header

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Konten [Tampil]

Hai Moms ada yang sudah memasuki usia 30an nggak? dan sudah mulai worry dengan yang namanya penuaan dini? atau ada yang sudah mulai mencari-cari rekomendasi serum anti aging lokal terbaik untuk mengatasi kerutan di usia 30an?

Nah di artikel kali ini Mom Queen akan membahas serum anti aging dari Scarlett Whitening. Ada yang sudah mencoba dua serum terbaru dari Scarlett? Ini adalah produk yang sudah banyak ditunggu oleh pengagum serum di Indonesia lho, termasuk Mom Queen hihi. Tanpa disadari Mom Queen adalah pecinta produk Scarlett.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik


Bagi yang ingin mencari serum anti aging lokal terbaik, kamu harus baca artikel ini sampai habis ya. Karena Mom Queen akan berbagi pengalaman pakai serum yang dibuat oleh produk Felicya Angelista ini.

Bagi wanita yang memiliki kulit normal sensitif pasti sangat tahu kekhawatiran ini. Mom Queen mempunyai tipe kulit normal tanpa jerawat atau masalah lainnya.

Tapi Mom Queen pernah mengalami masalah hiperpigmentasi kulit pada kehamilan anak pertama sehingga menyebabkan sejenis dark spot atau melasma. Inilah yang menyebabkan Mom Queen takut untuk mencoba berbagai jenis produk skincare. Untuk masalah skincare wajah, Mom Queen sangat selektif.

Nah, saat pertama kali mencoba produk face care dari Scarlett. Alhamdulillah Mom Queen bersyukur banget bisa cocok untuk mengatasi kulit kusam dengan 5 langkah praktis ala Scarlett.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Selama ini untuk produk perawatan wajah Mom Queen hanya percaya pada produk Scarlett, mulai dari cuci muka, day and night cream, brightening and glowtening serum, hingga masker wajah.

Kenapa sih Mom Queen sampai secinta itu dengan produk Scarlett? Ini alasannya :
  • Scarlett merupakan produk lokal Indonesia, produk lokal pasti paling tahu tipikal kulit orang Indonesia kan.
  • Scarlett terbukti tanpa bahan berbahaya seperti Merkuri dan Hidroquinon
  • Teregistrasi Badan POM dan Halal MUI
  • No tested animal
  • Kecuali Retinol serum, semua produknya bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui
  • Klaim produk memang terbukti!
  • Harga terjangkau, per satuan hanya Rp 75.000,- harga ini pas di kantong IRT kayak Mom Queen hehe
Sudah tahu kan alasan Mom Queen pakai Scarlett. Nah, baru-baru ini Scarlett Whitening kembali meluncurkan produk serum untuk anti aging. Ini dia serum anti aging lokal terbaik yang merupakan salah satu produk andalan mereka yaitu

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

1. Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan
2. Skin Smoothing Retinol Serum


Sudah pada tahu khan? Hayoo pengen tahu nggak gimana hasilnya di wajah sensitif Mom Queen? Sebentar lagi Mom Queen bakalan share di sini.

Namun sebelumnya, klaimnya kedua serum ini bisa bekerja bersamaan untuk mengatasi masalah penuaan dini di usia 30an. Cara kerja serum ini bisa membantu menyamarkan garis-garis halus dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin kulit hingga mampu mengatasi masalah skin barrier pada kulit.

Skin Barrier Itu Apa Sih?


Dikutip dari artikel hellosehat.com skin barrier adalah lapisan pelindung kulit terluar yang keras dan terikat oleh lipid. Skin barrier ini adalah bagian terpenting dalam perlindungan kondisi kulit.

Jika skin barrier rusak, maka kulit akan mengalami kondisi seperti kulit kering, mengelupas, iritasi kemerahan, gatal-gatal, muncul tanda penuaan, hingga kerutan halus pada kulit.

Jadi awal mula penuaan dini bisa juga disebabkan oleh rusaknya jaringan kulit terluar ini. Waktu hamil anak pertama, Mom Queen pernah cerita kan kalau mengalami yang namanya hiperpigmentasi hingga menyebabkan melasma.

Nah, waktu itu Dokter juga pernah mengatakan bahwa jika salah menggunakan produk kecantikan, bisa saja menyebabkan Melasma. Hiks! padahal dulu karena pengaruh hormon kehamilan saja. Tetapi karena salah penanganan sehingga menyebabkan Melasma. Berbagai masalah kulit lainnya juga bisa terjadi dikarenakan rusaknya skin barrier ini.

Penyebab, Ciri dan Cara Mengatasi Skin Barrier Rusak


Jika skin barrier sudah rusak maka berbagai masalah kulit akan terjadi lho. Apa saja penyebab skin barrier rusak? Bagaimana ciri skin barrier rusak dan bagaimana cara mengatasi skin barrier rusak? Mari kita kupas tuntas sama-sama yuk.

Penyebab Skin Barrier Rusak


Dikutip dari laman Beautynesia.com penyebab skin barrier rusak dikarenakan beberapa poin berikut ini
  • Kandungan bahan keras pada produk kecantikan
  • Over exfoliating. Exfoliating adalah proses pengangkatan sel kulit mati baik dengan produk kosmetik maupun dengan alat-alat tertentu)
  • Tidak memperhatikan kelembaban kulit
  • Paparan sinar matahari langsung
  • Kurang tidur dan stress tinggi
  • Terpapar polusi lingkungan, berbagai jenis zat berbahaya yang melekat di wajah juga bisa menjadikan lapisan kulit barrier ini rusak
  • Faktor usia

Ciri Skin Barrier Rusak


Seperti apa sih jika skin barrier itu rusak?Dari laman Celebrities.id menurut dr.Kardiana Dewi SpKK seorang skin expert dan dermatologist, mengatakan bahwa ciri skin barrier rusak adalah kulit kering, gatal, kemerahan dan kulit menjadi sensitif.

Mom Queen langsung menduga-duga, mungkin saja kulit sensitif Mom Queen juga dikarenakan oleh skin barrier yang rusak? Who knows ! karena banyak faktor penyebab rusaknya jaringan kulit terluar ini kan.

Bagaimana cara mengatasi skin barrier yang rusak ini?


Lebih lanjut, dokter Kardiana menjelaskan untuk mengatasi masalah kulit yang rusak bisa dilakukan dengan cara-cara simpel berikut ini :
  • Rajin mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah yang sesuai kondisi kulit
  • Melakukan perawatan kulit wajah yang tepat.
  • Memilih produk perawatan kulit wajah aman
“Gunakan perawatan kulit wajah yang banyak mengandung bahan yang saat ini banyak digunakan di antaranya adalah kandungan Ceramide, Niacinamide, dan Vitamin C " lanjut dr Kardiana masih dikutip dari celebrities.id

 

Scarlett Berikan Solusi Berbagai Masalah Kulit


Mom Queen sedari dulu yang sering sekali kepoin produk Scarlett, selalu merasa amaze dengan inovasinya. Kayaknya produk kecantikan Mamoy Felicya ini nggak berhenti melakukan inovasi produk.

Coba kamu perhatikan, hampir semua masalah kulit wajah, kamu bisa temukan jawabannya pada produk Scarlett. Untuk masalah kulit berjerawat ada Acne serum. Sedangkan untuk kulit normal bisa menggunakan brightly ever after serum. Kemudian bisa dilanjutkan dengan Glowtening serum untuk mencerahkan kulit.

Kalau sebelumnya Mom Queen sudah mencoba serum Brightly Ever After dan Glowtening serum, sekarang sudah ada produk Niacinamide 5% dan Skin Smoothing Retinol Serum.

Niacinamide 5% serum ini untuk membantu memperbaiki skin barrier dan Skin Smoothing Retinol Serum untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus. Kamu juga mau tahu nggak Moms? Kita kuliti keduanya yuk!

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum


Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract atau disingkat Niacinamide 5% serum ini cocok untuk kamu Moms yang mengalami masalah kulit seperti memiliki kulit sensitif, kulit berjerawat, kulit berminyak, maupun kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

Karena memang Scarlett Niacinamide 5% serum ini diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit seperti di atas. Dengan kandungan bahan alami yang terdapat di dalamnya mampu menjawab masalah utama kulit wanita.

Apa kandungan Scarlett Niacinamide 5% Serum?


Seperti yang sudah Mom Queen bocorkan di atas, kalau produk Scarlett itu memiliki kandungan bahan terbaik untuk kesehatan kulit. Sebagai serum anti aging lokal terbaik, Niacinamide 5% serum ini mengandung komposisi bahan pilihan. Mau tahu? Yuk lanjut baca lagi ya.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Kandungan utama serum Niacinamide 5% adalah Niacinamide 5%, Beta Glucan, Tego Cosmo C100 (creatine), allantoin, Triple Ceramide Complex, dan 7 Phyto Extract ( Moringa extract, Mugwort extract, Chamomile extract, Bifida ferment extract, Pomegranate extract, Lotus extract, dan Centella Asiatica extract)

Nah perpaduan semua bahan utama Niacinamide 5% serum ini berfungsi untuk

  • Memperbaiki skin barrier yang rusak dan membantu memperkuat skin barrier
  • Menyamarkan hiperpigmentasi
  • Mencerahkan kulit dan mengontrol produksi sebum
  • Merevitalisasi kulit dan mencegah kerusakan DNA akibat radikal bebas
  • Melembabkan kulit dan mencerahkan kulit
  • Membantu proses penyembuhan luka dan menenangkan kulit berjerawat.

Dan masih banyak lagi lho! Kalau semuanya ditulis di sini dijamin makin bikin mupeng deh haha. Dengan segala khasiat yang ada pada kandungan Niacinamide 5% serum ini makin mengokohkan serum Scarlett sebagai serum anti aging lokal terbaik yang ada saat ini.

Niacinamide 5% Serum Bantu Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak


Moms pasti penasaran kan bagaimana Niacinamide bisa membantu memperbaiki skin barrier yang rusak?

Jadi dengan kandungan bahan yang dimiliki oleh Niacinamide 5% serum ini, komposisi Niacinamide membantu meningkatkan produksi ceramides secara alami. Nah ceramides merupakan lipid yang membantu membentuk skin barrier dan membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Niacinamide juga memiliki sifat antioksidan dan merangsang keratinosit (sel utama di lapisan kulit epidermis).

Efek dari semua kandungan bahan utama yang dimiliki oleh Niacinamide 5% serum inilah yang membantu menjaga dan memperbaiki skin barrier yang rusak.

Jadi sudah tahu kan gimana Niacinamide 5% serum mampu memperbaiki skin barrier? Yakin masih menunda buat nyobain? Cuss lah langsung beli hahaha..

Eh, tapi tunggu dulu.. Masih ada satu serum lagi yang harus kamu tahu juga yaitu serum anti aging yang punya khasiat mempercepat penyembuhan luka jerawat. Ini dia Skin Smoothing Retinol Serum.

Skin Smoothing Retinol Serum


Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Nah kalau Niacinamide 5% serum sebagai serum anti aging yang bisa memperbaiki skin barrier. Kalau Skin Smoothing Retinol Serum atau Retinol adalah serum anti aging yang mampu menyamarkan garis halus akibat penuaan dini.

Skin Smoothing Retinol Serum untuk Mencegah Penuaan Dini


Skin Smoothing Retinol Serum untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan membantu proses penyembuhan luka pada kulit berjerawat.

Meski Retinol ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, menurut pengalaman Mom Queen, si biru Retinol ini cocok untuk mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat. Efek Allantoin yang bekerja efektif mampu menghaluskan tekstur kulit akibat jerawat.

So, kalau pakai Retinol serum ini bisa dapat manfaat ekstra sebagai serum yang mempercepat penyembuhan jerawat plus bisa mencegah terjadinya premature aging (penuaan dini).

Apa kandungan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum?


Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Kandungan utama Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini adalah Retinol, hexapeptide-8, Pomegranate Extract, vitamin C, dan Allantoin

Kombinasi semua bahan utama ini berfungsi untuk mengatasi masalah pada kulit wajah seperti

  • Membantu menyamarkan garis halus efek tanda penuaan dini
  • Meningkatkan proses regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati
  • Meningkatkan produksi kolagen dan elastin
  • Membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
  • Mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka dan
  • Menghaluskan tekstur kulit

Pengalaman Mom Queen Menggunakan Niacinamide 5% dan Retinol Serum


Nah, dari tadi sudah membaca sampai sini pasti pada penasaran khan bagaimana duo serum Scarlett ini bekerja di kulit sensitif Mom Queen? Baiklah, ini kisahnya hehe

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Pertama kali menggunakan duo serum ini, Mom Queen mencoba yang Niacinamide 5% serum dulu. Why? Karena dari awal Mom Queen sangat penasaran dengan khasiat yang ditawarkan oleh serum si botol fuchsia ini. Niacinamide 5% sebagai serum yang membantu memperbaiki skin barrier dan hiperpigmentasi.

Di atas Mom Queen sudah info kalau pernah mengalami hiperpigmentasi kulit hingga terjadinya melasma kan. Dan mungkin saja ini dikarenakan karena skin barrier yang rusak ! Jadi ini menjadi trigger Mom Queen pengeeen banget menjajal produk ini. Tapi sebelumnya Mom Queen lakukan dulu tes alergi skincare.

Cara Test Alergi Skincare Mudah Kok!


Sebelum mengaplikasikan di wajah, Mom Queen mencoba dulu di area belakang telinga. Tunggu 15-20 menit jika tidak ada reaksi boleh dilanjutkan.

Nah Mom Queen sudah mencoba terlebih dahulu cara ini, dan aman ! Alhamdulillah kulit sensitif Mom Queen aman untuk duo produk Scarlett ini, so makanya Mom Queen mau membagikannya di sini.

Setelah pakai Niacinamide 5% gimana?


First impression...hmmm wangi Scarlett itu khas! kalau masalah wangi , produk Scarlett nomor wahid ! Mom queen teteskan 2-3 tetes di pipi dan bawah mata. Karena di area situ adalah daerah yang rawan hiperpigmentasi bagi yang sudah berusia 30an.



Tekstur Niacinamide 5% serum yang bening dan kental langsung meresap ketika diaplikasikan ke wajah. Dan yang membuat nyaman menggunakan Niacinamide 5% ini adalah tidak ada efek lengket setelah menggunakan. Jadi wajah back to normal.

Terus yang Retinol gimana?


Hei, pada nggak sabar ya mau tahu dimana Mom Queen mengaplikasikan Retinol serum ini? kalau kamu sudah membaca runut dari atas.

Pasti Moms akan menarik kesimpulan bahwa Retinol ini fungsi utamanya adalah untuk mengatasi penuaan dini dan sangat cocok untuk kulit berjerawat.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Nah, kulit berjerawat juga dikarenakan oleh produksi sebum (zat minyak di kulit) yang berlebih. Pada penggunaan masker Scarlett, Mom Queen juga menggunakannya pada area T zone. So untuk produk Retinol serum Mom Queen juga mengaplikasikannya pada area T wajah.

Selain itu, di area T ini juga yang rentan mengalami premature aging (penuaan dini). makanya Mom Queen memakai retinol ini untuk bagian wajah mulai dari dahi hingga pelipis mata dan tentu saja bagian hidung dan dagu.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Tekstur Retinol serum yang berwarna putih kental, langsung diteteskan 2-3 tetes dan ratakan ke seluruh bagian wajah. untuk Retinol ini wanginya soft banget dan cepat meresap di kulit.

Oh ya perlu diingat juga bahwa Retinol ini tidak rekomendasikan untuk ibu hamil ya! mengapa? tentu saja karena Scarlett menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian. Ibu hamil sebaiknya mengurangi pemakaian skincare. Setuju Moms?!

Cara Pakai Niacinamide 5% dan Retinol serum


Cara pakainya juga sangat sederhana, sangat simpel dan praktis. Berikut cara pakai Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol serum.

  • Cuci muka dengan sabun cuci muka sesuai jenis kulit kamu
  • Jika ingin memakai masker wajah Scarlett silahkan dipakai pada step ini.
  • Setelah 15-20 menit boleh di bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.
  • Jangan lupa untuk mengaplikasikan essence toner, agar kelembapan kulit tetap terjaga.
  • Aplikasikan serum Niacinamide 5% atau Retinol serum
  • Lanjutkan dengan Day cream atau night cream.

Panjang ya? begitulah wanita! Tidak ada kecantikan yang instan kecuali pakai filter! wkwk Tapi sesuai dong dengan hasil kecantikan kulit yang paripurna. Karena kulit terawat akan terlihat beda dan awet muda hehe.

Hal Penting diperhatikan!


Moms, hal penting berikut ini perlu diperhatikan dalam menggunakan serum Scarlett untuk mendapatkan hasil maksimal:

  • Lakukan tes alergi untuk mengetahui reaksi di kulit ( cara ceknya diatas ya)
  • Untuk pemula gunakan 2-3 tetes serum, dan ratakan di seluruh wajah
  • Gunakan 2-3 kali seminggu untuk penyesuaian dan melihat reaksi kulit
  • Retinol tidak cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Hal ini karena berdasarkan prinsip kehati-hatian yang dianjurkan oleh Scarlett Whitening
  • Retinol Serum hanya untuk dipakai malam hari.
  • Sebelum menggunakan baca petunjuk dengan seksama.
  • Untuk hasil terbaik gunakan secara teratur.

Kesimpulan


Sebagai wanita yang memiliki kulit normal sensitif, Mom Queen merasa produk Scarlett cocok di kulit. Kalau kata Chef Renata, produk Scarlett itu 'on point'! Tidak menimbulkan efek samping dan works di kulit.

Untuk Niacinamide 5% dan Retinol serum ini, selama penggunaannya tidak menimbulkan masalah di kulit. Terlebih efeknya adalah bisa menambah tingkat kecerahan kulit wajah. Bonusnya adalah menyamarkan garis halus tanda penuaan dini dan mengatasi skin barrier.

Coba perhatikan gambar di bawah ini, kamu akan melihat perubahan yang terjadi.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik, Scarlett Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Penutup


Lengkap banget kan? Jadi gak perlu bingung lagi cari produk untuk perawatan kulit wajah kamu Moms. Mom Queen sudah mencoba, tinggal kamu yang buktikan sendiri.

Oh ya hampir lupa, kalau mau beli produk Scarlett belinya di official Scarlett Whitening ya, bisa klik di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk menghindari mendapatkan produk palsu.

Untuk mengecek keaslian produk Scarlett yang kamu punya, bisa scan barcode atau cek kode unik kemasan di laman ini https://verify.scarlettwhitening.com untuk tahu apakah produk Scarlett yang kamu punya asli apa palsu.

Sebagai salah satu serum anti aging lokal terbaik, Scarlett hadir memberi solusi with no worry. Sudah tahu serum Scarlett mana yang jadi solusi buat kulit kamu? Cerita di kolom komentar dong!

Salam,
Mom Queen

Referensi :
Instagram Scarlett Whitening
https://www.beautynesia.id/beauty/ciri-ciri-skin-barrier-rusak-penyebab-dan-cara-memperbaikinya/b-170559
Phai Yunita S Wijaya
Hi Im Yunniew, ibu dengan 3 orang anak yang memiliki hobby menulis dan literasi. Marriage and parenting enthusiast, Womanpreneur dan Consultant franchise Laundry and minimarket, ibu pembelajar, dan tukang review produk temen :)

Related Posts

6 comments

  1. Wah,produk Scarlett sekarang makin lengkap aja nih.. Produk ini sepertinya bakalan cocok aku pakai deh.. Menjelang umur 30an tuh kulit wajah harus lebih diperhatikan ya.. Udah gak bisa cuek"an.. Penasaran pingin cobain juga nih..

    ReplyDelete
  2. Wah pas banget, saya juga pakai skin care Scarlett karena cocok untuk kulit saya.

    Dan yang terpenting, Scarlett produk anak bangsa, memakai Scarlett berarti mendukung perekonomian Indonesia

    ReplyDelete
  3. Serum dari Scarlett ini sudah recommended ya mbak
    Pas buat merawat skin barrier kita
    Sudah terbukti kualitasnya

    ReplyDelete
  4. Skincare Scarlett lengkap ya. Aku udah paket selama setahun terakhir ini, juga serum nya. So far cocok sih tapi mesti paket paket lengkap biar hasilnya optimal

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget Kak facecare dari Scarlettnya. Banyak nih yang belum kucobain

    ReplyDelete
  6. Wah ada anti agingnya juga nih Scarlett lengkap banget kereen, kalau aku udah pakai bodycarenya mba dan sukaa banget hihi

    ReplyDelete

Post a Comment