header

Shampo Terbaik untuk Rambut Rontok, Coba Produk Scarlett ini

Konten [Tampil]


Hi Moms, ada nggak yang setiap hari selalu baper tiap kali melihat rambutnya yang rontok? Baper ketika menyapu rumah cuma buat bersihin rambut. Ada yang kayak gitu nggak? Kalau iya, artinya Moms butuh rekomendasi shampo terbaik untuk rambut rontok.

Mom Queen juga sama kok sedang bermasalah sama rambut rontok dan kering. Nah yang paling parah adalah pasca melahirkan. Rambut mengalami rontok parah.

Rambut rontok

Pokoknya setiap selesai keramas pasti baper, karena banyaknya rambut berjatuhan. Makanya Mom Queen mulai mencari jenis shampo yang bisa memberi solusi kerontokan rambut ini.

Shampo Terbaik untuk Rambut Rontok


Lama mencari shampo terbaik untuk rambut rontok, membuat Mom Queen harus mencoba banyak shampoo. Karena Mom Queen nggak tahu shampo mana yang cocok untuk mengatasi masalah mahkota wanita ini.

Sebelum membahas tuntas tentang shampo untuk rambut rontok, mari kita cari tahu dulu apa yang menyebabkan rambut rontok.

Rambut dikatakan mengalami kerontokan berlebihan jika mengalami kerontokan lebih dari 100 helai per hari. Jika masih dalam jumlah 50 hingga 100 helai masih dikatakan wajar ya Moms. Apa yang menjadi penyebab rambut rontok? Mari kita bahas.

Penyebab Rambut Rontok


Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab rambut rontok. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab kerontokan rambut.

Dari laman Alodokter penyebab rambut rontok bisa saja karena
  • Stress yang dialami
  • Menderita penyakit tertentu
  • Faktor hormonal
  • Menderita penyakit tertentu
  • Pengaruh konsumsi obat-obatan tertentu
  • Sedang menjalani kemoterapi
  • Penggunaan produk perawatan rambut seperti bleaching atau pewarna rambut berbahan keras.

Rambut rontok berlebih (Telogen effluvium) bisa terjadi pada siapa saja. Baik pria maupun wanita. Jika tidak diatasi, masalah kerontokan rambut ini bisa menyebabkan kebotakan. Ugh jangan sampai botak dulu baru diatasi ya Moms :'( Bagaimana cara mengatasi masalah rambut rontok berlebihan ini.

Cara mengatasi Rambut Rontok Parah


Cara mengatasi rambut rontok

Berbagai macam cara bisa saja dilakukan demi mengurangi rambut rontok ini. Jika rambut rontok semakin parah dan terus berlanjut sebaiknya Moms segera menghubungi dokter spesialis kulit untuk mencari tahu penyebabnya.

Tapi, apabila masih wajar dan ingin melakukan treatment di rumah bisa mencoba cara mengatasi rambut rontok parah berikut ini ya.
  • Perhatikan asupan nutrisi tubuh. Penuhi kebutuhan gizi seimbang dan konsumsi makanan bergizi. Perbanyak makanan yang mengandung zat besi dan protein.
  • Terapkan pola hidup sehat, istirahat cukup dan hindari stress.
  • Jangan sering keramas. Keramas setiap hari bisa menambah jumlah rambut rontok dan bisa mengurangi kelembaban rambut.
  • Gunakan sisir yang lembut. Penggunaan sisir yang lembut juga bisa membantu mengurangi jumlah rambut yang gugur.
  • Gunakan shampo dan conditioner untuk melengkapi perawatan rambut

Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Rontok


Sudah gonta-ganti shampo masih juga berulang. Tidak mampu mengatasi masalah rambut rontok yang terjadi. Akhirnya atas saran teman, Mom Queen mencoba rekomendasi shampo terbaik untuk rambut rontok, yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett Whitening.

Yordanian sea salt shampoo and conditioner

Menurut teman yang sudah lebih dulu mencobanya, shampo dan conditioner ini cukup ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut.

For your information, Mom Queen kalau ingin tahu khasiat produk itu minimal sudah pakai minimal 2 minggu. Jika tanpa hasil maka langsung ganti merk lain. Nah karena produk perawatan rambut sebelumnya tidak membuahkan hasil, Mom Queen akhirnya mulai beralih ke Yordanian Sea Salt shampoo dan conditioner ini.

Mengapa Mom Queen tertarik untuk menggunakan produk shampoo dari Scarlett?


Sebenarnya Mom Queen sudah tahu jika Scarlett Whitening sudah mengeluarkan produk baru yaitu sepaket shampo dan conditioner. Tapi belum mencoba karena masih menggunakan perawatan rambut lain.

Dari pengalaman sebelumnya mencoba paket body care Scarlett yang memberi hasil bagus, Mom Queen tertarik untuk mencoba paket hair care ini juga.

Ditambah lagi testimoni dari postingan instagram close friend menggunakan shampo Scarlett ini. Dari cerita teman ini lah Mom Queen mulai tertarik untuk menjajal khasiat shampo dan conditionernya Scarlett.

Salah satu yang paling membuat tertarik adalah Yordanian Sea Salt shampoo ini mampu mencegah rambut rontok dengan memperkuat akar rambut.

Klaimnya juga produk perawatan rambut dari Scarlett ini mampu memperkuat folikel rambut. Nah, ini yang selama ini Mom Queen cari. Masih menurut teman, rambut rontoknya benar-benar berkurang dan tidak baper lagi kalau menyisir rambut katanya. Wow! Mom Queen makin mupeng dong.

Selain itu Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner juga sangat baik untuk wanita berhijab yang rentan mengalami rambut lepek dan berminyak. Jadi semacam paket komplit khan?

Hayoo kalau kamu tahu khasiat segambreng begini dari produk perawatan rambut, yakin masih menunda untuk mencobanya? Thats why, Mom Queen mencoba kedua produk ini. Gimana ceritanya? Yuk lanjut baca ya.

Yordanian Sea Salt Shampoo


Yordanian sea salt shampoo

Dari penampilan luar, produk perawatan rambut Scarlett ini memiliki botol pipih berisi 250 ml shampo. Warna Yordanian Sea Salt shampoo ini hijau kebiruan. Kandungan bahan sea salt plus wangi bunga Magnolia ini berkhasiat membantu mengatasi:

  • Masalah minyak berlebih pada kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran di kulit kepala, dan
  • Membantu membuka kutikula rambut sehingga untuk perawatan berikutnya akan menyerap lebih baik.

Nah dengan khasiat begini, semakin memantapkan Mom Queen untuk mencoba Yordanian Sea Salt shampoo. Oh ya, setelah perawatan shampo, ada lagi perawatan hair care lanjutannya, yaitu Yordanian sea salt conditioner. Kita bahas juga ya.

Yordanian Sea Salt Conditioner


Memiliki bentuk botol yang sama dengan shampoo nya, Yordanian sea salt conditioner ini memiliki warna pink yang cantik dengan wangi bunga sedap malam (Evening primrose). Pokoknya kalau sudah mencium bau wangi conditioner ini pasti bawaannya tenang banget.

Yordanian sea salt conditioner

Dengan kandungan bahan yang sama dengan shampo, penambahan conditioner pada perawatan rambut makin melengkapi perawatan rambut yang tidak boleh ditinggalkan.

Apa manfaat Menggunakan sepaket shampoo dan conditioner Yordanian sea salt ini?

  • Mengontrol kadar minyak berlebih
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau.

Nah, itulah mengapa akhirnya Mom Queen menggunakan keduanya untuk membantu mengatasi masalah utama pada rambut.

Di atas sudah Mom Queen spill juga bahwa Yordanian sea salt shampoo dan conditioner ini mampu memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok. Bagaimana hasilnya setelah Mom Queen menggunakan kedua produk hair care ini? Penasaran? Yuk lanjut.

Pengalaman Memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner


Saat pertama kali paket shampo dan conditioner ini sampai di rumah, Mom Queen langsung membuka dan penasaran dan ingin cepat-cepat mencoba.

Setelah dibuka, dari wanginya saja sudah menggoda lho. Wangi bunga Magnolia pada shampo biru ini bikin pengen nyium si shampo ini terus hehe. Belum lagi pas Mom Queen mencoba wangi conditionernya, seketika semerbak bunga sedap malam langsung tercium dari aromanya.

Tanpa menunggu lama, langsung eksekusi hari itu juga. Kebetulan itu adalah H-1 lebaran. Harapannya biar lebaran makin semangat dengan rambut yang wangi haha.

Oh ya cara pakainya juga sama seperti pemakaian shampo pada umumnya sih. Tapi biar lebih jelas, Mom Queen ingatkan lagi di sini ya.

Cara Pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner


Cara pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini juga cukup mudah kok, hampir sama dengan pemakaian shampo dan conditioner biasa.

Cara Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo


Yordanian sea salt shampoo

  • Tuang Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya, oleskan ke rambut hingga kulit kepala
  • Pijat lembut kulit kepala secara perlahan.
  • Bilas hingga bersih, kemudian lanjutkan dengan pemakaian Yordanian Sea Salt conditioner.

Cara Pakai Yordanian Sea Salt Conditioner


Yordanian sea salt conditioner

  • Tuang Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya, oleskan ke batang rambut
  • Ratakan hingga ke ujung rambut
  • Hindari pemakaian di akar rambut atau kulit kepala
  • Diamkan 3-5 menit, bilas hingga bersih.

Oh ya produk Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini aman digunakan untuk usia mulai dari 13 tahun ya. Dan boleh digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ya.

Apa kesan Mom Queen setelah menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner Scarlett?


Yordanian sea salt shampoo and conditioner

Setelah hampir 2 minggu menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan conditioner Scarlett, Mom Queen merasakan beberapa fakta berikut ini :
  • Lebaran lebih wangi dengan hair care dari Scarlett
  • Wangi tahan lama, meski seharian berhijab
  • No lepek-lepek club,rambut jadi lebih bervolume
  • Jumlah rambut rontok berkurang. Selama pemakaian rutin hampir 2 minggu ini, jumlah rambut yang rontok berkurang hampir 50%.
  • Hemat shampo efek tidak perlu keramas tiap hari karena rambut apek.

Alhamdulillah produk Scarlett untuk hair care ini benar-benar menjadi solusi masalah buat masalah rambut rontok Mom Queen.

Jadi apa rekomendasi shampo terbaik untuk rambut rontok? Tentu saja Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner Scarlett!!

Gimana mulai ada gambaran untuk mencoba shampoo dan conditioner Scarlett ini? Mumpung masih bisa diatasi, kamu boleh coba dan buktikan sekarang Moms. Mom Queen kasih bocoran ya, bahwa kedua produk hair care ini sudah bisa di order lewat shopee lho.

How to Order Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner Scarlett ?


Bagi Moms dan kamu semua yang penasaran pengen mencoba khasiat dari Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini, bisa order melalui Shopee atau whatsapp yang tertera di link berikut ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening

Nah, kalau kamu mau tahu keaslian produk Scarlett yang kamu beli, bisa cek kode unik pada produk di link ini. https://verify.scarlettwhitening.com. Awas jangan sampai membeli barang aspal ya. No!

Penutup


Dalam memilih shampo terbaik untuk rambut rontok kita perlu memperhatikan komposisi dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Jangan asal pilih shampo, apalagi asal murah. Hal ini bisa berakibat rambut jadi semakin rusak.

Pilih shampo yang benar-benar terbukti memberikan hasil yang sesuai ekspektasi. Seperti Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner dari Scarlett ini. Mom Queen sudah mencoba dan memberikan hasil sesuai harapan.

Bagaimana dengan kamu Moms? Yuk coba sekarang ya! Atau sudah ada yang mencoba dua produk hair care dari Scarlett ini? Komentar dong.

Salam,
Mom Queen

Referensi:
Instagram Scarlett Whitening
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

9 comments

  1. ternyata shampo yordania sea salt nya scarlett bisa banget buat rambut rontok ya. aku termasuk yang rontok juga karena kerudungan dan ubanan, hehe . auto nyobain nih

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah nyoba shampo dan conditionernya paling suka sama wanginya. Enak banget memang 🤩

    ReplyDelete
  3. Aku kayaknya perlu mencoba nih shampoonya, permasalahanku banget nih rambut rontok

    ReplyDelete
  4. wah saya juga pemakai body care dan skincare Scarlett yang setia
    karena hasilnya bagus banget ke kulit
    yang belum hair care Scarlett nih, jadi wajib beli ya?

    ReplyDelete
  5. Ah iya, rambutku juga sering rontok nih
    Mungkin karena stres pekerjaan
    Sepertinya aku harus coba sampo dari Scarlett ini

    ReplyDelete
  6. Duh ini aku bangettt, rontok dan sampai sekarang bingung karena berbagai macam shampoo belum ada yg cocok dan bisa mengatasi kerontokan hiks. mau cobain jg ah ntar

    ReplyDelete
  7. Sekarang makin mudah ya cek keaslian produk Scarlett ini mba. Tapi sekaligus mengantisipasi baiknya sih emang ordernya langsung ke official akun Instagramnya ya kalau aku..

    ReplyDelete
  8. Rambutku rontok kayaknya karena kurang tidur dan stres nih. Tenryata bisa ya pakai sampo dari scarlet. Tertarik banget nih plus penasaran juga dengan aroma magnolia dan sedap malam

    ReplyDelete
  9. Kayanya rontok udah jadi masalah hampir semua perempuan, apalagi yg berjilbab ya. Aku juga nih. Mau juga ah nyobain Scarlett.

    ReplyDelete

Post a Comment