawab kebutuhan ibu nih.

      Btw, aku lagi nyobain maskernya. Enak deh, beda dari masker biasanya gitu. Soon aku ripiu deh, mo buktiin claimnya dl yaak.

      Cobain buruaan. Ga nyesel kok!

      Delete
    2. wah iya nih mupeng sama maskernya dudududud aku utnggu ih ripiu nya momqueen nih. pakai yang varian apa maskernya?

      Delete
    3. Aku cobai dua2nya sih, menurutku bisa dikombinasikan untuk kulitku yang kemerahan akibat mantai.

      Delete
  5. Wahh baru tahu ada Scarlett sabun terbaru. Padahal varian itu kemaren kan masih untuk Lotion yah. Ngga sabar nih nyoba varian Freshy, fav aku nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah ad 7 varian kak. Cobain yang Freshy enak bangett.

      Delete
  6. Dari yang dijelasin Mom Queen kayaknya saya penasaran sama yang varian Jolly, deh. Gimana wangi perpaduan antara Coffee yang sweet, bunga Jasmine, Cedar Wood dan Vanila.

    ReplyDelete
  7. Duh duh duh, Scarlett ada yg baru terus nih ya, sbg bumil aku pun ga khawatir pake Shower scrub dri Scarlett krna aman

    ReplyDelete
  8. Aku juga sukaaa banget nihh pakai bodycarenya Scarlett. Wanginya ngga bikin mabokkk. Malah bikin rajin mandi wkwkwkw

    ReplyDelete
  9. sebagai ibu memang kudu cerdas dalam memilih prodak perawatan ya mbak. penting juga membaca reviewer trusted ttg scarllet, prodak aman buat Budi

    ReplyDelete
  10. Wooh, Scarlett ini selalu menjadi yang terdepan ya, Buun. Tak henti kasih inovasi , dih. belum nyoba yang sebelumnya, ini ada shower scrub varian baru, masyaallaah. Pengen nyoba ih :3

    ReplyDelete
  11. Masya Allah, ternyata untuk Busui ada yang khusus ya skincare nih. Bayanganku selama inis ama aja semua, ternyata beda. Apalagi ada scarlett new version ini

    ReplyDelete
  12. Jadi inget, pingin beli scarlett gegara tumit kaki kering pecah-pecah, katanya manjur gitu si scarlett ini. Dan sekarang baca review produknya yang aman buat bumil, makin-makin keren nih scarlett ya mom

    ReplyDelete
  13. Syukurlah, sekarang ada skincare khusus untuk busui dan bumil. Suka banyak yang nanya; dok, busui aman gak pake skincare?
    Sekarang aku sudah punya jawabannya.

    ReplyDelete

Post a Comment